Krisis Suriah: AS, Inggris, Israel, Uni Eropa VS Rusia (Krisis Suriah Part-1)

war

Krisis Suriah:
AS, Inggris, Israel, Uni Eropa VS Rusia (Krisis Suriah Part-1)

Situasi yang berkembang ini membuat kondisi semakin tak karuan. Kekuatan dua kubu: pro presiden Suriah dan pro Rakyat Yang Tertindas beserta masing-masing sekutunya menjadi semakin besar. Disinyalir pemakaian senjata kimia berasal dari intelijen Israel.

Mereka mulai merangkul negara-negara yang seharusnya tidak berkepentingan. Mungkin benar ramalan pelbagai media luar negeri, inilah tanda-tanda kedatangan Perang Dunia ke III.

world war-3 header

Suriah, sebuah negara di Timur Tengah ini awalnya adem-ayem hingga dimulainya revolusi menghantam sebagian besar wilayah Arab sebab protes pada kekuatan rezimnya.

Mantan Presiden Mesir Husni Mubarak tumbang, Mursi yang naik secara demokratis juga ditumbangkan oleh militer negaranya, mantan Presiden Libya Muammar Qaddafi malah berakhir dengan kematian.

Presiden Suriah Basyar al-Assad

Si Tangan Besi, Presiden Suriah Basyar al-Assad

Berikutnya, salah satu yang hendak digulingkan dari tampuk kekuasaannya yakni Presiden Suriah Basyar al-Assad.

Banyak orang percaya bahwa rakyat Suriah angkat senjata dan berontak sebab mereka tak lagi bisa mengeluarkan pendapatnya dengan aman.

Bukannya didengar sebagai masukan, namun pemerintah Suriah justru membombardir rakyat mereka dengan peluru tajam dan mortir, hingga menyebabkan banyak pengunjuk rasa yang tewas sejak bulan Maret 2009 lalu hingga kini dan mungkin hingga kedepannya.

“Tadinya hanya berdemonstrasi, akhirnya mereka menanggapi genderang perang dari Assad”, seperti dilansir surat kabar the New York Times (8/4/2009).

Perang yang seharusnya hanya terjadi antara rakyat Suriah dengan pemerintahnya, tiba-tiba meluas. Dugaan Assad ada pihak asing yang sengaja mendanai pemberontak hingga mereka kuat, banyak dan besar.

Pada konflik dalam negeri tersebut, yang paling mungkin didanai adalah persenjataan, ini terlihat dari kemampuan mereka.

Pemimpin sekaligus pendiri Tentara Pembebasan Suriah (FSA), Riad al-Assaad

Pemimpin sekaligus pendiri Tentara Pembebasan Suriah (FSA), Riad al-Assaad

Karena, darimana tentara oposisi mendapatkan seluruh amunisi yang tidak sembarangan itu, jika tidak ada pihak yang berkepentingan memberikannya pada pihak oposisi? Maka kecurigaan Assad merangsek semakin kuat pada “negara-negara barat”.

Amerika Serikat dan Inggris dituding dua negara yang bisa melakukan jual-beli senjata itu.

Bukti sejarah peperangan saudara di dalam negeri sepanjang sejarah didunia selama ini memang didalangi oleh mereka dan itu adalah bukti kongkrit dan track record sebenar-benarnya.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir, bukti AS dan Inggris selalu merontokkan sebuah pemerintahan beberapa negara dan menggantikan penguasanya yang pro dengan mereka yaitu AS, Inggris dan barat, agar dapat didikte lalu dikuras kekayaan alamnya.

Jika perlu negara tersebut tak perlu lagi dibuat menjadi aman kembali apalagi sejahtera. Beberapa diantaranya masih selalu berperang antar saudara setanah airnya sendiri dan kemiskinan akan ikut meningkat dan mengikuti karena tidak adanya keamanan, maka pola pikir rakyatnya juga akan berubah, brainwashed.

terrorist perspektif

Sedangkan negara lain yang berseberangan dengan barat seperti Iran, Rusia dan China tetap setia mendukung Assad. Kedua kubu sibuk ber-retorika agar masing-masing pihak tidak mencampuri urusan dalam negeri Suriah.

Amerika Serikat diketahui melatih perang pemberontak dan dinas intelijennya mengirimkan pasokan senjata, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya (25/3/2013).

Iran juga demikian, diam-diam negara itu ikut campur dengan mengirimkan seorang pelatih penembak jitu. Kelompok Islam Libanon Hizbullah dari aliran Syiah malah terang-terangan mengirimkan tentara jihad demi membantu Assad.

Namun tak seluruh jazirah Arab membantu Suriah. Liga Arab malah memberikan tempat untuk oposisi Suriah dan menuntut Assad mundur. Akibat campur tangan banyak negara dan persekutuan itu, konflik Suriah bisa jadi berkembang ke arah perang dunia. Karena kubu Assad mulai diperkuat oleh banyak pihak, begitu pula kubu oposisi.

“Ketambahan situasi ini diperparah dengan hantaman roket Israel di wilayah Suriah namun dengan dalih menyerang Hizbullah.”

you go to the war we will stay hereSetelah melihat situasi demikian Assad mulai membuka Bukit Golan, daerah perbatasannya dengan Israel agar bisa dimasuki tentara Palestina, seperti dilansir surat kabar the Jerusalem Post (7/5/13).

Situasi yang berkembang ini membuat kondisi semakin tak karuan. Kekuatan dua kubu dan sekutunya menjadi semakin besar.

Mereka mulai merangkul negara-negara yang seharusnya tidak berkepentingan. Mungkin benar ramalan pelbagai media luar negeri, ini kedatangan perang dunia ke III.

Suriah izinkan Pejuang Palestina serang Israel dari Golan

Pemerintah Suriah berencana mengizinkan kelompok pejuang Palestina untuk melakukan perlawanan terhadap Israel di Dataran Tinggi Golan, perbatasan Suriah dengan Israel, setelah negeri Yahudi itu melakukan serangan udara ke Suriah selama akhir pekan diawal bulan Mei 2013, seperti dikutip koran Suriah Al Watan.

Surat kabar the Jerusalem Post melaporkan, Selasa (7/5), Sekretaris Jenderal Front Popular Perjuangan Palestina (PPSF), Khalid Abd al-Majid, mengatakan rencana itu dijadwalkan akan dibahas dalam pertemuan antara pemimpin faksi Suriah dan Palestina.

Majid mengatakan dari perkembangan terakhir, Suriah memiliki hak dan kewajiban untuk merespons serangan udara Israel dengan menggunakan segala cara yang tersedia.

Stasiun televisi pendukung pemerintahan Suriah Al-Ikhbariya menjelaskan adanya indikasi yang mungkin menjadi pertimbangan Presiden Suriah Basyar al-Assad, dengan mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

“Sumber itu menyatakan bahwa roket-roket Suriah siap menyerang sasaran di dalam wilayah Israel jika ada serangan terbaru dari negeri Zionis itu.”

perang sipil syria 01

Posisi kedua kubu yang berperang

Dikatakan juga bahwa Suriah telah memberikan lampu hijau kepada kelompok-kelompok pejuang Palestina untuk melaksanakan serangan terhadap Israel dari Dataran Tinggi Golan.

Namun, tidak satu pun dari peringatan itu telah dijabarkan secara terbuka oleh pejabat Suriah, dan tembakan roket Suriah terhadap Israel tentu saja akan memprovokasi negeri Yahudi dengan tanggapan luar biasa.

Sementara itu kedua kubu di Suriah memang mendapat dukungan dari luar negara.

Pihak oposisi Assad banyak didukung oleh negara barat bahkan Liga Arab.

Sementara pemerintah Assad mendapat dukungan penuh dari Rusia, Cina dan Iran, salah satu negara Islam paling kuat saat ini.

Bahkan Korea Utara kini ikut mengekspor masker , pistol dan senjata lainnya ke Suriah dan Korut juga pernah membuat minimal dua buah bunker bawah tanah untuk Assad.

Liga Arab putuskan persenjatai pemberontak Suriah

Pertemuan Liga Arab yang digelar di Ibu Kota Doha, Qatar, pada bulan Maret 2013 lalu memutuskan bahwa negara anggota Liga Arab berhak memberikan bantuan, termasuk persenjataan, kepada warga Suriah untuk membela diri. Hal ini dilakukan sebagai pemecahan konflik berkepanjangan di Suriah.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Rabu (27/3/13), para pemimpin negara peserta Liga Arab juga mengutuk rezim pemerintahan Presiden Suriah Basyar al-Assad atas kekerasan yang dilakukan pasukannya terhadap warga Suriah. Mereka juga mendesak untuk memberikan bantuan darurat kepada warga Suriah yang mengungsi di Libanon, Yordania, dan Irak.

