Krisis Air: Kekeringan di AS dan Krisis Ekonomi, 17 Juta Warga AS Kelaparan

Dampak Krisis Ekonomi dan Kekeringan Berkepanjangan, 17 Juta Warga AS Kelaparan

Palmer Drought Index – percent of U.S. very dry (NOAA)

Jumlah air tawar yang sangat melimpah di danau-danau besar (the Great Lakes) yaitu Danau Michigan, Danau Huron, Danau Erie dan Danau Ontario tersebut berjumlah trilyunan gallon dan dapat mengairi sawah dan ladang mereka. Namun kenapa pemerintah tak dapat menyalurkan air yang melimpah ruah tersebut ke persawahan dan perkebunan mereka?

*

NEW YORK – Krisis ekonomi dan persiapan pemilihan umum presiden pada 6 November 2012 mendatang, telah menambah jumlah warga miskin yang kekurangan pangan di Amerika Serikat (AS).

Kekeringan yang melanda Amerika saat ini dipastikan sebagai kekeringan terparah dalam kurun waktu lebih dari 50 tahun. Kekeringan yang menyapu setengah dari wilayah Amerika!!

Sepertinya kekeringan akan kurangnya air di AS mungkin dapat diatasi karena Amerika memiliki sejumlah danau Super Besar yang dinamakan the Great Lakes yang terdiri dari: Danau Michigan, Danau Huron, Danau Erie dan Danau Ontario yang masing-masing mempunyai ukuran yang sangat besar.

The Great lakes (Danau-Danau Besar) di Amerika Serikat terdiri dari: Danau Michigan, Danau Huron, Danau Erie dan Danau Ontario

Jumlah air tawar yang sangat melimpah di danau-danau besar (the Great Lakes) yaitu Danau Michigan, Danau Huron, Danau Erie dan Danau Ontario tersebut berjumlah trilyunan gallon dan dapat mengairi sawah dan ladang mereka. Namun kenapa pemerintah tak dapat menyalurkan air yang melimpah ruah tersebut ke persawahan dan perkebunan mereka?

Karena danau-danau besar tersebut juga kering! padahal kekeringan pada danau-danau tersebut tidaklah separah seperti sekarang. Salah satu masalahnya adalah: Air dari danau-danau besar tersebut dijual oleh para elite berupa air siap saji (air mineral) ke dalam botol dan jirigen.

Bahkan para elite di AS telah mengekspor air tawar yang ada di danau-danau besar mereka tersebut ke sejumlah negara yang sebenarnya tak kekurangan air! Mereka berpendapat:

“Air adalah kunci dan sumber kehidupan, maka jika anda dapat mengontrolnya, selanjutnya anda dapat mengatur dunia! Dan yang jelas, pasti  menguntungkan trilyunann dollar!”

Lalu bagaimana dengan air baku mutu yang disalurkan ke rumah-rumah di AS yang langsung layak minum? Ternyata para elite telah menurunkan baku mutu air yang disalurkan ke rumah-rumah warganya agar masyarakatnya tidak lagi dapat minum  langsung dari kran mereka dan tetap membeli air di dalam kemasan hasil produk mereka tersebut.

Konspirasi ini tercium oleh Jesse Ventura dalam beberapa tahun terakhir karena tak mungkin danau-danau sebesar itu dapat kering dengan cepat dan menyusutnya air di danau tidak alami dan tidak masuk akal. Anda dapat melihat video dari Jesse Ventura tentang “Great Lakes” tersebut yang dikupas tuntas pada akhir/ dibawah halaman ini.

Menurut laporan National Oceanic and Atmospheric Administration (Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional) mengatakan, 55% daratan Amerika Serikat dilanda kekeringan ekstrim pada akhir Juni 2012 lalu.

Ini merupakan persentase tertinggi sejak Desember 1956 ketika 58% dari negara itu dilanda kekeringan.

Musim panas ini, 80% bagian dari negara secara tidak normal kering dan laporan itu mengatakan, kekeringan laporan tentang kekeringan meluas di barat, pada daerah Great Plains dan pertengahan daerah barat bulan lalu dengan mencapai rekor terhangat pada 14 Juni dan mencapai rekor terkering pada 10 Juni lalu.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa perkebunan jagung dan kedelai di Amerika mengalami kerugian selama tiga bulan terakhir.

Drew Lerner, ahli meteorologi World Weather Inc, mengatakan, “Ini bukan merupakan hal baru.” Pekan lalu, lebih dari 1000 daerah di 26 negara dinyatakan sebagai daerah bencana alam. Dan pengumuman tersebut merupakan hal terbesar dalam sejarah.

Sampai saat ini, kekeringan telah menghabiskan tanaman jagung dan kedelai di Midwest selatan dan timur, di negara-negara seperti Arkansas, Kentucky, Indiana, Ohio dan Illinois selatan.

