[GALLERY] “Frankenstorm” Sandy Sisakan Berton-ton Salju & Sampah

Dari Latihan Untuk Jadi Kenyataan?

Amerika Kondisi Darurat: “Frankenstorm”, Badai Terganas Dalam 100 Tahun Terakhir Menerjang AS

Frankenstorm Sandy, will Hurricane Sandy be our Last Storm? “The storm will occupy a place in the annals of weather history as one of the most extraordinary to have affected the United States.” – The Weather Channel

Jadi Kenyataan: “Frankenstorm”, Badai Ganas Dalam 100 Tahun Terakhir Menerjang AS. Apakah ini untuk mengacaukan Pemilu yang akan dilaksanakan di AS?

Amerika Serikat adalah salah satu negera di dunia yang selalu dilanda oleh badai (hurricane). Gejala alamiah ini sudah terjadi sejak dulu dan membuat warga di negara tersebut sudah terbiasa untuk mengantisipasinya.

Frankenstorm badai Sandy Okt 2012

Dari semua badai dahsyat yang pernah ada, hanya ada “satu masa” disaat badai-badai yang paling dahsyat itu meluluh-lantakkan negara adidaya itu, yaitu badai-badai pada tahun 1861 – 1862.

Badai terakhir Katrina, tidak ada artinya dibanding dengan kejadian badai-badai pada satu tahun periode 1861 – 1862 tersebut.

Karena pada saat dan sesudah badai pada abad ke 19 itu, disusul oleh banjir ekstrem yang memaksa perpindahan ibukota negara bagian dari Sacramento ke San Francisco.

Frankenstorm si “Badai Buatan” Skenario Latihan Tahun 201o

Pada 25 Januari tahun 2010 lalu, ahli memperkirakan ada badai yang jauh lebih buruk. Oleh karenanya, sebuah tim ilmuwan di California Institute of Technology bekerja membuat skenario “Frankenstorm” berupa cuaca yang sangat dingin dan berpotensi bisa mengguncang Golden State.

Menurut hipotetis, badai akan mirip dengan banjir ekstrem pada 1861-1862 yang memaksa perpindahan ibukota negara bagian dari Sacramento ke San Francisco. Selain juga memaksa gubernur untuk menghadiri pelantikannya di atas perahu dayung.

Skenario itu “jauh lebih besar dari apa pun yang diingat,” kata manajer proyek Dale Cox di US Geological Survey. Dalam skenario itu badai di Pasifik menghajar Pantai Barat dengan kekuatan hurricane yang paling hebat menerpa California Selatan. Setelah lebih dari seminggu terjadi cuaca ganas, sistem diam selama beberapa hari. Badai lain Brews kemudian menerpa California.

Salah satu tulisan di jendela rumah warga yang telah mengungsi

Badai raksasa itu bisa melepaskan hujan sebanyak 8 kaki selama tiga minggu di beberapa daerah, kata peneliti ahli meteorologi Martin Ralph dari Lembaga Administrasi Keautan dan Atmosfer Nasional yang merupakan bagian dari proyek itu.

Itu membuat sistem badai Pasifik tidak ada artinya. Pengepungan badai selama seminggu di California, banjir di pantai dan jalan-jalan, pemijahan tornado dan memaksa evakuasi sekitar 2.000 rumah di bawah gunung api- karena takut longsor. Ahli cuaca mengatakan badai Pantai Barat bisa lebih sering dan parah akibat perubahan iklim.

Musim gugur yang lalu, sebuah tim dari pemerintah federal, negara bagian dan pakar akademik dibentuk untuk menangani apa yang akan terjadi jika serangkaian badai kuat mendera di negara selama 23 hari.

Skenario ini diharapkan akan selesai musim panas ini dan akan digunakan di seluruh negara bagian dalam mengatasi bencana tahun depan.

*

Latihan Skenario Badai Ekstrem Tahun 2010 Menjadi Nyata di Tahun 2012

Akhirnya badai yang diprediksi akan sangat buruk itu benar-benar menerjang Amerika, Badai Sandy yang sebelumnya menerjang Bahama itu telah menewaskan 21 orang di Karibia, termasuk 11 orang yang terbunuh di timur Kuba pada akhir bulan Oktober 2012.

