“Kubah Kiamat” di Kutub Utara Mulai Difungsikan

doomsday header“Kubah Kiamat” atau Bunker Kiamat di Kutub Utara Mulai Difungsikan

kubah kiamat banner

Svalbard map

Svalbard map

LONGYEARBYEN – Sebuah bangunan sangat kuat yang dibangun di Kutub Utara untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia resmi difungsikan.

Fasilitas yang disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara. (lihat lokasi kepulauan via satelit)

Disebut kubah kiamat karena pembangunannya dimaksudkan untuk melindungi bibit-bibit tanaman, biji-bijian dan plasma nutfah lainnya.

kubah_kiamat 01

Jika terjadi bencana alam yang sangat besar hingga memusahkan sumber pangan, biji-bijina tersebut diharapkan menjadi penyelamat manusia dari kelaparan.

Svalbard Global Seed Vault merupakan kebijakan penyelamatan kami. Ini adalah ‘Bahtera Nuh’ untuk melindungi keragaman biologi generasi masa depan,” ujar Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg, dalam upacara pembukaan.

kubah_kiamat 02

Pembukaan fasilitas ini juga dihadiri Presiden Komisi Eropa, Jose Manual Barroso, dan penerima Nobel Perdamaian 2004, Wangari Maathai, dari Kenya.

kubah_kiamat 03Kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter tersebut akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia.

Selain itu, ruangan di dalam kubah kiamat atau bunker ini dapat memuat hingga 4,5 juta sampel benih.

Ruangan itu belum termasuk beberapa ruang lain, seperti ruang krew dan ruang pengendali suhu ruangan agar benih dan sample-sample lasma nutfah lainnya.

Kubah Kiamat dibangun atas prakarsa Global Crop Diversity Trust, lembaga yang didanai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and Agriculture Organization), dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia. Bangunan tersebut dibuat selama satu tahun dengan biaya pembangunan mencapai 9,1 juta dollar AS. (AP/WAH)

kubah_kiamat 04

VIDEO:

The DoomsDay VAULT – Secure your seeds

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Konspirasi Akhir Zaman. Tandai permalink.

10 Balasan ke “Kubah Kiamat” di Kutub Utara Mulai Difungsikan

  1. deem berkata:

    namanya aja Kiamat, ya bumi hancurlah…
    ada2 aja

  2. Toha Turmudi berkata:

    orang kurang kerjaan…..Hla kiamat klau sudah terjadi semua kehidupan hancur je…..apalagi bangker buatan manusia….., setelah kiamat nanti ada kehidupan lain….., manusia yg di surga gak butuh itu……sudah serba instan…hehehehe

  3. wiwid berkata:

    emang kekuatan bangunan ciptaan manusia itu seberapa sih?????…..kalo ada kiamat ya hancur lah…….pada ditaruh dimana sih otaknya

  4. feriahmad berkata:

    pada ga paham arti kiamat qubro ya, somplak semua tuh manusia …. tapi sih gw salut usahanya gigih, tapi usaha buat tobatnya ada kaga? 😦

  5. sina khoirunnisa berkata:

    kalau kiamat datang semua yang ada di dunia akan hancur tidak ada yang tersisa..

  6. Oman Omen berkata:

    biarkan saja mereka kita jangan menghujat, mungkin kepercayaannya sudah mentok, dan keyakinannya sudah merasa pasti aman….

  7. ali topan berkata:

    ada juga kiamat belom terjadi yang bikin bungkernya kiamat sendiri sendiri alias modar sorangan

  8. heru budiyanto berkata:

    Om Admin, ulas lengkap dong mengenai kutub selatan bumi. Karena masih sedikit yang mengungkap apa yang ada di kutub selatan bumi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s