Misteri Tenggelamnya Kapal Titanic Karena di Sabotase!

Misteri Tenggelamnya Kapal Titanic Ternyata Hanya Karena Salah Kemudi Lalu di Sabotase

Mengenang 100 Tahun Karamnya RMS Titanic (1912-2012)

Tenggelamnya kapal penumpang terbesar pertama di dunia RMS Titanic, pada Minggu malam, 14 April 1912 yang menewaskan 1517 orang, masih menyimpan banyak misteri dan versi.

Terutama tentang bagaimana mungkin kapal yang didaulat tidak bisa tenggelam itu akhirnya terpuruk di dasar laut justru pada pelayaran perdananya. (lihat titik karam Titanic)

Louise Patten

Seorang wanita di Inggris baru-baru ini mengungkapkan sebuah kisah di balik tenggelamnya kapal Titanic, yang akan meruntuhkan semua versi yang ada.

Namanya Louise Patten, seorang pengusaha wanita yang juga merupakan direktur perusahaan FTSE 100.

Louise Patten tak mengharapkan uang dari penjualan buku tersebut karena sebagai direktur ia sudah kaya raya. Ia hanya ingin “mewariskan” apa yang telah diceritakan sang kakek kepada neneknya, lalu sang nenek mewariskan cerita yang sebenar-benarnya tersebut kepadanya.

“Kebenaran adalah kebenaran”, ungkapnya. Namun semua kebenaran tentang informasi tersebut tersembunyi dan terlindung dengan sangat-sangat baiknya selama hampir 100 tahun, good as gold.

Ia mengatakan bahwa neneknya telah mengungkapkan sebuah rahasia ketika Patten berusia 16 tahun tetapi Patten dilarang untuk membocorkannya karena akan menyebabkan dua hal.

http://mcarthurblog.files.wordpress.com/2012/04/goodasgoldfinalcover.jpgPertama, rahasia ini akan menghancurkan nama baik almarhum kakeknya, Charles Lightoller, seorang penerima penghargaan pada Perang Dunia I yang juga merupakan pahlawan karena ambil bagian dalam operasi evakuasi Dunkirk pada 1940.

Kedua, rahasia ini akan mengubah sejarah serta membalikkan versi resmi dari tenggelamnya Titanic pada Minggu malam, 14 April 1912 yang menewaskan 1517 orang.

Akhirnya, pada usianya yang ke-56 tahun, dia membeberkan rahasia tersebut karena dinilainya merupakan waktu yang tepat.

Lagipula, menurutnya, semua yang terlibat dalam peristiwa Titanic telah meninggal.

Patten tidak ingin rahasia ini ikut hilang ketika dia meninggal nanti. Rahasianya ini juga dibaginya dalam novel terbarunya yang berjudul “Good as Gold”.

Titanic Captain, Edward John Smith

“Kakekku adalah seorang petugas nomor dua di Titanic, Charles (Herbert) Lightoller. Dia sedang berada di kabin ketika kapal itu menabrak gunung es.

Dia menolak untuk ikut dalam sekoci penyelamat, karena keberuntunganlah dia akhirnya dapat hidup,” ujar Patten memulai ceritanya saat diwawancara oleh The Telegraph, Kamis 23 September 2010.

Patten menceritakan semua yang ibunya ceritakan dahulu. Patten mengatakan bahwa kakeknya meloncat ke air yang dingin saat Titanic tenggelam di perairan Grand Banks dekat pulau Newfoundland di Kanada.

Kakeknya ikut terhisap air saat kapal tersebut terhisap ke dasar laut, kemudian terjadi ledakan pada kapal yang mendorong kakeknya ke permukaan.

Titanic First Officer, William Murdoch

Beruntung, kapal penyelamat sedang berada di lokasi tersebut dan dia berhasil diselamatkan.

Ketika ditanya oleh Dewan Perdagangan Inggris dan Senat AS apakah dia melakukan percakapan setelah tabrakan dengan Kapten atau petugas pertama William (McMaster) Murdoch yang saat itu sedang bertugas, kakeknya menjawab tidak. Patten mengatakan bahwa kakeknya berbohong.

“Setelah tabrakan terjadi, kakekku turun ke bawah dengan Kapten Edward John Smith dan Murdoch, menuju ke kabin Murdoch untuk mengambil senapan untuk menjaga keadaan jika terjadi kerusuhan ketika menurunkan sekoci.

