[FOTO & VIDEO] WARNING GRAPHIC CONTENT! 10 Bayi Tak Normal Sejak Dalam Kandungan

WEIRD HUMAN ODDITIES UNBELIEVABLE

10 Bayi Dengan Kelahiran Tak Normal

Keanehan Manusia, Human Oddities

!!! WARNING GRAPHIC CONTENT !!!
!!! PERHATIAN GAMBAR MEMILUKAN !!!

content 17 yoKecacatan embrio pada janin manusia sejak berada didalam kandungan memang kadang terjadi. Hal ini akan menyebabkan kelahiran yang cacat terhadap bayi tersebut.

Akibatnya, banyak bayi yang tak tak dapat bertahan hidup setelah dilahirkan, tapi ada pula yang bertahan hidup setelah dilahirkan walau akhirnya tak dapat bertahan lama.

Namun diantaranya, ada pula segelintir harapan untuk bayi-bayi tersebut di dalam hidupnya, yang akhirnya tetap dapat berrtahan hidup selama bertahun-tahun lamanya.

Berikut ini adalah 10 bayi dengan kelahiran paling tak normal atau cacat semenjak masih di dalam kandungan hingga dilahirkan, yaitu:

1. Bayi Yang Memiliki Dua Muka / Two Faced Baby
(Diprosopus / Craniofacial Duplication)

1.Bayi cacat-Two-face-baby

Bayi bernama Lali ini dilahirkan dengan dua hidung, dua pasang bibir dan dua pasang mata, tapi hanya memiliki dua telinga. Sementara ia mungkin tampak aneh bagi sebagian orang, namun kedua orang tuanya bangga dan berpikir ia adalah reinkarnasi Dewa. Orangtuanya, Vinod dan Susham Singh berasal dari sebuah desa bernama Desa Saini, yang mengatakan bahwa anak gadis mereka adalah “hadiah dari Tuhan”.

Bayi gadis itu lahir dengan nama Diprosopus atau Craniofacial Duplication, yaitu gangguan bawaan sangat langka dimana sebagian atau seluruh wajah diduplikasi di kepala dibandingkan dengan polycephaly di mana bayi dapat lahir dengan dua kepala, yaitu satu kepala lainnya adalah sisa dari kembaran yang tak berkembang sempurna.

Dokter yang membantu kelahiran bayi tersebut mengatakan bahwa bayi mungil itu tampaknya dalam kesehatan yang baik dan menjalani hidup normal serta tidak ada kesulitan untuk bernapas.

Para dokter awalnya tidak pasti apakah bayi ini akan memiliki organ yang berfungsi normal, namun dokter mengatakan bahwa sejauh ini dia “baik-baik” saja dan dapat makan dari kedua mulutnya. Dia juga dapat membuka dan menutup keempat mata pada waktu yang sama! (video) (sumber: thefeldmanblog.com)

2. Bayi Yang Memiliki Satu Mata / One Eyed Baby
(Cyclopia)

2.Bayi cacat-One-Eyed-Baby

Bayi ini lahir di Nigeria, menderita apa yang disebut Cyclopia (atau cyclocephaly atau synophthalmia) sebuah cacat lahir yang langka dan ditandai dengan kegagalan embrio pada otak depan yang seharusnya membagi menjadi dua rongga orbital yang dihasilkan untuk kedua buah bola mata, namun menjadi hanya dalam satu mata.

Biasanya pada bagian wajah tidak memiliki hidung yang fungsional. Penyebabnya karena terkait dengan racun tertentu dan karena dosis tinggi akibat terapi antikanker. (video) . (sumber: prafulla.net)

3. Bayi Yang Memiliki Dua Kepala / Two Headed Baby
(Craniopagus parasiticus)

3.Bayi cacat-Two-Headed-Baby

Tampak seorang perawat sedang memegang bayi dari Mesir yang bernama Manar Maged disebuah rumah sakit di kota Banha, utara Kairo. Maged berada dalam kondisi serius tapi baik-baik setelah menjalani prosedur untuk pengobatan craniopagus parasiticus yaitu sebuah masalah kecacatan lahir yang berkaitan dengan kembar siam terkait di tengkorak.

Craniopagus parasiticus adalah kondisi medis di mana si kembar lainnya yang hanya berupa “parasit kepala” dengan tubuh yang tak berkembang (atau belum berkembang) namun kepalanya melekat pada kepala si kembar lainnya yang berkembang normal.

