Dahulu, wilayah bangsa Indonesia pernah menguasai lebih 2/3 Muka Bumi?

 Dahulu Kala, Bangsa Indonesia Pernah Menjadi Super Power, dan Menguasai 2/3 dari Muka Bumi?

Misteri Candi Cetho, Candi Sukuh dan Candi Penataran

Candi Cetho

Candi Cetho

Cetho Temple (lat=-7.5957324 ; lon=111.1582518)

*

Candi Sukuh

Candi Sukuh

Sukuh Temple (07°37′38.3″S 111°07′51.9″E)

*

Candi Penataran

Candi Penataran

Penataran Temple (08°00′59.2″S 112°12′35.1″E) •

*

Written by : Turangga Seta
Date : Saturday, 03 April 2010 02:51 –
Last Updated : Wednesday, 26 May 2010 13:50

Di Indonesia terdapat berbagai macam candi. Terutama di pulau Jawa ada bermacam-macam candi yang tersebar mulai dari Jawa Timur sampai ke ujung Barat pulau Jawa.

Namun ada beberapa kejanggalan yang bisa dilihat di beberapa candi yang ada di Pulau Jawa. Kejanggalan terlihat dari patung dan relief yang ada.

Kalau pengukuran secara tahun oleh arkeolog benar maka banyak hal yang tidak masuk akal di dua candi yang telah kami teliti yaitu Candi Cetho , Candi Sukuh dan Candi Penataran.

Sebagian dari materi ini pernah dibawakan pada :
– Diskusi Panel : “Indonesia Asal Peradaban Dunia“, Sabtu Wage, 27 Maret 2010 di The Executive Club, Hotel Sultan – Jakarta
– Seminar : “Penemuan Purbakala dan Spiritualitas Indonesia“, Sabtu Wage, 20 Februari 2010 di Cafe Domus Newseum Indonesia – Jakarta

***

Turangga Seta

Written by : Turangga Seta
Day : Monday, 24 May 2010 17:01
Last Updated : Tuesday, 25 May 2010 19:02

Turangga Seta adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang pelestarian budaya yang ada di Nusantara, serta mempelajari dan memetakan kembali kebesaran Nusantara yang sampai saat ini hanya dianggap sebagai mitos belaka.

Dalam perjalanannya, kami banyak menemukan benda-benda peninggalan purbakala yang dapat dijadikan bukti dan acuan tentang ada tidaknya mitos itu.

Di sisi lain, kami juga banyak menemukan aplikasi kearifan lokal yang ternyata sanggup digunakan untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan bencana alam. Aplikasi kearifan lokal itu sudah kami aplikasikan di berbagai daerah, salah satu bentuk aplikasi kearifan lokal yang sudah terdokumentasi dengan lengkap adalah pada saat prosesi kami di titik 45 semburan lumpur panas Lapindo Brantas.

***

Written by : Turangga Seta
Day : Monday, 24 May 2010 17:01
Last Updated : Tuesday, 25 May 2010 19:02

Untuk yang berhubungan dengan sejarah Nusantara, kami berhasil menemukan bahwa:

Sejarah Nusantara tidak sekerdil sejarah yang tertulis di buku-buku pelajaran sejarah sekolah yang resmi atau literasi sejarah yang ada.

“Bahkan lebih dari itu, kami menemukan bukti tentang kebesaran leluhur Nusantara yang disekitar 10.000 tahun sebelum masehi sudah menguasai Dua Per-Tiga Bumi”.

Data yang kami peroleh terdapat di beberapa relief dan prasasti yang dapat dilihat dan dimengerti oleh semua orang.

Selain itu kami juga berhasil memetakan dan mendokumentasikan lebih dari 20 jenis aksara purba asli Nusantara yang dapat dipakai untuk membaca prasasti dan rontal-rontal kuno.

Berhubungan dengan pencitraan sejarah sebagai mitos, kami juga berhasil menemukan bukti bahwa beberapa cerita mitos itu adalah benar adanya, bukan hanya sekedar cerita pengantar tidur atau celoteh dongeng keheroikan belaka (seperti keberadaan Kerajaan Hastina Pura, Kerajaan Ngamartalaya, Kerajaan Dahana Pura, Kerajaan Gilingwesi, dll.)

Kami juga berhasil memetakan periodesasi terciptanya bumi sampai ke titik akhir menjadi tiga:
Jaman Kali [Jaman Besar], dan setiap Jaman Kali kami bagi menjadi tujuh.
Jaman Kala [Jaman Sedang], dan 1 Jaman Kala kami bagi menjadi tiga
Mangsa Kala [Jaman Kecil], serta berhasil mengurutkan sejarah kerajaan-kerajaan yang ada di Nusantara yang mayoritas dihilangkan dari sejarah resmi.

Kebesaran Nusantara di masa lalu sangat erat kaitannya dengan kebesaran tradisi yang pernah ada di Nusantara. Namun sayangnya kebesaran tradisi kita itu telah dihilangkan dengan masuknya ajaran-ajaran baru.

Bahkan ajaran-ajaran baru cenderung mem-vonis tradisi kuno menjadi animisme, dinamisme dan politeisme. Padahal ada beberapa teknologi terapan masa lalu yang sangat efektif dan menjadi kekuatan kehormatan dari kebesaran leluhur kita yang sebetulnya masih sangat relevan untuk digunakan oleh generasi kita sebagai pewaris teknologi tersebut, namun kita tidak pernah menyadarinya.

