Teori Mengejutkan: Bukti Alam Semesta Lebih dari Satu

Teori Mengejutkan: Bukti Alam Semesta Lebih dari Satu

Benarkah ada alam semesta selain yang kita diami sekarang? Teori fisika modern membenarkannya.  Berdasarkan teori itu, semesta tak cuma satu, dunia adalah dunia yang multiverse.

Semesta tempat kita hidup berada dalam sebuah gelembung di mana ada semesta lain yang terdapat di dalamnya. Tabrakan antarsemesta adalah hal yang mungkin terjadi.

Fisikawan dari University College London (UCL) kini mengembangkan cara untuk mendeteksi jejak tabrakan itu. Mereka membuat simulasi langit dengan atau tanpa tabrakan dan mengembangkan algoritma dasar untuk menentukan citra yang sesuai dengan data radiasi gelombang mikro kosmos dari Wilkinson Microwave Aniostropy Probe (WMAP) milik NASA.

Metode yang dikembangkan para ilmuwan itu dipublikasikan di jurnal Physics Review Letters dan Physical Review D yang terbit Juli 2011. Algoritma yang dikembangkan memiliki keampuhan sebab bisa menyelesaikan masalah yang sering dihadapi saat ini dalam mendeteksi jejak tabrakan antarsemesta.

“Semua pola-pola yang didapatkan dalam data acak terlalu mudah untuk diinterpretasikan lebih (seperti klaim penemuan pahatan wajah Mahatma Gandhi di Mars yang ternyata citra gunung). Jadi kami berhati-hati dalam melihat data, seberapa mungkin tanda tabrakan ini cuma kebetulan,” kata Daniel Mortlock, ilmuwan UCL yang terlibat penelitian ini.

Mortlock mengatakan, dengan mengembangkan metode untuk mendeteksi tabrakan, teori bahwa dunia terdiri atas banyak semesta bisa dibuktikan atau dibantah. Selama ini, beberapa klaim penemuan jejak tabrakan antarsemesta ada, tapi belum bisa dipastikan bahwa jejak yang dimaksud adalah hasil tabrakan atau hanya noise dalam data.

Seperti dikutip Physorg, Rabu (3/8/2011), Stephen Feeney, pelajar UCL yang terlibat penelitian itu mengungkapkan, “Penelitian ini memberikan kesempatan untuk membuktikan teori yang benar-benar mengejutkan, bahwa kita ada dalam dunia yang multiverse, di mana semesta lain juga eksis di dalamnya.”

Berikut video simulasi 3 dimensi tentang alam semesta. Namun karena keterbatasaan zoom, maka pada awalnya dimulai hanya 1,5% saja dari total diametar alam semesta. Pada awal video ini, dimulai pandangan awal semesta yang lebarnya sudah dari 2,4 tahun cahaya.

Lalu saat perjalanan di zoom mendekat, dan setiap titik di dalam video ini adalah galaksi. Dan setiap galaksi tersebut terdiri dari ratusan miliar sistem bintang.

Durasi panjang tentang multiverse (komplit) :

*****

(((IndoCropCircles.wordpress.com)))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Jagad Raya. Tandai permalink.

15 Balasan ke Teori Mengejutkan: Bukti Alam Semesta Lebih dari Satu

  1. anto berkata:

    Semua yang dipaparkan adalah sebentuk materi-materi yang beragam bentuk dan jenisnya.
    Lalu bagaimana korelasinya dengan Ruang dan juga Waktu. Toh, materi tersebut pasti berada di dalam ruang dan waktu? ( ataukah keliru?). Saya ingin penjelasan / kronologis kejadiannya dengan melibatkan unsur ruang , waktu , materi, energi, dll. Ada yang mampu menjawabnya ?

