Airbus Nyaris Tabrak UFO di Glasgow Inggris

UFO encounter header

Pesawat Airbus Nyaris Tabrak UFO Dengan Jarak Hanya 90 Meter Diatas Glasgow Inggris

ufo glasgow england airbus header

Sebuah pesawat jenis Airbus yang membawa 180 penumpang nyaris menabrak benda melayang tak dikenal dalam jarak hanya 300 kaki (90 meter) diatas Glasgow Inggris, ungkap penyelidik resmi.

Benda terbang tidak teridentifikasi yang dijelaskan oleh awak pesawat tersebut, berwarna “biru, kuning dan perak” – berada persis di depan jalur pesawat Airbus A320.

Kemudian dengan sigap, pilot masih punya waktu untuk bereaksi dan berhasil menurunkan pesawat untuk menghindari tabrakan tersebut.

UFO Airbus Glasgow

Sebuah Airbus A230 hampir tertabrak benda tak dikenal 13 mil kearah timur dari Glasgow International Airport, Inggris.

Kejadian yang mengkhawatirkan ini berjarak sekitar 13 mil (20 km) saat pesawat Airbus jenis A320 sedang mendekati kota Glasgow.

Kedua pilot pesawat itu melaporkan telah melihat objek dengan jarak hanya 300 kaki (90 meter) persis didepan saat pesawat melakukan pendekatan akhir untuk mendarat di bandara Internasional Glasgow, Inggris bagian utara.

Mereka para pilot segera memberitahukan ke menara kontrol lalu lintas udara (ATC): “Tidak yakin apa itu, tapi itu pastinya cukup besar dan berwarna biru dan kuning.”

Berikut  transcript percakapan antara pilot Airbus A320 dengan menara pengawas atau ATC Control Tower.

A320: ‘Glasgow Approach [A320 C/S]‘

Air Traffic Control: ‘[A320 C/S] pass your message’

A320: ‘Er yeah we just had something pass underneath us quite close and nothing on TCAS have you got anything on in our area’

Control: ‘Er negative er we’ve got nothing on er radar and we’re n-not talking to any traffic either’

A320: ‘Er not quite sure what it was but it definitely er quite large and it’s blue and yellow’

Control: ‘OK that’s understood er do you have a an estimate for the height’

A320: ‘Maybe er yeah we were probably about erm four hundred to five hundred feet above it so it’s probably about three and a half thousand feet.

‘…we seemed to only miss it by a couple of hundred feet it went directly beneath us … wherever we were when we called it in it was within about ten seconds

‘… couldn’t tell what direction it was going but it went right underneath us”’

Control: ‘do you suspect it might have been a glider or something like that’

A320: ‘well maybe a microlight … it just looked too big for a balloon.”

Lalu pilot langsung mengajukan laporan setelah mendarat di Glasgow dan mengatakan risiko tabrakan sangat tinggi.

Para penyelidik telah mengesampingkan adanya kemungkinan kehadiran pesawat lainnya atau balon cuaca, hal itulah yang menambah kejadian ini menjadi misteri yang tak terungkap.

Insiden tersebut dicatat dalam laporan resmi oleh Dewan Airprox Inggris (UK Airprox Board), yang menyelidiki “nyaris tabrakan” atau near-misses ini.

Sementara itu, kontrol lalu lintas udara (ATC) Glasgow mengatakan bahwa mereka telah melihat rekaman di daerah itu pada saat kejadian.

Dan pusat kontrol di Prestwick, hasil rekaman radar dilihat kembali dan ternyata memang telah terdeteksi adanya “bekas jejak tak dikenal” dengan jarak 1,3 mil laut (2 kilometer) sebelah timur dari posisi pesawat A320, 28 detik sebelumnya.

Namun anehnya, alat sistim pendeteksi penghindaran tabrakan pada pesawat atau traffic collision avoidance system, tidak mendeteksi apapun.!

UFO named by ATC as CPA 1256

UFO named by ATC as CPA 1256

Semalam, UK Airprox telah menegaskan bahwa pilot sudah melaporkan tentang obyek di ketinggian 3500 kaki (1 km) di atas Baillieston – 13 mil (20 km) sebelah timur dari Bandara Glasgow.

Mereka mengatakan tidak dapat menyebutkan nama maskapai karena “adanya peraturan etika budaya pelaporan yang kuat dari peristiwa tersebut”.

Pesawat itu menukik turun dalam kondisi cuaca yang bersih dan jelas dengan matahari di belakangnya, ketika kedua pilot dan sekelompok petugas di darat juga melihat “sebuah obyek ‘yang agak tersamar‘ sebesar kira-kira sekitar 100 meter,” kata laporan itu.

Ia menambahkan, “objek berlalu dan pesawat langsung menukik ke bawah sebelum kru tak punya waktu lagi untuk mengambil tindakan menghindar, ini telah benar-benar terdaftar pada laporannya itu.