Hurricane Sandy warning board

Mungkinkah badai ini memang buatan dari teknologi HAARP Amerika? Mungkinkah latihan sebelumnya akan menjadi kenyataan?

HAARP adalah singkatan dari High frequency Active Auroral Research Program, merupakan suatu program penelitian gabungan yang dilakukan dan dibiayai oleh Angkatan Udara AS, Angkatan Laut AS, Universitas Alaska dan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).

Badai Sandy ini seperti dalam film “The Perfect Storm” saat badai Grace “menyatu” dengan iklim dingin di daratan AS, bedanya pada kejadian tersebut badai Grace berada dilautan, sedangkan Badai Sandy ada di daratan. (baca: [True Story] Andrea Gail, Kapal Nelayan Yang Karam di Film “The Perfect Storm” )

Proyek penelitian HAARP ini dimulai pada tahun 1993. Untuk lebih jelasnya ada ulasan singkat tentang teknologi HAARP dalam video yang hanya berdurasi 10 menit ini:

Dangerous HAARP and Weather Control

Banyak ahli menyatakan bahwa terbentuknya badai ini yang secara “kebetulan” bersinergi dengan iklim cuaca di daratan AS sebagai “bahan bakar” badai Sandy adalah dampak dari “anomali cuaca” dari efek HAARP.

Mungkinkah pula karena teknologi HAARP yang dapat “merekayasa” iklim dan cuaca itu telah dipancarkan AS untuk skenario ini? Sangat mungkin, mengingat AS telah “latihan” pada tahun 2010 lalu dari berita sebelumnya diatas.

Perkiraan garis lintas Frankenstorm (badai Sandy) Okt 2012

Badai itu, kini dalam katergori dua dan telah menghancurkan Jamaika, Kuba, Bahama dan Haiti, menyebabkan pemadaman listrik, menghancurkan ratusan rumah dan merusak lahan pertanian. Kini badai itu sedang menuju daratan Amerika!

Ramalan cuaca memperingatkan bahwa badai raksasa itu kini bisa bersatu dengan sistem cuaca Amerika Utara dan berubah menjadi badai hibrida besar yang dijuluki media AS sebagai “Frankenstorm.”

Model ramalan cuaca memprediksi Sandy bisa bergabung dengan sistem cuaca “utara” sebelum bergerak ke East Coast atau pantai timur di Amerika Serikat, dengan potensi kerusakan yang besar.

“Tingkat derajat blok yang tinggi dari timur Amerika Utara di sepanjang Atlantik akan mempermudah penggabungan tidak biasa ini,” seperti yang diperkirakan Pusat Badai Nasional AS (NHC).

Frankenstorm badai Sandy Okt 2012

Kombinasi dari cuaca merusak itu bisa menerjang wilayah AS saat Halloween pada 31 Oktober 2012, menurut badan meteorologi tersebut.

NHC juga menyatakan bahwa Sandy kini memiliki angin dengan kecepatan 169 kilometer per jam saat bergerak ke utara, mendekati angka dua dari skala angin lima poin Saffir-Simpson.

Bahama masih merasakan dampak dari badai itu, dengan jaringan telepon dan listrik masih belum bisa digunakan, turis yang terdampar dan pohon bertumbangan. Sekolah, kantor pemerintah, bandara dan jembatan ditutup pada Kamis dan Jumat.

Pada 23 Oktober, 21:00 GMT, mata badai sudah berada di dekat Pulau Cat di Bahama Pusat – sekitar 60 mil tenggara Eleuthera – dan jangkauan angin “semakin luas.” Sandy kini bergerak ke utara dengan kecepatan 20 mil per jam.

Sandy merenggut 11 nyawa di timur Kuba, termasuk beberapa orang yang tewas karena bangunan yang runtuh akibat badai tersebut.

Sebelumnya, Sandy telah menerjang Kuba, merusak ratusan rumah, membanjiri ladang dan merobohkan pohon, menurut laporan media.