Sebagai contoh, dalam Kitab Negara Kertagama terdapat aturan bahwa setiap Adipati harus menghadap ke pusat kerajaan [Kerajaan Induk] setiap 35 hari sekali.

Diandaikan bila hal itu terjadi di era Kerajaan Majapahit, Adipati dari Kadipaten Magadha [sekarang Bandung] untuk mencapai ke Trowulan pasti butuh waktu lebih dari dua minggu. Karena pada masa itu belum ada jalan raya dan mayoritas daerah sepanjang perjalanan masih berupa hutan belantara, juga belum terdapat sarana transportasi modern seperti saat sekarang ini.

Belum lagi para Adipati yang memerintah di luar pulau Jawa, seperti Adipati dari Kadipaten Tamgaram [sekarang Lampung] atau Adipati dari Kadipaten Madagascar [pulau dekat benua Afrika], bagaimanakah dan apakah sarana transportasi mereka untuk menghadiri Pisowanan Agung setiap 35 hari sekali itu.

Untuk perbandingan, saat gempa besar melanda Padang ternyata bantuan yang lewat darat sampa lebih dari sebulan kemudian belum bisa merata ke daerah Padang Pariaman, hingga hanya bisa didistribusikan melalui transportasi udara. Bisa dibayangkan teknologi jenis apakah yang dipakai oleh para Adipati kita pada jaman Majapahit untuk berpindah tempat pada saat itu, di saat mereka masih harus menembus medan yang tidak ada jalannya yang penuh dengan hutan belantara, bahkan sebagian harus menyeberangi lautan yang luas, sementara mereka sendiri masih harus menjalankan roda pemerintahan di Kadipaten-nya masing-masing.

“Maka kami pun kemudian sadar bahwa ada tekanan dari beberapa negara besar yang mendorong supaya kita melupakan dan menyepelekan tradisi asli kita, karena hanya dengan tradisi warisan leluhur, maka kita bisa bangkit dari keterpurukan, juga semangat nasionalisme generasi muda akan menjadi bangkit lagi kalau kita berhasil menunjukkan ke mata dunia bahwa kita bukanlah Negara kecil”.

Kita akan sanggup membantah setiap klaim dari Malaysia, karena terdapat juga bukti bahwa kita bangsa asli Nusantara bukanlah orang Melayu dan orang Melayu pada masa lalu hanyalah prajurit biasa dari wilayah yang menginduk kepada Nusantara di era kerajaan-kerajaan leluhur kita pada jaman dulu.

Untuk dampak positif ekonomi, dengan meng-ekspos kebesaran Nusantara akan ber-imbas ke bangkitnya peningkatan perekonomian di daerah yang candi-candinya menjadi bukti kebesaran Nusantara.

Candi-candi itu saat ini tersebar mulai dari Jawa Barat sampai ke Jawa Timur. Sangat disayangkan mencermati para arkeolog kita hanya menganggap cerita dalam relief-relief tersebut hanya sebatasan kisah Ramayana, Sudamala, dll., sehingga sejarah kisah aslinya tidak pernah dipelajari dan terungkap.

Saatnya untuk generasi muda kita berhak mengetahui betapa luhur dan terhormatnya sebetulnya bangsa kita ini.

Candi Cetho

***

Candi Sukuh

***

Candi Penataran

Semua gambar diatas, baik itu perbandingan dan persamaannya adalah NYATA. Jadi apakah semua diatas itu rekayasa? Think again…

(IndoCropCircles.com)

*

Turangga Seta

*

VIDEO: Candi Sukuh and Ancient Alien Mystery

Indonesian Nuswantara Empires

ARTIKEL PERTAMA DI INTERNET

Ini adalah artikel pertama di dunia maya sejagad raya internet. Juga tidak ada terbitannya dalam bahasa asing selain bahasa Indonesia. Artikel ini didapat dari seorang teman dalam file PDF. Untuk menghormati para peneliti dan agar tak mudah digandakan, maka kami sengaja mengubahnya menjadi artikel dengan format gambar JPEG.

Banyak yang membuat copy atau salinannya dan memanipulasi atau memundurkan tanggal artikel tersebut menjadi lebih awal dari artikel ini, kamipun bisa demikian, bahkan kami dapat memundurkan artikel hingga ke tahun 1990-an, namun tidak pernah kami lakukan terhadap semua artikel disini. Terima kasih atas perhatiannya yang telah sudi mencantumkan sumber dan waktunya untuk membaca artikel ini :)

Artikel ini juga di forward oleh forum kaskus.co.id , forum viva.co.id dan forum kompas

Artikel Lainnya:

Mungkinkah, Nusantara adalah The Atlantis yang Hilang dan Kini Dicari?

Ilmuwan Kaget!! Fosil di Siberia “Kerabat” Orang Papua!

Ditemukan di Sragen Jawa Tengah: “Homo Erectus Arkaik” Yaitu Homo Erectus Tertua Dunia

Terkuak, Torehan Kuno Tertua di Dunia Berasal dari Pulau Jawa

Manusia Jawa Purba Pernah Mendiami Eropa 700.000 Tahun Lalu

Ditemukan Bukti Peradaban Tertua: Lukisan Gua Prasejarah Indonesia Paling Tua Sejagad!

Temuan-Temuan Ini Sebut Peradaban Dunia Berasal dari Indonesia

Misteri Tanah Punt: Ada Hubungan Firaun dengan Suku di Bengkulu?

