Tertangkap Kamera: 3 Pocong Hadiri Pernikahan di Magelang

Ghost and haunted

Tertangkap Kamera: 3 Pocong Hadiri Pernikahan di Magelang

ghost ghosts header

Sebuah pesta resepsi pernikahan biasa di Magelang mendadak jadi luar biasa. Hal ini karena resepsi pernikahan di Dusun Klodran, Desa Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu juga dihadiri tiga pocong.

Tiga pocong itu ikut menyaksikan jalannya resepsi pernikahan yang digelar usai Lebaran 2012 beberapa waktu lalu. Kehadiran pocong tersebut segera menghebohkan warga sekitar yang saat itu juga hadir di acara tersebut.

Penampakan tiga pocong tersebut terekam dalam video yang diambil dari handphone salah seorang anggota keluarga yang punya hajat. Rekaman video itu pun segera menyebar dari handphone ke handphone.

3 pocong magelang

Nampak dari video, saat itu sedang berlangsung ritual ‘ular-ular’ atau pidato nasihat kepada pengantin oleh seorang pranoto coro yang memandu jalannya upacara pernikahan.

Saat ular-ular berlangsung kamera merekam penampakan 3 pocong di sekitar pesta pernikahan. Pesta sendiri diselenggarakan dan dihadiri puluhan tamu yang berada di bawah tenda atau tratak (bahasa Jawa).

Pocong pertama berdiri tepat di depan panggung atau singgasana sang pengantin. Pocong ini tepat berdiri di depan pranoto coro yang saat itu sedang memberikan wejangan atau nasihat perkawinan kepada kedua mempelai.

Pocong kedua dalam posisi sedang duduk di kursi di antara para tamu yang hadir. Namun, sang tamu yang di sebelah pocong seakan-akan tidak menyadari bahwa di sebelahnya duduk pocong dengan santainya.

Kemudian pocong ketiga memperlihatkan wujudnya lebih besar dari dua pocong yang lain. Hal ini karena penampakan pocong ketiga tepat berdiri di depan orang yang mengambil video.

pocong ketiga magelangNamun, karena posisi pocong membelakangi sang pengambil gambar yang menggunakan ponsel ini wajah sang pocong tidak terlihat wajahnya.

Hanya bentuk sosok pocong yang sedang bersandar di meja yang akan digunakan prasmanan.

Namun, tak semua orang percaya dengan kejadian tersebut. Banyak juga yang menyebut video itu hanya rekayasa, tetapi banyak orang percaya bahwa dalam video itu adalah pocong asli.

Menurut paranormal asal Semarang, Subarno, penampakan ini asli alias tidak ada rekayasa.

“3 Pocong yang hadir dalam pernikahan asli bukan video atau pocong rekayasa. Tidak mungkin orang yang melaksanakan pesta pernikahan dengan sengaja menaruh pocong apalagi merekayasa video pernikahan dengan menaruh pocong di antara banyak orang di pesta pernikahan,” kata dia.

Menurutnya, ketiga pocong itu merupakan arwah leluhur karena pada malam hari sebelum pesta pernikahan, pihak keluarga mempelai wanita yang menggelar pesta pernikahan itu telah menggelar pajatan atau tahlilan.

pocong kedua magelang“Sehingga karena disebut namanya satu-persatu saat tahlilan malam hari sebelum pesta pernikahan gawe besar anak cucunya digelar, beberapa arwah termasuk ketiga pocong itu secara tidak sengaja tertangkap kamera ponsel yang secara tidak sengaja ada salah seorang anggota keluarga merekam video,” ujar dia.

Kemungkinan lain, jika nenek dan kakek pengantin mempelai wanita adalah orang pintar atau paranormal yang sering dimintai tolong, tiga pocong itu mahluk halus yang merupakan teman dalam dunia metafisika dekat dengan kakek dan neneknya.

Istilahnya jin arwah atau pengikut dari kakek dan nenek mereka selama memberikan pertolongan kepada orang lain.

“Yang pasti fenomena kedatangan pocong yang terekam dalam video itu asli dan bukan rekayasa teknologi. Ketiga pocong itu hanya ingin menyaksikan orang-orang dekat mereka masuk ke lembaran kehidupan baru yang nantinya akan melahirkan dan meneruskan keturunan mereka,” kata dia.

Namun penampakan tiga pocong di pesta pernikahan sebuah keluarga di Dusun Klodran, Desa Mungkid, Kabupaten Magelang Jateng ini ternyata sudah diantisipasi oleh pihak keluarga. Paranormal sengaja disewa agar pocong itu tak mengacaukan pesta.

