[For Advertising] Crop Circles Cikarang dibuat untuk Iklan

Code Name    : CC4 – 11
Number          : three Crop Circles (Triplets)
Pattern           : one circle ; two circles ; hexagonal

Diameter       : outer 30m ; inner 10m ; center 5m |
Length            : almost 90m | hexagonal: about 20m x 10m
Wide               : almost 30 meters
Size                  : medium

Location        : Deltamas, Cikarang (Eastern Jakarta)
District          : Northern West Java, Indonesia.
Forming        : Wednesday May 4th, 2011, time: predawn
Known            : Wednesday May 4th, 2011, time: morning
Media             : Paddy field area.
Coordinate   : (unknown) Lat=-, Lon=- Deltamas, Cikarang Coordinate

Conclusion          : Human Made
Designation for : Advertising
Case                        : Closed

Crop circle kembali muncul di Indonesia pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2011. Kali ini crop circle keempat di Indonesia itu terbentuk di daerah Cikarang dan untuk kali pertama juga, terdiri dari tiga buah crop circles! dan salah satunya berbentuk hexagonal.

Dimensi CC4-11 dan orientasinya.

Daerah Cikarang berada di wilayah timur Jakarta berjarak sekitar 20-50 kilometer dari Jakarta ke arah timur.

crop-circles-cikarang-Triplet

The 4th Crop Circles formed in Indonesia. Triplets Crop Circles, Cikarang, West Java, Indonesia. One of them shaped hexagonal.

Pola tersebut baru teramati pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2011 dan membuat warga Bekasi heboh karena pola tersebut belum ada di hari sebelumnya.

Namun untuk kali ini, sangat sedikit media mengetahuinya, bahkan hampir semua media tidak memberitakannya.

crop-circles-cikarang-triplets

The 4th Crop Circles in Indonesia, triplets.

Oleh karenanya, salahsatu pemerhati Crop Circles di dalam blognya menceritakan keinginannya untuk meninjau ke lokasi ini.

Dengan usahanya dia meminjam sebuah helikopter dengan pengendali jarak jauh (remote control) milik seorang teman yang rencananya akan digunakan untuk mengambil foto crop circles ini dari udara.

Setelah semua persiapan itu, diapun menuju lokasi di daerah Deltamas Cikarang dan menanyakan kepada penduduk sekitar tentang tepatnya lokasi crop circles ini berada.

Setelah sampai dilokasi, kemudian dia memantau keadaan cuaca dan udara yang kebetulan sangat mendukung untuk penerbangan helikopter kecil itu. Angin pun hanya berhembus pelan.

crop-circles-cikarang-close

Middle circle of those triplets crop circles, Cikarang, West Java, Indonesia

Setelah helikopter kecil tersebut mengudara dan berhasil mengabadikan foto dari udara di atas crop circles, lalu diapun berusaha menurunkan ketinggian agar foto dapat diambil secara detail karena jarak yang lebih dekat.

Namun tiba-tiba keanehan terjadi. Di tengah udara yang cerah tanpa angin kencang, tiba-tiba helikopter itu oleng tak terkendali dan akhirnya terhempas jatuh.

Meskipun tidak ada benturan yang keras pada saat jatuh, anehnya helikopter kecil dengan kendali jarak jauh itu hingga artikel ini ditulis, masih tidak bisa terbang lagi.

Jatuhnya helikopter kecil dengan kendali jarak jauh dapat Anda lihat pada salah satu video dibawah ini.

Aerial Video, R/C helicopter crash due rotor malfunction:

(trololol.blogdetik • IndoCropCircles.wordpress.com)

*

Pada Minggu 15 Mei dilokasi

Inilah beberapa foto mereka:

CC4-11 dilihat dari bukit sutet, lokasi CC berjarak lebih kurang 300 meter dari bukit sutet. Kabel sutet tidak melewati TKP (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

Ring terluar dari lingkaran tengah (pusat), diameter 30 meter, panjang keseluruhan hampir 90 meter (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