Jejak Astronomis di Borobudur

Hah? Yahudi Adalah Keturunan Bangsa Jawa Nusantara?

10 Piramida Paling Mengagumkan di Dunia (Termasuk Borobudur & Situs Gn Padang)

10 Misteri Indonesia Yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Ribuan Tahun Lalu Nenek Moyang Kita Dikunjungi Astronot Bintang Lain

 Project Heboh non-Agamais “Blue Beam”, Skenario Alien & Mahdi menuju Dunia Baru

 Ternyata, Indonesia memiliki beberapa Piramida!

 Novel Heboh: “The Jacatra Secret” Misteri Satanic Symbols di Jakarta

Konspirasi JF. Kennedy, Sukarno, Suharto, CIA dan Freeport

Ketika Amerika Serikat Tunduk Kepada Indonesia

Prabowo Tegaskan Ada Kekuatan Dunia Ingin Lemahkan Indonesia

Setelah Libya, Target AS Selanjutnya Adalah: Papua

Pengaruh CIA di Indonesia

Ratna Sari Dewi: Wafat Bung Karno Tahun 1970 Sengaja Diatur!

Kontroversi Menkes Endang Rahayu, NAMRU dan Bisnis AS di Indonesia

Menguak Konspirasi Jahat AS Terhadap Indonesia, Tentang Virus Flu Burung (H5N1)

Konspirasi: “Mystery of The National Treasures of Indonesian Kingdoms”

Gila! HAARP Senjata Canggih, Mengatur Pikiran, Gempa dan Iklim Dunia! Termasuk Gempa dan Tsunami di Indonesia!

Misteri Monas: Wanita Di Obor Api Tugu Monas Jakarta, Nyi Roro Kidul?

Adolf Hitler Masuk Islam dan Mati di Indonesia

*****

http://wp.me/p1jIGd-7Y

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Arkeologi Indonesia, Konspirasi Indonesia, Konspirasi Perang, Konspirasi Teori, Misteri Indonesia dan tag , . Tandai permalink.

83 Balasan ke Dahulu, wilayah bangsa Indonesia pernah menguasai lebih 2/3 Muka Bumi?

  1. andihendra berkata:

    sepertinya penulis sudah berbakat di bidang jurnalistik
    mending daftar di idblognetwork aja
    royaltinya gede lho
    baca disini :
    andihendrapaluseri.blogspot.com/2011/03/ketika-pekerjaan-menulis-dihargai-di.html
    andihendra.wordpress.com/2011/03/19/ketika-pekerjaan-menulis-dihargai-di-idblognetwork-com/

  2. orriza berkata:

    Nice share..
    I Love Indonesia.. 😀

  3. Aifa Mawi berkata:

    Apapun temuan yang sudah ada, perlu dikaji dan diuji lebih jauh lagi secara ilmiah, sehingga penemuan ini dapat dijadikan sebagai sebuah titik balik yang dapat menceritakan sebagian dari misteri zaman prasejarah, dimana mungkin nenek moyang bangsa Indonesia menjadi salah satu bangsa yang memiliki peradaban maju dan mempengaruhi peradaban dunia pada masa itu. Bukankah para ahli sejarah, tidak ada yang bisa menyatakan dengan pasti tentang siapakah sejatinya nenek moyang bangsa Indonesia dan bagaimana kebudayaan bangsa kita terbentuk dalam sebuah nilai-nilai luhur yang arif dan universal ?

  4. masiphan berkata:

    seandainya berita ini diketahui banyak orang ………….
    pasti menambah rasa nasionalis kita…………

    salut buat turangga seta yang detil mencintai nusantara

  5. anwar berkata:

    jadi ingin tahu lagi tentang indonesia di masa kejaayan masa lampau?apakah benar kita negara yg berjaya didunia masa lalu ?dan kebenaran atlantis ?benarkah bahasa nusantara bkn bahasa melayu?aduh jadi ingin meneliti kebenarnya jadi semangat setelah membaca artikel ini.semoga dpt bukti lagi yg lengkap agar benar2 tepat penelitiannya.semangat kawanku yg sedang meneliti akan kebenaran sejarah Indonesia.aku selalu mendukung

  6. Syahrial Aditya berkata:

    Saya dah mengerti dari sumber negara. memang 2/3 sampai saat ini Juli 2011. dikuasai Nusantara.

  7. andy raumanen berkata:

    terimakasih , kahatur turangga seta yang berusaha memberikan petunjuk pada negri ini sebagai negri yang besar dan sangat dibanggakan dimuka dunia.
    sayangnya pemerintah masih belum punya naluri untuk dapat dibanggakan oleh masyarakatnya

  8. benqyu berkata:

    Nice share… ^_^
    peradaban dunia memang bergantung pada sumber2 daya alam yang ada di bumi nusantara ini,, “negeri serba ada”.
    Itulah sebabnya, maka Indonesia tidak dibiarkan untuk menjadi negeri yang maju peradabannya,dan juga dijaga agar tidak menjadi negeri yang miskin (kaya engga, miskin pun tidak) agar sebisa mungkin bangsa-bangsa di negara-negara maju yang bergantung pada bahan-bahan produksi yang bersumber dari negeri ini akan tetap terus bisa menjdi pengendali alias pengatur.