Kakek menceritakan bahwa bukannya mengendalikan Titanic memutari gunung es ke sebelah kiri, pengendali kapal Robert Hichens, panik dan memutarnya ke arah yang berlawanan,” ujar Patten.

Titanic Second Officer, Charles Lightoller

Mungkin ini terdengar sebagai kesalahan yang tidak patut bagi pengemudi kapal sekelas Titanic, namun Patten menjelaskan semuanya.

Dia mengatakan bahwa kapal uap Titanic masih menggunakan kemudi seperti kapal layar, yang disebut sebagai Tiller Orders.

Pada kemudi seperti ini, jika ingin berbelok ke kanan, maka yang ditekan adalah yang ke arah kiri, begitu juga sebaliknya.

Sedangkan kapal uap umumnya menggunakan Rudder Orders atau Helm Orders, yaitu kemudi yang berbelok persis seperti yang diinginkan.

“Murdoch memberikan perintah Tiller Orders kepada Hitchins. Dalam keadaan panik, Hitchins memutarnya menggunakan Rudder Order persis seperti pada latihan”.

Titanic hitting the iceberg

“Mereka hanya punya empat menit untuk mengubahnya, ketika Murdoch mendapati kesalahan Hitchins dan mencoba memperbaikinya, semuanya sudah terlambat,” jelas Patten.

Kemudian Patten menceritakan lagi rahasia yang lebih mencengangkan.

Patten mengatakan bahwa Hitchin lah yang membuat kesalahan, namun yang membuat keputusan menenggelamkan kapal titanic yang menewaskan ribuan orang adalah pemilik Titanic sendiri, Bruce Ismay, pemimpin White Star Line.

Titanic sinking

“Titanic menabrak gunung es pada titik vitalnya, namun menurut perkiraan kakekku, Titanic dapat mengapung dalam waktu yang lama.

Tapi Ismay keluar dan tidak ingin investasi besarnya berada diam di tengah laut Atlantic dan tenggelam perlahan, atau diderek ke pelabuhan terdekat.

Itu bukanlah publisitas yang bagus! Dia menyerukan Kapten untuk berjalan dengan pelan. Titanic dibuat tidak untuk tenggelam,” kisah Patten.

Patten mengatakan bahwa Titanic bisa saja selamat dan tidak akan ada orang yang tewas jika kapal itu diam saja dan menunggu bantuan datang.

Titanic sinking

Namun dengan berjalan perlahan, tekanan air laut memasuki lambung yang robek dan memenuhi setiap lantai satu persatu, itulah yang menyebabkannya tenggelam.

Ditanya mengapa kakeknya berbohong selama ini, Patten mengatakan bahwa kakeknya terpaksa berbohong untuk melindungi orang banyak.

“Ketika dia berada di sekoci, Bruce Ismay mengatakan kepada kakekku bahwa jika membocorkan hal ini, maka White Star Line akan dinyatakan lalai dan tidak layak menerima asuransi”.

Ismay mengatakan bahwa perusahaannya akan bangkrut dan semua orang akan kehilangan pekerjaannya jika semua rahasia ini terkuak.

Bangkai Titanic yang karam

“Ini adalah kode kehormatan diantara orang-orang seperti kakek saya pada waktu itu. Jadi dia berbohong untuk melindungi pekerjaan orang lain,” jelasnya.

Jadi pada intinya, kejadian tenggelamnya Titanic ini bisa dibilang sabotase pemimpin White Star Line, Bruce Ismay agar mendapatkan asuransi!

Ya, semua ini demi hanya untuk mendapatkan asuransi dengan mengorbankan ribuan nyawa para penumpangnya dalam perjalanan pertama perdana, dari Eropa ke Amerika.

Terlihat halauan bangkai Titanic yang karam

Louise Patten adalah seorang wanita multi milyarder yang kaya raya, ia tak mengharapkan ketenaran apalagi materi dalam menuliskan cerita dari sang kakek dan neneknya di dalam bukunya ini.

Namun ia hanya ingin agar apa yang sebenar-benarnya terjadi terhadap tenggelamnya RMS Titanic 100 tahun lalu tersebut pada suatu saat nanti tak ikut terkubur bersamanya, dan dunia takkan pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi dibalik semua tragedi itu.