Ring terluar dari lingkaran tengah (pusat), diameter 30 meter, panjang keseluruhan hampir 90 meter (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

alur rebahan pada pusat lingkaran tengah, searah jarum jam, sedangkan lingkaran yang di pinggir dan hexagon alur rebahan berlawanan arah jarum jam (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

alur rebahan pada pusat lingkaran tengah, searah jarum jam, sedangkan lingkaran yang di pinggir dan hexagon alur rebahan berlawanan arah jarum jam (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

alur rebahan pada pusat lingkaran tengah, searah jarum jam, sedangkan lingkaran yang di pinggir dan hexagon alur rebahan berlawanan arah jarum jam (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

alur rebahan pada pusat lingkaran tengah, searah jarum jam, sedangkan lingkaran yang di pinggir dan hexagon alur rebahan berlawanan arah jarum jam (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

kondisi tanah sawah masih basah (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

bulir padi yang masih segar (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

bonggol batang padi yang rebah (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

bonggol batang padi rebah (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

tanaman padi yang rebah, rebah pada bonggolnya, dan beberapa terlihat patah (picture courtesy: Julius Perdana (BETA-UFO Indonesia))

Dimensi CC4-11 dan orientasinya dengan mata angin ke arah barat daya.

*

Untuk Kepentingan Iklan

Crop circle di pesawahan Cikarang, Bekasi, tak lagi menjadi misteri. Pola heksagonal rapi itu adalah buatan manusia dan diperuntukkan untuk iklan makanan ringan Piattos.

Crop circle ini sempat mengagetkan ketika pertama kali diketahui akhir pekan lalu. Namun para petani di sekitar lokasi memastikan pola itu adalah buatan manusia untuk kebutuhan iklan.

Benar saja, hasil iklan ini sudah mulai tayang Jumat (20/5/2011) di sela-sela serial animasi Spongebob Squarepants di Global TV. Crop circle ini menjadi materi iklan snack keripik kentang.

Adegannya sederhana. Ada sebuah crop circle berbentuk segi enam ditemukan dan bikin heboh lantas diliput televisi. Orang-orang pun berdatangan.

Di antara mereka ada anak-anak kecil yang membawa produk yang diiklankan. Mereka membandingkan bentuk keripik yang mereka bawa yang heksagonal dengan crop circle yang juga berbentuk sama. Anak-anak ini pun tertawa riang sambil memakan kentang mereka. Nyam nyam!

Pola heksagonal itu menempati sawah milik PT Delta Mas yang digarap petani. Salah satu penggarap adalah Masim. Dia menyebutkan, pola tersebut dibuat selama tiga hari sejak tanggal 29 April 2011.

Menurut dia, tujuh hari sebelum proses pembuatan, para petani dikumpulkan oleh ketua RT setempat. Pak RT minta izin pemilik sawah untuk keperluan syuting.

Pada hari Jumat tanggal 29 April 2011, hari pembuatan crop circle pun tiba. Sekitar 50 orang kru datang ke lokasi lengkap dengan peralatan syuting masing-masing pukul 10.00 WIB.

Usai salat Jumat, pukul 13.00 WIB, para kru mulai ‘mengacak-acak’ sawah untuk membuat dua lingkaran dan satu bentuk heksagonal. Ada 20 orang yang terlibat dalam pembuatan dan pemasangan bendera. “Ada yang naik mobil banyak mas, dari mobil dan truk sampai yang mewah ada,” imbuhnya.

Masim sempat melihat proses pembuatan crop circle tersebut selama 10 menit. Meski mendapat uang ganti rugi sebesar Rp 600 ribu, pria paruh baya ini tak tega melihat sawahnya diobrak-abrik.

“Nggak tega ngeliat padi kita diinjak-injak. Soalnya nanti nggak bisa tumbuh lagi,” lanjutnya. “Mereka bikinnya diinjek terus ada yang pakai papan kayu diputer. Mirip bajak sawah,” tutur Masim.

*

Wawancara dengan petani:

*

This Crop Circles for Advertising:

*

( detiknews • IndoCropCircles.wordpress.com)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita Hoax (Bohong). Tandai permalink.

Satu Balasan ke [For Advertising] Crop Circles Cikarang dibuat untuk Iklan

  1. I don’t even know the way I ended up right here, however I assumed this post was once great. I do not understand who you might be but definitely you’re going to
    a famous blogger when you are not already. Cheers!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.