Dari Texas, 50 Negara Bagian di Amerika Juga Ingin Merdeka

Berawal dari Negara Bagian Texas, 50 Negara Bagian di Amerika Juga Ingin Merdeka, Amerika Serikat Bubar?

Keutuhan negara federal Amerika Serikat (AS) terancam dengan adanya tuntutan pemisahan diri secara damai dari rakyatnya yang berawal dari negara bagian Texas.

Namun, kini keseluruhan 50 negara bagian di AS juga ingin merdeka atau mendesak pemisahan diri secara damai dari AS melalui petisi.

Lebih dari 100.000 warga Amerika Serikat (AS) telah mengirim petisi ke Gedung Putih meminta negara bagian tempat tinggal mereka memisahkan diri. Mereka menyampaikan juga petisi itu ke situs internet We the People yang dikelola Gedung Putih setelah terpilihnya kembali Presiden Barack Obama dalam pemilihan Selasa 6 November pekan lalu.

Totalnya tercatat 20 petisi yang masuk dan salah satunya adalah dari negara bagian Texas, yang ditandatangani oleh 25.000 warga. Jumlah penandatangan itu mencapai batas ambang yang menurut Gedung Putih akan mendapat tanggapan.

Seperti dilansir examiner.com, Selasa (20/11/2012), petisi-petisi tersebut ditujukan langsung secara individual bagi pemerintahan Presiden AS Barack Obama. Dalam situs resmi pemerintah AS, WhiteHouse.gov, setiap AS rakyat memiliki hak untuk mengajukan petisi atas suatu isu tertentu.

Agar petisi yang mereka ajukan bisa ditampilkan pada situs tersebut, mereka memiliki waktu selama 30 hari untuk mendapat minimal 150 tanda tangan. Kemudian agar pemerintahan Obama menaruh perhatian pada petisi tersebut, diperlukan minimal 25 ribu tanda tangan.

Bendera AS (kiri) dan bendera Texas (kanan)

Karena petisi diajukan secara online, maka tanda tangan bisa didapatkan secara online.

Petisi pemisahan diri yang diajukan negara bagian Texas menjadi yang paling populer dalam situs tersebut karena berhasil menarik 97.103 tanda tangan hingga saat ini.

Petisi Texas inilah yang menginisiasi petisi pemisahan diri puluhan negara bagian AS lainnya.

Dalam petisinya, negara bagian Texas menyatakan ingin memisahkan diri dari wilayah AS dan membentuk negara sendiri atas dasar persoalan ekonomi AS yang merajalela.

“AS terus mengalami kesulitan ekonomi yang dipicu oleh kelalaian pemerintah federal dalam mereformasi pengeluaran domestik maupun asing.

Rakyat AS menderita atas penyalahgunaan hak-hak mereka, seperti National Defense Authorization Act (NDAA), Transportation Security Administration (TSA) dan sebagainya.

Mengingat bahwa negara bagian Texas mampu mempertahankan anggaran yang seimbang dan tercatat sebagai wilayah dengan perekonomian terbesar ke-15 di dunia, maka cukup praktis dan layak bagi Texas untuk memisahkan diri dari serikat, dan keputusan tersebut akan melindungi kesejahteraan rakyat dan mengamankan hak dan kebebasan mereka sesuai dengan gagasan dan keyakinan dasar AS yang tidak lagi diterapkan oleh pemerintah federal.”

– demikianlah bunyi petisi Texas tersebut diatas.

Selain Texas, ada 50 negara bagian lain yang juga menuntun kemerdekaan, namun berikut ini adalah 7 besar negara bagian di AS yang juga mengajukan petisi pemisahan diri:

  • Texas dengan 97.103 tanda tangan,
  • Louisiana dengan 33.086 tanda tangan,
  • Florida dengan 29.038 tanda tangan,
  • Georgia dengan 27.462 tanda tangan,
  • Alabama dengan 26.595 tanda tangan,
  • Tennessee dengan 26.559 tanda tangan, dan
  • North Carolina dengan 25.863 tanda tangan.

Jika petisi ini sudah mencapai batasan untuk diperhatikan oleh pemerintah, maka selanjutnya bisa dilakukan pemungutan suara di setiap negara bagian untuk menentukan sikap warga.

Pengajuan petisi ini cukup mengejutkan karena mencuat tepat beberapa minggu setelah Obama terpilih kembali sebagai Presiden AS periode kedua.

Namun jika dinilai bahwa petisi ini berkaitan dengan pilpres AS, tidak bisa dibenarkan. Karena diketahui bahwa negara bagian Florida justru dimenangkan oleh Obama dalam pilpres 6 November 2012 lalu.

Penting juga untuk dipahami bahwa petisi ini didorong oleh warga sendiri dan bukan oleh pemerintah setiap negara bagian. Selain itu, dalam situs tersebut juga disebutkan bahwa setiap petisi yang diajukan bertujuan ‘damai’.

Oleh karena itu, jika memang petisi pemisahan diri ini dikabulkan maka setiap warga negara harus melepas kewarganegaraannya secara damai.

Hal ini seperti yang sering pula diutarakan oleh para politikus AS, terhadap pemisahan diri suatu wilayah atau provinsi di banyak negara. Politikus AS selalu menghembuskan dan mendukung serta ikut mencampuri urusan suatu wilayah di suatu negara untuk merdeka.

Sebagian kecilnya adalah seperti Taiwan yang didukungnya pisah dari Cina, wilayah Kurdi yang didukung AS untuk membuat negara sendiri, Vitenam Selatan, Korea Utara dan juga Timor Timur serta masih ada beberapa wilayah lainnya.

Nah, kini bagaimana jika AS sendiri yang merasakan satu atau beberapa negara bagiannya ingin memisahkan diri? bahkan dengan keinginan warganya sendiri dan tak dicampuri oleh negara lainnya?

Sejarah membuktikan, upaya pemisahan negara bagian di AS pada pertengahan 1800-an memicu perang saudara di Amerika Serikat. (citydirectory co id / indonesia media com)

12 News – Texas petitions White House for Secession (11/12/12)

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Konspirasi Teori. Tandai permalink.

6 Balasan ke Dari Texas, 50 Negara Bagian di Amerika Juga Ingin Merdeka

  1. Amerika harus buktikan tentang arti Demokrasi dan HAM kepada dirinya sendiri seperti ketika mereka memecah Uni soviet, Vietnam, melepaskan Timor Leste, memecah Iran-Irak, menggoyang kekeluargaan ASEAN atas nama Demokrasi, seperti pepatah: semut diujung pulau kelihatan tapi gajah di pelupuk mata kasat pandang..! Amerika MUNAFIK LUH

  2. hamba alloh berkata:

    dunia turut berduka atas “bangkrutnya” amerika, bravo

  3. khalid berkata:

    sebuah trick Jitu…., namun tetap tampak dari sebuah skenario terencana dunia baru … :))
    go to hell zionist!!!

  4. pemikir berkata:

    Semoga ke 20 negara bagian tersebut merdeka.. Sby, isu kan ham ke amerika jika melarang negara2 bagian tersebut utk merdeka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s