[Bukti Video Saurus] Masih Ada Cadborosaurus di Alaska!

Bukti Rekaman Video Jenis Saurus: Masih Ada Cadborosaurus di Alaska!

“Selama ini, info dan catatan mengenai hewan Cadborosaurus ini hanyalah sebatas cerita mitos dan sketsa saja.”

Seorang nelayan merekam dengan video sebuah penampakan sejenis binatang yang dapat berenang di dalam laut yang belum diketahui sebelumnya.

Rekaman video yang menarik ini diambil oleh seorang nelayan di teluk Nushagak, Alaska, pada tahun 2009.

Pada rekaman tersebut, terlihat adanya beberapa ekor makhluk panjang seperti ular sedang berenang di teluk. Para peneliti menyebutnya Cadborosaurus.

Mirip Cadborosaurus, pernah terdampar ditepi pantai beberapa tahun yang lalu

Cadborosaurus sendiri memiliki nama julukan Cadborosaurus Willsi, yang berarti reptil atau kadal dari teluk Cadboro.

Wilayah Cadboro berada di wilayah British Colombia, di negara Kanada bagian barat atau pesisir samudra Pasifik.

Namun agar singkat, kadang-kadang orang-orang hanya menyebutnya atau menjulukinya sebagai Caddy.

Nelayan Merekamnya Dengan Video
Seorang nelayan lokal telah merekamnya dengan video kamera. Lalu video tersebut diperlihatkan kepada Johnathan dan Andy Hillstrand dari Discovery Channel dalam program the  Deadliest Catch, salahsatu program Discovery Channel tentang kisah nelayan penangkap kepiting raja (king crab) di daerah Alaska.

Seorang Nelayan (tengah) yang merekam dengan kamera video sedang menunjukkan rekaman video tersebut kepada dua ABK program seri the  Deadliest Catch dari Discovery Channel, Johnathan dan Andy Hillstrand.

Video ini cukup luar biasa karena tidak ada ikan yang menyemburkan air dari punggungnya selain jenis paus dan lumba-lumba.

Makhluk dalam rekaman tersebut, jelas bukan seekor paus!

Ukurannya kurang lebih sekitar 6 sampai 9 meter, makhluk itu juga menyemburkan air diatas kepalanya seperti jenis ikan paus atau lumba-lumba.

Sosok Cadborosaurus terlihat di video tersebut

Namun anehnya, bentuk binatang ini tidak menyerupai paus atau lumba-lumba karena badannya jauh lebih panjang seperti ular.

Para peneliti menyaksikannya dan menemukan kalau makhluk itu lebih mirip dengan Cadborosaurus, yang diberi nama berdasarkan teluk Cadboro (lihat peta) wilayah British Columbia di Kanada, tempat binatang jenis ini pertama kali ditemukan.

Sejak peristiwa di Cadboro itu, hingga kini sudah masuk tak kurang dari 300 laporan tentang kesaksian para penduduk yang melihat  makhluk misterius ini.

Nelayan Menunjukkan Hasil Rekamannya

Para peneliti mengharapkan akan dapat menemukan binatang ini suatu saat kelak, karena binatang ini belum diketahui sebelumnya.

Buku: “Cadborosaurus: Survivor from the deep”

Selama ini, info dan catatan mengenai hewan Cadborosaurus ini hanyalah sebatas cerita mitos  dan sketsa saja.

Satu-satunya cara untuk menentukan identitas binatang misterius itu adalah dengan menemukannya.

Rekaman ini adalah rekaman terbaik dan sebagai bukti, karena mungkin bisa menjadi patokan bagi para ahli.

Paul LeBlond, mantan kepala Department of Earth and Ocean Sciences di universitas British Columbia mengatakan kepada Discovery News kalau ia sangat terkesan dengan rekaman tersebut.

LeBlond pernah membantu menulis buku mengenai Cadborosaurus yang berjudul “Cadborosaurus: Survivor from the deep“.

Pernah Ditemukan Di Dalam Perut Ikan Paus
Penampakan makhluk seperti ini telah dilaporkan selama puluhan tahun. Namun baru pada tahun 1937 ditemukan bangkainya di Queen Charlotte Island, British Columbia. Bangkai itu ditemukan di dalam perut seekor ikan paus.