Sembilan orang juga menjadi korban di Santiago, termasuk bayi berusia empat bulan yang ikut tewas bersama tiga orang lainnya saat sebuah rumah runtuh.

Lima orang lainnya di provinsi itu juga tewas dalam badai Sandy karena alasan yang belum jelas, sementara dua orang di Guantanamo tewas karena pohon tumbang.

Pada Rabu 24 Okober 2012, Sandy menerjang Jamaika, menyebabkan satu orang tewas, sementara sembilan orang tewas dan tiga lainnya dilaporkan hilang di Haiti.

Efek badai Sandy di kepulauan Caribbean

*

Badai Frankenstorm Sandy Adalah Project HAARP Amerika?

Banyak stasiun TV dan media lainnya serta para peneliti mencurigai, bahwa badai Sandy “diciptakan” untuk menjadi besar dan sangat berbahaya, menjadikannya sebagai “badai buatan” (lihat video dibawah halaman).

Hal ini juga dipicu kecurigaan warga AS saat pemerintah terkait membuat skenario tak biasa (anomali) cuaca ekstrim pada tahun 2010 lalu tentang adanya peristiwa ini.

Pada beberapa dekade terakhir, hanya ada dua badai besar yang mempunyai jalur “menyisir” di lepas pantai timur Amerika yaitu Badai Grace yang disebut juga the Perfect Storm kemudian diangkat ke dalam sebuah film, dan yang kedua adalah Badai Sandy ini.

Kedua badai besar ini Grace dan Sandy, dibilang “agak aneh” karena jalurnya “menyisir” dan ada di lepas pantai timur AS dan membuatnya tak biasa. Semua badai di AS biasanya datang kedaratan dari sisi tenggara dan selatan.

Itu sebabnya kenapa banyak kota besar di sisi timur AS dibandingkan disisi tenggara dan selatan negara besar itu. Salah satunya adalah karena disisi timur jauh lebih aman dari “jalur badai” yang jumlahnya puluhan dan selalu menerjang negara adi daya tersebut.

Oleh karenanya, kota di sisi timur terdapat gedung-gedung tinggi pencakar langit yang jumlahnya banyak karena dari pengalaman sejarah kota-kota di pesisir timur itu tak rawan badai.

Arah tembakan HAARP kearah atas ionosfir (ilustrasi)

Badai Sandy sebenarnya adalah badai biasa. Namun teknologi HAARP membuat badai tersebut menjadi semakin besar dan menjadi semakin cepat putarannya. Bagaimana caranya agar badai Sandi menjadi demikian berbahaya oleh tangan-tangan satanic?

Dengan pancaran HAARP menggunakan frekuensi tinggi (HF) akan berfungsi untuk mengubah cuaca dengan mengkondensasikan atau mengembunkan udara, salah-satunya adalah untuk membuat awan.

Frekuensi HF melalui antena-antena HAARP  “ditembakkan” ke atas, kearah lapisan stratosfir dan ionosfir yang berada di atmosfir bagian atas.

HAARP antenna transmitter

Cara ini membuat lapisan atmosfir kondisinya menjadi lebih hangat dan terkondensasi yang akhirnya dapat menghasilkan butiran-butiran air, yang nantinya akan terbentuk menjadi awan-awan hujan.

Banyak tidaknya awan yang tercipta tergantung dari lama-tidaknya HAARP diaktifkan dan juga berapa besar kuat Watt yang akan ditembakkan ke lapisan atas atmosfir. Tak hanya Amerika Serikat, beberapa negara juga memiliki teknologi HAARP ini.

Amerika mempunyai beberapa stasiun HAARP, yang paling utama ada di negara bagian Alaska, utara Canada (dekat kutub utara) di daerah Gakona, Alaska (lihat lokasi peta satelit).

HAARP clouds – hasil tembakan HAARP sebesar milyaran watt, membuat ionosfir hangat dan menciptakan awan kemudian menyebar disekelilingnya, Lalu awan akan terbawa angin dan menciptakan awan panjang layaknya “sungai dilangit”

Daerah itu sangat dingin, dan jika ada pengaktifan HAARP maka udara dingin di ionosfir akan menjadi lembab dan menciptakan banyak awan bagaikan “sungai dilangit”.