Hanya ada sepuluh kasus yang terdokumentasi untuk fenomena ini, meskipun selama ini telah ada setidaknya delapan puluh kasus yang keduanya dapat terpisah dari fenomena ini dan ditulis di berbagai catatan medis. Hanya tiga yang telah atau pernah didokumentasikan oleh kedokteran modern akhirnya selamat saat dilahirkan. (videos: Part-1 | Part-2 | Part-3 | Part-4 | Part-5) (sumber: postimees.ee)

4. Bayi Dengan Kulit Loreng Harimau / Tiger Stripped Baby
(Harlequin-type ichthyosis)

4.Bayi cacat-Tiger-Stripped-Baby-Harlequin-type-ichthyosis

Harlequin dari jenis ichthyosis, adalah penyakit kulit dalam bentuk yang paling parah dari ichthyosis kongenital (congenital ichthyosis), yang ditandai dengan penebalan lapisan keratin pada kulit janin manusia.

Pada penderita penyakit ini, kulit terlihat berbentuk garis-garis bersegi mirip berlian dalam skala yang besar dan cenderung memiliki warna kemerahan. Selain itu, mata, telinga, mulut, dan indera pelengkap lainnya tak dapat berfungsi dengan normal.

Kulit bersisik keratin seperti ini sangat membatasi gerakan anak. Karena kulit yang mudah retak dimana biasanya kulit normal akan melipat saat bergerak, maka hal itu akan memudahkan masuknya bakteri dan kontaminasi lainnya, sehingga memiliki risiko infeksi yang serius dan sangat fatal. (video). (sumber: thenews.jang.com.pk)

5. Bayi Yang Memiliki Jantung Diluar Tubuh / Outside Heart Baby
(Ectopia Cordis)

5.Bayi cacat-Outside-Heart-Baby

Pada tahun 2009 bayi ini dilaporkan lahir dengan memiliki jantung yang terletak di luar tubuhnya. Dia memiliki kelahiran cacat yang disebut Ectopia Cordis, yaitu letak jantung berada pada posisi yang tidak normal dan tidak biasanya.

Bentuk yang paling umum adalah jantung berada menjorok di luar dada melalui sela antara sternum. Namun lebih sering jantung bisa jadi terletak di dalam rongga perut atau leher.

Bayi-bayi dengan kondisi ini biasanya memiliki peluang bagus untuk dapat bertahan hidup karena jantung dapat di reposisi kembali ke lokasi yang sesuai ketika kondisi operasi memungkinkan. (video). (sumber: images.dailyradar.com)

6. Bayi Mirip Katak / Frog-like Baby
(Anencephaly)

6.Bayi cacat-Frog-like-Baby

Pada tahun 2006, bayi aneh ini lahir di Charikot, distrik Dolakha yang berhasil menarik sejumlah besar warga untuk dapat menyaksikan pemandangan yang menakjubkan.

Bayi tanpa leher dengan kepala yang hampir seluruhnya menempel ke bagian atas tubuh dengan bola mata yang luar biasa besar, seakan keluar dari rongga mata ini lahir dari pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki di Rumah Sakit Gaurishnkar di Charikot.

Bayi ini menderita gangguan cephalic (cephalic disorder) yang disebut Anencephaly, terjadi akibat kecacatan saraf tabung (neural tube defect) yang terjadi ketika ujung tabung saraf cephalic (pada kepala), tak dapat tertutup.

Bayi yang lahir dengan kondisi seperti ini tidak memiliki otak bagian depan yang bertanggung jawab untuk kognisi, misalnya untuk berpikir. Jaringan otak yang tersisa biasanya sering terlihat akibat tidak tercakupnya penutup oleh tulang atau kulit. Tidak ada obat atau pengobatan standar untuk anencephaly dan prognosis untuk bayi malang ini.

Kebanyakan bayi anencephaly tidak dapat bertahan setelah kelahiran, terhitung 55 % dari kasus ini mengalami keguguran. Jika bayi yang lahir tidak mati, maka biasanya ia akan mati dalam beberapa jam atau beberapa hari setelah kelahiran akibat dari kegagalan kardio-respirasi (cardiorespiratory). (video) (sumber: allvoices.com)

7. Bayi Terbesar Di Dunia / World’s Largest Baby

7.Bayi cacat-World’s-Largest-Baby

Bayi dari Iran ini memiliki berat badan 44 pon atau 20 kilogram! Orang tuanya mengatakan bahwa ketika bayinya lahir, berat badannya normal yaitu hanya mendekati 8 pound atau sekitar 3,6 kilogram.