    Merdeka adalah :
    Berdiri di atas kaki sendiri ( BERDIKARI );
    Berdaulat di bidang ekonomi ;
    dan Berkepribadian di bidang budaya.
    ( trisakti, Soekarno )

    Ketiga point diataslah yang akan terus dikubur dari ingatan bangsa Nusantara ini.

    Semoga di masa yang akan datang kita bisa menjadi bangsa yang lebih bijaksana dalam menjalani hidup.
    Amin.

  9. Dev berkata:

    Dulu Indonesia pernah menguasai 2/3 dunia…..
    Sekarang banyak pejabat Indonesia bahkan menguasai lebih dari 2/3 uang negara….

    Mirip ya… Xixixixixi….

  10. R1st berkata:

    WOW informasi yg sangat luar biasa. seperti yg dijelaskan di atas, ada konspirasi kelas tinggi yg mencoba menutup-nutupi fakta ini. INDONESIA HARUS BANGKIT jgn hanya menjadi pecundang di rumah sendiri, kita harus bercermin dr leluhur kita yg sangat luar biasa

  11. Bagus Wirawan berkata:

    saya seorang arsitek juga sempat mempelajari tentang kenehan tersebut…membandingkan kedua bangunan yang hampir sama bentuknya dari segi filosofi smpe bentuk massanya…dan saya sempat mengunjungi candi2 tersebut diatas…ternyata bnyak juga yang menyadari hal2 tersebut.. saya stuju dengan pernyataan2 diatas mungkin ada national treasure di negara ini seprti gosip2 yang dari orang2 tua billang ada hartakarun yang jumlahnya sangatbanyak sebagian kecilnya dapat membayar hutang-hutang kita.. dan bila suatu saat semua jati diri kita sebagai manusia dan sebagai orang nusantara telah terungkap mari kita menjadi lebih arif..kearifan kita bisa membuat kita lebih hebat dari makhluk asing sekalipun (yang banyak sekali di perbincangkan di wordpress ini)..

  12. denip berkata:

    Kalau lihat bentuk2 relief kelihatannya memang sudah ada interaksi dengan bangsa2 lain di dunia. Tetapi itu tidak cukup. Harus ada waktu kejadian dan bukti-bukti lain dari daerah atau wilayah yang disebut-sebut dalam relief atau patung. Saya kira tidak ada konspirasi untuk menutup-nutupi sejarah. Yang ada adalah tidak adanya bukti yang cukup meyakinkan bahwa bangsa di nusantara ini sudah menguasai 2/3 bumi. Mungkin juga bisa dikaitkan dengan benua Atlantis yang hilang yang konon juga berada di sini. Masih banyak pekerjaan untuk meneliti. Dan itu merupakan tantangan bagi para ahli sejarah kita.

  13. Digitizo berkata:

    kalau menguasai 2/3 bumi kurang begitu masuk akal, mungkin kalau anda sebut bangsa indonesia pernah menjelajahi 2/3 bumi baru bisa diterima… walaupun masih sangat banyak bukti2 yang harus diteliti dan dikaji lebih

    oh iya, ada kemungkinan indonesia berhubungan dengan benua yang hilang selain atlantis, yaitu lemuria… coba deh riset kembali, bisa jadi 2/3 bumi yang pernah dijelajahi oleh bangsa kita 80% dilalui dengan jalur darat, itu sebabnya ada pengaruh relief2 berbau indonesia di negeri nan jauh (benua amerika)

  14. Hanya dgn Kesadaran Penuh Jati Diri dan Kebanggaan Atas Budaya Sendiri yg menjadi Titik Awal Bangkitnya Bangsa ini dari Keterpurukan…
    Karena ada Pepatah sbb:
    Untuk mengalahkan bangsa yang besar tidak dengan mengirimkan pasukan perang, tetapi dengan cara menghapus pengetahuan mereka atas kejayaan para leluhurnya…maka mereka akan hancur dengan sendirinya…” (Tsun-Tsu, The Art of War).

  15. TURANGGA SETA kami BANGGA dgn Kalian Saudara2ku……

  16. rahmat berkata:

    Informasi yang tidak akan ditemukan di buku sejarah sekolahan….
    Coba kerjasama dengan pembuat film di Indonesia dan dirancang cerita fiksinya biar kaya’ film National Treasure versi Amerika… Saya yakin siswa akan penasaran….

  17. Riguk berkata:

    Atlantis……………?
    Lagi…………?
    Sama………..?
    Bukti…………?
    Fakta……….?
    aku percaya dengan itu INDONESIA=ATLANTIS

  18. risky wahyu berkata:

    bisa minta alamat e-mail turangga seta bisa dikirim privat ke riskywahyuprasetyo@rocketmail.com

  19. tejo berkata:

    tambahan sj…bahasa di indonesia aj sudah menunjukkan piramid…yg tidak ada di negara laen….bahasa ngoko…kromo dan kromo inggil…bukti bahwa budaya nusantara ini lebih tinggi dari budaya negara laen…

  20. guntur berkata:

    bsok kalo uda mati tanyain saja sma malaikat kawkwakwakwakwakwak

  21. rafi berkata:

    sangat jeli kang..
    ikut nimba ilmu yaa

  22. Together&Forever berkata:

    artikel yang sangat bagus & sangat menarik…minta izin share & copast di blog ane ya gan…….

  23. apoengs berkata:

    Buka Mata Buka Pikiran..
    Mantassbsss..Turangga Seta!

