Ramalan Kiamat Nostradamus: Fransiskus, Paus Akhir Zaman?

doomsday headerRamalan Kiamat Nostradamus:
Paus Fransiskus, Paus Akhir Zaman?

Paus Benediktus

Sebelum turun tahta, Paus Benediktus menyatakan, “Tahun Baru 2013 seharusnya menjadi tahun perdamaian meski dunia berada di bawah kapitalisme, terorisme dan kriminalitas yang tak terkendali.”

Paus Benediktus XVI saat menyambut tahun baru 2013 lalu sempat berharap, semoga tahun baru 2013 menjadi awal bagi kedamaian bagi seluruh umat manusia.

paus benediktus berdoa seperti shalatPesan itu disampaikan Paus berusia 85 tahun itu di depan massa 10 ribu orang yang berkumpul di Basilika Santo Petrus, Selasa 1 Januari 2013. Umat Katolik sedunia merayakan hari itu sebagai Hari Perdamaian Dunia.

Paus Benediktus menyatakan Tahun Baru 2013 seharusnya menjadi tahun perdamaian meski dunia berada di bawah kapitalisme, terorisme dan kriminalitas yang tak terkendali.

Paus juga berharap, Tahun Baru semoga menjadi awal bagi kedamaian bagi seluruh umat manusia.

Pesan itu disampaikan Paus berusia 85 tahun itu di depan massa 10 ribu orang yang berkumpul di Basilika Santo Petrus, Selasa 1 Januari 2013. Umat Katolik sedunia merayakan hari itu sebagai Hari Perdamaian Dunia.

Paus Benediktus melihat Al-Qur’an kuno - Al-Quran_Pope Benedict XVI and Sheikh Nasser Al-Mohammed“Tahun baru seperti sebuah perjalanan. Dengan cahaya dan berkat Tuhan, dia bisa menjadi awal langkah perdamaian bagi setiap manusia, setiap keluarga, setiap negeri dan seluruh dunia,” katanya.

Sebelum bicara soal perdamaian, pemimpin 1,2 miliar umat Katolik itu juga menyebutkan, ketegangan dan konflik disebabkan oleh melebarnya kesenjangan antara yang kaya dan miskin.

Dia juga menyatakan kerapnya pola pikir egois dan individualistis, kapitalisme yang tak terkendali, di sejumlah aksi terorisme dan kriminalitas.

Paus lebih jauh mendesak ada model ekonomi baru dan aturan etis mengatur pasar. Ia juga menyatakan:

“Krisis keuangan dunia adalah bukti kapitalisme tidak melindungi anggota masyarakat yang paling lemah.”

Pada akhir bulan Februari 2013 akhirnya Paus Benediktus menyatakan akan mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. Lalu pemilihan Paus baru diadakan pada bulan Maret 2013 dan hasil pemilihan Paus baru yang menggantikan Benediktus diadakan pada tanggal 13 Maret 2013 di Vatikan.

benediktus indonesia flag

Paus Fransiskus Terpilih Sebagai Paus Baru

Majelis tertutup untuk memilih Paus baru pada Maret 2013 ternyata juga mengundang kecemasan beberapa orang terkait kiamat yang semakin dekat. Hal ini dikarenakan adanya ramalan dari Saint Malachy yang didukung oleh Nostradamus.

Seperti yang dilansir oleh CBS News (13/3/2013), bagi mereka yang memercayai ramalan, pemilihan Paus yang terjadi ini memang sedikit berbeda. Hal ini terjadi mengingat banyaknya kesamaan dengan apa yang diramalkan oleh Saint Malachy 6 abad yang lalu.

Akhirnya Takhta Suci Vatikan pada 13 Maret 2013 memilih Kardinal Jorge Mario Bergoglio menjadi Paus baru untuk memimpin umat Katolik sejagat. Bergoglio menjadi Paus ke-112 menggantikan Paus Benediktus XVI yang resmi mengundurkan diri pada 28 Februari 2013 lalu.

Para kardinal yang berada di dalam Kapel Sistina, tempat di mana pelaksanaan konklaf dilakukan, langsung menyambut dengan tepuk tangan saat nama Bergoglio keluar sebagai pemenang. Bergoglio terpilih menjadi Paus setelah mendapat 77 suara dari 115 kardinal turut memilih.

kardinal-jorge-mario-bergoglio paus fransiskus 1

Kardinal Jorge Mario Bergoglio yang berasal dari Ibu Kota Buenos Aires, Argentina ini bergelar Paus Fransiskus, menjadi Paus pertama dari luar Eropa pada “era modern” seperti sekarang ini. Namun menilik sejarah ternyata dia bukan satu-satunya pemimpin Takhta Suci dari luar Eropa.