Karena ada di daerah dingin dekat kutub, maka awan itu otomatis juga dingin dan bertekanan udara lebih kuat, inilah “bahan bakar” yang paling cocok untuk daerah yang berudara panas atau bertekanan rendah dimana badai-badai siklon tropis itu bermula.

Seperti diketahui bahwa badai tercipta karena udara yang panas atau bertekanan rendah, bertemu dengan udara dingin yang bertekanan tinggi. Pada skenario random ini, muncullah badai Sandy.

Anehnya, badai Sandy bergerak justru di wilayah lepas pantai timur wilayah AS dari daerah selatan (kepulauan Karibia) menuju ke utara dan harus diingat bahwa jalur badai Sandy ini masih ditengah laut.

Tak hanya Amerika Serikat, beberapa negara juga memiliki teknologi HAARP

Inilah salah satu trek jalur badai yang tak biasa dari puluhan badai di AS yang lintasannya selalu dari tenggara atau dari selatan negara itu sebelum menuju daratan. Namun badai Sandy ini justru menghantam AS dari sisi timur laut!

Ini mengindikasikan bahwa jika stasiun ionosfir HAARP yang berada di daerah timur AS seperti HAARP Long Island dinyalakan, maka akan tercipta udara panas dan membuat tekanan udara menjadi rendah. Akibat efek ini, maka badai Sandy yang sedang berada di lautan timur AS akan tertarik ke daratan AS! Wow!

Disaat yang sama, udara dan awan tebal yang sebelumnya telah “disiapkan” oleh HAARP di Alaska dekat kutub utara Amerika, akan menuju ke tekanan yang rendah.

Aktifitas HAARP 27-28 Oktober 2012 saat badai Sandy ada di lepas pantai timur AS, terlihat stasiun HAARP di timur AS diaktifkan (warna merah)  iklim ini adalah suatu anomali aneh dan bukan suatu yang alamiah – Engineered Storm? HAARP Monitoring Project (Haarp Status) Records Strongest Readings Ever Directed In Path of Hurricane Sandy. The readings, in and around the New England area, are literally off the charts and lend credence to other claims that Hurricane Sandy is possibly being engineered to cause massive destruction. (courtesy: Jesse Ventura)

Awan dan udara dingin tersebut akan berjalan menuju ke selatan (daerah khatuliswiwa) mencari tekanan rendah untuk “menyetabilkan diri”. Disaat yang sama HAARP di timur pantai AS dinyalakan agar badai Sandy dapat “dibelokkan dan tertarik” ke daratan AS.

Pada tahap selanjutnya, kedua tekanan udara yang sangat berbeda akan bertemu, antara udara panas dan udara dinginnya (dari kutub utara) justru sebagai “bahan bakar” untuk badai Sandy.

Maka hal ini akan membuat badai Sandy menjadi bertambah besar dengan putarannya yang semakin kencang. Putaraanya akan begitu sangat menakutkan dan mematikan! Dan skenario seperti dampak “alamiah” inipun, akan sukses!

Udara dingin dari kutub utara akibat HAARP di Alaska (warna biru) akan menuju ke selatan (equator) untuk mencari udara panas, sementara badai Sandy yang ada di tengah laut (daerah equator) justru mencari udara dingin kearah utara. Dengan adanya udara dingin dari HAARP Alaska maka badai Sandy justru akan tertarik menuju ke daratan timur AS karena adanya udara dingin tersebut dan membuat putaran badai Sandy semakin kencang!

Kejadian ini mirip badai Grace yang juga tertarik oleh udara dingin tak dikenal (unknown) dari kutub yang juga diprediksi dari hasil efek HAARP (lihat gambar dibawah). Begitu pula dengan badai Irene, semuanya menghantam daratan AS justru dari arah timur.

Akibat badai Grace menyatu dan menimbulkan gelombang sangat tinggi ditengah laut, diabadikan dalam film “the Perfect Storm”, yang berarti Badai Yang Sempurna.