Anggota Liga Arab juga memastikan Suriah berhak mendapatkan kembali Dataran Tinggi Golan, yang telah diduduki Israel sejak 1967.

perang sipil syria 02

Para Komandan dan pemimpin ditiap pasukan dari kedua belah pihak

Pemimpin oposisi Suriah, Moaz al-Khatib, menjadi perwakilan Suriah di pertemuan Liga Arab. Dia meminta kepada negara peserta Liga Arab agar kelompok oposisi Suriah nantinya juga bisa duduk dalam badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan organisasi internasional lainnya.

Mantan presiden Koalisi Nasional untuk Revolusi Suriah dan Pasukan Oposisi ini meminta agar masa depan Suriah tidak boleh diatur oleh kekuatan asing.

Khatib mengatakan bahwa rakyat Suriah sendiri yang harus menentukan siapa yang berhak mengatur negaranya. Khatib tiga hari lalu mengundurkan diri dari jabatannya meski pengunduran dirinya itu belum diterima oleh koalisi oposisi.

Para pemimpin yang hadir di Doha juga mengatakan menyambut baik dialog yang diminta oposisi Suriah di Yaman dan Bahrain, yang ditujukan untuk meminta dukungan dari negara-negara Arab kepada kelompok oposisi. Peserta Liga Arab juga mengutuk pendudukan Iran atas pulau Uni Emirat Arab, Pulau Tunbs dan Pulau Abu Musa.

Rusia kirim pesawat dan kapal perang ke Suriah

Menteri Pertahanan Rusia mengatakan dua pesawat dan empat kapal perang telah diberangkatkan dari Ibu Kota Moskow ke Laut Mediterania untuk mengevakuasi warga Rusia di Suriah jika situasi keamanan semakin memburuk.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Selasa (19/2), pemerintah Rusia juga mengatakan empat kapal itu akan bergabung dengan kapal pengawal dan kapal-kapal kecil yang telah berada di perairan itu.

perang sipil syria rusia-kirim-pesawat-dan-kapal-perang-ke-suriah

Sebuah sumber dari militer Rusia menyebutkan tugas utama mereka adalah mengevakuasi warga Rusia di Suriah. “Meski tugas kami belum diumumkan namun melihat perkembangan terakhir di Suriah, kemungkinan besar kami akan bertugas mengevakuasi warga Rusia,” kata sumber tersebut.

Rusia sebelumnya telah mengirimkan dua pesawat ke Suriah untuk mengevakuasi warganya.Kantor berita Interfax mengutip pernyataan dari komunitas Rusia di Suriah yang menyebutkan sebanyak 150 warga Rusia bisa diangkut oleh pesawat itu.

perang sipil syria 03

Kekuatan pasukan dari kedua belah pihak

Dua pesawat bermuatan bahan bantuan kemanusiaan seberat 40 ton bagi warga Suriah telah berangkat dari Ibu Kota Moskow menuju kota pelabuhan Latkia. Pesawat itu juga bisa mengevakuasi warga Rusia jika diperlukan.

Pada Januari lalu pemerintah Rusia telah memulangkan 77 warganya melalui Ibu Kota Beirut, Libanon, menggunakan dua pesawat.

Menurut media Rusia, saat ini tercatat ada sekitar delapan ribu warga Rusia yang terdaftar di konsulat Suriah dan sebanyak 25 ribu perempuan Rusia telah menikah dengan warga Suriah dan tinggal di sana.

Amerika diam-diam latih perang pemberontak Suriah dan akan mengirimkan pasukan ke Suriah

Amerika Serikat berjanji akan membantu kelompok pemberontak Suriah dengan peralatan medis dan makanan. Namun ternyata tak hanya itu saja, Amerika juga diam-diam melatih para pemberontak itu secara militer di sebuah wilayah dekat Suriah.

perang sipil syria as-mulai-rangkul-pemberontak-suriah

Laporan itu dimuat di surat kabar the New York Times. Dalam laporan itu diberitakan Amerika Serikat mempertimbangkan akan memberi bantuan perlengkapan perang seperti baju anti peluru, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Jumat (1/3/13).

perang sipil syria 04“Amerika Serikat akan memberi bantuan dana sebesar Rp 580 miliar untuk mendukung perjuangan koalisi oposisi Suriah dalam beberapa bulan ke depan,” kata Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry dalam pertemuan Sebelas Negara Sekutu Suriah di Ibu Kota Roma, Italia.

“Kami akan mengirimkan bantuan medis dan makanan kepada Dewan Militer Tertinggi pemberontak. Jadi memang akan ada bantuan langsung,” kata dia. “Seluruh rakyat Suriah harus tahu mereka bisa memiliki masa depan,” ujar Kerry.

Uni Eropa telah mengubah aturan sanksi kepada Suriah untuk alasan kemanusiaan bagi rakyat sipil seperti pengiriman kendaraan bantuan teknis kepada pihak oposisi. Amerika Serikat dan negara-negara Eropa menolak memberi bantuan militer kepada pihak oposisi karena khawatir akan memicu perang di Timur Tengah.

Di Tempat Pengungsian Marak Prostitusi dan Ribuan perempuan Suriah Banyak Alami Penyiksaan dari pro Abbas

Jaringan untuk Hak Asasi Manusia di Suriah baru-baru ini menyatakan sekitar 4.257 perempuan Suriah telah terbunuh oleh pasukan keamanan pemerintah Suriah.  Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (10/3), organisasi pemantau masalah pelanggaran hak asasi di Suriah itu juga menyebut setidaknya ada 6.400 perempuan Suriah, di mana seribu di antaranya mahasiswi, telah ditahan pihak pasukan pemerintah dan ada sekitar 1.200 perempuan diculik oleh pasukan Assad.

Kebanyakan para wanita ini menghilang di beberapa kota besar di Suriah, seperti Homs, Latakia, dan Damaskus. amun, pemerintah Suriah selalu menolak mengungkapkan informasi terkait penahanan atau lokasi di mana para perempuan ini ditahan.

wanita sedihAksi penculikan terhadap perempuan-perempuan Suriah itu disertai juga penyiksaan sistematis selama penahanan. Mereka juga menyebut lebih dari 700 perempuan mengalami tindak pemerkosaan di dalam penjara-penjara pemerintah.

Bahkan ada pula kejadian seorang suami yang membela oposisi telah membunuh istrinya dengan cara menembak kepala istrinya karena membela pihak pemerintah Suriah yang berkuasa.

Jaringan untuk Hak Asasi di Suriah juga menyatakan ketakutan akan mendapat perlakuan pelecehan seksual merupakan salah satu alasan utama kenapa ratusan hingga ribuan perempuan Suriah rela mengungsi di beberapa negara tetangga hingga kini.

Prostitusi ditempat pengungsian pun marak,  hanya USD 7 sekali bercinta, itu pun masih ditawar, seperti dilansir surat kabar the Huffington Post, Jumat dua pekan lalu. Seorang wanita  mengaku rata-rata tiap hari bisa meraih USD $70, artinya dia bisa melayani sepuluh lelaki tiap hari.

Beberapa tenda dari sana, seorang pemuda Suriah bertato dan berpenampilan klimis menawarkan istrinya. “Anda bisa menyewa dia seharian dengan USD 70,” janji tukang cukur asal Kota Idlib ini. Dia tidak pernah membayangkan bakal tega menjadikan istrinya pelacur. Dia terpaksa melakukan itu lantaran harus mengirim USD 200 per bulan kepada orang tua dan mertuanya di Suriah.

war is profitPara pengungsi Suriah terus membanjiri Yordania. Bulan lalu saja, 50 ribu korban perang itu melewati perbatasan kedua negara. Sejauh ini hampir setengah juta pelarian terpaksa tinggal di kamp-kamp di Yordania.

Kepala Komisi Tinggi PBB Urusan pengungsi (UNHCR) di Yordania Andrew Harper tidak terkejut dengan adanya pelacuran di kamp pengungsi. “Kami belum memperoleh bukti, namun kami telah mendengar selentingan soal itu,” tuturnya.

Tiap keluarga pengungsi mendapat minimal satu tenda, selimut, dan kasur tipis, serta dua ribu kalori makanan dan 20 liter air. Krisis kemanusiaan ini harus segera diakhiri. Kalau tidak, PBB sudah memperingatkan Suriah bakal kehilangan tiga generasi.

Ini semua berawal dari demonstrasi rakyat pada tahun 2009 lalu menjadi konflik bersenjata yang pecah sejak tahun 2011 lalu itu, telah membuat dua juta rakyat Suriah mengungsi ke negara-negara tetangga. Paling banyak ke Yordania. Hingga 2013 konflik bersenjata di Suriah telah membuat jutaan penduduknya mengungsi dan sudah menewaskan lebih dari 70 ribu orang.

Politikus Inggris: Senjata Kimia Suriah Dipasok Israel

https://i1.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/db/George_Galloway_2007-02-24.jpg/320px-George_Galloway_2007-02-24.jpg

Galloway at a “Stop the War” protest in London, 24 February 2007 (wikipedia)

Sedangkan di London, seorang politikus Inggris, George Galloway, menyebut senjata kimia yang mungkin digunakan di Suriah bukan berasal dari pemerintah Presiden Bashar Al Assad.