Pada abad ke-8 ada Paus Gregory III asal Suriah, Paus Santo Evaritus asal Betlehem, Paus Theodore asal Yerusalem, dan Paus Victor asal Libya.  Sebelumnya, 265 Paus berasal dari negara-negara di Eropa, termasuk Paus Benediktus XVI asal Jerman dan Paus Yohanes Paulus II asal Polandia.

Selama ini Bergoglio tidak sudi memberikan restu untuk melegalkan pernikahan gay. Termasuk menentang peredaran alat kontrasepsi, namun galak pada pastur yang enggan membaptis bayi-bayi tanpa ayah.

Dia penentang nomor satu undang-undang disahkan Argentina soal pernikahan gay dan distribusi bebas alat kontrasepsi. Kesederhanaan Paus Fransiskus juga tidak diragukan lagi. Saat masih menjadi kardinal dia terlihat lebih banyak bepergian dengan angkutan umum ketimbang fasilitas gereja.

Sikapnya juga bersahabat pada semua orang tanpa pilih kasih, bahkan pada 2001 dia rela membersihkan dan mencium kaki seorang penderita HIV-AIDS. Bahkan saat menjadi kardinal dia setia hidup di ruang kecil gereja Katolik di Ibu Kota Buenos Aires.

paus Fransiskus paus akhir zaman header

Bergoglio menjadi Paus pertama menggunakan nama Fransiskus jadi tidak perlu penyerta angka lagi di belakang namanya lantaran dia Paus pertama yang menggunakan nama Santo dari Asisi itu.

Namanya sendiri terilhami dari salah satu penganut Jesuit tersohor Fransiskus Xaverius, penyebar Katolik di Asia dan seorang santo paling cerdas di zamannya. Karya para penganut Yesuit banyak tercipta di bidang komunikasi sosial, pendidikan, pelayanan pastoral, sosial kemasyarakatan, dan seni.

Dulu, Santo penyelamat Fransiskus yang pertama kali dikenal menganut aliran Jesuit, ordo paling terpandang di Katolik.  Nama Fransiskus sebagai orang suci terkenal rendah hati, penyeimbang alam, dan pelayan kaum miskin.

Ordo Jesuit merupakan merupakan serikat Yesus sangat terpandang lantaran penganutnya banyak dari kalangan cendikiawan, budayawan, serta orang cerdas lainnya dengan latar pendidikan tidak diragukan lagi.

Tapi baru saat ini ordo itu memimpin Takhta Suci. Fransiskus di zamannya juga mahir berbahasa Italia, Spanyol, dan Jerman, serta pernah menulis buku Pada Surga dan Bumi yang sudah dijual bebas.

Franciscus Xaverius (flickr.com)

Franciscus Xaverius (flickr.com)

Namun berbeda dengan Fransiskus terdahulu, Paus Fransiskus yang baru dua hari bertahta ini sudah masuk berita yang tak baik, situs Huffington Post melaporkan, pada Jumat (15/3/2013), bahwa Bergoglio pernah menduduki posisi pejabat tinggi dalam organisasi Masyarakat Yesus Argentina ketika terjadi junta militer berkuasa pada 1976.

Sedangkan menurut surat kabar Los Angeles Times, saat itu ada dua Pastur yaitu: Pastur Orlando Yorio dan Francisco Jalics diculik pada bulan Mei 1976 oleh angkatan laut Argentina. Keduanya lalu ditemukan lima bulan kemudian dalam keadaan hampir telanjang dan terkapar di sebuah lapangan.

Pada 2005 Bergoglio dituntut pengadilan lantaran diduga terlibat dalam peristiwa penculikan itu. Kantor berita Reuters menyebut pemerintahan militer ketika itu diam-diam memenjarakan kedua pastur itu karena membantu kaum miskin.

Reuters juga menulis, menurut sebuah buku berjudul The Silence yang ditulis wartawan Horacio Verbitsky, Bergoglio tidak melindungi kedua pastur itu setelah mereka menolak berhenti mengunjungi daerah kumuh.