Bedanya, badai Grace itu ada ditengah laut, maka badai Sandy ini ada ditengah daratan yang terdiri dari banyak kota besar yang penuh sesak oleh jutaan warga AS. Dalam hal badai Sandy ini, akan membuat dampak langung terhadap 64 juta jiwa rakyat Amerika.

Perfect storm Grace and unknown 1991 – Kondisi saat badai Grace and badai dingin yang tak dikenal (unknown) mengakibatkan gelombang sangat tinggi di lautan dan dibuatlah film The Perfect Storm 1991. (baca: [True Story] Andrea Gail, Kapal Nelayan Yang Karam di Film “The Perfect Storm” )

Padahal banyak ilmuwan yang sudah mengetahui akibat efek HAARP ini sebagai salah-satu pemicu badai Sandy sehingga dapat semakin besar dan semakin berbahaya (lihat video dibawah).

Dan lebih menakutkannya lagi, ternyata banyak badai-badai kecil lainnya yang akan ikut bergabung untuk memberi “bahan bakar” kepada badai Sandy ini. Selain itu, yang jauh lebih berbahaya dari badai Sandy ini adalah pada saat menuju daratan AS, di saat yang sama pula akan terjadi bulan purnama.

Dalam kondisi disaat bulan purnama biasa, akan terjadi laut pasang setinggi minimal 4-5 inchi di pantai timur AS. Dan disaat yang sama pula terjadi hujan besar-besaran selama berhari-hari, maka diprediksikan akan terjadi banjir besar-besaran disaat angin badai ini memporak-porandakan kota-kota di AS!

*

Badai Sandy batalkan 7.200 penerbangan di AS

Badai Sandy membuat 7.200 penerbangan dari dan ke Amerika Serikat dibatalkan. Penyebabnya, badai sudah mengarah ke wilayah pesisir Amerika.

Seperti dilansir situs abcnews.com, Senin (29/10/2012) sejumlah maskapai penerbangan seperti American Airlines, JetBlue and Delta telah menyatakan pembatalan penerbangan domestik dan internasional Senin malam ini.

Menurut informasi layanan penerbangan FlightAware, pembatalan 7.200 penerbangan itu berlaku untuk Minggu dan Senin. Bandara Philadelphia International Airport dan Newark International Airport, tempat pusat maskapai American Airlines, masing-masing telah membatalkan 1.200 penerbangan selama dua hari ke depan.

Pembatalan itu menyebabkan tertundanya penerbangan dari dan ke sejumlah kota besar dunia seperti San Fransisco, Chicago, Paris, termasuk kota-kota di Asia seperti Tokyo, Hong Kong, dan Seoul. Sejumlah kota di Eropa juga terjadi pembatalan penerbangan.

Juru bicara American Airlines mengatakan mereka menunda banyak penerbangan menuju Kota New York dan Ibu Kota Washington sejak Minggu dan bisa diperpanjang hingga Selasa waktu setempat.

Sejumlah penumpang juga kesulitan menghubungi maskapai penerbangan melalui sambungan telepon hingga harus menunggu berjam-jam.

Para ahli cuaca menyebutkan badai Sandy akan tiba Senin di sejumlah kawasan seperti New Jersey.

Sebanyak 5.600 penerbangan telah dibatalkan dan lebih dari 2.500 penerbangan di Bandara LaGuardia Kennedy, Newark, juga dibatalkan.

Maskapai JetBlue yang terbang dari Bandara JFK juga telah membatalkan 1.000 penerbangan mulai Minggu hingga Rabu pagi waktu setempat.

Kemarin para ahli cuaca memperingatkan Badai Sandy akan menghantam pantai timur Amerika Serikat.

Badai yang dikabarkan terbesar dalam sejarah Amerika ini bisa mencapai diameter 168 kilometer ini diperkirakan akan menghantam kota-kota penting berpenduduk padat dengan populasi puluhan juta jiwa seperti Boston, New York, Baltimore, Ibu Kota Washington D.C, dan Philadelphia.

