Sebuah Bola Misterius Jatuh dari Luar Angkasa

Sebuah Bola Misterius Jatuh dari Luar Angkasa

Terlihat penduduk lokal yang sedang memperhatikan benda metal bundar yang jatuh dari langit tersebut. (klik gambar untuk memperbesar)

Sebuah benda bundar ditemukan oleh petani di Namibia, Afrika bagian selatan. Belum ada seorang pun yang tahu apa benda bulat dari logam yang jatuh di sebuah gurun di utara Namibia itu. Beratnya sekitar 6 kilogram dengan diameter 35 sentimeter.

Bola tersebut seberat 13 pound (1 pound setara dengan 0,45 kg) dengan diameter 14 inci (1 inci setara 2,54 cm). Tempat jatuhnya saat menghantam permukaan tanah, membentuk kawah sedalam 12 inci dengan diameter 13 feet (1 feet setara dengan 30,48 cm). Bola ditemukan 60 feet dari kawah yang terbentuk.

Penduduk lokal mengaku mendengar beberapa kali bunyi ledakan sebelum ditemukan benda tersebut oleh salah seorang petani.

Temuan benda itu pun langsung mendapat respons saat tersebar di internet. Sebagian berpendapat itu adalah bukti adanya kehidupan lain di luar angkasa.

Namun, Direktur forensik kepolisian setempat Paul Ludik tak mau berspekulasi sehingga langsung mengontak pihak berwenang.

Lokasi padang rumput terpencil di Namibia tempat benda bundar tersebut jatuh. (klik gambar untuk memperbesar)

NASA dan badan antariksa Eropa (ESA) sudah siap meneliti apa sebenarnya benda tersebut.

Salah satu dugaan kuat benda tersebut adalah tangki hidrazine yang digunakan untuk menyimpan senyawa yang mudah terbakar di satelit.

Benda tersebut sebenarnya ditemukan sejak sebulan lalu, tetapi baru dipublikasikan baru-baru ini.

Suara ledakan yang terdengar saat jatuh mungkin sonic boom saat kecepatannya menembus Bumi mencapai ambang supersonik. Benda-benda langit yang jatuh ke Bumi memang beberapa kali tidak habis terbakar karena menggunakna material yang sangat kuat.

Saat satelit UARS (Upper Atmosphere Research Satellite) milik NASA dan satelit Rontgen milik Jerman jatuh beberapa waktu lalu, diperkirakan ada sisa material yang jatuh sampai ke Bumi.

Benda itu diyakini jatuh dari langit di padang rumput terpencil di Namibia yang membuat otoritas setempat menghubungi NASA dan Badan Antariksa Eropa, 21 Desember 2011. November lalu, bola berongga itu ditemukan di dekat kampung di utara Namibia, 750 kilometer dari ibu kota Windhoek. (klik gambar untuk memperbesar)

Namun, material yang ditemukan di Namibia tetap masih menjadi pertanyaan.

Yang pasti material yang digunakan tahan panas sangat tinggi sehingga tahan pada saat meluncur menembus atmosfer.

Jika dilihat secara fisik, memang benda ini bisa jadi lepas dari sebuah satelit buatan manusia, namun hngga kini belum ada penjelasan resmi dari pihak NASA.

Dan apapun yang dikatakan NASA, semua orang akan mempercayainya walau kita tahu di dunia internet khususnya para mencinta misteri angkasa NASA memiliki kepanjangan Never A Straight Answer. Waduh… (dailymail/icc.wp.com)

Misteri Bola Terpecahkan

Teka-teki bola besi misterius yang jatuh dari langit suatu daerah terpencil Namibia, Afrika ini akhirnya terpecahkan.

Ahli mengungkap, bola besi seberat 5,8 kilogram dan berdiameter 35 centimeter itu bukan tanda kehadiran alien, melainkan tangki bahan bakar hydrazine dari sebuah roket tak berawak.

“Bagi yang bertanya-tanya apa benda bundar ini sebenarnya, maka jawabannya adalah tangki hidrazin seberat 39 liter,” kata Adrian Chen dari jaringan blogger Gawker, seperti dimuat harian Daily Mail Minggu 25 Desember 2011.

Ia memperoleh informasi dari seorang komentator di blognya.

“Tangki bulat semacam ini dipergunakan di roket tak berawak untuk peluncuran satelit. Hal ini cukup menjelaskan mengapa mereka bisa jatuh pada posisi geografis tertentu,” tambah Chen.

Saat menghantam tanah, bola itu membentuk lubang dengan kedalaman 12 inchi, dan panjang 13 kaki atau 3,9 meter. Peristiwa jatuhnya benda misterius di padang rumput di daerah terpencil Namibia terjadi pada pertengahan November lalu, namun baru diberitakan pekan lalu.

Pihak berwenang Namibia sempat meminta bantuan NASA untuk mengidentifikasi bola besi, yang saat itu belum diketahui asal muasalnya. Namun, Kepala Polisi Forensik, Paul Ludik, sudah menduga kalau bola merupakan bagian dari pesawat luar angkasa, dan tak terkejut begitu tahu bola adalah bagian dari roket.

hydrazine bladder tank space ball

Menyoal suara ledakan yang didengar penduduk beberapa hari sebelum bola ditemukan, Ludik memperkirakan bahwa suara itu adalah ledakan sonik yang muncul saat menembus atmosfir pembatas suara di bumi. Suara tersebut bisa juga muncul karena efek dari bumi.

Sebelumnya, sejumlah spekulasi bermunculan terkait bola bundar itu. Ada yang menyebut: “akhirnya bukti keberadaan alien ditemukan”.

Ada juga yang bercanda, benda itu mirip dengan karakter dalam film Teletubbies. Sementara, beberapa orang mengklaim, benda itu diduga partikel yang lepas dari Large Hadron Collider, laboratorium pencari partikel Tuhan, kotoran rusa, atau bahkan Quaffle dari film Harry Potter. (wokeey.com)

Metal Space Ball Crashes in Namibia, South Africa 

Mysterious ‘Space Ball’ drops on Namibia 

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita Hoax (Bohong). Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s