  24. agnes berkata:

    biasya saja, tidak ada yg special…

  25. kangprabu berkata:

    Hatur nuhun kang artikelna sae pisan…

  26. burhan berkata:

    MMMMMMMANTAAAAAP>>>>>>>>>>>>>>>>>> AAYYYOOOO>>>>!! NUSANTARA BANGKIT………………….!!!!!!!!!!!!!

  27. mantap banget artikelnya 😀

  28. Amama Ali berkata:

    Damn!
    Artikel yang anda tulis bener2 masuk akal
    ijin nge-ping balik ya 😉

  29. teguh berkata:

    ayo bangkit pemuda indonesia, taklukan bangsa lain. buktikan klau kita bukan negara budak, tapi negara para pemimpin dunia

  30. Nurul berkata:

    Ijin copy past buat di kirim ke teman. saya bangga dan salut, ” bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah”. mudah mudahan dengan ini kita bisa bangkit dan punya rasa nasionalis yang tambah besar, karena dengan rasa nasioalis yang kita punya bangsa lain akan takut pada kita..

  31. mangazen berkata:

    Indonesia = The Lost Atlantis
    jadi wajar aja indonesia menguasai 2/3 bumi
    atlantis itu adalah peradaban terbesar pada jaman dahulu bahkan lebih besar dari bangsa yunani
    tapi sayang harus tenggelam hanya dalam 1 malam, karna di terjang Super Biggest Tsunami

  32. arie kusuma berkata:

    wah.. wwah..
    mantap gan.
    nice nice

  33. anditi berkata:

    Tulisannya menarik.. 🙂
    Dari dulu saya curiga bahwa sejarah Indonesia memang ada yg ditutup-tutupi..
    Kayaknya rada gak masuk akal, mengingat kita negara yg punya banyak kebudayaan cuma punya sejarah yang kerdil

  34. Inu Harimurti berkata:

    Salut dengan Turangga Seta…… tulisan ini dapat membuka wawasan kita tentang kejayaan Nusantara pada jaman dulu. Tapi sekarang yang menjadi pertanyaan, kalau di Indonesia terdapat relief yang menggambarkan Nusantara jaman dahulu mempunyai wilayah yang luas serta telah berinteraksi dengan bangsa
    lain di belahan bumi ini, lalu apakah di sana juga ada bukti yang menerangkan pada jaman yang sama, mereka juga sudah berinteraksi dengan Nusantara?

  35. Tcnc Partcnc berkata:

    menarik sekali ! ……salute utk Turangga Seta ! ditunggu perkembangan yg lain ( gn. padang dll )

  36. Gitting berkata:

    Membangkitkan semangat Nasionalis kita..mari kita bangkit dan sesuai sejarah bangsa kita yang menaklukan 2/3 bangsa bangsa di dunia, maka mari kita jajah negara negara di luar sana dan mari kita taklukan…

  37. Hadi berkata:

    Kebesaran sebuah bangsa dapat dilihat dari kebesaran dan keagungan budaya dan budi pekertinya,…dimanakah negara didunia ini yang memiliki beribu budaya yang adiluhung dan falsafah yang tinggi, serta kearifan dan keramahan budi yang luhur selain NUSANTARA Indonesia,….Itulah Bukti Nyata,…bahwa nenek moyang kita adalah Bangsa yang besar,…dan bangsa yang berbudaya,…karena semua itu tidaklah datang Gratis dan tiba-tiba,…tetapi dari sebuah karya luhur yang digali dan dibina dalam peradaban dan kurun waktu yang sangat panjang, hingga tetap membekas dan tertanam sampai saat ini,….Itu adalah Bukti ILMIAH yang tidak bisa dibantah lagi,…..Jaya Jaya wijayanti,….Jayalah Nuswantara……….Maju Terus Turangga Seta,……

  38. Awidowo berkata:

    Ijin share mas…Maturnuwun banget Infonya

  39. simprut berkata:

    dibalik ambruk & hilangnya semua peradaban dari jaman dahulu dan yang akan datang adalah ulah sang “dajal”….

  40. Kennes Hugo berkata:

    Dear , for Your info , Your Indonesian pyramids are on a key – position on a possible ancient mathematical Unified Vector Grid (Prof. Bethe Hagens USA ) , worldgrid.

    I saw Your article http://ahmadsamantho.wordpress.com/2011/12/22/apparently-indonesia-has-some-of-the-pyramids/ and leaved a comment, because i’m not sure it arrives :

    on : http://users.telenet.be/kenneshugo/UVG%20Worldgrid%20%20Inca%20simulation.htm You find a simulation of that grid , in interactive Google Earth Plugin , please scroll down, left and right

    to see how all pyramids wordlwide are catched from Your region ;

    (You need Google Earth Plugin (free) on Your Pc to view interactively)

    I also put an article on the Rusian website Historic Geodetics concerning the key role of Your pyramids and Dhaka (and Sundaland ) in the worldwide pyramid positioning and mapping :

    http://engeoforum.ucoz.ru/forum/21-18-1

    Kindest regards

    • spedaonthel berkata:

      I saw it, WOW this is amazing!!!
      If all this was true, the geometries and coordinates around the world so accurate.
      This is advanced cultures and civilizations, now they are all vanished, who they are?
      Could I take your research in this blog?

      Btw, I appreciate this, thank you very much 🙂

      Regards.