Badai ini sedang bergerak dengan kecepatan 20 kilometer per jam dari arah laut Atlantik menuju pesisir pantai Amerika.

*

New York kondisi darurat, 370 ribu warga dievakuasi

Badai Sandy mengancam sejumlah kota penting padat penduduk di Amerika Serikat, seperti Kota New York, Kota Boston, Negara Bagian New Jersey, Ibu Kota Washington D.C, dan Kota Philadelphia. Sekitar 370 ribu orang bakal dievakuasi!

Kantor Berita Reuters melaporkan, Senin (29/10), sejumlah fasilitas publik di New York seperti kereta bawah tanah, sekolah, kantor pemerintah, dan gedung bisnis, terpaksa harus ditutup.

Pejabat Kota New York mengatakan kota itu kini memasuki kondisi darurat. Warga bermukim di sekitar Coney Island, Brooklyn hingga Battery Park di wilayah Manhattan bakal dipindahkan ke tempat lebih aman.

Lebih dari sejuta anak sekolah juga diliburkan dan puluhan sekolah dijadikan tempat penampungan penduduk sementara.

Pusat Badai Nasional Amerika mengatakan Badai Sandy akan tiba sekitar Senin Malam dengan kecepatan angin hingga 120 kilometer per jam.

“Kita akan menghadapi dampak buruk mulai dari hempasan angin kencang,” ujar Craig Fugate dari Badan Federal Manajemen Darurat.

Kereta bawah tanah mulai ditutup pukul 19.00 waktu setempat. Sejumlah pertunjukkan di Broadway pada Minggu dan Senin juga dibatalkan. Bursa efek New York ditutup Semua jadwal pertemuan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York juga dibatalkan.

Angin topan ini juga mengancam keselamatan sekitar 50 juta jiwa di sepanjang jalur pesisir timur Amerika dari Atlantik Tengah hingga Kanada. Badai ini diperkirakan bakal menghancurkan pohon-pohon, gedung, rumah, dan sejumlah infrastruktur publik lain dalam beberapa hari ke depan.

Presiden Barack Hussein Obama tengah menghadiri rapat bersama para pejabat berwenang di Washington mengatakan badai Sandy merupakan ancaman besar dan serius. “Pesan saya pada semua yang terlibat adalah kita harus menghadapi ini dengan serius,” kata Obama.

Laporan terakhir dari Russia Today menyebutkan bahwa badai Sandy akan “menghajar” 26 reaktor nuklir di Amerika Serikat, dan dapat membuat efek terhadap 26 reaktor nuklir tersebut.

Jika reaktor-reaktor nuklir itu bocor, maka akan terjadi seperti peristiwa saat gempa dan tsunami menghajar pantai timur Jepang yang disinyalir juga akibat aktifitas HAARP dan membuat reaktor nuklir di Fukushima bocor lalu menggemparkan wilayah tersebut juga negara-negara disekelilingnya.

Namun dalam hal badai Sandy Frankenstorm ini akan jauh lebih buruk, karena ada 26 reaktor nuklir, itu artinya sama saja dengan kejadian di Fukushima, namun kali ini 26 kali lebih buruk! OMG!

GALLERIES:

Persiapan Warga AS di kota-kota pesisir timur untuk mencegah Badai Sandy (Klik untuk memperbesar):

 

*

Badai Sandy hantam kota New York, lima juta warga  tanpa listrik

Badai Sandy mulai memasuki wilayah Kota New York, Amerika Serikat, menyebabkan lebih dari lima juta penduduk hidup tanpa pasokan listrik.

Surat kabar the Daily Mail, melaporkan Selasa (30/10/2012), sejumlah fasilitas publik di kota bisnis dunia itu, seperti kereta bawah tanah, sekolah, kantor pemerintah, dan gedung bisnis, terpaksa ditutup, termasuk Bursa Efek New York. Ratusan ribu warga juga harus meninggalkan rumah.

badai Sandy membuat kota New York padam

Sekitar 525.452 pelanggan listrik di Long Island juga Senin sore waktu setempat mengalami pemadaman.

Di daerah Manhattan sebanyak 250 ribu pelanggan juga bernasib sama.