Namun kemudian bayinya terus menangis karena sering lapar dan harus makan setiap jamnya, yang akhirnya membuat beratnya berlebihan.

Para dokter Iran tidak tahu dengan pasti jenis sindrom atau gangguan makan apakah yang telah diderita oleh bayi malang tersebut atau dari mana asalnya gejala medis ini. (video). (sumber: 8.media.tumblr.com)

8. Bayi Terkecil Di Dunia (21 minggu & 6 hari) /
World’s Smallest Baby (21 weeks & 6 days)

8.Bayi cacat - World’s-Smallest-Baby

Pada tanggal 24 Oktober 2006, Amillia Taylor lahir saat usia dalam kandungan ibunya baru berusia 21 minggu dan enam hari atau kurang dari 6 bulan. Tidak ada bayi yang lahir selamat pada usia kehamilan kurang dari 23 minggu.

Namun, Amillia yang beratnya hanya 10 ons atau 1 kilogram, mampu melaluinya dan bahkan ia berusaha untuk bernafas dan menangis sendiri saat ia lahir.

Rumah Sakit awalnya berharap untuk memulangkannya dalam beberapa hari, tetapi akhirnya pihak rumah sakit memutuskan untuk merawat bayi itu dalam beberapa hari ekstra untuk observasi yang kemudian akhirnya telah tumbuh dengan sehat.

Awalnya, sang ibu tidak keberatan untuk menunggu perawatan intensif yang dilakukan pihak rumah sakit, dia bangga dan senang bahwa Amillia akhirnya sehat: “Meskipun dia hanya empat pound (1,8 kg) sekarang, dia cukup montok bagiku”, ujar sang ibu. (video). (sumber: static.neatorama.com)

9. Bayi Dengan Beberapa Tungkai / Baby With Multiple Limbs
(Polymelia)

9.Bayi cacat-Baby-with-multiple-Limbs

Polymelia adalah cacat lahir yang melibatkan anggota badan, di mana individu yang terkena memiliki anggota badan lebih dari jumlah biasanya.

Pada manusia dan kebanyakan hewan darat, keadaan ini berarti sekaligus memiliki lima atau lebih anggota badan. Tungkai ekstra yang paling sering terjadi biasanya menyusut dan / atau cacat.

Namanya Lakshmi, adalah anak yang lahir di India dan dia diterima sebagai jelmaan Dewi Hindu di India yang memiliki beberapa anggota badan.

Ada beberapa kemungkinan penyebab cacat lahir ini. Terkadang dimulai dengan embrio kembar sebagai kembar siam (conjoined twins), tapi salah satu kembar tak berkembang sepenuhnya kecuali untuk satu atau lebih pada anggota badannya yang akhirnya melekat pada kembar lainnya. Kadang-kadang ada kaki tambahan yang kecil diantara kaki normal disebabkan oleh bercabangnya sumbu badan. (video). (sumber: dailymail.co.uk)

10. Bayi Dengan Penis Ganda / Baby with double Penis
(Diphallia)

10.Bayi cacat-double penis

Diphallia, penile duplication (PD) atau diphallic terata atau diphallasparatus atau penis duplikasi (penis ganda), adalah kondisi medis di mana bayi laki-laki lahir dengan dua penis. Ini adalah gangguan yang sangat langka dengan hanya sekitar 1000 kasus diphallia yang telah tercatat sejak pertama kali diketahui dan dilaporkan oleh Johannes Jacob Wecker di tahun 1609.

Diphallia adalah kondisi medis dan tidak lagi aneh dengan terjadinya pembelahan genital yang merupakan prosedur elektif dimana terjadinya membelahan penis. (sumber: smashinglists.com)

Amillia Taylor, Bayi Terkecil Di Dunia / World’s Smallest Baby (21 weeks & 6 days)

Artikel Terkait Keanehan Manusia Lainnya:

Misteri Gen Unik Keluarga Yang Berjalan Nungging Dan Merangkak

8 Penyakit Paling Aneh di Dunia!

[VIDEO] Natasha Demkina si “Gadis X-Ray”: Bisa Lihat Tembus Tubuh Manusia

Misterius, Gadis Ini ‘Hamil’ Setelah Makan

11 Manusia Dengan Kebiasaan Aneh

Unik, Manusia Pemilik 24 Jari

Seorang Anak Mengaku Dari Planet Mars, Melihat 2012 Tak Akan Kiamat

=>Belasan Artikel Terkait Keanehan Manusia Lainnya<=

*****

http://wp.me/p1jIGd-3Et

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Keanehan Manusia, Yang Paling. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s