Wow!! Kawah Patomski, Struktur Batuan Misterius di Tengah Hutan Rusia

Wow!! Kawah Patomski, Struktur Batuan Misterius di Tengah Hutan Rusia

Kali ini kita berbicara tentang penemuan sensasional di Rusia. Pada kedalaman 100 meter dibawah kawah Patomskiy (Patomskiy Crater), muncul objek berbentuk silinder. Ukuran dari objek sebesar kira-kira 600 meter.

Objek itu menghantam lebih dari satu juta ton batu-batu kapur yang mencair dan terletak pada kedalaman 100 meter dari permukaan. Hal ini juga terlihat bahwa sekitar kawah ada tanda-tanda radiasi dan sesuatu yang jatuh terjadi seratus tahun lalu pada tahun 1908, tahun yang sama saat terjadi “tragedi Tunguska”.

Para ilmuwan Rusia telah menunjukkan bahwa ini bukan kawah meteorit dan asteroid, dan bahwa tidak ada hubungannya dengan itu. Koordinat kawah ini adalah 59,28449 – 116,58954

Pada bulan Februari 1991, “Komsomolskaya Pravda” menerbitkan berita sensasional dari penelitian yang ada di daerah Taiga Evenkiyskiy yang dilakukan Vladimir Voronov.

Kawah Patomski yang misterius berada di tengah hutan Rusia. (courtesy: wikimapia)

Disana ia menemukan sebuah struktur, hutan yang sebelumnya tidak dikenal,  dijelaskan kembali sekitar tahun 1911-an pernah ada pembangunan jalan melalui daerah ini, tapi tidak ada laporan mengenai struktur itu.

Daerah ini sebenarnya begitu jauh dari bencana “tragedi Tunguska”, dan para ilmuwan tidak pernah tahu bahwa meteorit dapat menyebabkan efek seperti ini di Bumi.

Voronov tidak hanya mengetahui bencana di Tunguska itu. Tapi sekitar 100 kilometer barat laut dari daerah di mana tim melakukan penelitian di daerah Kupikovljeva, Voronov menemukan corong besar dengan diameter 200 meter, ditutupi oleh hutan lebat dan semak-semak.

Tinggi bagian tepinya sekitar 15-20 meter. Jadi, ada sesuatu yang jatuh ke Bumi? Atau mungkin itu adalah fenomena yang tidak terkait dengan bencana Tunguska? Atau mungkin akar peradaban di masa lalu?

Bukan Bekas Kawah Meteorit

Struktur mirip kawah ini ditemukan pada tahun 1949 oleh seorang ahli geologi bernama Vadim Kolpakov. Ini adalah gundukan besar batu kapur dengan diameter sekitar 160 meter dan ketinggian sekitar 40 m, sedangkan diameter puncak adalah 76 m.

Mahkota kerucut yang terbentuk seperti poros cincin. Di tengah-tengah kawah adalah gundukan dengan ketinggian sekitar 12 m. Volume kawah diperkirakan sebagai 230-250.000 meter kubik, dengan berat sekitar satu juta ton. Nama lainnya adalah Kolpakova Cone (Rusia: Конус Колпакова, “jack of elang api”).

Saint Petersburg Mining Institute mengadakan konferensi ilmiah “kawah Patom – 2010”. Dihadiri oleh Kepala Departemen Institut Geokimia St Petersburg, Rusia Academy of Sciences (IG SB RAS), Dokter Ilmu Geologi dan Mineralogi, Viktor Antipin mengatakan bahwa: “Sejak ekspedisi pada tahun 2006 di Institut Geokimia (IGC), SB RAS membuat kesimpulan bahwa asal kawah Patomskiy mungkin dari proses geologi.

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/12/%D0%A1%D1%85%D0%B5%D0%BC%D0%B0%D1%82%D0%B8%D1%87%D0%B5%D1%81%D0%BA%D0%B0%D1%8F_%D0%B3%D0%B5%D0%BE%D0%BB%D0%BE%D0%B3%D0%B8%D1%87%D0%B5%D1%81%D0%BA%D0%B0%D1%8F_%D0%BA%D0%B0%D1%80%D1%82%D0%B0_%D0%9F%D0%B0%D1%82%D0%BE%D0%BC%D1%81%D0%BA%D0%BE%D0%B3%D0%BE_%D0%BA%D1%80%D0%B0%D1%82%D0%B5%D1%80%D0%B0.JPG

Sedangkan astronom dan ahli geofisika dari Universitas Negeri Irkutsk Teknis , geokimia dari Institut geosfer Dinamika, RAS (Moscow), percaya bahwa kawah Patom masih mungkin adalah akibat hantaman meteorid.

“Sebuah fakta penting adalah bahwa tidak ada argumen serius atau bukti kawah alam meteorit dirujuk ke spesialis yang telah diberikan Tidak ada bukti baru untuk mendukung hipotesis meteorit pada sebuah konferensi di St Petersburg.” kata Antipin.

Dia mencatat bahwa pada konferensi tersebut untuk pertama kalinya semua ahli menolak hipotesis meteorit. “Sekarang yang ada kawah itu hanya memiliki kepentingan sejarah” – ia menambahkan.