Pejabat Kota New York sebelumnya juga sudah memperingatkan kepada warga tentang ancaman badai raksasa itu.

“Sekarang New York seperti kota hantu,” kata Stephen Weisbrot, warga yang tinggal di sebuah apartemen di wilayah Manhattan. Listrik di lantai sepuluh apartemennya sudah padam semalam.

A darkened Manhattan is viewed after much of the city lost electricity due to the affects of Hurricane Sandy on October 30, 2012 in New York, United States. (Spencer Platt/Getty Images/AFP)

Sedikitnya lima orang tewas ketika sejumlah pohon tumbang di Queens dan New Salem.

Di Negara Bagian New Jersey, tiga orang tewas dan di Connecticut satu orang meninggal karena sebab serupa. Total korban meninggal sementara 13 orang.

Banjir juga melanda daerah East 20th Street di kota terpadat di Amerika itu ketika Sungai Timur meluap.

Pejabat Kota New York kemarin mengatakan kota itu kini memasuki kondisi darurat dan harus mengevakuasi lebih dari 370 ribu warga bermukim di sekitar Coney Island, Brooklyn, hingga Battery Park di Manhattan. Sebanyak 1,2 juta pelajar diliburkan sejak Senin waktu setempat. Sekitar 76 sekolah menjadi tempat evakuasi warga kota.

New York building facade collapses during Hurricane Sandy

A 168-foot water tanker, the John B. Caddell, sits on the shore Tuesday morning, Oct. 30, 2012 where it ran aground on Front Street in the Stapleton neighborhood of New York’s Staten Island as a result of superstorm Sandy. SEAN SWEENEY — ASSOCIATED PRESS

*

Badai Sandy Rugikan AS Hhingga Rp 192 Triliun

Badai Sandy yang menyerang Amerika Serikat selama beberapa hari terakhir disinyalir akan menimbulkan kerugian USD 20 miliar atau sekitar Rp 192 triliun.

Menurut berita yang dilansir dari situs Bloomberg, kerugian yang dapat diklaim oleh asuransi hanya sekitar setengahnya atau USD 5 miliar hingga USD 10 miliar.

NYSE tutup saat badai Sandy

Adanya badai Atlantik terbesar tersebut telah menyerang New York sepanjang 900 mil hingga Manhattan.

Dengan adanya bencana tersebut, sekitar 12.500 penerbangan dibatalkan, penumpang terlantar sementara bursa New York tutup dua hari.

“Badai ini mempunyai beberapa aspek di dalamnya, ada angin, hujan, salju dan bulan purnama, dan ada badai juga,”ujar Doug Spiro.

“Selain itu, akan ada imbas juga dari badai ini. Semua ini butuh beberapa level persiapan,” ujar Doug Spiron, pengusaha penyedia perbaikan rumah sebagai tanggap darurat Home Depot Inc.

Sementara itu, para pengamat ekonomi berbeda pendapat mengenai seberapa besar kerugian akibat badai ini.

Stasiun Grand Central kosong saat badai Sandy

Setidaknya, Sandy akan menimbulkan kerugian sekitar 0,1 hingga 0,2 presentase dari produk domestik bruto AS di kuartal keempat. Hal tersebut disebabkan oleh porsi belanja modal yang turun karena banyak restoran yang tutup.

“Ada beberapa aktivitas ekonomi yang hilang dan susah untuk dikembalikan akibat badai ini,” ujar Wells Fargo.

Misalnya saja sebuah restoran yang tutup hari ini tidak akan mendapatkan keuntungan setara dua hari saat buka nanti,” ujar Ekonom senior Wells Fargo Securities Mark Vitner kepada Bloomberg.

Produk domestik bruto AS mencapai USD 13,6 triliun per tahun dengan pertumbuhan 2 persen pada kuartal ketiga tahun ini.

GALLERIES:

Badai Sandy menghantam kota-kota di pantai timur Amerika (klik untuk memperbesar):

*

Setelah Badai Sandy Melemah, Salju Tebal Menyelimuti Daratan AS

Badai Sandy yang menghantam pesisir timur Amerika Serikat, mengakibatkan badai salju yang kuat, Selasa (30/10). Hal tersebut tidak biasa terjadi pada musim gugur!