Menurut dia, senjata itu kemungkinan digunakan Alqaidah yang mendapat pasokan dari Israel.

“Jika ada penggunaan gas saraf, itu adalah pemberontak yang menggunakannya,” ujar Galloway dalam sebuah video yang sudah diedit dari saluran Iran Press TV dikutip Huffingtonpost.

Dia menambahkan, “Jika telah terjadi penggunaan senjata kimia, itu Alqaidah yang menggunakan senjata kimia. Siapa yang memberi mereka senjata kimia? Menurut saya, Israel memberi mereka senjata kimia.”

Komentar Galloway tersebut diberikan setelah inspektur PBB mendapat akses mengunjungi lokasi serangan senjata kimia yang diklaim telah menewaskan lebih dari 1.300 orang.

senjata kimia suriah 01 senjata kimia suriah 02

Sedangkan Menteri Luar Negeri Prancis, Laurent Fabius, mengatakan masyarakat internasional mungkin harus menggunakan kekuatan jika Suriah terbukti menggunakan senjata kimia dalam serangan kepada oposisi.

Serangan senjata kimia terbaru dilaporkan membunuh lebih dari 100 orang. Rekaman yang belum diverifikasi menyebut korban termasuk anak-anak menderita kejang-kejang dan kesulitan bernapas dan video itu beredar di Youtube.

Jumlah korban tewas juga belum dapat dikonfirmasi. Koalisi Nasional Suriah mengklaim ada 1.300 orang kematian. Jumlah itu didasarkan pada klaim dan foto-foto aktivis di lapangan.

https://i2.wp.com/assets.kompas.com/data/photo/2012/12/10/1147516-lokasi-senjata-kimia-suriah-620X310.jpg

Lokasi senjata kimia di Suriah (Kompas)

Senjata Kimia, Operation “False Flag” Israel di Suriah

Sementara itu, mantan pejabat senior di Pemerintah Bush mengungkapkan, Israel kemuungkinan dalang dibalik penggunaan senjata Kimia Suriah. Kolonel purnawirawan Lawrence Wilkerson menyebutkan, operasi militer senjata kimia Israel dilakukan untuk mengaburkan kenyataan.

Alhasil, serangan tersebut terkesan melibatkan Pemerintah Bashar Al Assad. Dalam sebuah wawancara televisi, Lawrence mengatakan kepada Cenk Uygur, dikutip Jerussalem Post, saat ini tidak ada yang tahu siapa yang menggunakan senjata kimia.

Yang jelas, pihak Barat dan Israel beserta sekutunya adalah negara oportunis di dalam setiap kesempatan untuk menguasai suatu wilayah, dan memanfaatkan isyu sekterian antara Syiah dan Sunni yang ada di Suriah.

barack obama 00

Menurutnya, ada tiga kemungkinan siapa dibalik operasi mematikan itu, yaitu operasi palsu Israel, pasukan oposisi yang menggunakan atau memang benar pemerintah Assad yang memakai senjata kimia.

Saat ini belum ada bukti kuat yang dimiliki Amerika Serikat. Bukti yang ada saat ini pun belum cukup untuk membuktikan hal tersebut.

Ia pun tak percaya dengan bukti palsu saat ini dan yakin Suriah belum melampaui batas. Menurutnya, Amerika Serikat seharusnya tak mengintervensi perang sipil Suriah dengan bukti yang begitu minim.

Lawrence-Wilkerson-Chief-Of-Staff-Colin-PowellWilkerson juga mengkritik keras Perdana Menteri Binyamin Netanyahu, dengan menyebut Tel Aviv tidak kompeten dan banyak kebijakan strategi yang buruk untuk di kawasan itu.

Lawrence Wilkerson yang mantan kolonel tentara Amerika Serikat dan juga sebagai mantan staff dari menteri Colin Powell ini dengan kasar juga mengatakan, bahwa seharusnya Presiden Barak Obama menghubungi “Bibi Netanyahu”.

”(Seharusnya) hei angka telpon, idiot! Dan segera hubungi Ankara (Turki) dan segera keluar dari kebijakan isolasi yang mereka (Israel) jalankan,’‘ tutur Kolonel purnawirawan mantan Chief of Staff dari Colin Powell ini.

Ia pun mengatakan, seharusnya Israel segera melakukan rekonsiliasi dengan negara terkuat di kawasan itu, Turki. Namun Israel malah tak menjalankan kebijakan itu. Lagipula, Netanyahu tak mengerti kondisi Timur Tengah dan membahayakan negara.

Jika Suriah Hancur, Israel dan Negara Barat Hanya Selangkah Lagi Menuju Iran

Presiden Suriah Basyar al-Assad mengancam Amerika Serikat bakal bernasib seperti saat menyerbu Vietnam, Afghanistan, dan Irak jika nekat menyerang Suriah. “Kegagalan bakal menunggu Amerika seperti perang-perang mereka lakoni sebelumnya, dimulai dari Vietnam hingga saat ini,” katanya dalam wawancara khusus dilansir sebuah surat kabar terbitan Rusia Senin lalu, seperti dikutip kantor berita Reuters.

Pernyataan Assad jangan dipandang remeh. Posisi Suriah juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Negara ini menjadi basis dua kelompok pejuang anti-Israel, yakni Hamas asal Palestina dan Hizbullah dari Libanon.

Jika pasukan koalisi menginvasi Suriah, Hamas dan Hizbullah bakal bereaksi. Seperti terjadi sekarang, Hizbullah mengirim anggota milisinya bahkan dilaporkan hingga sepuluh ribu orang, untuk membantu Assad menumpas pemberontak.

Pemimpin spiritual Iran Ali Khamenei saat bertemu Presiden Suriah Basyar al-Assad di Ibu Kota Teheran, Iran. (newshopper.sulekha.com)

Pemimpin spiritual Iran Ali Khamenei saat bertemu Presiden Suriah Basyar al-Assad di Ibu Kota Teheran, Iran. (newshopper.sulekha.com)

Hamas dan Hizbullah meyakini skenario militer terhadap Suriah bakal menguntungkan Israel. Karena itu, kedua organisasi ini akan membombardir negara Zionis itu jika Assad yang selama ini ikut menyokong, membesarkan, dan melindungi, berupaya ditumbangkan.

Assad juga tidak sendirian. Suriah selama ini menjadi bumper Iran. Teheran, Damaskus, Beirut, dan Baghdad selama ini diyakini sebagai poros berkiblat ke Negeri Persia itu. Sebab, kaum Syiah berkuasa di empat negara itu.

Operasi militer ke Suriah ini mau tidak mau bakal menguntungkan Israel. Mereka tidak perlu bersusah payah, bahkan turun tangan langsung, buat menjatuhkan rezim Assad.

Alhasil, wajar saja Iran marah besar dengan rencana itu. Kalau sampai Assad terguling dan penguasa berganti, Iran akan kehilangan satu perisainya di Timur Tengah. “Kami ingin memperingatkan secara keras soal tindakan militer ke Suriah. Akan ada konsekuensi membahayakan bagi kawasan (Timur Tengah),” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Abbas Araqchi.

usa america democracy

Kejatuhan Assad menjadikan Israel dan sekutu istimewanya Amerika hanya tinggal selangkah menjejakkan kaki di Iran. Washington bersama Tel Aviv selama ini memandang Teheran sebagai ancaman bagi perdamaian dunia. Sebab mereka meyakini Iran tengah mengembangkan senjata nuklir, kekuatan pemusnah massal juga dimiliki Amerika dan Israel.

Meski belum terbukti, Amerika dan Israel menganggap Iran poros setan. Tapi mereka lupa, Amerika jauh lebih laknat karena pernah dua kali menjatuhkan bom atom di kota Hiroshima dan Nagasaki, namun mereka tak pernah mengakui bahwa justru Israel, Amerika Serikat dan Eropa adalah penjahat-penjahat perang, sejarah adalah fakta dan fakta adalah sejarah.

Rusia Menantang AS: Serang Suriah, Negara Barat Tak Akan Menang Mudah

Shame-on-Russia-SyriaRusia menyebut intervensi militer negara barat tidak akan dengan mudah mengalahkan pemerintahan Suriah.

Karena Suriah memiliki sistem pertahanan udara untuk menghalau serangan.

“Jika militer AS bersama NATO meluncurkan operasi melawan Suriah, mereka tidak akan menang mudah,” ujar laporan Interfax yang mengutip sumber dari militer dikutip Al-Arabiya, Rabu (28/8/13).

Menurut laporan, Suriah memiliki sistem rudal udara multi-fungsi dan pertahanan udara lainnya. Suriah telah meningkatkan sistem pertahanan udara akhir-akhir ini. Sistem rudal jarak menengah buatan Rusia yang dimiliki Suriah dapat menghancurkan kapal dan pesawat yang membawa bom dan rudal.

putinSejumlah negara barat yang dipimpin AS mempertimbangkan serangan udara melawan pemerintahan Damaskus untuk merespon dugaan penggunaan senjata kimia oleh pasukan Suriah pekan lalu.

