Kucing Muka Dua Lahir Lagi, Kini di Oregon AS

flora faunaKucing Muka Dua Lahir Lagi, Kini di Oregon Amerika Serikat

two faces cat june 2013Seekor anak kucing yang diberi nama Deucy lahir dengan kondisi yang sangat langka pada hari Selasa, 12 Juni 2013 di Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat.

“Kucing ini memiliki empat mata, dua hidung, dan dua mulut,” tulis USA Today. Pemiliknya, Stephanie Durkee asal Amity, awalnya tidak percaya pada anak-anaknya saat mereka menceritakan apa yang baru saja mereka temukan di tempat sampah.

two faces cat june 2013 04“Anak-anak menemukan mereka dan berkata ‘Ibu, ada kucing dengan kepala dua,’ dan aku berkata, ‘Jangan bercanda, itu tak mungkin terjadi”, kata Durkee.

Namun setelah Durkee melihatnya, ia sontak dan terkejut melihat keanehan pada anak kucing yang akhirnya ia pelihara itu.

Durkee memutuskan untuk mengurus kucing bernama Deucy ini, karena ibunya tidak mau mengurusi anaknya yang terlihat berbeda itu.

Anak kucing yang tidak diinginkan oleh induknya ini, diberi makan oleh Durkee dengan menyuapinya menggunakan jarum suntik.

Wanita asal Oregon, AS ini merawat kucing tersebut dengan baik. Ia selalu memberikan susu formula, dibalut handuk dan memberikan bantal pemanas agar kucing malang itu tetap hangat.

two faces cat june 2013 03Deucy si kucing imut berukuran lebih kecil ketimbang jari orang dewasa itu telah diperiksa dokter hewan dan dinyatakan dalam keadaan yang sangat sehat serta baik-baik saja dengan kondisi yang dialaminya kini.

Kasus Deucy bukanlah yang pertama terjadi. Sebelumnya, menurut laporan Daily Mail, pada Februari tahun 2012 lalu, anak kucing dengan muka dua juga telah lahir di Florida.

Nash Handa dan Amelia Forsythe asal Port Charlotte, Florida, menamakan kucing itu Harvey Dent, sesuai nama tokoh karakter musuh Batman yang mempunyai dua wajah. Sayangnya, Harvey Dent meninggal 2 hari setelah kelahirannya.

two faces cat june 2013 02

Menurut dokter hewan, Duecy mirip kucing berwajah dua sebelumnya Harvey Dent, hidupnya tidak akan bertahan lama. Kucing-kucing berwajah dua ini menderita penyakit langka yang dikenal sebagai “Kucing Janus” .

Dijuluki “Kucing Janus” diambil dari nama dewa Romawi yang juga memiliki dua muka. Penyakit ini membuatnya tidak bisa menjadi dewasa.

Namun, ada seekor kucing dengan dua wajah yang bisa hidup hingga dewasa, bernama Frankenlouie, kucing yang tinggal dengan pemiliknya di Milbury, Massachusetts, Amerika ini, lahir dengan “wajah tambahan”. (baca: Hah!! Kucing Berwajah Dua? (Two Faces Cat) . Nah, semoga saja Deucy juga mampu bertahan hingga dewasa. (berbagai sumber)

Two Faced Kitten born in Oregon

Rare two faced kitten born in Amity, OR Washington 

Artikel Terkait Lainnya:

Hah!! Kucing Berwajah Dua? (Two Faces Cat)

Venus, Kucing Unik Dengan 2 Wajah dan 2 Warna Mata

Puluhan Artikel Flora Fauna Cryptozoology Lainnya

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Pos ini dipublikasikan di Flora Fauna Cryptozoology. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kucing Muka Dua Lahir Lagi, Kini di Oregon AS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s