      • Kennes Hugo berkata:

        Dear , there are no copy right on my research ; is Your Blog
        personal or that of Indocropcircles ; i only applied a mathematical spherical (Platonic geometry ) model
        alignment northpole on the findings of Rusian Historic Geodetics researcher Basil Petrov , so please mention him
        clearly , because he dicovered the triggering node – point before Sundaland (subwaters) on which i aligned .
        Several meaningfull UVGs exist from several meaningfull archeological positions worldwide , but here major pyramids worldwide are all on the vectors of one single node-point !It looks like a master UVG worldgrid and
        acceptable precise worldwide. The pyramids together seems the area of the Nuswantara Empires , image above on this webpage !
        It confirms the theory of Prof. Schoch USA , that pyramids
        where exported from Sundaland. His book about is :
        Voyages of the Pyramid Builders : click
        http://books.google.be/books?id=HB7ULoAdoJIC&dq=voyages+of+the+pyramid+builders&hl=nl

        Many thanks for Your interests , but i had to reply it,
        because the Java pyramids are very near an UVG geometric node-point or crossing, sometimes calledvortex!

  41. Kennes Hugo berkata:

    No thanks :

    For the little story :

    In the book Cosmic Timings

    http://books.google.be/books?id=O988twAACAAJ&dq=de+slinger+der+tijden+wim+zitman&source=bl&ots=0qImW3Xe38&sig=mMLzpoJ2WOwRTIR-Qn0NG1AeFxM&hl=nl&sa=X&ei=f79vUILzNaGj0QWpx4C4CA&redir_esc=y

    Egyptologs are asking why the only available statue (???) of Khufu (Cheops ) builder of the Great Pyramid has an Asian physionomy ?! :

    https://www.google.be/search?num=10&hl=en&site=imghp&tbm=isch&source=hp&biw=2425&bih=1210&q=statue+khufu&oq=statue+khufu&gs_l=img.3…2462.7246.0.7751.12.10.0.2.0.0.63.503.10.10.0…0.0…1ac.1.5ZZV3XiuGqI

    For info also : the KML-Google Earth overlay , Unified Vector Grid simulated on Dhaka/Java Pyramids , can be generated and downloaded by one simple http line with the starting coordinates and North Pole alignment coordinate,

    then open the downloaded KML file in Google Earth (as simple as that, with the UVG – KML genarator of Tom Montalk ) :

    http://www.montalk.net/cgi-bin/coordinates.py?shape=beckerhagens&lat1=4.386961&lon1=89.562089&lat2=5.386961&lon2=89.562089&submit=Click+to+receive+download+link

    Then KMLs with pyramids , subwater satellite discoveries, stone circles , menhirs , most sacred sites , sacred mountains , even UFO appearance KMLs (very spectacular!) , can be opened for UVG worldwide meaningfull control.

    Even Crop Circles appearance KMLsL/KMZs files must exist already on the net.

    Most of the time You can click on Google Earth symbols (like pyramids ) , getting a first info window with mostly the additional possibility to link to the website topic concerning.

    Kind regards ( please ask al additional questions You need ) Hugo Brussels

  42. Hugo Kennes berkata:

    Worldgrid Sundaland Update :
    Colored magenta vectors in worldgrid (Platonic Solids Spherical UVG)

    for gran earth circles Java Pyramids – N&S American Pyramids :

    Images public internet online for referencing/linking :

    Corresponding Interactive Google Earth Plugin for referencing/linking :

    http://users.telenet.be/kenneshugo/UVG%20Worldgrid%20%20Inca%20simulation.htm

    Kind regards Hugo Kennes Brussels

  43. utaniu berkata:

    Materi artikelnya sangat menarik, namun judulnya rasanya tidak tepat, bagaimana Indonesia yang merdeka dan baru ada pada tahun 1945, bisa menguasai dunia, sebelum 1945, bumi Nusantara kita bukan bernama Indonesia, Indonesia adalah sebutan para etnolog Jerman dan Belanda agar kita lupa jati diri sesungguhnya Nusantara ini apa, INILAH SUNDALAND, dengan induk SUNDA NUSANTARA/SUNDA ARCHIPELAGO, yang sengaja dihilangkan agar kita lupa siapa sesungguhnya kita, dan mereka yang menghilangkan menikmati kekayaan Bumi Nusantara kita. Mau tahu tentang jati diri anda dan kita semua, silahkan cari dan pelajari tentang Sunda Nusantara/ Sunda Archipelago…salam

  44. DEN JAWI berkata:

    Pada jaman Nusantara PURBA sebelum tanah PANJANG terbelah banyak kisah dan kejadian yg mungkin bagi manusia madern di jaman sekarang ini sangat tidak masuk akal atau belum terpikirkan sama sekali namun yg tidak masuk diakal inilah belum tentu tidak ada alias pasti ada karena memang alam demikianlah dengan HUKUM perubahannya serta sebab akibatnya. Salah satunya adalah pada jaman dahulu nenek moyang kita hampir kebanyakan rata-rata memiliki kemampuan dapat terbang ( bukan membayangkan tetapi benar dengan jasadnya / tubuh kasarnya ) contohnya adalah waktu salah seorang empu pada jaman Mantaram Kuno bukan mentaram islam yg membelah /membagi batas atas suatu kerajaan menjadi 2 bagian dengan menumpahkan air perwita suci dengan cara terbang dan masih ada contoh lainnya………ini bukan khyalan bahkan sampai jaman sekarangpun masih ada sebagian yg memiliki ilmu terbang tersebut namun karena takut menimbulkan fitnah maka lebih banyak disembunyikan kemampuan tsb dan hanya digunakan pada hal yg sangat mendesak saja