Moskow mengatakan penggunakan pasukan melawan Suriah akan memiliki konsekuensi berat untuk regional. Rusia tidak akan ikut terlibat secara militer dalam konflik tersebut.

Tapi tak menutup kemungkinan Rusia akan membantu walau tak secara langsung. Sama seperti Cina, Iran dan Korea Utara, mereka partinya akan bersekutu dengan Rusia untuk menghadapi Israel, Amerika dan Uni Eropa juga Liga Arab.

Namun ada gebrakan dari Rusia, yang ternyata pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2013 lalu sudah mengirimkan lagi tambahan sebanyak dua buah kapal perangnya.

Ini diperkuat dengan pernyataan Angkatan Laut Rusia pada hari Kamis (29/8/2013) yang mengumumkan bahwa mereka telah mengirim dua kapal perang ke Laut Tengah, dekat pantai Suriah. Akankah konflik di Suriah melibatkan militer Rusia?

dua kapal perang russia menuju suriah 29-8-13

Sementara itu, Rusia adalah negara yang selama ini memasok persenjataan untuk kubu Pemerintah Suriah. Termasuk di dalam daftar pasokan itu, rencana pengiriman rudal S-300 yang disebut setara dengan rudal Patriot milik Amerika Serikat, yang “terkenal” sejak dipakai di Perang Teluk pada 1991.

Apa saja senjata buatan Rusia yang telah dipasok untuk Suriah? Ini daftarnya:

  • Hampir 5.000 tank.
  • 2.500 kendaraan tempur infanteri.
  • 2.500 unit artileri self-propelled atau diderek.
  • 325 pesawat taktis.
  • 143 helikopter.
  • Hampir 2.000 peralatan pertahanan udara.

Sementara itu, rudal S-300 yang dikirim Rusia ke Suriah, memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • Persenjataan darat ke udara, penghancur pesawat, kapal, dan rudal balistik.
  • Jenis: permukaan sistem rudal udara mampu menghantam pesawat, kapal pesiar ,dan balistik rudal.
  •  Kemampuan: menembakkan dua rudal dalam satu waktu secara vertikal, fleksibel, dan akurat.
  • Setiap kendaraan peluncur memiliki empat rudal. Satu batalyon penuh mencakup enam kendaraan peluncur.
  • Jarak jelajah rudal: 5-150 kilometer, dengan ketinggian sampai 30 kilometer.
    Jeda minimal untuk tembakan berikutnya: 5 menit.
https://indocropcircles.files.wordpress.com/2013/08/ff2c2-s-300.jpg

Rudal S-300, buatan Rusia yang dimiliki Suriah

AS Telah Kerahkan 300 Marinir di Perbatasan Suriah

Sebuah gugus tugas 300 marinir AS telah dikerahkan di perbatasan Suriah setelah Presiden Obama menyetujui mengulurkan tangan untuk membantu pihak pemberontak dalam mengakhiri rezim Bashar al-Assad.

Sebuah sistem rudal anti-pesawat terbang ‘the Patriot’, juga sudah dipindahkan ke daerah konflik utara Al-Mafraq di daerah Yordania bagian utara, sebagai persiapan “pihak Barat” untuk mengirim persenjataan dan arteleri kepada pemberontak.

us army tentara amerika

Tentara AS dikerahkan ke Suriah

“Gerakan pasukan yang diterjunkan telah terjadi sebelumnya di bawah penyamaran latihan militer yang diadakan minggu ini, tetapi akan tetap ditempatkan disana selama berbulan-bulan,” menurut sumber Gedung Putih.

“Para pasukan dan peralatan yang dimaksudkan itu untuk meningkatkan stabilitas di kawasan tersebut, bukan untuk melatih pejuang pemberontak atau operasi peluncuran di Suriah,” kata para pejabat AS.

Keterlibatan Barat dalam konflik semakin ditingkatkan sejak bulan Juni 2013  setelah keputusan Obama, yang diikuti konfirmasi bahwa rezim Assad telah menggunakan senjata kimia yang menyimpang dari Washington dan melewati “garis merah” yang ditetapkan AS.

Rusia mengecam tindakan AS tersebut melalui Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov yang mengatakan hal itu bisa menyebabkan eskalasi konflik.

Jika krisis Suriah berlarut-larut, bisa jadi inilah awal dari Perang Dunia Ketiga

Dilansir Sawa dan Russia Today, Sabtu (31/08/2013), serangan ke Suriah sangat berpotensi memicu perang dunia ke-3.

Pemerintah AS dan Perancis sangat yakin, serangan nanti hanya ‘terbatas’ dan tidak akan mendapat perlawanan berarti dari Suriah. Namun asumsi itu dipatahkan oleh laporan yang dilansir Dekapfile yang menyebut Suriah justru mempersiapkan diri untuk memberikan perlawanan kepada AS dan Perancis.

Headline dalam laporan televisi Al Jazeera memperingatkan, apa yang terjadi jika Suriah berhasil menenggelamkan sebuah kapal angkatan laut AS atau tentara Suriah bisa memukul semua target milik AS di kawasan Timur Tengah?

war quotes 02

Kemudian, apa yang terjadi jika rudal-rudal Suriah diluncurkan ke Israel dan menghujani kota-kota Israel? Apakah ada jaminan pemerintah di Tel Aviv tidak akan membalas?

Skenario itu belum termasuk posisi Iran, Rusia dan Hizbullah, yang rasanya tidak mungkin tinggal diam melihat sekutu terdekatnya babak belur dihajar mesin perang AS. Suriah tidak akan dilupakan begitu saja oleh Iran dan Hizbullah khususnya.

Ancaman pejabat militer Iran bahwa tidak ada jaminan perang Suriah tidak melebar keluar kawasan, mengindikasikan ada skenario peperangan untuk meluas ke beberapa negara.

Ada 16 alasan perang dunia 3 bisa jadi akan dimulai dari Suriah:

1. Perang di Suriah bahkan lebih populer dimata warga Amerika daripada Kongres.

2. Presiden Barack Obama belum mendapatkan persetujuan kongres untuk melaksanakan perang ke Suriah.

3. Amerika Serikat tidak mendapatkan mandat dan persetujuan PBB untuk menyerang Suriah dan tidak akan mendapatkan karena mendapat veto dari Rusia dan China.

4. Suriah mengatakan, akan menggunakan “segala cara yang tersedia” untuk mempertahankan diri jika diserang.

5. Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem menegaskan, Suriah memilih membela diri dari serangan AS.

6. Rusia baru saja mengirim rudal-rudal paling canggih anti-kapal ke Suriah. Ini bisa membahayakan kapal-kapal perang AS di perairan Mediterania.

7. Ketika Amerika Serikat menyerang Suriah, ada kesempatan yang sangat baik, dimana Suriah akan menyerang Israel, yang disebut sebagai agresi belakang.

8. Jika Suriah menyerang Israel, maka Tel Aviv pasti akan melakukan serangan balasan yang keras.

9. Hizbullah kemungkinan akan melakukan apa pun yang bisa dilakukan untuk memperjuangkan kelangsungan hidup rezim Assad. Dan itu bisa mencakup target mencolok kedua negara, Amerika Serikat dan Israel.

10. Sekutu terdekat Iran adalah Suriah,dan sejumlah laporan menyebut sudah ada pembicaraan bala bantuan Iran jika Suriah benar-benar diserang.

11. Memulai perang dengan Suriah akan menyebabkan kerusakan hubungan diplomatik dengan Rusia dan China.

12. Memulai perang dengan Suriah akan menyebabkan kerusakan signifikan terhadap hubungan dengan Cina.

13. Jika China tersinggung, skenario terburuknya adalah membuang sejumlah besar utang AS yang dipegang. Akibatnya suku bunga akan tak terkenali dan AS akan mengalami krisis ekonomi sangat parah.

14. Dr Jerome Corsi dan Walid Shoebat mengumpulkan beberapa bukti mengejutkan, sebenarnya pemberontak Suriah dukungan AS yang bertanggung jawab atas serangan senjata kimia yang diklaim untuk alasan serangan militer oleh AS dan Perancis.

15. Perang di Timur Tengah akan menjadi buruk lagi bagi pasar keuangan. Indeks Dow turun sekitar 170 poin akibat kekhawatiran tentang perang.

16. Perang di Timur Tengah menyebabkan harga minyak naik. Persiapan menjelang serangan saja harga minyak AS naik menjadi sekitar US$ 109 per barel.

Sebenarnya banyak negara tak ikut berperang atau tak berkepentingan akibat krisis ini, namun ada beberapa yang “mensponsori”, lalu siapkah semua negara dan masyarakat dunia menghadapi ledakan-ledakan senjata kimia, senjata biologi bahkan senjata nuklir dan bahaya radiasinya yang dapat mengancam kehidupan Planet Bumi untuk belasan atau puluhan tahun ke depan?

war quotes 01

Bisa jadi, agar terhindar dari radiasi nuklir, manusia akan kembali masuk ke bunker-bunker dan goa-goa di bawah tanah selama belasan tahun lamanya bahkan bisa lebih untuk menunggu agar radiasi dipermukaan Bumi menurun.