Bangkai itu ditemukan di dalam perut seekor ikan paus, kemudian diteliti dan disimpulkan sebagai bangkai anak paus. Namun kesimpulan ini ditolak oleh sebagian orang, termasuk oleh pekerja yang menemukannya pertama kali. Misteriusnya, bangkai itu kemudian hilang entah kemana.

Bangkai “Cadborosaurus” di pelabuhan Naden, diambil dari perut ikan Paus Sperma pada bulan Oktober 1937. Spesimen itu akhirnya tidak diketahui keberadaannyanya. (Wikipedia)

Karena itu, rekaman Alaska menjadi sangat penting bagi para ilmuwan yang ingin meneliti kembali kemungkinan keberadaan binatang ini.

Banyak peneliti percaya kalau Cadborosarus adalah sejenis belut raksasa atau Frill Shark (berbentuk mirip belut). Namun LeBlond menyangsikannya karena gerakan makhluk yang terlihat dalam rekaman tidak seperti gerakan seekor ikan.

“Pastilah binatang itu sejenis reptil atau mamalia karena ia bergerak naik turun secara vertikal. Ikan sendiri bergerak ke kiri dan kanan.”

“Dan jika bergerak naik turun, maka penggeraknya adalah sirip ekor yang horisontal mirip seperti paus dan lumba-lumba. Sedangkan ikan ekornya vertikal, oleh sebabnya ikan berenang kedepan dengan gerakan kiri kanan.”

Sketsa Cadborosaurus

Jim Covel, senior manager pada Monterey Bay Aquarium, menyimpulkannya dengan sangat baik.

“Kita memang masih menemukan banyak spesies baru di dalam lautan yang begitu luasnya, sehingga memungkinkan beberapa orang untuk mengakomodasi pikiran-pikiran seperti ini dan mengisi kekosongan yang ada dengan imajinasi. Namun, hal ini menunjukkan betapa eksplorasi ilmiah sangat dibutuhkan.”

Hasil Rekaman Video Ditunjukkan ke Seorang Peneliti

Johnathan dan Andy Hillstrand dalam program the  Deadliest Catch atau dalam bahasa Indonesianya bisa diartikan Pekerjaan Yang Paling Membahayakan dari Discovery Channel, membawa bukti otentik dari video hasil rekaman tersebut ke peneliti cryptozoologist (pencari dan peneliti hewan yang belum diketahui dan misterius) itu kepada peneliti asal Kanada, Paul Leblond untuk dapat diselidiki lebih lanjut.

Cryptozoology berasal dari bahasa Yunani κρυπτός , Kryptos, “tersembunyi” + zoologi , secara harfiah berarti “studi hewan tersembunyi” yang mengacu untuk mencari hewan yang keberadaannya belum terbukti.

Untuk rencana ke depan harusnya ada penelitian lanjutan dan persiapan, siapa tahu suatu hari Cadborosaurus yang misterius itu akan muncul kembali. (edited, discovery news, xfile-enigma, wikipedia, berbagai sumber)

*

Cuplikan Film Seri “The Deadliest Catch” dari Discovery Channel, yang mengisahkan pekerjaan sekelompok nelayan penangkap Keripting Raja (King Crab) yang mahal. Mereka terdiri dari beberapa orang di setiap kapal, dan dari beberapa kapal nelayan yang ada.

Berada ditengah laut Bering di Alaska yang sangat dingin dekat kutub utara, mereka mengadu nyawa demi harga jual kepiting tersebut yang sangat mahal. Cuaca yang sangat buruk sering kali menerjang.

Ya, mereka memang para nelayan yang berani mengambil resiko mempertaruhkan nyawanya terhadap ganasnya alam. Namun jika anda selamat dan berhasil menangkap kepiting sebesar kuota yang telah dijanjikan, anda dijamin langsung menjadi milyarder hanya dalam seminggu.

Salah satu cuplikan “The Deadliest Catch” dari Discovery Channel

Pernah salah satu kapten kapal ada yang meninggal dan dikremasi di laut dan mereka memperingatinya, inilah cuplikannya:

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Flora Fauna Cryptozoology. Tandai permalink.

Satu Balasan ke [Bukti Video Saurus] Masih Ada Cadborosaurus di Alaska!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s