Ditemukan Cara Kembali Hidupkan “Gajah Raksasa” Mammoth

Ilmuwan Temukan Cara Bangkitkan Kembali Mammoth si Gajah Purba

Peneliti membuat kemajuan luar biasa yang mampu membawa manusia lebih dekat untuk membangkitkan spesies langka yang telah punah ini. Rambut mammoth akan digunakan menjadi sumber DNA (Deoxyribonucleic acid) yang akan dijadikan untuk membuat kloning hewan besar purba itu.

Nenek moyang gajah yang sudah punah, woolly Mamooth si Gajah Purba yang berambut.

Dailymail memberitakan, sejumlah ilmuwan berencana untuk membangkitkan kembali hewan-hewan yang telah punah, seperti Mamooth.

Para ilmuwan mengklaim telah berhasil memetakan sebagian kode genetika Mamooth yang selama ini dikenal dengan  gajah raksasa yang memiliki tubuh dengan rambut lebat.

Menyangkut DNA, ilmuwan mengetahui jika makhluk hidup yang telah punah seperti mammoth dan mastodon adalah tidak lebih daripada urutan empat huruf A (Adenine), C (Cytosine), T (Thymine) dan G (Guanine) yang membuat cetak biru genetika atau kode kehidupan.

Kode untuk hewan yang sudah punah diperkirakan telah hilang juga bersama dengan terkuburnya hewan-hewan tersebut. Namun mesin di laboratorium DNA Smithsonian mulai mengerjakan hal-hal yang tidak mungkin terjadi.

“Studi DNA mampu menembus waktu 20 tahun lalu atau kurang. Ide bahwa DNA dari makhluk hidup yang telah punah dapat diciptakan ulang dari tulang fosil ini akibat mempelajari sesuatu lebih jauh lagi mengenai ilmu biologi dan genetik,” kata profesor biologi molekuler dan genetika di Universitas Wisconsin, Sean Carrol.

Susunan DNA

Spesimen tua yang telah terkubur jauh dalam museum sejarah alam seperti Smithsonian tiba-tiba menjadi penemuan potensial bagi informasi genetika.

Tahun 2009 lalu, dengan menggunakan beberapa gumpalan rambut mammoth yang seperti wol, ilmuwan dari Penn State mampu mengekstrak fragmen DNA yang cukup untuk menentukan kandungan genetikanya, membuat wol mammoth tersebut menjadi bagian tubuh hewan punah itu bisa dikodekan gennya.

Membangkitkan salah satu jenis hewan ini menjadi penting, dan ilmuwan mengatakan bahwa hal tersebut bisa menjadi rekayasa genetika terbaru.

Fosil bayi woolly Mammoth yang terkubur di es selama 37.000 tahun yang lalu ini adalah fosil paling utuh dan terbaik dari jenis woolly Mammoth.. (shockya.com)

Mengambil makhluk hidup yang berhubungan dengan mammoth, gajah misalnya, bisa menentukan semua tempat dimana perbedaan DNA antara gajah dengan mammoth dan kemudian memodifikasi DNA gajah agar cocok.

Tetapi hal tersebut belum bisa terealisir, jadi ilmuwan akan melakukan opsi kloning.Ketika ditanyakan kemungkinan mendapatkan DNA hewan punah seperti rambut wol mammoth untuk membuat klonnya, Carrol mengatakan, “Ya, saya kira kami akan bisa mendapatkan banyak hal dari DNA rambut mammoth.”

Mamooth dikenal sebagai hewan raksasa yang mampu mencapai ukuran sekira 13 kaki, dan memiliki rambut di sekujur tubuh yang bisa mencapai 3 kaki. Kepunahan hewan tersebut disebabkan karena perubahan cuaca. (Ar/inl/ok/icc.wp.com)

[Video] Mammoth Clone

A Mammoth Undertaking – Prehistoric Park

[Video] Raising the Mammoth

| part-2 | part-3 | part-4 | part-5 | part-6 | part-7 | part-8 | part-9 | part-10 | part-11 | part-12 |

*****

http://wp.me/p1jIGd-1hk

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Flora Fauna Cryptozoology, Ilmu & Teknologi, Penemuan-Penemuan Misterius dan tag . Tandai permalink.

8 Balasan ke Ditemukan Cara Kembali Hidupkan “Gajah Raksasa” Mammoth

  1. bagi q tujuan para ilmuan sangat bagus…untuk mengembalikan gajah momoth.

    • albert florentino berkata:

      bagaimana kalau menghidupkan hewan yang tidak telalu berbahaya yang dapat mengancam nyawa manusia asal kan diberi kan tempa tinggal yang nyaman yang bebas dari jangkauan tangan manusia. dan ada kok cara menghidupkan dinosaurus yang telah mati yaitu dengan cara mengambil sel-sel DNA dari fosil telur dinosaurus yang masih tersisa atau dari sisa sel tulang nya.

  2. ahmadsjahroni berkata:

    alhamdulillah hebat, penemuan kloning ini, smoga Allah membuka dan memberikan ilmunya dan mengizinkan kepada manusia-manusia yang cinta kebaikkan dalam mengembang biakkan sejenis binatang yang sudah punah muncul kembali seperti mamout yang cukup besar untuk diketahui dan dinikmati manusia sebagai bahan renungan yang keindahan tersendiri, kita jadi makin kagum kepada pencipta mamout yang asli sebelumnya, yaitu Allahu Rabbul`alamin. kita makin yaqin Tuhan akan membuka jalan kemudahan bagi pengembang biakkan hewan langka yang sudah punah inirimakasih ya Tuhan dengan kebesaran dan kemahasucianmu, semoga manusia makin sadar akan kelemahannya hingga makin taat kepada Tuhannya. amin

  3. ronald berkata:

    kalo berhasil pasti mereka akan menghidupkan juga dinosaurus. kayak film jurasik park. bisa berabe ntar.

    • Kepik berkata:

      Betul. Ntar ujung2nya mammoth dihidupkan hanya untuk diambil gadingnya. Sisa jasadnya dikloning lagi.
      Lama2 yg dikloning manusia2 super genius. Yg gak jenius dibantai krn gak bermanfaat, ato dijadikan semacam budak.
      Biarkan alam berkembang apa adanya.

  4. Len Tsukamori berkata:

    munkin habis tu manusia purba kali =_=

  5. fahmi berkata:

    habis itu mungkin t rex ya…… ^-^

  6. florida cpa berkata:

    WOW just what I was looking for. Came here by searching for
    modified accelerated cost recovery system (macrs) calculator

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s