Jika dipaksa maka manusia akan mati terkena radiasi, minimal akan sakit atau akan memiliki keturunan yang cacat. Dan peradaban manusia akan kembali mundur, tanpa listrik dan peralatan modern selama bertahun-tahun.

Walau manusia sudah berotak cemerlang, namun situasi, kondisi dan keadaannya tak lagi menunjang 100% dalam kemajuan peradaban modern seperti sekarang, persis seperti manusia purba, atau berada di dalam tanah.

Amerika Rencana Serang Suriah Minggu 1 September 2013?

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dalam rapat dengan Menteri Luar Negeri John Keery dan sejumlah jenderal Pentagon, memutuskan serangan ke Suriah adalah Minggu (01/09/2013) hari ini, sebagai hukuman atas penggunaan senjata kimia yang diklaim oleh Washington.

Keputusan akan dilakukan serangan hari ini Minggu (01/09/2013) karena tim inspektur senjata PBB sudah meninggalkan Suriah dan bergerak menuju ke Lebanon.

Dilansir Daily Mail, Menteri Luar Negeri AS, John Kerry menegaskan, komunitas intelijen Amerika memiliki ‘keyakinan tinggi’ bahwa rezim Bashar Al Assad telah melancarkan serangan senjata kimia di pinggiran Damaskus pekan lalu.

Sementara, jelang detik-detik serangan pertama dimulai, sejumlah kapal perang AS sudah dalam formasi siap tempur.

obama rapat krisis suriahSemua kapal perang itu dilengkapi dengan rudal jelajah Tomahawk yang mampu menarget sasaran sejauh 1000 km.

Presiden Obama jelang perintah serangan dilakukan mencoba menentramkan hati rakyat Amerika bahwa serangan ke Suriah nanti tidak akan ada ‘sepatu boot di tanah’.

Obama mengerti banyak warga AS yang trauma dengan perang Irak dan Afganistan, yang menelan korban banyak di kalangan tentara AS.

Obama Tunda Serang Suriah Karena Harus Menunggu Persetujuan Kongres

Niat Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk bisa menyerang Suriah sepertinya tidak bisa direalisasikan secepatnya. Dia harus menunggu persetujuan Kongres terlebih dahulu.

Stasiun berita Al Jazeera, Sabtu 31 Agustus 2013, mengabarkan Obama menyiapkan berbagai bukti yang akan dibawa untuk menghadapi anggota Kongres. Dia berharap dapat meraih dukungan Kongres untuk menyerang Suriah dan menjatuhkan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Ide untuk menyerang Suriah disampaikan Obama pada Jumat kemarin, 30 Agustus 2013. Saat itu dia mengatakan AS akan melakukan ‘serangan terbatas’ , “Saya yakin bahwa kami dapat menahan rezim Assad dan membuatnya bertanggung jawab dalam penggunaan senjata kimia.”

barack obama dan kongres krisis suriah

Barack Obama saat jumpa pers, menjelaskan serangan ke Suriah ditunda karena harus dengan persetujuan anggota kongres Amerika.

Namun dia tidak menyebut ‘serangan terbatas’ macam apa yang akan dilakukan. Para analis menduga serangan terbatas yang dirujuk Obama adalah dengan menembakkan rudal jelajah dan membidik langsung tentara Pemerintah Suriah.

Obama akan bertemu dengan anggota Kongres untuk membahas masalah ini. Namun rapat diduga akan dilakukan pada tanggal 9 September mendatang. Pasalnya para anggota Kongres baru akan kembali setelah reses pada tanggal tersebut.

Hal itu diperkuat pernyataan Wakil Ketua Kongres, John Boehner, yang mengatakan pihaknya akan memulai perdebatan pada hari itu. Dalam perdebatan dengan Kongres pekan depan, Obama harus berhadapan dengan dua orang yang secara terang-terangan telah menentang rencananya tersebut.

Mereka adalah Senator John McCain dan Lindsey Graham. Mereka menyatakan menolak serangan militer yang ditujukan untuk menggulingkan Assad.

MenLu John Kerry di DPR AS menghadiri sidang membahas rencana serangan militer AS di Suriah

Demonstran anti perang membawa poster menentang intervensi militer AS di Suriah, saat MenLu John Kerry muncul di DPR AS utk menghadiri sidang membahas rencana serangan militer AS di Suriah (Reuters)

Obama membahas rencana reaksi militer ke Suriah dgn para pemimpin Kongres di Gedung Putih, Washington, DC

Presiden AS Barack Obama membahas rencana reaksi militer terhadap Suriah pada pertemuan dengan para pemimpin Kongres di Gedung Putih, Washington, DC (Reuters)

https://i1.wp.com/wpmedia.news.nationalpost.com/2012/03/509425103.jpg

Two North Korean military attaches from the North Korean Embassy in Syria, during a visit by various embassy officials to the Tishreen Military Hospital in Damascus, on March 6, 2012. (NationalPost.com)

“Kami tidak akan mendukung aksi militer di Suriah. Apalagi jika itu merupakan bagian dari strategi yang tidak dapat membuat perbaikan di medan perang,” kata kedua senator itu.

Menurut seorang pejabat berwenang AS, Obama juga tidak akan menunggu hasil analisa yang dilakukan oleh tim inspeksi senjata PBB sebagai bahan pertimbangan aksi serangan ke Suriah.

Tim tersebut akhirnya meninggalkan Suriah pada Sabtu kemarin setelah berhasil mengumpulkan seluruh bukti serangan kimia pada tanggal 21 Agustus kemarin.

Semua barang bukti kemudian dianalisa di kota Den Haag, Belanda. Mereka mengatakan setidaknya butuh waktu tiga minggu untuk menganlisa seluruh bukti. Jadi, serangan militer terbatas AS ke Suriah tersebut akan mundur dalam beberapa hari ini.

Rakyat Negara-Negara Barat Menolak dan Menentang Kebijaksanaan Presidennya Menyerang Suriah

Aug. 29 protest at the White House initiated (by the ANSWER Coalition)

Washington, America – Aug. 29 protest at the White House initiated (by the ANSWER Coalition)

Rakyat Amerika, menurut jajak pendapat terbaru, sebagian dari warga AS tidak menyetujui tentaranya menginvasi Suriah. Jajak pendapat terbaru tersebut dikeluarkan oleh NBC New.

Dalam jajak itu dikatakan bahwa 50 persen rakyat Amerika Serikat menyatakan mereka menentang pemerintah mengambil tindakan militer terhadap rezim Presiden Suriah Basyar al-Assad dalam menanggapi dugaan penggunaan senjata kimia, sedangkan hanya 42 persen orang yang mendukung.

Namun, angka itu terbalik ketika aksi militer didefinisikan menjadi meluncurkan rudal jelajah dari kapal perang angkatan laut, di mana 50 persen mendukung dan hanya 44 persen yang menentang hal itu.

Washington, America - US is on the march toward yet another war of aggression in the Middle East, this time targeting Syria. The ANSWER Coalition is taking to the streets in opposition and calling on organizations and individuals to stand with us against what would be a destructive and criminal war by the U.S. government. (answercoalition.org)

Washington, America – US is on the march toward yet another war of aggression in the Middle East, this time targeting Syria. The ANSWER Coalition is taking to the streets in opposition and calling on organizations and individuals to stand with us against what would be a destructive and criminal war by the U.S. government. (answercoalition.org)

Jajak pendapat itu juga menemukan fakta bahwa hanya 21 persen responden di AS berpikir bahwa tindakan yang diambil terhadap pemerintah Suriah merupakan kepentingan nasional Amerika.

Sebagai perbandingan, 33 persen responden di Amerika Serikat tidak setuju dan 45 persen mengatakan tidak tahu harus berpendapat apa.

demo invasi suriah di inggris 1

London, British  – Syria anti-intervention march in London draws thousands. Protestors demonstrate against potential strikes on the Syrian government, at Trafalgar Square in central London August 31, 2013. (Reuters / Olivia Harris)

Rakyat Inggris, menyatakan hal yang sama yaitu menolak tentaranya ikut menginvasi ke Suriah.

Bahkan melalui sebuah pernyataan singkat perdana menterinya sendiri, David Cameron mengakui dan mengatakan sudah jelas baginya bahwa rakyat Inggris tidak ingin melihat aksi militer.

Begitu pula dengan Parlemen Inggris, yang telah menyatakan menolak mosi pemerintah terkait aksi militer terhadap Suriah setelah delapan jam melakukan perdebatan intens dan sengit.