Badai Sandy dengan kecepatan 120 kilometer per jam terus bergerak ke sejumlah wilayah di AS. Dampaknya dalam dua hari terakhir salju mulai menyelimuti sejumlah wilayah di antaranya Virginia Barat, Carolina Utara, dan Kentucky.

Tampak pada gambar animasi dibawah, udara super dingin dari kutub utara (berwarna biru) menyebar dan menetap (tak bergerak) akibat adanya badai Sandy.

Udara dingin dari kutub utara akibat HAARP di Alaska (warna biru) akan menuju ke selatan (equator) untuk mencari udara panas. Akibat adanya badai Sandy, maka udara super dingin itu menyebar di daratan AS dan menyebabkan dampak salju yang besar akibat tertarik oleh badai Sandy ditambah dengan HAARP yang diaktifkan di pantai timur AS

Ketebalan salju juga terus meningkat. Sebelumnya, ketebalan salju sekitar lima hingga tujuh sentimeter, menjadi 12 hingga 30 sentimeter. Badai Sandy juga mengakibatkan lumpuhnya arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama seperti di New Jersey, Kentucky, dan Virginia.

Salju itu berasal dari Pengunungan Smokey di bagian timur Tennessee, dan wilayah bagian barat Carolina Utara.

Salju setebal tujuh inci itu diperkirakan terus meluas dan menyelimuti sejumlah wilayah lainnya hingga musim gugur tiba.

Badan Meteorologi setempat menyatakan, badai Sandy adalah badai terbesar yang pernah menyerang AS dalam beberapa tahun terakhir. Badai tersebut mengakibatkan dampak yang luar biasa di berbagai bidang.

GALLERIES:

Udara super dingin dari kutub utara menyisakan salju tebal di kota-kota Amerika bagian tengah akibat badai Sandy (klik untuk memperbesar):

Gallery Pranala Luar Lainnya Akibat Badai Sandy:

| abc news | discovery | russia today | star telegram | adn |

(rt/pt/ik/waspadacoid/abcnews/reuters/merdekacom/inilahcom/dat06/ metrotvnews/ russia today/ AP/ discovery/ berbagai sumber)

VIDEOS:

LIVE STREAMING REPORT HURRICANE SANDY STORM:

Geo-Engineering Frankenstorm Sandy

HAARP Engineering ‘FRANKENSTORM’ Hurricane Sandy – CAUGHT on SATELLITE and RADAR!!!

Frankenstorm Hurricane Sandy manipulated by HAARP to disrupt presidential election?

Science Behind ‘Frankenstorm’

Hurricane Sandy Deadly Frankenstorm EXCLUSIVE UPDATE

Artikel Terkait:

Gila! HAARP Senjata Canggih, Mengatur Pikiran, Gempa dan Iklim Dunia! Termasuk Gempa dan Tsunami di Indonesia!

[True Story] Andrea Gail, Kapal Nelayan Yang Karam di Film “The Perfect Storm”

[VIDEO] Kekeringan di AS dan Krisis Ekonomi, 17 Juta Warga AS Kelaparan

 Hantu Menurut Ilmuwan: Dapat Terlihat Jika Otak Terkena Frekuensi Sangat Rendah

FAIR USE NOTICE:
This site may contain copyrighted material the use of which has not always been specifically authorized by the copyright owner. I am making such material available in an effort to advance awareness and understanding of issues relating to current affairs, civil rights, economics, individual rights, international affairs, liberty, science & technology, cosmic events, and current breaking events. Thank you very much for all sources.

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Fenomena Alami, Konspirasi Teori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke [GALLERY] “Frankenstorm” Sandy Sisakan Berton-ton Salju & Sampah

  1. Gusde berkata:

    jika benar badai sandy buatan HAARP, pertanyaan yang muncul pada saya itu kenapa amerika melakukannya di negaranya sendiri? lucu dong. sampai rugi 192 triliun rupiah. gimana pendapat anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s