  2. david berkata:

    oke oke saja kemungkinan alam semesta diluar kita pasti ada, karena mahluk hidup diciptakan dengan keanekaragaman sang pencipta kemudioan kalau kita menggunakan teori yang sederhana contohnya semut diatas/diluar semut masih ada kehidupan diluar mereka yang mungkin menurut semut cuma mereka yang ada. Demikian juga manusia pasti diluar sana masih ada mahluk hidup lain yang lebih cerdas atau lebih rendah IQ dari kita dengan bentuk kehidupan dan strata sosial yang berbeda

  3. indogarden berkata:

    sungguh penelitian yg sia-sia. untuk apakah bila tidak mendekatkan pada Sang Penciptanya ? semua kemungkinan tidak akan bisa dihitung oleh manusia. kalaupun bisa diperkirakan, akhirnya manusia menyadari, tidak bisa menghindari/menolak kemungkinan2 tersebut. justru dibanding dengan mempelajari ilmu ttg jagat raya, lebih fungsional mempelajari ttg manusia. karena secara tidak lgsg manusia adalah miniatur jagat raya. sampai sekarang penelitian2 hanya berdasar kira2 dan asumsi. kemudian divisualisasikan lewat komputer. umur manusia merupakan batasannya.

    • Orang optimis berkata:

      Orang pesimis. Tak ada yg sia-sia dalam ilmu pengetahuan.

    • gans berkata:

      mengungkap misteri alam anda sebut sia2? itu emang udah tugas fisikawan. Dulu semua orang mencibir wright brothers waktu mereka melakukan penelitian untuk bisa terbang .Mereka bilang sama kayak ente, “sungguh penelitian yg sia2”. Kalo semua orang mikir kaya ente ini penelitian yg sia2, dunia gak akan berkembang. Ini juga justru salah satu bentuk kita mendekatkan diri ke sang Pencipta, karena akhirnya kita bisa tau kebesaran Sang Pencipta. Kalo mau ilmu yg mempelajari manusia ente salah alamat, jgn masuk di fisika, Fisika tuh ilmu tentang alam. Kalo mau ilmu tentang manusia ya ente pelajari biologi dan psikologi

  4. Ardon berkata:

    Apakah mungkin,alam semesta lain terhubung dengan alam semesta kita melalui perantara black hole,worm hole dan white hole

  5. Adi Akatsuki berkata:

    aku cuma bisa bilangg superr wowwwwwww

  6. trie berkata:

    di Quran 65:12 Allah-lah yang menciptakan TUJUH LANGIT DAN SEPERTI ITU PULA BUMI. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.
    Jadi pada penciptaan alam semesta tidak hanya bumi yang kita tempati ini saja yang diciptakan Allah, tetapi ada 6 lainya yang serupa dg bumi kita . Jadi total ada 7 buah…. mudah2 dg bertambahnya pengetahuan ini …kita semakin dekan dengan pencipta kita..Amin

  7. ama arta berkata:

    sudah dijelaskan dalam peristiwa mi’raj bahwa alam ini terdiri dari beberapa langit/dimensi….jauh sebelum para ilmuwan berpikir tentang adanya multiverse justru Rasulullah telah diajak untuk memasukinya……Subhanallah

  8. rinjani berkata:

    Maaf sblmnya,,kalau tidak salah,,di Al-Qur’an sudah dijlaskan,kehidupan hanya ada di bumi.

  9. zRahmathul berkata:

    @rinjani : Al-quran bukan menyebutkan bumi secara harfiah…maksud kata di dalam Al-quran sendiri pada dasarnya bermakna daratan

  10. Irwan Yusuf berkata:

    Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, jawabannya mungkin pada zaman anak cucu kita nanti………….. Subhanallah!!!!

  11. sundar berkata:

    Maaf saya meskipun orang awam pernah membaca terjemahan tafsir Surat Yasin ini kata Ulama bukan kata saya Bahwa Allah menciptakan 7 Langit dan Bumi berserta isinya tafsirnya Allah SWT menciptakan selain langit ada langit lain dan selain bumi ada bumi yang lain (menurut saya yang dimaksud bumi ada tanda kehidupan berbeda dengan planet). juga anda bisa baca buku dari Bible,Quran and Science by Dr. Maurice Bucaille bilangan 7 dalam ungkapan bahasa Arab menunjukan arti “banyak”. Konsep tentang banyak langit dan bumi para Ulama sudah lebih mendahului zaman bahwa alam semesta itu seperti berada di dalam bohlam, perbandingannya dengan 1 kursi Allah sebesar cincin. dan kursinya Allah lebih dari. Subhanallah, Kekuasaan Allah tidak terbatas. Jadi benar Bahwa Allah SWT Maha Pencipta. Allahu Akbar.

  12. Mutia anggraini berkata:

    Cuma empat belas kata yang bisa kuucapkan,”aku percaya kalau ada alam semesta lain selain alam semesta yang kita diami ini”,Sekian dan terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s