Buku Verbitsky itu berdasarkan pernyataan Orlando Yorio, salah satu pastur yang diculik itu. Dia kemudian meninggal wajar pada 2000. Kedua pastur itu akhirnya selamat setelah dipenjara lima bulan.

Ramalan Saint Malachy

Sebuah ramalan kuno menyatakan bahwa paus pengganti Benediktus XVI adalah paus terakhir. Teori ini bisa dilacak kembali ke masa 900 tahun lalu. Saat itu, di abad ke-12, Kardinal Irlandia, Malachy O’Morgair, mendapatkan sebuah penglihatan.

Legenda mengatakan Santo Malachy, begitu sang kardinal kemudian disebut, mendapatkan penglihatan aneh saat dia berkunjung ke Roma. Di Roma, Malachy melihat semua nama paus di masa depan, lengkap dengan ciri khas mereka, yang akan memimpin Gereja Katolik hingga akhir zaman.

Ramalan Malachy menyebut Paus Benediktus XVI adalah paus ke-111 atau paus sebelum yang terakhir. Penglihatan Malachy berakhir di paus ke-112.

Dalam buku Life of St Malachy karya St Bernard of Claivaux disebutkan bahwa Malachy adalah seorang peramal terhormat yang bisa memprediksi dengan tepat hari dan jam kematiannya sendiri.

Setidaknya, salah satu paus abad ke-20, Paus Pius X, sangat yakin bahwa ramalan Malachy benar adanya. Setidaknya lagi, begitulah menurut biografi Pius-X karya Rafael Merry del Val.

nostradamus dan St Malachy
Namun ramalan ini memicu perdebatan di antara para ahli teologi dan tokoh agama. Mereka menyatakan tidak pernah ada manuskrip otentik terkait ramalan Malachy. Catatan Malachy secara tak terduga ditemukan pada 1590 di antara arsip Vatikan, ratusan tahun setelah Malachy menyampaikan ramalannya.

“Tak ada dasar sejarah apapun terkait daftar ramalan Malachy,” kata pakar sejarah Kristen dari Universitas Roma, Roberto Rusconi. “Satu-satunya bakat Malachy adalah membuat orang lain memercayai prediksinya,” lanjut Roberto. Namun, para pakar lain mencoba membandingkan daftar penglihatan Malachy dengan sejarah.

Paus pertama, menurut daftar itu, berasal dari sebuah instansi di Sungai Tiber. Bagi yang memercayai ramalan ini, kalimat itu merujuk pada Paus Celestine II yang lahir di tepian Sungai Tiber.

Paus Benediktus, dalam daftar itu, digambarkan sebagai “kejayaan dari zaitun (olive)”, dan para penggemar teori hari kiamat merujuk ke gelar Benediktus karena pendiri Ordo Benediktine juga dikenal sebagai Olivetan.

Selain itu, dalam ramalan Malachy, paus terakhir digambarkan sebagai “dalam tekanan yang besar, takhta suci Gereja Katolik Roma akan diduduki Peter (Petrus) Si Orang Roma….”

Sementara itu, tak seorang pun kardinal dari Italia yang bergelar Petrus atau Peter. Salah satu kandidat paus adalah Kardinal Peter Turkson dari Ghana.

Tapi saat itu, berbagai ramalan Saint Malachy tentang pemilihan Paus sejak tahun 1590 memang selalu akurat. Bahkan ramalan ini juga berjalan sesuai dengan urutan yang diberikan oleh Saint Malachy.

Salah satu contohnya adalah pemilihan Paus Adrian IV yang menjabat pada masa 1154-1159. Saat itu, sang Paus diramalkan akan berasal dari sebuah kota bernama St. Albans. Kenyataannya, prediksi itu tidak meleset sedikitpun.

Hingga pada saat ini ketika Paus ke-111, Paus Benediktus XVI, mengakhiri jabatannya, maka akan dipilih satu Paus lagi untuk akhir zaman. Saint Malachy menuliskan, bahwa kedatangan Paus ke 112 ini akan mengakhiri dunia.!

Saint Malachy pernah menulis:

“Pada akhirnya di Gereja Suci Roma, akan ada Petrus dari Roma, yang akan menggembalakan domba-dombanya di padang rumput kesengsaraan, dan ketika hal ini berakhir, kota tujuh bukit akan hancur dan hakim mengerikan akan menghakimi umat-Nya, selesai,” tulis Saint Malachy (Prophecy of the Popes) (info).