Perdana Menteri Inggris, David Cameron, juga mengatakan bahwa dia menerima hasil suara parlemen yang dominan dan akan bertindak sesuai keputusan itu.

demo invasi suriah di inggris 2

London, British – Syria anti-intervention march in London draws thousands. Thousands gather in Trafalgar Square at Rally to protest against proposed Washington / CIA warmongering in Syria.H

Hasil suara dari parlemen Inggris itu ditaati oleh Perdana Menteri Inggris setelah 285 suara berbanding 272 suara memperlihatkan parlemen Inggris tidak mendukung serangan militer terhadap Suriah atas dugaan penggunaan senjata kimia, seperti dilansir kantor berita Xinhua, Jumat (30/8/13).

http://custommadeproductions.files.wordpress.com/2011/06/parissyria120611.jpg

Paris, France – Demonstrators at the Place du Trocadero call for regime change in Syria, 11 (Photo: LA Bagnetto)

Rakyat Prancis, sedangkan sebagian besar warga Prancis juga tidak menginginkan negaranya ikut ambil bagian dalam aksi militer di Suriah.

Dan sebagian lain tidak mempercayai Presiden Francois Hollande untuk melakukannya, demikian hasil jajak pendapat pada Sabtu (31/08/2013).

Jajak pendapat BVA yang dirilis oleh Le Parisien-Aujourd’hui en France tersebut menunjukkan bahwa 64 persen responden di Perancis telah menyatakan menentang aksi militer negaranya ke Suriah.

demo invasi suriah di prancis 03

Paris, France – Seorang warga Paris Perancis memegang tulisan “non a une intervention armee en syrie’ yang berarti “tidak perlu tindakan militer di Suriah”

Sedangkan 58 persen dari jajak pendapat di Perancis itu tidak mempercayai Hollande untuk melakukanya, dan 35 persen khawatir aksi itu akan “menghanguskan seluruh kawasan (Timur Tengah)”.

Dua jajak pendapat lain yang dilakukan setelah serangan gas dan dipublikasikan pekan ini mengindikasikan lemahnya dukungan diantara pemilih Prancis terhadap intervensi militer di Suriah.

Hollande yang mengalami penurunan popularitas akibat melemahnya perekonomian negara itu, menunjukkan keberanian yang tak dijangka sebelumnya.

Semua itu terjadi saat Presiden Francois Hollande pernah mengirimkan tentaranya untuk membantu pemerintahan Mali yang sedang menghadapi pemberontak Islam diawal tahun 2013 ini.

Oleh warga Perancis, hal tersebut adalah sebuah keputusan intervensi Hollande yang berani, padahal hanya didukung oleh duapertiga dari warga Perancis.

demo invasi suriah di prancis 02

Paris, France – Pro-Syrian government demonstrators on the Human rights Esplanade at the Trocadero in Paris. (NationalPost.com)

Demonstran warga AS keturunan Suriah di Gedung Putih di Washington DC - 090913

Demonstran warga AS keturunan Suriah, Manar Kodamah memimpin protes menentang kemungkinan intervensi militer AS terhadap Suriah di depan Gedung Putih di Washington DC (09/09/13) (Reuters)

Lewat Twitter, tentara AS tolak penyerangan Suriah

Sementara konflik Suriah yang mulai melibatkan negara adidaya seperti Amerika Serikat telah mendapat perhatian dari masyarakat global. Perhatian ini lebih mengarah ke kecaman atas keputusan Amerika Serikat yang memutuskan untuk melakukan intervensi pada konflik horizontal di negara tersebut.

konflik suriah tentara amerika tak setujuKecaman ini sendiri juga ramai disampaikan masyarakat global melalui social media Twitter.

Bahkan pada Senin (2/9/13), ada sebuah unggahan tweet dari akun bernama @AnonChingshih yang sepat heboh.

Dalam unggahan pada album fotonya menunjukkan foto-foto dari beberapa orang atau sekelompok orang dengan pakaian tentara Amerika Serikat.

Dalam foto-foto tersebut menunjukkan perlawanan dengan aksi menolak untuk bergabung dalam rencana intervensi militer Amerika Serikat di Suriah.

Dalam tweet tersebut juga tersemat caption ‘That awkward moment when you realize that your army refuse to fight for your criminal agenda‘ yang mana menunjukkan bahkan tentara Amerika Serikat pun menolak rencana Amerika Serikat melakukan intervensi militer ke Suriah.

konflik-suriah-di-twitter

Namun, masih belum dapat dipastikan jika foto tentara dalam tweet tersebut merupakan tentara asli Amerika Serikat atau hanya pihak tertentu yang sengaja menggunakan baju militer negara Paman Sam tersebut.

Akan tetapi, dari foto unggahan tersebut telah menunjukkan banyaknya kecaman dari masyarakat dunia akan potensi adanya peperangan lebih dilanjut dalam konflik Suriah dengan akan masuknya tentara Amerika Serikat ke negara tersebut.

(the New York Times/ Wikipedia/ GoogleImage/ Jerusalem Post/ Al Jazeera/ Al-Arabiya/ Al-Ikhbariya/ Daily Mail / Sawa / Russia Today/ Dekapfile/ RepublikaROL/ Merdeka/ VivaNews/ the Huffington Post/ Associated Press/ Interfax/ Xinhua/ berbagai sumber)

Franklin D. Roosevelt Politics

barack obama hit suriah russia hit US

VIDEO:

ISIS rilis video anak-anak Indonesia latihan perang di Suriah (via Facebook):

No Justice, No Peace (via Facebook):

Artikel Terkait Lainnya:

Putin Tantang AS Dan Akan Bantu Suriah (Krisis Suriah Part-2)

Gila! Puluhan Anak Di Suriah Tewas Oleh Vaksin Yang Berasal Dari PBB (Krisis Suriah Part-3)

Artikel Peperangan Lainnya:

Fakta Sejarah: 10 Senjata Kimia Yang Pernah Dipakai AS dan Sekutunya Yang Mereka Tak Ingin Anda Mengetahuinya

Rusuh Mesir: Lawan Kudeta Militer, Rakyat Diadu Domba, Caranya? Puluhan Gereja Dibakar!

Penempatan 60% Tentara AS di Australia : 8 Tahun Lagi, Perang Beralih ke Asia Pasifik!

Terungkap: Gagalnya Perang Nuklir Dunia III 1962 Oleh Seorang Pria Soviet

Sisa-Sisa Perang Nuklir Mahabaratha (Baratayudha)

*****

http://wp.me/p1jIGd-2YI

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Konspirasi Gila, Konspirasi Perang. Tandai permalink.

28 Balasan ke Krisis Suriah: AS, Inggris, Israel, Uni Eropa VS Rusia (Krisis Suriah Part-1)

  1. Insya Allah, akan terjadi perang dari tiga kubu.

    Karena waktu pergantian zaman akan segera berganti, beberapa saat (tahun) lagi akan digelar WW3 / Al-Malhamah Al-Qubra / Perang Dunia 3 yg akan membenturkan komunis, liberal, & Islam. Hal ini pun tak lepas dari konspirasi freemason, illuminati & zionis untuk mendirikan New World Order : depopulation is the way

    SCO (russia, china, korut, iran, argentina, venezuela, serbia, ukraina, dll) vs

    NATO (amerika, inggris, prancis, korsel, jepang, india, australia, brazil, dll) vs

    ISLAMIC WORLD / BLACK BANNER ARMY (semua negara berhalauan Islam, maupun kantung penduduk islam di negara kafir dari eropa ke maroco sampai indonesia)perang akhir zaman gerbangnya sudah terbuka di syam, tempat berkumpulnya pasukan2 besar berjumlah raksasa di zaman kita, akhir zaman.

    ُﺓَّﻮُﺒُّﻨﻟﺍ ُﻥﻮُﻜَﺗ ﺎَﻣ ْﻢُﻜﻴِﻓ ُﻪﻠﻟﺍ َﺀﺎَﺷ َﻥﻮُﻜَﺗ ْﻥَﺃ َّﻢُﺛ
    ﺎَﻬُﻌَﻓْﺮَﻳ ﺍَﺫِﺇ َﺀﺎَﺷ ﺎَﻬَﻌَﻓْﺮَﻳ ْﻥَﺃ ٌﺔَﻓَﻼِﺧ ُﻥﻮُﻜَﺗ َّﻢُﺛ
    ﻰَﻠَﻋ ِﺝﺎَﻬْﻨِﻣ ُﻥﻮُﻜَﺘَﻓ ِﺓَّﻮُﺒُّﻨﻟﺍ ﺎَﻣ َﺀﺎَﺷ ْﻥَﺃ ُﻪﻠﻟﺍ
    َﻥﻮُﻜَﺗ َّﻢُﺛ ﺎَﻬُﻌَﻓْﺮَﻳ ﺍَﺫِﺇ َﺀﺎَﺷ ْﻥَﺃ ُﻪﻠﻟﺍ ﺎَﻬَﻌَﻓْﺮَﻳ َّﻢُﺛ
    ُﻥﻮُﻜَﺗ ﺎًﻜْﻠُﻣ ُﻥﻮُﻜَﻴَﻓ ﺎًّﺿﺎَﻋ ﺎَﻣ ُﻪﻠﻟﺍ َﺀﺎَﺷ َﻥﻮُﻜَﻳ ْﻥَﺃ
    َّﻢُﺛ ﺎَﻬُﻌَﻓْﺮَﻳ ﺍَﺫِﺇ َﺀﺎَﺷ ﺎَﻬَﻌَﻓْﺮَﻳ ْﻥَﺃ ُﻥﻮُﻜَﺗ َّﻢُﺛ ﺎًﻜْﻠُﻣ
    ُﻥﻮُﻜَﺘَﻓ ًﺔَّﻳِﺮْﺒَﺟ ﺎَﻣ ُﻪﻠﻟﺍ َﺀﺎَﺷ َﻥﻮُﻜَﺗ ْﻥَﺃ ﺎَﻬُﻌَﻓْﺮَﻳ َّﻢُﺛ
    ﺍَﺫِﺇ َﺀﺎَﺷ ْﻥَﺃ ﺎَﻬَﻌَﻓْﺮَﻳ ًﺔَﻓَﻼِﺧ ُﻥﻮُﻜَﺗ َّﻢُﺛ ﻰَﻠَﻋ
    ِﺓَّﻮُﺒُّﻨﻟﺍ ِﺝﺎَﻬْﻨِﻣ َّﻢُﺛ َﺖَﻜَﺳ

