Ilmuwan: Alien Itu Tidak Pernah Ada!

Ilmuwan: Alien Itu Tidak Pernah Ada!

Washington, USA – Di Amerika Serikat, seorang ilmuwan terkemuka telah menyimpulkan bahwa kemungkinan besar tidak ada alien di luar sana.

Itu artinya, manusia sendirian dan tak perlu buang waktu untuk berusaha menjalin kontak dengan mahluk hijau berkepala besar, misalnya.

Klaim tersebut sedikit banyak membuat kesal para pro-alien dan mereka yang bermimpi telah bertemu dengan mahluk planet lain yang diduga lebih pintar ketimbang manusia.

Adalah ilmuwan senior dalam bidang astrofisika dari Universitas Harvard, AS, Dr Howard Smith yang meyakini sangat kecil kemungkinan bagi kita, manusia, untuk menemukan alien.

Kalaupun iya, hampir tak masuk akal untuk membuat kontak dengan mereka.

Penemuan 500 planet di luar tata surya atau sistem ekstrasolar yang mirip Bumi, tak lantas membuat kemungkinan bertemu alien makin besar.

Menurut Smith, planet-planet tersebut terlalu dekat dengan matahari mereka atau sebaliknya, terlalu jauh.

Itu artinya, kalau tidak panas ekstrim, planet-planet itu terlalu dingin untuk mendukung adanya kehidupan. Selain itu, orbit yang tidak beraturan akan membuat temperatur tidak menentu. Itu artinya, air tak mungkin ada.

Tiga alien diladang gandum (ilustrasi)

Tiga alien pernah terlihat oleh seorang polisi di ladang gandum Inggris (ilustrasi). Klik pada gambar untuk melihat artikel.

“Kami telah menemukan, kebanyakan planet lain dan sistem tata surya di luar bumi jauh lebih liar dan berbeda dibanding tempat tinggal kita saat ini,. Lingkungan mereka sangat kejam untuk sebuah kehidupan” kata Smith seperti diberitakan Daily Mail.

“Informasi yang kita dapatkan mendukung fakta bahwa kita secara efektif sendirian di alam semesta”.  Pernyataan Ilmuwan ini cukup kontroversial dengan pendapat ahli lainnya bahkan seperti Stephen Hawking.

Lapisan Heliosphere yang terdapat dipinggir tata surya (solar system) berbentuk seperti balon menjadi salah satu penghalang komunikasi ke planet luar.

Menurut Hawking, ada ada miliaran galaksi di luar sana. Itu membuat keberadaan bentuk kehidupan lain selain manusia, menjadi rasional.

Demikian juga peneliti dari University of London, baru-baru ini mereka mengeluarkan analisa bahwa ada 40.000 planet yang mungkin jadi dunia para alien.

Kuiper Belt atau Sabuk Kuiper yang terdiri dari jutaan asteroid menghalangi tata surya

Namun, untuk Smith, estimasi Hawking maupun penelitian University of London terlalu optimistis. “Harapan untuk melakukan kontak dengan mahluk asing dibatasi gelembung kecil angkasa di sekitar Bumi.

Gelembung seperti Kuipert Belt, Heliosphere dan awan Oort akan menghambat dan mempengaruhi sinyal yang dikirim ataupun yang diterima oleh Bumi.

Oort Cloud atau Awan Oort yang terdiri dari milyaran asteroid juga berbentuk bola, sebagai penghalang paling luar dari sistim matahari kita.

Lapisan Heliosphere adalah lapisan yang  berada di wilayah planet berupa “bola” dan diluar heliosphere terdapat sabuk Kuiper atau Kuiper Belt yang terdiri dari jutaan asteroid.

Dan jauh diluar dari Kuiper Belt masih ada Awan Oort atau Oort Cloud yang juga berbentuk “bola bundar” dan terdiri dari milyaran asteroid.

Mungkin mencapai 1.250 tahun cahaya dari planet. Alien tak akan mungkin menerima sinyal dari Bumi dan membalas sinyal itu.”

“Dan semua ini membuat jeda komunikasi terhadap planet diluar tata surya akan memakan waktu puluhan tahun atau bahkan abad”. (sm/ar/ok/vs/icc.wp.com)

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Alien & E.T.. Tandai permalink.

11 Balasan ke Ilmuwan: Alien Itu Tidak Pernah Ada!

  1. hehe berkata:

    trus klo sudak bertemu alien mau pada ngapain ya?

  2. Gitting berkata:

    maen tebak tebakan

  3. gani berkata:

    ingin mempelajari teknologi elien

  4. Antonov berkata:

    Kehidupan di luar tata surya kita merupakan refleksi masa lalu dan masa depan kita,jadi tidak memungkinkan bagi kita untuk melakukan kontak karena akan terjadi kekacauan dimensi..Seandainya manusia punya alat transportasi melintasi jagad raya,maka hasilnya akan mengejutkan manusia itu sendiri,karena tempat terjauh dari kita ternyata merupakan tempat yang terdekat,dengan kata lain akan muncul lagi di tempat semula berangkat…Ini dikarenakan ruang antar jagad raya ini melengkung karena hadirnya energi masif dari “dark matter”…”Sekali-kali manusia tidak mampu menembus langit”

  5. indogarden berkata:

    pada saat “logika” manusia ( yg tidak seberapa ) tertahan, maka pakailah “logika” yg lain, yaitu adanya segala kemungkinan. perbincangan kedua ilmuwan itu tidak nyambung. yg satu tentang adanya alien, yg satu tentang komunikasi dengan alien.

  6. ombadd berkata:

    mau tak ajak kawin

  7. maz berkata:

    banyak planet..terutama 7 planet di atas bumi berpenghuni….

  8. Fch berkata:

    Sekarang kalo alien itu gak ada buat apa orang-orang meyakini bahwa mereka pernah bertemu alien? memberikan komentar panjang lebar mengenai pertemuan dengan alien?seseorang memberikan komentar pastinya pernah mengalaminya sebelumnya, saya yakin hal itu…

  9. Adityah berkata:

    Alien atau ufo itu memang ada, dan mereka adalah bangsa jin, mereka terdiri dari berbagai bangsa/ras yg berbeda satu sama lainnya dlm hal bentuk tubuh dan jg watak/tabiat. Jika pocong, kunti, dan tuyul adlh bangsa jin yg msh tradisional maka mereka yg disebut alien adlh bangsa jin yg sdh modern. Seperti jg halnya suku ‘primitaf’ di pedalaman hutan borneo, sumatra, papua atau di pedalaman afrika, mereka adlh manusia seperti kita walaupun sangat berbeda dlm hal tabiat dan jg tingkat pengetahuan.

  10. sugeng waluyo berkata:

    Alloh Maha Mengetahui Segala yang di jagat raya ini,maka berfikirlah & bertindaklah sesuai petunjuk Al Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s