Menurut dugaan keluarga mempelai wanita pocong itu merupakan kiriman sang mantan pacar, namun sudah diantisipasi. Pihak keluarga mempelai wanita usut punya usut ternyata mempunyai kakek dan nenek yang memiliki kelebihan atau sering disebut warga sekitar orang pintar. (merdeka)

Perhatikan foto diatas ini, pandanglah di bagian pintu yang tampak terbuka diujung sana. Tunggulah beberapa detik dan jika bisa jangan kedipkan mata anda!. Maka anda akan dapat melihat sosok kuntilanak keluar dari pintu tersebut!

Perhatikan foto diatas ini, pandanglah di bagian pintu yang tampak terbuka diujung sana. Tunggulah beberapa detik dan jika bisa jangan kedipkan mata anda!. Maka anda akan dapat melihat sosok kuntilanak keluar dari pintu tersebut!

Artikel Lainnya:

[VIDEO] 13 Hotel Paling Berhantu di Dunia

Sosok Hantu Terekam Kamera Ponsel di Subang

Hantu Menurut Ilmuwan: Dapat Terlihat Jika Otak Terkena Frekuensi Sangat Rendah

Misteri “Suara Panggilan” di Penjara Presiden Soekarno

10 Tempat Paling Angker dan Misterius Seantero Jakarta

Sejarah dan Misteri Wilayah Ancol Jakarta

10 Tempat Paling Misterius & Angker Di Dunia

5 Gunung Paling Angker di Indonesia

Artikel ini juga di forward oleh forum kaskus.co.id

*****

http://wp.me/p1jIGd-2xx

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Misteri Indonesia, Supernatural. Tandai permalink.

29 Balasan ke Tertangkap Kamera: 3 Pocong Hadiri Pernikahan di Magelang

  1. Kalimat Cinta berkata:

    Aku Nggak Yakin Kalau Pocong Beneran Gan…

  2. Bento berkata:

    Bo,ongan itu…
    keliatan bgt

  3. fadli_666 berkata:

    yg lagi duduk lupa, klo kakinya keliatan….. hahahaiiii…………..
    mas dan mba pocong mau makan gratis.. monggo silaken….

  4. KhetekOgleng berkata:

    Ha..ha..ha..ha..

  5. arto berkata:

    parabnormal gak jelas, mosok menjelaskan hal yg diklaim jadi keahliannya kok pake “kemungkinan” segala. yg gara2 tahlilan lah, yg moyangnya sakti lah. ono-ono wae…

  6. adw gan berkata:

    siang2 ada pocong,cpek deh

  7. prince heaven danarsyah berkata:

    aneh tpi nyata,alias tolol abis tuh pocong apa orng pngen makan gratis tpi gk pnya pakaian…

  8. ainazz mia berkata:

    Bleh prcya kerw…

  9. bergas berkata:

    gak serem yang kuntilanak keluar dari pintu. cuman ngagetin doang

  10. sitinurlatifah berkata:

    Gila abizz waktu di pintu aqw kget lihat.x♥:-D

  11. tanto berkata:

    ciuz…. mzak cih…. tuh focong kurang gwean pa zmpek ngadiri acara pernikahan zgala wkwkwkwkwk…..

  12. shampo noni bsy berkata:

    ahhh itu mah hnya sekedr mitos kali gn..
    itu sepertiny mnusia yang menyamar jdi pocong agar pernikahanny jadi heboh (y)
    terimakasih 😉

  13. ariief berkata:

    Kuntilanaknya ngagetin :v

  14. Obing berkata:

    Ahihihi sampe bantik hp liat yang keluar ngedadak

  15. Jas koko berkata:

    masa iya ada pocong dipernikahan manusia? mungkin dia mau nikah juga ya? 😀

  16. qolbunhadi berkata:

    aku sih ga percaya, masa iya bisa keliatan gitu, mungkin pengen eksis nikahannya kaya raffi ahmad yaa 😀 ? hihi

  17. Dompret berkata:

    Kayaknya cuma masalah pantulan cahaya dari flash kamera saja..

  18. ahh itu mah hanya orang yang memakai baju pocongn aja ya gan?
    terimakaish 😉

  19. nurul fadila berkata:

    Aku ga ykin kalo poncong bisa ganggu

  20. Rian berkata:

    yang serem mah pas ada kunti keluar dari pintu om

  21. Speedfreak 2Tak berkata:

    Biasa… Itumah Tamu Lagi Cosplay.

  22. ian berkata:

    Pocongnya dpt undangan tuh bersama partner..

  23. ian berkata:

    Hei gan, asal tau aja pocongnya tu di undang..

    Kaya gini.
    Haa ell…. aa gg tll ga! yth bpk alm pocong besama partner….

  24. game android berkata:

    itu pocong pengangguran wkwkwkw

  25. Eka berkata:

    Itu pocong atau org kelaparan*

  26. yayu berkata:

    itu pocong asli?? tapi kok kaya ada kakinya sihh??
    *liat pocong yang lagi duduk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s