    • Hatbar berkata:

      Saya setuju dengan pendapatnya mengenai keajaiban & kekuatan nenek moyang kita yg bisa terbang krn di jaman skrg sj di daerah sulawesi selatan msh ada yg seperti itu, kalau tdk salah nama org yg bisa melakukan hal itu dinamai “Parakang/Poppo”

  45. gita berkata:

    roda selalu berputar, dulu indonesia berjaya sekarang tidak lagi dan sudah waktunya untuk berputar kembali ke tempat semestinya. cepat atau lambat

  46. ian berkata:

    terima kasih turangga seta atas artikelnya..
    sy terharu membacanya,sebagai bangsa turunan leluhur nusantara/sundaland/atlantis sy sgt2 bangga..
    bahkan antara bumi dan langit jika di kaitkan dgn bangsa kita saat ini..
    ayo majulah bangsa indonesia seperti leluhur kita…amin

  47. Rock berkata:

    Sekali lagi saya bangga jadi orang BLITAR.
    sayapun yg asli org blitar gak tau Hebatnya candi Penataran. 🙂
    trimakasih buat admin nih blog

    • deck berkata:

      sebenarnya bisa saja nusantara menguasai seluruh dunia ,tapi yg 1/3 bagian dunia yg tidk dikuasai adlh daerah bersalju yg blum ada penghuninya….

  48. reddevil berkata:

    saya yakin sejarah bangsa Indonesia JAUH lebih tua dari yg nyatakan dalam sejarah resmi tidak mungkin kita baru memasuki zaman pencerahan di abad ke 4 masehi dg bdirinya kerajaan kutai di kalimantan timur, pdahal jika kita bandingkan dg pola kehidupan masyarakat zaman kuno,
    1. mendiami daerah subur
    2. mendiami daerah delta sungai (sungai Nil di mesir, Sungai Hindus d India, Sungai Tigris-Euprhat d mesopotamia, sungai kuning di china)
    3. ada fosil manusia purba
    Indonesia memenuhi syarat 3 syarat jadi sya yakin bahwa wilayah nusantara ini sudah didiami bangsa maju (dlm arti d zamannya) jauh sebelum abad 4 masehi.

  49. indra berkata:

    orang asli jawa yg pinter udh tau cerita itu…dan emang bener kl jajahan nusantara sampe afrika. mungkin suatu saat akn bnyk ditemukan piramid2 di nusantara ini. cuma ilmu para arkeolog belum sampe ke situ..karna mereka meneliti cuma pake otak gak pake batin.

  50. mac berkata:

    sangat mengagumkan, aku sendiri orang Blitar malah cuwek dengan kabar dari masalalu yang sebesar ini. Kemarin aku baca disuatu blog dikatakan 4 abad SM memang sudah ada manusia tetapi bukan Adam jadi setelah adanya manusia mereka hidup berdampingan ya wajar.

  51. hanya pembawa amanah berkata:

    siiiiip….. gimana kalo saya katakan bahwa teknologi mereka telah mengenal portal ? sebuah pintu yang menghubungkan antar tempat yg punya pintu yg sama? di bukit T-18 distrik lebak cilong, hutan prian juga ada portal begitu….berupa batu besar yang tak bisa di hancurkan ketika exavacator yang berusaha memindahkan tidak mampu. batu yang sama ada di dkt masjid tuban….. yg saya tahu itu memang portal tempat keluar masuk sunan bonang dkk untuk ke kalimantan. tapi saya di bilang gendeng…

  52. zi berkata:

    terlepas dr benar tidaknya, hanya Allah SWT yang tahu.. tp menarik sekali pemikiran kritis semacam ini.. sayang di sekolah2 kurang diajarakan hal2 semacam ini.. diajak tur ke museum atau candi jg bisa hanya setahun sekali dan hanya diberitahu permukaannya saja.. pdhl pasti akan lebih menarik kalau hal2 semacam ini juga diajar di sekolah.. mengajak murid2 untuk ikut berfikir..

  53. harlianto berkata:

    ijin copy

  54. jaka berkata:

    menambah ilmu Broo

  55. Wirnawati berkata:

    guru-guru yg bergerak di bidang sejarah dan DARWIN harus tahu ini.
    yang di sayangkan jika para sejarahwan(dahulu)tidak tahu tentang ini.
    yang jelas teori darwin itu, teori paling konyol, teori monyet bertransisi menjadi manusia itu sama sekali gak logis . yang sama hanya struktur DNA (monyet-manusia) karena keduanya masih tergolong mamalia. *setahu saya.

  56. agains berkata:

    Kand dulu daratan menyatu. Setelah kurun waktu bbrp dekade , kena banjir, kena dll deh. Spt krakatau itu lho.
    Daratan semakin byk yg tenggelam. Jgn bingung. Lagian dr jaman adam , manusia kan pindah2.

  57. Adit Zhivago berkata:

    kenapa materi ini tidak dibahas di buku sekolah? klo ini dibahas pasti mereka bakal bangga jadi orang Nusantara.

  58. arto berkata:

    si sumeria ini datang (di jawa & amerika) sebagai taklukan atau sebagai tamu? jangan2 dia bertamu di dua kerajaan itu, trs menghasut agar saling berperang? ini cuma dugaan saja, sekedar interpretasi ala pembaca.