    Dari Nu’man bin Basyir r.a, dari Hudzaifah r.a berkata:

    Rasulullah saw. bersabda:
    “Di tengah-tengah kalian terdapat zaman kenabian, atas izin Allah ia tetap ada. Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada Khilafah yang mengikuti metode kenabian. Ia ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada. Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) yang menggigit; ia juga ada dan atas izin Allah ia akan tetap ada. Lalu Dia akan mengangkatnya jika Dia berkehendak mengangkatnya. Kemudian akan ada kekuasaan (kerajaan) diktator yang menyengsarakan; ia juga ada dan atas izin Allah akan tetap ada. Selanjutnya akan ada kembali Khilafah yang mengikuti metode kenabian.” Beliau kemudian diam.” (HR Ahmad dan Al-Bazar).

    Penjelasan:
    Dari hadist tersebut kita dapat menjabarkan bahwa zaman kita ada di fase keempat, tempat dimana fitnah merajalela dimuka bumi. Lalu yg dimaksud Rasulullah “DIAM” setelah menjelaskan fase-fase umatnya dari zaman kenabian hingga akhir zaman, yaitu sejarah umat manusia berhenti/tamat

    • Chaidir Zakaria berkata:

      Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan.

    • alex berkata:

      gag gt juga deh liga arab mau membiayai amerika untuk menggulingkan suriah,ini g ada kaitan nya dengan agama,ini tuh perang negara cape deh

    • Assalamualaikum. Wr. Wb. saya bukan ahl;i agama atau orang penting, namun yang saya ketahui adalah pesan Rasulullah Muhammad SAW yakni sesama muslim adalah saudara, dan menurut saya seluruh manusia adalah saudara, saya berharap umat manusia sadar bahwa segala sesuatu yg terjadi ini adalah ulah penggoda manusia, musuh manusia sejati yang telah digariskan sejak manusia ada. Oleh sebab itu, saya sangat berharap kita semua bisa sadar kalau kita semua (manusia) justru tidak harus saling menuding, menghasut dan lain-lain. kita harus sadar musuh sejati kita itu adalah Setan yang ingin manusia saling bunuh dan lain-lain.

  2. muhammadarkhan berkata:

    Reblogged this on muhammadarkhan's Blog and commented:
    perang suriah bisa menjadi perang dunia ketiga

  3. ahmad gunawan berkata:

    Pemimpin2 arab skrng ,hampir pd gobl** smua,bukn nx brsatu mmbantu negara islam yg lg d obok2 m yahudi &antek2 nx,.ne malah ngedukung yahudi/amerika..ne malah ngedukung mereka kaum kafir laknatulloh..dmn hati nurani kalian euy mliat ssama muslim d gempur luar dlm,,,dsar pd penghianat,,liat az ,,ssungguh nx alloh bserta orng2/kaum yg benar & beriman..allohu akbar,,

    • pandi berkata:

      yg gobl** itu sapa sih mas yg pinter? trus ente mo ngedukung abbas yg zalim ama syiahnya. trus yg sunni diem aja darah saudaranya di halalkn olh mrk. so psti mrk dukunglh abbas cs koit. kecuali kl ente syiah. jgn goblok2in org deh, wong negeri kita aja amburadul. justru kita yg d goblokin org maling( koruptor) d pelihara n di budayakan

    • yui berkata:

      yang kafir itu sapa…??? imanx yang kafir bukan agamax bro…jd klo mau comment pikir2 dl,,itu knp biar negara arab jg tdk dukung pemerintahan tangan besi al-assad krn wargax sendiri di bantai…

    • dexdonk berkata:

      weeeee…baca tu brita ampe abiss….dh bgus as mau bntu oposisi syria… lu tega liat rkyat syria di bunuh diperkosa am tentara abbas…klo lo gk tau video kejamnya gimna…lu googling dlu tuh…ato search d youtube…biar lu tau kondisi rkyat syria gimna krang… g*blok

      • aris berkata:

        kyknya yg bunuh dan memperkosa itu antek2 as jg, sama spt mrk berusaha utk memfitnah kl pasukan assad menggunakan senjata kimia shg ada alasan as menyerang suriah. jd kita hrs pandai memilah berita yg benar dan tidak. syukurlah sebagian rakyat as, inggris, dan perancis sadar akan hal itu jd tdk mendukung serangan spt pd sadam husein,…piss bro

  4. Mr.Nunusaku berkata:

    ya kalau sudah bosen hidup didunia ini, perang aja, kan kita ingin melihat siapa pemenangnya.
    persoalan nanti timbul perang dunia ke 3 ya urusan ya nanti, yg penting siapa yang mau menyerang ke Surya. istilah sekarang: ‘MAJU YA KENA, MUNDUR YA KENA.

  5. ava berkata:

    silahkan asah silet dari sekarang….!

  6. syahrzizal fauzan berkata:

    tapi apa kalian2 udah siap menghadapi perang dunia ke3……??????

    • sebenarnya sih belum
      tapi siap ga siap, harus siap sob.
      lihat saudara2 kita kaum muslimin di myanmar, filiphina, bangladesh, pakistan, afghanistan, chechnya, bosnia, kosovo, libya, mali, somalia, nigeria, tunisia, iraq, syria, mesir, & palestina, dll

      mereka semua (rakyat) awalnya juga belum siap sebenarnya, tapi karena kondisi & realita mengharuskan mereka hidup prihatin (extra sabar) serta berjuang melawan tyrany & agressor.
      tapi sehingga dari Power of Kepepet (read: fitnah Akhir Zaman) tersebut melahirkan banyak pejuang & pahlawan yg tanpa diduga sebelumnya…
      itu semua juga sudah dibuktikan kok sob, dari 1400th yg lalu…
      dari Zaman Kenabian –> Khalifah Ar-Rasyidin –> Kekhalifahan Umayah –> Kekhalifahan Abbasiyah –> Kekhalifahan Turki Utsmani (1924 runtuh)
      maka ayo lah kita optimis akan janji kemenangan dari Allah itu, keep Moslem Brotherhood ! 🙂

  7. sebenarnya sih belum
    tapi siap ga siap, harus siap sob.
    lihat saudara2 kita kaum muslimin di myanmar, filiphina, bangladesh, pakistan, afghanistan, chechnya, bosnia, kosovo, libya, mali, somalia, nigeria, tunisia, iraq, syria, mesir, & palestina, dll

    mereka semua (rakyat) awalnya juga belum siap sebenarnya, tapi karena kondisi & realita mengharuskan mereka hidup prihatin (extra sabar) serta berjuang melawan tyrany & agressor.
    tapi sehingga dari Power of Kepepet (read: fitnah Akhir Zaman) tersebut melahirkan banyak pejuang & pahlawan yg tanpa diduga sebelumnya…
    itu semua juga sudah dibuktikan kok sob, dari 1400th yg lalu…
    dari Zaman Kenabian –> Khalifah Ar-Rasyidin –> Kekhalifahan Umayah –> Kekhalifahan Abbasiyah –> Kekhalifahan Turki Utsmani (1924 runtuh)
    maka ayo lah kita optimis akan janji kemenangan dari Allah itu, keep Moslem Brotherhood ! 🙂

  8. Teno hikmatiar berkata:

    Lagi-lagi umat islam kena tipu daya nya negara-negara besar. Pergolakan di suriah sdh dipersipkan oleh kekuatan asing jauh hari sebelumnya. Diawali dari demo biasa menuntut kebebasan ala demokrasi amrik tiba2 dgn waktu yg amat singkat langsung punya senjata untuk memberontak. Aneh dan tdk logis jika tdk ada kekuatan asing yg merekayasa. Bukan hanya itu saja dlm rangka memuluskan skenarionya maka ditiupkan seolah-olah ini konflik antar mazhab suni dan syiah. Bak gayung bersambut issu itu direspon dgn baik oleh kaum muslimin. Bahwa saat ini yg terjadi adalah perang terbuka antara sunni dan syiah yg notabene sama2 umat islam.