Bukan hanya petani yang telah berusaha keras melawan gelombang panas yang memecahkan rekor tersebut, tetapi juga para petugas pemadam kebakaran yang berusaha keras untuk memadamkan api pada kebakaran liar di negara-negara di Amerika Serikat.

Ratusan ribu orang sudah terkena pemadaman listrik dalam serangkaian badai kuat tersebut.

Mengutip data dari Departemen Pertanian AS, kantor berita Reuters mengungkapkan bahwa sejak tahun 2011 jumlah warga miskin yang kekurangan pangan mendekati 17 juta jiwa. Angka ini bertambah 800.000 jiwa dari data pada tahun sebelumnya, 2010.

Warga AS meminta sedekah di negara bagian AS akibat krisis ekonomi. (vivanews)

Dengan demikian, menurut Departemen Pertanian AS, sekitar 5,5 persen dari rakyat Amerika tahun lalu menderita “kesulitan pangan bertingkat sangat rendah.”

Ini berarti mereka setiap hari tidak bisa makan secara rutin karena kekurangan uang untuk membeli makanan.

Laporan Ketahanan Pangan itu diumumkan di Washington DC pada Rabu (6/9/012) waktu setempat, atau sehari setelah pemerintah mengungkapkan bahwa 46,7 juta warga Amerika sejak Juni lalu mengandalkan kupon makan yang dijatah pemerintah. Jumlah ini naik 173.000 orang dari Mei lalu.

Tingginya tingkat pengangguran dan lambatnya pertumbuhan ekonomi AS sejak dihantam resesi 2008-2009 telah menyebabkan makin banyak orang yang mengandalkan kupon makan. Ini merupakan program anti kelaparan dari pemerintah AS.

Wilayah-wilayah yang paling banyak memiliki warga kesulitan pangan berada di kawasan selatan dan juga di kota-kota besar. Mereka rata-rata keluarga dengan orangtua tunggal, warga etnis Hispanik, maupun yang berkulit hitam, dan di rumah tangga yang punya banyak anak.

Mississippi dan Arkansas merupakan negara-negara bagian AS yang memiliki tingkat warga kesulitan pangan paling tinggi, yaitu 19,2 persen. Paling rendah negara bagian North Dakota, yaitu 7,8 persen.

Hampir setiap warga yang mengalami kesulitan pangan mengaku tidak punya cukup uang untuk membeli makanan yang layak. Selain itu, 97 persen dari total warga kesulitan pangan mengungkapkan terpaksa mengurangi porsi makanan maupun frekuensi makan mereka setiap hari.

Sebanyak 91 persen mengaku sering sulit pangan sepanjang tahun. Laporan dari pemerintah juga mengungkapkan bahwa hampir setengah dari total warga yang sulit pangan mengaku sudah mengalami penurunan berat badan karena tidak cukup makan.

Itulah Amerika Serikat, sebuah negara yang menyatakan diri sebagai negara adidaya, memiliki kekuatan penuh untuk selalu ikut campur dalam urusan negara lain, ternyata memiliki belasan juta warga miskin yang tak mampu membeli makan.(Reuters/surabayapost.co.id/atjehcyber.net)

Kekeringan di Texas, Amerika Serikat

VIDEO:

Conspiracy Theory W/ Jesse Ventura: Great Lakes (44 minutes)

Download Movie: Jesse Ventura’s “Conspiracy Theory” – Great Lakes (Danau-Danau Besar di Amerika) (FULL – ENGLISH – NO TEXT) – Format AVI – Quality Xvid – Total 368 Mb:

MAAF LINK DOWNLOAD SIDAH MATI DAN TAK BISA DIAKSES

Cara Download:
1. Download semua file (2 part) dalam satu folder.
2. Setelah semua di download, buka file Part-1 saja dengan Winrar
3. Extract file, tunggu hingga selesai.
4. File akan menjadi satu, selamat menyaksikan.
5. Download & ekstrak file subtitle (teks), letakkan pada folder yang sama dengan file movie dan pastikan NAMA file keduanya sama, harus SAMA.

PART-1 (196Mb) | PART-2 (160Mb)| Subtitles (text) prosesing |

*

US Drought Disaster 2012

Kekeringan Picu Kenaikan Harga Bahan Pangan di AS – Laporan VOA 15 Agustus 2012

*****

http://wp.me/p1jIGd-1LE

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Fenomena Alami, Konspirasi Gila. Tandai permalink.

2 Balasan ke Krisis Air: Kekeringan di AS dan Krisis Ekonomi, 17 Juta Warga AS Kelaparan

  1. Gideon berkata:

    Dampak dari sistim Kapitalis yang mereka anut, dimana Negara lebih berpihak kepada Koporat ketimbang rakyatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s