Menurut studi para ilmuwan Siberia, kawah terbentuk selama 300-350 tahun sejak akhir awal abad 15 atau 16 lalo. Zona kawah disebabkan oleh proses geologi dan pengenalan intensif gas dalam arus materi, menyebabkan transformasi batuan silikat dalam kawah.

“Sebuah konfirmasi penting dari gagasan ini adalah hasil geofisika dari St Petersburg (SB Universitas Negeri Pertambangan) dan Yekaterinburg (Institut Geofisika, Universitas Brawijaya RAS). Menunjukkan gravimetri dan hasil penyelidikan geolistrik secara profesional, mereka juga datang pada keyakinan bahwa Kawah Patom memiliki kedalaman yang endogenetic alam”, kata Antipin. Zat endogen adalah sesuatu yang berasal dari dalam organisme, jaringan, atau sel.

Menurut ahli geofisika St Petersburg dan Yekaterinburg, astroblemes (kawah meteorit) ini memiliki bentuk yang sangat berbeda, dan Kawah Patom bukan salah satu dari yang pernah diketahui.

Tetapi yang menarik perhatian adalah pada fakta-fakta berikut:

Lokasi ‘Kawah Voronova’, ‘Kulikovljeva’ dan ‘Evankijevska’ yang melendung adalah kawasan hutan yang umum berorientasi ke arah barat-barat laut. Lokasi ini jika diperpanjang ke arah tenggara sampai jarak 700 kilometer, terdapat kawah Patomic yang misterius.

Kawah Patomski yang misterius ini berada ditengah-tengah hutan di daerah terpencil di Rusia. (courtesy: wikimapia)

Ini aneh karena kawah terletak di dataran tinggi Patomic yang terletak di kawasan Taiga yang terdiri dari hutan lebat dan tidak dapat diakses, tinggi di tepi bukitnya sekitar 1350 meter, di tengah bidang tersebut dikenal terdapat kandungan dari emas!

Meskipun ini menyerupai kawah gunung berapi, namun tidak ada kawah atau jejak lava. Sepenuhnya kawah Patomic terdiri dari fragmen dan potongan tanah, tanpa ada perubahan yang terlihat disebabkan oleh proses hidrotermal atau lainnya.

Juga, bentuk kawah ini bertentangan dengan bentuk kawah yang telah dikenal sebelumnya ketika meteorit menghujam ke permukaan Bumi. Dan teori bahwa “gundukan tanah” tersebut adalah berasal dari aktifitas vulkanik, ditolak para ilmuwan sejak awal.

Bahkan, kawah ini menyerupai beberapa kawah di bulan, karena terdiri dari cincin berbentuk oval yang teratur, dan peningkatan gundukan tanah di tengahnya. Peregangan dan pergerakan kawasan di Taiga selama ini memang tak berujung, kawah tersebut merupakan fenomena unik di dataran tinggi Patomskoj.

Struktur ini dimiliki tempat lain di seluruh kawasan Sibiru. Kemudian diungkapkan Voronov, bahwa kawah ini identik dengan kawah di daerah Tunguska, Podkamenaja. Lalu apakah ini adalah jejak kawah misterius bencana di Tunguska?

Dalam ukurannya, kawah Patomic mirip dengan ‘Kawah Voronova’. Ketinggian cincin oval adalah 20 meter, diameter 86 meter. Kawah ini simetris dan sisi lainnya lagi berorientasi ke arah barat daya, hanya sisi dari tengah kawah yang tidak dikenal itu saja yang bergerak.

Kawah Patomski yang misterius ini berada ditengah-tengah hutan di daerah terpencil di Rusia. (courtesy: darkroastedblend)

Perlu dicatat bahwa menurut semua penelitian tentang jenis material yang dikenal sampai 1964, menganggap bahwa lintasan gerakan  kosmik terjadi dari arah selatan ke utara (Southern variant).

Namun setelah dianalisa, para peneliti menyimpulkan bahwa sebelum terjadi ledakan ‘aneh’ di angkasa, benda itu bergerak dari arah barat-barat laut (Eastern variant). Para ilmuwan sulit untuk menjelaskan fenomena ini, maka lahirlah teori dan hipotesa akibat “hantaman sesuatu” yang tidak diketahui.

Teori dan hipotesa ini yaitu tentang “jatuhnya UFO dari luar angkasa”  yang mana awaknya para alien, hingga saat terakhir tersebut mencoba untuk menghindari jatuhnya pesawat mereka ke Bumi.

Kawah Patomski tidak seperti ‘kakaknya’ di Bumi seperti halnya bencana Tunguska, adalah peristiwa unik dalam sejarah di planet kita. Hal ini diasumsikan bahwa kawah Patomski adalah hasil tabrakan dengan material komet yang terdiri dari es, asam karbonat padat atau metana.

Tampak dari kawahnya, bahwa kecepatannya saat menghujam Bumi berkecepatan sekitar 15-20 kilometer per detik, dengan kedalaman penetrasi hingga 200 meter.

