5 “Gunung Piramida” di Luar Jawa Yang Diselidiki

Wow!! Lima Buah “Gunung Piramida” di Luar Jawa Diselidiki

Dahulu kala, seluruh badan Candi Borobudur tertimbun oleh tanah dan abu vulkanik dan terlihat sebagai bukit yang menyerupai piramid. Setelah dibongkar, terlihatlah sebuah Candi Buddha terbesar di dunia tak terkalahkan hingga kini.

Menurut National Geographic, bentuk Candi Borobudur adalah piramid, sama seperti piramid di Giza Mesir dan piramid Kukulcan di kompleks Chichén Itzá Mexico.

Masih menurut National Geographic, masih ada beberapa bangunan kuno berbentuk piramid di dunia yang belum terbongkar. Sejarah candi Borobudur tersebut adalah suatu bukti yang NYATA atas bukit piramid dimasa lalu.

*

Tim Katastropik Purba, yang dibentuk untuk meneliti berbagai bencana alam berkategori katastropik yang terjadi di masa lalu menemukan, empat gunung dan satu bukit yang memiliki anomali (keanehan).

Keempat Gunung dan satu bukit tersebut yakni:

1. Gunung Dua Saudara di Sulawesi Utara (1°29’11.7326”N 125°10’3.9047”E)
2. Gunung Kiematubu di Tidore (0°39’45.0443”N 127°24’8.7808”E)
3. Gunung Tyom di Lembah Baliem, Wamena, Papua (3°58’38.2292”S 139°1’45.2489”E)
4. Gunung Inniere di Nusa Tenggara Timur (-)
5. Bukit Penrissen di Kalimantan Barat. (-)

Gunung Dua Saudara, Bitung, Sulawesi Utara

Gunung Dua Saudara ini termasuk cagar alam. Cagar alam gunung Dua Saudara terletak di propinsi Sulawesi Utara, Kotamadya Bitung , Kecamatan Bitung Utara dan Bitung Tengah. Gunung ini memiliki topografi landai sampai bergunung, tingginya 1362 mdpl.

“Dari riset awal tim katastropik purba, mengindikasikan kecenderungan tidak natural terhadap bukit dan gunung-gunung tersebut,” kata anggota tim, Iwan Sumule.

Dia menambahkan, keempat gunung dan satu bukit tersebut pada 2012 akan menjadi tempat riset, terutama terkakit patahan atau sesar gempa.

Gunung Kiematubu, Tidore, Maluku Utara

“Seperti diketahui berdasarkan hasil tim peta gempa 2010, ada ancaman potensi ataupun ancaman gempa di jalur patahan aktif besar seperti di Patahan Palukoro-Matano di Sulawesi, Patahan Sorong, dan Tarerua-Aiduna di Papua,” kata Iwan.

Tim katastropik purba akan merekomendasikan patahan-patahan besar itu untuk diteliti dan diwaspadai.

“Kami  berharap Mendikbud dan Menristek bersama LIPI, GREAT ITB, Geologi UGM, ITS, dan lain-lain untuk melakukan percepatan riset di kawasan Indonesia timur itu,” tambah dia.

Bukit Tyom di Lembah Baliem, Papua

Terkait dugaan “man made” alias buatan manusia di keempat gunung tersebut adalah sebuah bukti.

“Ada hubungan erat antara peradaban dan kebencanaan,” kata Iwan.

Sementara, di Bukit Penrissen di Kalbar juga direkomendasikan, apakah di sekitarnya ada kecenderungan patahan yang belum diketahui aktifitasnya.

Gunung Inniere, Nusa Tenggara Timur

“Karena pada 2011 lalu terjadi gempa di Singkawang, ini di luar dugaan”, kata anggota tim, Iwan Sumule.

Selama ini Kalimantan dianggap daerah yang aman gempa, ternyata gempa Singkawang sempat terjadi,” tambah dia.

Bukit Penrissen, Kalimantan Barat

Sebelumnya, tim merilis temuan “gunung piramida” di Pulau Jawa, khususnya Gunung Sadahurip atau Gunung Putri di Garut, Jawa Barat. (baca: Ternyata, Indonesia memiliki beberapa Piramida!)

Diyakini, bukit itu tak hanya sekedar onggokan tanah, namun menyimpan sebuah rahasia besar: sebuah piramida. Menurut perkiraan, besar dan usianya melampaui Piramida Giza di Mesir.

Tingginya diduga mencapai 200 meter, usianya sekira 10.000 tahun. Benar atau tidaknya klaim tersebut, masih menunggu pembuktian melalui proses eskavasi. (vivanews.com/icc.wp.com)

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Pos ini dipublikasikan di Misteri Indonesia, Yang Paling. Tandai permalink.

19 Balasan ke 5 “Gunung Piramida” di Luar Jawa Yang Diselidiki

  1. Berawal dari Tim TURANGGA SETA sebagai PIONIR menyingkap Sejarah Nuswantara yg belum terungkap, menjadi Inspirasi bagi Anak Bangsa yang lainnya untuk bergerak…. Selamat Untuk TIM TURANGGA SETA yg telah menjadi INSPIRATOR…. Saya Bangga dgn Kalian, Saudara2ku….

  2. Syekh Blogger berkata:

    Tak Ada Sejarah Piramida di Indonesia
    http://sains.kompas.com/read/2011/12/11/19221444/Tak.Ada.Sejarah.Piramida.di.Indonesia

    JAKARTA, KOMPAS.com – Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Sejarah dan Purbakala Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Gde Pitana, mengatakan, tidak pernah ada sejarah piramida di Indonesia. Hal itu dikatakannya menanggapi “penemuan” struktur batu mengerucut yang mirip piramida di kawasan Gunung Lalakon, Bandung, dan Gunung Saduhurip, Garut, Jawa Barat.