“Mereka berdua sepakat bahwa objek itu tampak berwarna biru dan kuning (atau perak) dengan bagian depan yang lebih kecil tapi itu ‘lebih besar dari balon’.

Pihak dari menara controller menyatakan bahwa dia tidak membicarakan hal atau memberitahukan kepada orang lain di daerah itu, karena objek itu tidak terlihat di radar.

cockpit ufo pilot encounter

Sebuah penelitian lebih lanjut dan lebih rinci dari sumber radar individu lainnya tidak menghasilkan data radar yang meyakinkan bahwa semua itu cocok dengan deskripsi pilot A320 dari kontak pertemuan pesawat dengan objek asing itu.

Pihak ATC atau The Air Traffic Control unit milik individu itu juga merekam dan mengulang jejak radar dan tidak menunjukkan adanya jejak sesuatu di sekitar pesawat Airbus A320 pada saat itu.

Sedangkan di darat, pilot A320 justru telah memberikan penjelasan lebih lanjut ke Glasgow aerodrome controller. Pilot mengatakan: “Kita telah melihat objek itu dan berjarak hanya beberapa ratus meter dan objek itu langsung melesat di bawah kami.

“Bagaimanapun juga kita telah menyatakan, bahwa kita masih ada waktu sekitar 10 detik. Namun tidak tahu kearah mana objek itu pergi namun objek itu melesat tepat di bawah kami”, jelas pilot ke peneliti.

Ketika ditanya apakah mungkin yang ia lihat itu adalah glider (parasut kecil), pilot menjawab: “Yah, mungkin microlight (pesawat ringan) – tapi itu terlihat terlalu besar untuk sebuah balon.”

Tapi peneliti juga bingung bahwa jenis pesawat tanpa sayap seperti itu atau helikopter tidaklah mungkin – seperti sebuah balon cuaca atau glider, karena pesawat jenis itu tidak mungkin beroperasi di daerah tersebut. Sebuah hang-glider, para-motoric, para-glider atau para-scender juga dikesampingkan.

cockpit ufo pilot encounter header

Dari laporan itu juga dikatakan: “Dewan peneliti tidak dapat mencapai suatu kesimpulan untuk menentukan jenis objek yang hampir menabrak pesawat dan oleh karena itu dewan peneliti merasa bahwa dewan tidak memiliki informasi yang cukup untuk menentukan penyebab atau risiko itu.”

Ahli dunia penerbangan David Learmount mengatakan: “Kadang-kadang pesawat terbang dapat terlalu dekat satu sama lainnya dan kita tidak tahu seberapa sering hal itu dapat terjadi dan dalam keadaan apa, kita tidak dapat mengurangi risiko itu untuk terjadi lagi di masa depan.”

Ron Halliday, peneliti dan penulis UFO dan ketua Misteri Bumi Skotlandia (Scottish Earth Mysteries), mengatakan: “Peristiwa ini menarik dan sangat menantang.”

“Namun di sini kita telah memiliki dua orang pilot profesional yang berdedikasi karena keduanya mau melaporkan bahwa mereka melihat UFO di siang hari dengan jarak dekat seperti itu” jelas peneliti fenomenaUFO itu. (berbagai sumber)

Airbus Airplane almost crashing with UFO over Glasgow UK youtu.be/VtR8IkWQuB8

Artikel Tentang UFO Lainnya:

Pilot Airbus saksikan UFO di atas Heathrow Inggris

Diduga Tabrak UFO: Hidung Pesawat Air China Penyok di Ketinggian 8 Km!

UFO Sebesar Kapal Induk Nyaris Dirudal..!

[VIDEO] 7 UFO Muncul Saat Tornado Oklahoma Mei 2013

UFO di Inggris Tahun 1995: Besarnya 20 Kali Lapangan Bola!

Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959

Wow!! UFO Berbahan Titanium Jatuh di Russia!

“UFO Probe” Pernah Jatuh Di Kecksburg, Pennsylvania, Amerika

7 Klasifikasi dan Bentuk Pesawat UFO

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

Puluhan Laporan Mengenai UFO dan Alien Yang Jatuh Dari Seluruh Dunia

Objek UFO Misterius Bentuk Kubus Mengorbit Matahari

UFO Disekitar Matahari, Bukti Ada Peradaban di Luar Bumi?

13 Penampakan USO (Objek Bawah Air Tak Dikenal) Dengan Saksi Terbanyak

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri UFO Dunia Lainnya<=

=>Artikel Terkait Misteri UFO di Indonesia<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Alien dan E.T. <=

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET

*****

http://wp.me/p1jIGd-2Wa

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO Dunia. Tandai permalink.

2 Balasan ke Airbus Nyaris Tabrak UFO di Glasgow Inggris

  1. ET berkata:

    wah… harusnya tabrak aja biar UFOnya ketangkep..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s