Meskipun ramalan tersebut belum bisa dipastikan apakah benar merupakan tulisan Saint Malachy, namun nyatanya Nostradamus juga telah memberikan ramalan yang serupa.

Ramalan Nostradamus

Jika ramalan Malachy belum cukup, ternyata peramal paling terkenal dalam sejarah, Nostradamus, pada abad ke-16 juga mengeluarkan prediksi yang tak jauh berbeda dengan Malachy.

Nostradamus dalam ramalannya mengatakan, paus sebelum yang terakhir akan “meninggalkan Roma pada Desember di saat sebuah komet terlihat di siang hari”.

Nostradamus dalam sajaknya, juga telah menuliskan:

“Paus terakhir ini akan meninggalkan Roma di bulan Desember ketika dua matahari terlihat di langit.”

Setelah beratus tahun berselang, ramalan Nostradamus ternyata tak jauh meleset. Jika pernyataan Nostradamus ini dihubungkan dengan peristiwa alam, maka akan nampak kebenarannya.

buku-tentang-nostradamus

Seperti prediksi para ahli, bisa jadi “matahari kedua” yang dimaksud Nostradamus adalah Komet ISON yang akan muncul pada 28 November tahun ini. (baca: Wow!! Komet ISON C/2012S1 Begitu Terangnya, Siang Hari pun Tampak!)

Komet yang juga sering disebut “bintang jatuh”, bisa jadi merupakan satu dari dua matahari yang dimaksud. Sedangkan matahari satunya lagi yang biasa menyinari bumi. Komet ISON, dengan ekor sepanjang 40.000 mil, terlihat beberapa bulan sebelum Paus Benediktus XVI memutuskan untuk mengundurkan diri.

Ramalan itu semakin nyata dengan tanda alam yang sangat jelas. Beberapa jam setelah Benediktus XVI mengumumkan pengunduran dirinya, petir menyambar kubah Basilila Santo Petrus. Beberapa hari kemudian, meteorit jatuh di Rusia. (baca: Warga Panik: Ledakan Meteor di Langit Russia, 6 Kota Rusak, Ribuan Korban Luka dan Ribuan Bangunan Hancur, Senjata Baru Amerika?)

komet comet ISON-18th-Dec-5pm

Meskipun nyatanya ramalan kedua tokoh abad pertengahan ini sering dinyatakan tepat, masih belum bisa dipastikan apakah prediksi mereka juga akan berlaku pada kali ini.

Mungkin saja apa yang dimaksud oleh Saint Malachy dan Nostradamus berbeda dengan yang di intepretasikan oleh orang kebanyakan, seperti halnya ketika orang memprediksikan kiamat berdasarkan ramalan suku Maya.

Namun, di luar tembok Katedral Santo Paulus di Roma, terdapat barisan lencana bertuliskan nama semua paus dan masa pemerintahannya. Legenda mengatakan, jika semua lencana itu sudah penuh, maka dunia akan segera menghadapi kiamat. Nah, dinding Katedral Santo Paulus ternyata masih menyisakan banyak lencana kosong.

Dengan demikian, jika Anda percaya legenda ini, maka akhir zaman tampaknya masih cukup jauh. Atau yang lebih membahayakan lagi adalah, disinyalir kemungkinan info ini bersumber dari golongan illuminati yang memang senang jika masyarakat dunia menjadi resah, apalagi jika isyu kiamat, mirip kiamat ala Suku Maya di tahun 2012 lalu.

Saat ramalan kiamat 2012 lalu telah terbukti, ternyata banyak orang yang mempercayainya, hingga tak sedikit pula yang mempersiapkan kiamat tersebut mulai dari membuat bunker hingga membuat perahu dan kapal laut. Disaat warga panik belanja dan mempersiapkan segalanya, para illuminati dan kaum elite dunia justru tersenyum.

Mengingat rencana-rencana mereka ke depan yang akan membuat proyek Blue Beam dan juga Depopulasi Dunia yang bertujuan agar populasi dunia dapat berkurang drastis dan dapat mereka kontrol dengan berbagai cara. Waspadalah.

Paus Fransiskus akan buka arsip soal Holocaust

Pemimpin Takhta Suci Vatikan Paus Fransiskus dipercaya bakal membuka arsip seputar Holocaust. Hubungan antara Vatikan dan Yahudi masih menyisakan ganjalan.

Sebab Paus Pius XXII saat Perang Dunia Kedua dituding segan menolong warga Yahudi bakal dikirim ke kamp pembantaian. Dia juga disangka menolak mengecam kekejaman Nazi.