    ….bla bla bla bla…

    Meski begitu, pihaknya akan tetap menindaklanjuti laporan dari masyarakat dan membuktikan kebenaran teori tentang piramida di Indonesia.

    • spedaonthel berkata:

      Berita usang pak. Lagi pula ada atau tidak ada, biarlah mereka meneliti. Tidak ada sejarah piramida bukan berarti tidak pernah ada struktur berbentuk piramida. Tidak selalu bukit bentuk piramida itu selalu berisi “piramid”.

      Candi Borobudur sebelum ditemukan oleh seorang Belanda dan kemudian dilaporkan ke H.C. Cornelius (seorang insinyur Belanda) dulunya adalah timbunan bukit tanah yang dulunya juga menyerupai piramid.

      Tapi ternyata di dalamnya ada Candi Buddha terbesar di dunia. Dan itu adalah FAKTA, BUKAN HANYA KIRA2, DAN ITU ADALAH BUKTI SEJARAH. 🙂

      • Tyo aja berkata:

        Betul Pak, sebelum ditemukan Angkor Wat, Prof-prof sejarah yang sok tau di Eropah berkata tak ada pusat peradaban di Asia selain China, India, dan Mesir, setelah ditemukan Angkor Wat, Prof-prof itu pun pussiinnnkkk, coba dateng ke Gunung Padang (gue pernah loh) bangunan ajibb, bener2 tua, gak heran kalo usianya 10.000tahun, saluute sama nenek moyang kita 🙂

  3. Pemburu Ilmu berkata:

    kira2 ntar gunung Merapi akan diteliti jg ga eaa..penasaran dalemnya kaya apa @,@

  4. aditrechly berkata:

    silahkan digali, diteliti, karena NYATANYA… PEMERINTAH TIDAK PUNYA EMPATI AGAR BANGUN DARI KETERPURUKAN… bukannya memfasilitasi atas temuan yang ada, malah masih ribut berkutat sekitaran perut, WC, closet, dan partainya sendiri!!!

    • mudzakkir berkata:

      sabar, pemerintah bukan nya tidak tau,. pemerintah menjaga supaya berita ini tidak terblow up melalui pengakuan pemerintah, karena akan menggemparkan dunia dan memancing para penjajah mengerubungi tanah airku indonesia, repot urusannya..

  5. jhon jabrik berkata:

    cape dech….
    gak sabar nunggu hasil bongkar tanah di gunung lalakon..

  6. 1000 Unik berkata:

    makasi infonya..

  7. fagtrinne berkata:

    artikelnya menarik…siapa tahu yah ada benarnya…tapi …gambar utk bukit tyom itu kurang mirip dengan pyramid.. anyway…saya punya gambar utk Bukit Tiom yang menunjukkan sisi benar-benar seperti Pyramid..selain itu (setahu saya) kalo di wamena… bukan hanya di Tiom..di wamena-nya sendiri ada tempat yang dinamakan Pyramid karena adanya sebuah bukit batu yang jika dilihat dari atas pada salah satu sisinya mirip dengan Pyramid..(tapi sayang tdk ada gbr-nya karena sulit pengambilannya)…

  8. yudhi berkata:

    di kampugku juga ada sebuah bukit besar yang sangat mirip dengan piramit tapi tidak ada yang menelitinya… soalny ada saya lihat ada terlihat bebatuan seperti jenjang yang tinggi dari bawah bikit sampai tengahnya. kalau ada yang mau menelitinya lihat saja di kampungku alamatnya di kec.suliki desa limbanang nama bukitnya puncak villa kota payakumbuh sumbar

  9. gunung pancar daerah sentul bogor juga jika dilihat bentuknya mirip2 piramida

  10. gunung padang berkata:

    sbnrnya banyak bukit/gunung d Indonesia trutama d jabar yg bentukx mirip kyk piramid & lbih unikny lagi mreka trlepas dr deretan gunung d Indonesia. ntah knp kykx para guru besar PT di Indo kyk menolak keras & lbih hebatx lagi mreka mnolak smua peneliti yg pingin meneliti hal tsbt dgn mnggunakan argumen & bukan drhasil penelitian, ada indikasi klw mereka takut klw tesis/disertasinya ketauan salah & mungkin gelar mereka dicabut. bukankh sharusny mrka yg ktnya “ahli & menghargai ilmu” sharusnya mndukung setiap kegiatan penelitian bukan malah sebaliknya!
    ada atw tidak piramid yg pasti kita akan dapat ilmu mngenai proses alam(jika tak ad piramid) atau mungkin mngenai sejarah peradaban manusia(jk ada piramid). biarkn orng2 yg haus ilmu pengetahuan tuk meneliti toh lagian mreka juga meneliti hanya mngebor dgn diameter kecil & tdk sampe mencangkul/membongkar tanah.

  11. Putra Sembiring berkata:

    Di Sumatera Utara juga ada,saya jumpai saat sedang berwisata,ada beberapa bukit dipinggir danau toba yang bila diperhatikan menyerupai sususan pyramid mesir dengan beberapa bukit(piramida kecil) berjejer disamping bukit(piramida) yang lebih besar mirip kearah bintang orion. Tolong diteliti juga, daerahnya dekat taman wisata simalem perbatasan kabupaten karo dan dairi,dikabupaten karo sendiri juga banyak bukit seperti itu, mungkin tertutup debu gunung sinabung atau sibayak yang meletus ribuan tahun yg lalu,dan masyarakat sekitar takut untuk mendaki bukit bukit tersebut

  12. Nuku Jou Barakati berkata:

    Tolong diselidiki kebenaran atas Gunung KieMaTubu (Tidore) tersebut. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s