Itulah kisah yang sebenar-benarnya yang diceritakan oleh Louise Patten tentang RMS (Royal Mail Ship) Titanic, “kapal terbesar yang takkan pernah tenggelam”, justru tenggelam pada awal pelayarannya! (dailymail/gugling.com/icc.wp.com)

biola titanic - Pelelang Alan Aldridge memegang biola milik Wallace Hartley, pemimpin orkestra di RMS Titanic

Pelelangan biola Titanic – Biola ini adalah milik Wallace Hartley, pemimpin band di RMS Titanic. Rumah lelang Henry Aldridge & son memang mengkhususkan diri pada memorabilia Titanic dan menjual beberapa barang yang berhubungan dengan kapal tersebut pada Sabtu lalu. Alan Aldridge dari rumah lelang Henry Aldridge & son menghabiskan tujuh tahun untuk memastikan bahwa biola ini memang milik Wallace Hartley, yang bersama orkestranya, terus memainkan musik bahkan saat kapal tenggelam pada April 1912. Hartley adalah satu dari 1500 korban yang tewas. Biola ini awalnya dikira hilang di laut atau dicuri, tapi ini adalah salah satu memorabilia Titanic yang penting yang pernah dijual. Biola ini diprediksi bernilai ratusan ribu dolar dan milik seorang yang tak diidentifikasi di Lancashire dan akan dipamerkan sepanjang minggu. Aldridge belum memastikan kapan tepatnya biola ini akan dijual. (Foto oleh Matt Cardy/Getty Images / 16 April 2013)

Titanic’s Videos:

100 Years TITANIC (1912-2012) Very Rare Video Documentary!

Return to Titanic (2005) National Geographic Channel

RMS Titanic Chronology

Memory of RMS (Royal Mail Ship) Titanic 

Titanic 1997 – the Movie Trailer

Titanic – Birth of a Legend

Conspiracies -Titanic – The Ship That Never Sank 

Titanic’s Final Moments Missing Pieces  

P art 1 – Titanic: Death of a Dream (1994) A&E Special: PART-1 | PART-2 

Titanic: Anatomy of a Disaster (1997) Discovery Channel 

Last Mysteries of the Titanic (2005) Discovery Channel – Extended Edition

Artikel Lainnya:

Melalui Pencitraan Baru, Titanic Tersingkap

[True Story] Andrea Gail, Kapal Nelayan Yang Karam di Film “The Perfect Storm”

Sejarah Bisu: USS Liberty, Kapal Perang AS Yang Dibombardir Israel, 34 Tewas Ratusan Luka

Misteri Jejak Kapal Selam U-Boat Nazi di Indonesia

Kapal Selam Zaman PD-II Milik Belanda Ditemukan di Perairan Kalimantan Setelah Hilang 70 Tahun

Misteri Kapal “SS Ourang Medan” : Semua Kru Tewas Kaku, Mata Melotot, Dengan Muka Ketakutan!

Geolog Teliti Info Kapal Kuno di Sumbawa

Ada Ratusan Ton Harta Karun Kapal Karam Seantero Indonesia!

Wow! PKR 10514, Kapal Perang Buatan PT PAL Surabaya Mulai Dibangun

*****

http://wp.me/p1jIGd-1ah

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Konspirasi Teori. Tandai permalink.

10 Balasan ke Misteri Tenggelamnya Kapal Titanic Karena di Sabotase!

  1. taekjemek100 berkata:

    slmad ulang thn ke 100 titanic

  2. the rayhan berkata:

    Happy Birthday Titanic 100 Rd

  3. Thunder berkata:

    Happy Birthday To Titanic Yang Ke 100

  4. amy dirtayasa berkata:

    Msk si ???

  5. hamcreek berkata:

    wow keren paparannya, bnyk kontroversi ttg misteri titanic by the way bkunya oke tuuh 🙂

  6. Anthony Stark berkata:

    Kalo emang ada yang membunuh ribuan orang demi asuransi, biar dia disiksa selamanya di neraka jahanam

  7. Andy berkata:

    ceritanya ajh seru apa lagi filemnya

  8. Herdi Muhammad berkata:

    kalo ribuan orang mati sia sia mendingan dia diceburin ke laut trus dimakan ikan ikan buas

  9. Eko berkata:

    Saya kerja di disukai perkapalan semua penjelasan tentang asuransi dan kapal yg jalan perlahan agar kapal tenggelam sangat masuk akal…mengorbankan ribuan orang buat Ismay mungkin ga ada artinya kalo dia ga dapet uang pengganti dari perusahaan asuransi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s