    Mulus skenario amrik dan barat dgn cara adu domba. Celakanya lagi yg di adu tdk sadar. Malah semakin dikobarkan jihad melawan kekafiran. Artinya suni menuduh syiah kaum kafir walaupun kenyataannya syiah masih sholat menyembah Allah dan Mengakui nabi Muhammad sebagai Rasul. Dan sebaliknya Syiah pun menghujat sunni sebagai orang yg sdh keluar dari islam karena selalu memburu dan membunuh keturunan Nabi muhammad sebagai keturunan ahlilbait yg dicintai.

    Kini kebencian terlanjur digulirkan pertumpahan darah sdh terjadi bunuh-membunuh antar kaum muslimin sdh dimulai. Mereka semua punya hujjah dan alasan yg kuat dan benar menurut mereka. Perpecahan peperangan saling bunuh antar sesama muslim yg hanya memperebutkan gengsi itu sdh terjadi. Sungguh ini pembunuhan tindak kriminal biasa yg sangat kejam dan sadis namun dibungkus dgn kemasan jihad. Sungguh membingungkan org awam. Banyak org yg tertipu dgn propaganda mereka .

    Yg sangat disesalkan masing2 ulama dikalangan umat islam baik suni maupun syiah yg bertikai tdk bisa yg memberi solusi yg adil dan seimbang. Yg terlihat adalah hujah emosional yg membenarkan kelompoknya. Ditambah klaim sesat pada pihak lain. Maka serulah jadinya. Menumbuhkan kebencian dan dendam di kalangan umat islam berhasil dikobarkan oleh amrik dan sekutu eropa itu.

    Lantas kapan umat islam bisa tumbuh kesadarannya bahwa mereka dalam skenario itu? Tahukah bahwa saat ini kita dalam posisi di adu domba musuh yg seolah-olah menjelma sebagai teman yg akan menolong.

    Selama umat islam tdk mau menata hati dgn kebenaran yg hakiki maka umat islam pada posisi yg berbahaya. Ketika hati umat islam tdk disirami dgn Nur ala Nur yaitu cahaya di atas cahaya maka saat itu kita pada posisi yg tdk aman rawan konflik demi sebuah kepentingan sepele. Maka saat ini tingalkan ego pribadi dan kelompok dan lihatlah kepentingan umat islam dengan mata hatimu yg disinari pancaran Nur Ilahi maka akan menemukan solusi yang damai. semoga

    • Fajar Fitra Utama berkata:

      ya memang ini adalah skenario asing, siapa orang2 asing itu yaitu freemason & illuminati.
      jika anda ingin lebih mendetail mendalami dunia konspirasi, maka anda akan mengetahui sejarah dunia yg sedang diputar-balikan oleh propaganda mereka. dan yg lebih busuknya lagi yg menciptakan Demokrasi, Komunis, dan isme isme yg lainnya tidak lain adalah rekayasa mereka untuk menciptakan tatanan dunia baru (New World Order).
      nah dari disinilah kita bisa mengetahui kemuliaan & rahmat bagi umat muslim dari Allah Swt yaitu sebagai umat yg ditakdirkan untuk melakukan perlawanan besar di akhir zaman ini.

      dan saat ini konsentrasi musuh umat Islam terbagi menjadi 2 kubu :
      a. zionis israel, amerika, NATO, & diktator boneka dunia arab (mesir-as sisi, libya-khadafi, arab saudi-golongan wahaby, dll)
      b. syiah persia (iran-khameini, iraq-maliki, syria-bashar assad), russia, china, SCO

      seperti sabda Rasulullah tentang akhir zaman
      Dari Tsauban Ra berkata, Rasulullah Saw bersabda “Hampir tiba suatu zaman di mana bangsa-bangsa dari seluruh dunia akan datang mengerumuni kamu bagaikan orang-orang yang kelaparan mengerumuni bekas hidangan mereka” Maka salah seorang sahabat bertanya “Apakah kerana kami sedikit pada hari itu?” Nabi SAW menjawab “Bahkan kamu pada hari itu terlalu ramai, tetapi kamu umpama buih di masa banjir, dan Allah akan mencabut rasa gentar terhadap kamu dari hati musuh-musuh kamu, dan Allah akan melemparkan ke dalam hati kamu penyakit ‘al-wahn’. Seorang sahabat bertanya “Apakah ‘al-wahn’ itu, wahai Rasulullah?” Rasulullah menjawab “Cinta dunia dan takut mati” (Sahih – Hadis riwayat Abu Daud, Kitab al-Malahim: Bab: Fi Tada al Umam ‘Alal Islam, jld. 4, ms. 484, no: 4297)

      تَغْزُونَ جَزِيرَةَ الْعَرَبِ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ فَارِسَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ

      ثُمَّ تَغْزُونَ الرُّومَ فَيَفْتَحُهَا اللَّهُ ثُمَّ تَغْزُونَ الدَّجَّالَ فَيَفْتَحُهُ اللَّهُ

      “Kalian akan perangi jazirah Arab (rezim wahaby) sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian (kalian perangi) Persia (rezim syiah) sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Ruum (eropa Katholik / demokrasi & Ortodoks / komunis) sehingga Allah menangkan kalian atasnya. Kemudian kalian perangi Dajjal (dan kaum yahudi) sehingga Allah menangkan kalian atasnya.” (HR Muslim 5161)

    • abdo berkata:

      Wah nanti jam berapa mainnya ya ditayangin di tv… ni tuan rumahnya suriah liga dunia selain di brazil nanti

  9. Jazakillah , bermanfaat sekali artikel ini. Lalu menurut anda, bagaimana krisis suriah ini dapat mempengaruhi harga minyak dunia?

  10. Qkank berkata:

    Skenario langit nya memang begitu. Umat pilihan akan membersihkan ‘musuh’ dari dalam terlebih dahulu. Kemudian melumat musuh Allah dalam 3 babak. Kondisi sekarang adalah latihan kesabaran dan perjuangan menuju peperangan yang sebenarnya. Palestin, iraq, afghan, mesir, libya, dsj adalah contoh training center yg efektif. Siapa yg memegang teguh Kitabullah dan Sunnahku dialah yg akan menang dan selamat. Congrats.

  11. Nasrul Isa berkata:

    Sebaiknya kita kembali introspeksi diri, paling tidak kehidupan kita dapat ditandai dari dua sisi, bagaimana kita makan dan b.a.b. Pertanyaannya adalah: apakah sesuai dengan kepercayaan dan ajaran agama kita?. Semoga Allah SWT memelihara kita dan Iman kita dalam situasi apapun juga, Amin.

  12. aris berkata:

    hmm sdh keliatan kok modusnya disemua negara yg diobok2. gosok biar gak puas dan demo, bentrokin kedua belah pihak, bumbuin fitnah senjata nuklir atau kimia, lalu atas nama perdamaian dunia diserang deh dr luar. trus kayak di film, as+israel dtg laksana panglima berkuda membawa cahaya kebenaran. pdhal dibelakang pelana ada agenda busuk bersembunyi…
    wah kita hrs siap-siap nih kyk jaman belanda dl,,waspadai devide at impera…

  13. logika berkata:

    Negara yg bilang pemerintah suriah kejam tapi pengungsi banyak cm diem itu lah penjahat sejati kelihatan kok dari sikapnya yg cm bisa fitnah tp ngak ada tindakan positif. Akhirnya sedih kalau perang terjadi semua rugi dan dunia hancur cm gara2 ketamakan dan kebodohan manusia. Coba pikir apalah arti yg diperebutkan negara2 barat di tanah arab yg akibatnya bkin semua terbunuh ibarat beras 1 truk rame2 rampoknya tapi semua terbunuh tggl u sendiri… makan deh tuh beras u sndirian ampe busuk yg ada u makan kutu beras. Moga pemimpin2 negara besar pnya otak yg besar. Amithofo

  14. ACT berkata:

    Konflik di Suriah ini sungguh tragis, sudah seperti pembantain warganya sendiri. Korban anak-anak dan warga sipil. Justru anehnya bantuan dari negara negara kuat seperti Iran dan Rusia menambah kekuatan untuk menyerang.
    Masyarakat dunia mengecam karena ini sudah di luar batas “kemanusiaan”

  15. semua adalah mainan para bankir dunia yaitu inggris hrs dibasmi oleh nuklir rusia, kalau tdk rusia jadi makanan para bankir2 yahudi dan kalau perang dunia itu sdh kehendak Allah ya senang tdk senang ya hrs berjalan. Indonesia sdh kenyang di invasi negara spt amirika, inggris, belanda dan hrs rakyat bersatu utk menghadapi musuh orang2 bule dan para koruptor bisa dilacak keberadaannya termasuk agen asing yg ada di Indonesia tangkap…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s