Meski begitu, hubungan kedua pihak membaik tiga dasawarsa terakhir setelah Paus Yohanes Paulus II membina hubungan diplomatik dengan Israel pada 1993. Tujuh tahun kemudian, dia mengunjungi Yad Vashem (museum Holocaust) di Yerusalem dan Tembok Ratapan.

Keyakinan Paus Fransiskus ini disampaikan oleh Rabbi Abraham Skorka, sahabatnya dari Argentina. Skorka mengungkapkan saat masih menjadi kardinal Argentina, Jorge Bergoglio (nama Paus Fransiskus) pernah berucap kepada dirinya bakal membuka arsip selama Perang Dunia Kedua, khususnya soal pembantaian tentara Nazi Jerman terhadap kaum Yahudi.

“Paus konsisten dengan ucapan-ucapannya selama menjadi kardinal dan sebagai paus dia tidak bakal ragu mewujudkan itu,” kata Rabbi Skorka kepada surat kabar the Sunday Times, seperti dilansir koran Times of Israel kemarin. “Dia akan melakukan ucapannya semasa menjadi kardinal.”

Rabbi Skorka menjadi sahabat Paus Fransiskus sejak dia menjabat kardinal Argentina. September tahun lalu, Rabbi Skorka menginap sepekan di St. Martha, kediaman resmi Paus Fransiskus. Keduanya menulis berjudul On Heaven and Earth.

Karena saking dekatnya, Rabbi Skorka yakin sekali Paus Fransiskus bakal membuka arsip itu. “Saya yakin dia akan membuka arsip itu. Isu ini sangat sensitif dan kita harus terus menganalisa.”

(sources: CBS News/ viva.com/ merdeka.com/ kompas/ couriermail/ newsmax/ beforeitsnews/ wnd/ theaustralian/ Prophecy of the Popes/ info).

VIDEO:

(Part-1) Prophecy of the last pope is upon us

(Part-2) Prophecy of the last pope is upon us

*****

http://wp.me/p1jIGd-2Iw

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Konspirasi Akhir Zaman. Tandai permalink.

17 Balasan ke Ramalan Kiamat Nostradamus: Fransiskus, Paus Akhir Zaman?

  1. putra berkata:

    Saint Malachy menuliskan, bahwa kedatangan Paus ke 112 ini akan mengakhiri dunia.!

    Saint Malachy pernah menulis:

    “Pada akhirnya di Gereja Suci Roma, akan ada Petrus dari Roma, yang akan menggembalakan domba-dombanya di padang rumput kesengsaraan, dan ketika hal ini berakhir, kota tujuh bukit akan hancur dan hakim mengerikan akan menghakimi umat-Nya, selesai,” tulis Saint Malachy.

    a question: ehm.. permisi yak, dibagian mananya yang tercantum keterangan yang menjelaskan “kedatangan Paus ke 112”?? explanation please…..

  2. khalid berkata:

    Ramalan Saint Malachy

    Sebuah ramalan kuno menyatakan bahwa paus pengganti Benediktus XVI adalah paus terakhir. Teori ini bisa dilacak kembali ke masa 900 tahun lalu. Saat itu, di abad ke-12, Kardinal Irlandia, Malachy O’Morgair, mendapatkan sebuah penglihatan.

    Legenda mengatakan Santo Malachy, begitu sang kardinal kemudian disebut, mendapatkan penglihatan aneh saat dia berkunjung ke Roma. Di Roma, Malachy melihat semua nama paus di masa depan, lengkap dengan ciri khas mereka, yang akan memimpin Gereja Katolik hingga akhir zaman.

    Ramalan Malachy menyebut Paus Benediktus XVI adalah paus ke-111 atau paus sebelum yang terakhir. Penglihatan Malachy berakhir di paus ke-112.

  3. john kratoz berkata:

    ramalan nya tepat seperti saat meramal paus sblumnya,
    paus terakhir santo petrus/ sancte peter,
    namanya memang paus fransiskus tapi dia dilantik di lapangan sancte peter/santo petrus.
    Bingo!

  4. Ratno berkata:

    Nama Paus Fransiskus bukan berasal dari Fransiskus Xaverius (rekan St. Ignatius dari ordo Jesuit) tetapi Fransiskus Asisi (saudara dina k.l. abad ke-11 M). Semangat hidup miskinnya sangat kentara dan seharusnya menjadi semangat gereja semesta.