Ilmuwan Amerika juga menyelidiki insiden itu, dipercaya bahwa bencana Tunguska disebabkan karena bagian dari komet Enke, dengan periode rotasi hanya 3,5 tahun, sehingga sering lewat dekat Bumi.

Beberapa fisikawan lain menghubungkan “meteorit” di Tunguska bagian komet Halejevom yang disertai oleh segerombolan materi kosmik dan debu. Komet Halley muncul di sekitar Bumi setiap 76 tahun. Pada orbitnya yang sangat panjang tersebut terdapat beberapa kelompok benda kosmik.

Tinggi bagian tepi dari kawah Patomski ini sekitar 15-20 meter. (courtesy: wikimapia)

Tujuh puluh enam tahun setelah bencana Tunguska yaitu pada tanggal 26 Februari 1984, hampir pada lintasan yang sama, terlihat benda langit bercahaya meluncur dengan ekor oranye di langit bagian barat dan timur Siberia.

Seorang saksi mendengar dari atas sungai yang mengalir ke daerah Ob, benda langit itu meledak dan kekuatan ledakan itu setara dengan kekuatan 10 kiloton TNT.

Jika benar bahwa meteorit yang jatuh di Tunguska sebenarnya adalah sebuah satelit alami dari komet Halley, maka pada tahun 2060 ketika benda itu melintasi Bumi lagi, kita baru akan dapat memeriksa kebenaran asumsi ini.

Sekitar 12 tahun sebelum semuanya terjadi, seorang insinyur Yuri Labvin, menemukan fragmen meteorit Tunguska di Krasnoyarsk.

Massa batuannya sama dengan 5 ton batu-batuan yang terdiri dari puluhan potongan batu. Ini adalah penelitian yang pertama kalinya dalam sejarah bencana Tunguska yaitu “benda luar angkasa misterius”, yang menyelesaikan perjalanan cerita dari Taiga Siberia.

Menurut para ahli, 80 persen bagian dari batuan ini adalah kombinasi dari silika dan material klasik meteor, ksederolith dan monolitik.

Lokasi dari penemuan meteorit Tunguska ini diharapkan akan jauh dari daerah di mana dampaknya terlihat paling kuat.

https://i1.wp.com/lh6.ggpht.com/-R7rqTmIZJA0/T241qi8dYbI/AAAAAAACgpo/8v8b4lhfGew/patomskiy5_thumb%25255B7%25255D.jpg

Lokasi yang tepat dari jatuhnya benda langit tersebut masih dirahasiakan, sementara kepastian sepenuhnya yang menentukan adalah memang benar-benar datang dari sebuah meteorit.

Hal ini diketahui karena hanya terdeteksi pada jarak sekitar 600 kilometer dari ledakan. Pertanyaannya adalah, apakah benda itu jatuh di tempat terpencil? Dan siapakah orang-orang yang pertama kali datang ke lokasi di tempat misterius itu?

Yang perlu diingat, bahwa kawah-kawah yang misterius hasil dari tumbukan benda luar angkasa seperti ini ada banyak terdapat di Rusia.

Sampai saat ini, beberapa ilmuwan percaya bahwa kawah ultra-padat jejak jatuhnya meteorit besar, yang berada di bawah tanah – menyatakan bahwa kawah Patomski ini adalah hasil dari gas yang menerobos dari dalam  – dan bahwa itu adalah sebuah fragmen dari meteorit Tunguska . Beberapa ekspedisi ilmiah telah dikirim ke kawah, tetapi sifat asalnya tetap menjadi misteri.

Maka dari semuanya, segalanya telah jelas dan tidak ada yang perlu dijelaskan. Bencana Tunguska akan terus menjadi subyek di banyak seminar dan makalah penelitian serta di setiap hipotesis tentang UFO, lubang hitam, dan antimateri… tidak akan pernah pudar dari cerita yang misterius. (icc.wp.com)

Sensation Alien spaceship found in Russia Patomskiy Crater Tunguska Event 

Artikel Terkait:

‘Airburst’ (Komet Meledak) Seperti di Tunguska Akan Menjadi Penyebab Bumi Kiamat?

Trovanty, Batu Misterius Yang Bisa Tumbuh Besar

Misteri Batu Berjalan di Racetrack Playa

Batu Ukir Berusia 1.000 Tahun Ditemukan di Ponorogo

Misteri “Batu Tulis” Desa Jabranti, Kuningan, Jawa Barat

[FOTO] Wow! Danau Misterius Ini Ubah Hewan Mati Jadi Batu!

Unsur Batu “Piramida” Mars Mirip di Bumi

Artikel ini juga di forward oleh forum viva.co.id

*****

http://wp.me/p1jIGd-1aQ

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Asteroid, Meteor & Komet, Misteri Dunia. Tandai permalink.

2 Balasan ke Wow!! Kawah Patomski, Struktur Batuan Misterius di Tengah Hutan Rusia

  1. yani berkata:

    tepat dimana suku barbar dan tartar terpendam

  2. bang ber berkata:

    mungkin ini adalah tempat ya’juj dan ma’juj berada selama ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s