  59. ariannekyu berkata:

    Nice post… Sudah saatnya bangsa ini bangkit dari keterpurukan dan berjaya kembali seperti era para leluhur nusantara.. ^^v

  60. rawan berkata:

    Baru baca…. takjub juga semua analisanya….. ayo kita kita bangkitkan lagi kejayaan para leluhur kita…. Indonesia banyak raja2 dan punggawa2 Sakti Mandraguna, apakah tidak ada keturunannya yang seperti ini? 🙂

  61. toing berkata:

    WOWWWWWWW.artikelnya menarik banget & nambah pengetahuan.. TERIMA KASIH……………

  62. mydamayanti berkata:

    tulisannya seide bgt ama tulisan DR arysio santos.peradaban yg runtuh krn letusan krakatau

  63. Maulana Aldama berkata:

    kalau bangsa lain yang ke nusantara gimana ??? bangsa lain itu mengajari tentang kerajaan dan mengajari cara membuat candi,,,setelah bangsa lain itu mengajari , akhirnya di nusantara terdapat kerajaan dan bekas bekas candi itu di akui 😀

  64. Bay Samin berkata:

    Salut n matur nuwun kagem saudara2q di TURANGGA SETA..
    Banyak artefak2 sejarah yg di rusak oleh bangsa Asing,kenapa..???
    -Agar kita tdk sadar akan Hebatnya Leluhur Negeri ini..
    -Agar kita selalu berkiblat pada bangsa asing/Barat.!!! (Hasil pendapat Ahli2 barat).
    Yg mana rumusan “MLM” akan terus berlanjut agar kita tetap diBODOHi.!!
    Beribu2 terima kasih infonya,yg kami dapat hanya membaca ± 5menit..,tp kalian “menghasilkan” ini memakan Waktu yg lama..
    N hanya Do’a yg bisa aku persembahkan untuk kalian..

  65. Bay Samin berkata:

    Salut n matur nuwun kagem saudara2q di TURANGGA SETA..
    Banyak artefak2 sejarah yg di rusak oleh bangsa Asing,kenapa..???
    -Agar kita tdk sadar akan Hebatnya Leluhur Negeri ini..
    -Agar kita selalu berkiblat pada bangsa asing/Barat.!!! (Hasil pendapat Ahli2 barat).
    Yg mana rumusan “MLM” akan terus berlanjut agar kita tetap diBODOHi.!!
    Beribu2 terima kasih infonya,yg kami dapat hanya membaca ± 5menit..,tp kalian “menghasilkan” ini memakan Waktu yg lama..

  66. Abdul muin lubis berkata:

    Saya sebagai guru ips khususnya ips sejarah merasa sangat terbuka wawasannya dengan artikel ini. Apapun itu yg jelas baru inilah artikel yg begitu nyata mengungkap betapa hebatnya negeri kita ini tanpa menyombongkan kita sendiri. Saya berharap semoga kedepannya kebenaran tentang NKRI semakin terungkap jelas dan kita bisa lebih mengerti utk memperlakukan negara tercinta Ini. Sedikit mengingat ke belakang…klo merujuk sejarah…kemajuan bangsa kita terjadi setiap 7 abad sekali ( Sriwijaya abad ke 7 M, Majapahit abad ke 14 ), semoga abad 21 ini adlh kemajuan Indonesia yg terbaik ( maaf, klo melihat ramalan Jawa….NO TO NO GO RO…SoekarNO, SoeharTO, S. B. YudhoyoNO,
    berarti tinggal 2 periode presiden lg insyallah Indonesia akan dipuncak keemasannya. Apapun alasannya pasti itulah harapan kita semua dan tergantung bagaimana kita. Kalau bukan Kita ( yang memajukan NKRI ), siapa lagi..

    ? Negara lain akan memajukan NKRI kearah kehancuran. Terima kasih.

  67. xxx berkata:

    indonesia.. i love u forever..

  68. winer berkata:

    dan akan muncul orang-orang bermental inlander pesimistis dari bangsa sendiri yang akan selalu menolak sejarah kebesaran Indonesia yang cuma menerima pendidikan sejarah alakadarnya..hahahaha!!!

  69. mamah kradenan berkata:

    Semoga generasi muda saat ini sanggup melestarikan semua kebudayaan warisan leluhur kita

  70. Hatbar berkata:

    Mantaaappp dan Salut buat penelitiannya… dan mungkin lebih baik jika penelitian tersebut diinfokan ke pemerintah yg menangani hal tsb supaya dpt dilakukan penelitian yg lbh lanjut… krn sy yakin bahwa nusantara kita dijaman dahulu telah memiliki peradaban yg cukup besar dan bangsa lain merasa takut dgn kebesaran kita shgga mereka mencari cara utk menaklukkan kita yaitu dgn meleyapkan bukti2 yg ada sehingga mereka dpt menguasai kekayaan yg ada di NUSANTARA ini. SEMANGAT buat yg telah meneliti tentang “KEBENARAN YG TELAH TERTIMBUN” semoga TIMBUNAN tsb dpt TERGALI seiring dgn galian-galian tambang berharga yg telah diambil oleh negara-negara yg menutupi KEBENARAN itu. #Waktu itu PASTI AKAN DATANG

  71. jtxmisc berkata:

    Makasih atas infonya , Adria

  72. obet berkata:

    Bisa jadi tu mmg seperti itu…lihat aja bahasa sanskerta gimana asal muasalnya

  73. Solehokok berkata:

    Itu bukan bangsa Indonesia. Tapi bangsa Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s