  5. Kal-El berkata:

    Ada kemungkinan lain yang cukup menyeramkan. Paus Fransiskus adalah benar Paus terakhir bagi ummat Katolik. Karena mungkin Paus selanjutnya adalah Paus yg (mungkin) membawa keburukan dan membawa ummat ke era kegelapan.
    Disini kemungkinan yang berperan adalah kaum elit Mason dan program NWO mereka. Karena agenda besar mereka adalah menghancurkan semua agama Samawi. Ini telah dimulai dengan banyaknya agenda yg mengadu dua ummat Islam dan Nasrani

  6. rudi berkata:

    Paus terakhir maksudnya setelah paus saat ini tidak ada lagi kepausan karena Vatican akan berakhir oleh penaklukan dan datangnya Nabi Isa sehingga Vatican.Jadi bukan berarti kiamat akan datang tapi tanda kiamat besar yakni Dajjal dan Nabi Isa akan datang dalam masa paus sekarang

  7. PAK SURIO DI LAMPUNG berkata:

    wooowww

  8. dafa hayua berkata:

    paus fransiscus sebagai yang terakhir itu tidak berarti kiamat , tetapi berakhirlah dominasi kepausan di dunia , yang akan akan diganti / didomonasi pengaruh lain bisa juga pengaruh cina atau kore utara atau pengaruh islam . kita tau semua bahwa saat ini kita menggunakan penanggalan masehi = pengaruh kepausan , hari libur sebagian besar penduduk dunia adalah hari minggu = pengaruh kepausan . nah pengaruh2 itu akan berakhir di kepausan fransiscus . tapi menilik kenyataan saat ini , saya lebih condong berpendapat pengaruh islamlah yang bakal menggantikan pngaruh kepausan ini . karena saya yakin kejayaan israel tidak akan melewati tahun 2047 . sebagaimana tertulis dalam hadis rosululloh ( apa yang tertulis dalam hadis pasti 100% benar) yang intinya kelak bangsa yahudi akan kuat bersatu mencerai beraikan kalian ( umat islam ) dan saat itu kalian seperti buih di lautan (centang perenang tidak bersatu ) , akan tetepi kejayaan bangsa yahudi tersebut tidak akan lebih dari 100 tahun , dan setelah itu kalian ( umat islam ) akan bisa mengalahkanya . padahal kita tau bahwa israel berdiri tahun 1947 berarti tidak akan lebih 2047 akan di gantikan pengaruh islam .

  9. lohan berkata:

    inilah yg terjadi pada bangsa bani israel sepeninggal musa as maupun isa as…selalu saja percaya dan membuat dugaan2 dan angan2 kosong…..sehingga memyesatkan umat manusia semakin jauh dari tuntunan yg diberikan Allah kepada para nabi2nya….beriman gunakan akal,,,,gunakan hati untuk meresapi nikmat yg Allah telah berikan, gunakan mata untuk melihat tanda2 kekuasaan Allah,,gunakan telinga untuk mendengar tanda2 peringatan dari Allah kalo nggak maka tak ubahnya binatang ternak bahkan lebih rendah lagi…..

  10. maruli purba berkata:

    believe or not, its depend on you. let’s do everything goodly accord to our faith.

  11. miko mahendra berkata:

    Sangat inspiratif n mengesankan.

  12. sakuraaaaaaaaaaaaaaaaaa berkata:

    GOD can do anything. Trust Him

  13. siliwangi berkata:

    semoga itu benar2 terjadi dan menjadi kenyatan.ameen

  14. Orang berdosa berkata:

    Saya lebih percaya pada ajaran Gereja bahwa Paus sebagai penerus Petrus akan selalu ada sebagai pemimpin Gereja Kristus. Buktinya adalah waktu, 2000 tahun Gereja Kristus tetap ada dan tidak berubah dalam pengajaran dan doktrin nya walaupun berbagai serangan dari luar dan dalam Gereja sendiri, perpecahan, bidaah, korupsi, dll. Gereja Kristus menjadi satu-satu nya benteng moral terakhir kehidupan manusia Dalam Mat 16:18 dikatakan: “Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.”

    • erny nanul berkata:

      kalau bisa cek juga kitab weda dan tipitaka,di sana akan ditemukan secara spesifik dan jelas mengenai tanda akhir zaman dan akhir zaman,umat kristen harus toleran….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s