8 Makanan Alami Ini Dapat Mengatasi Asma

medical disease headers

Atasi Asthma Yang Anda Alami Dengan Mengkonsumsi Makanan Alami

buah-dan-sayur-pembangkit-kekebalan-tubuh

Mengatasi asma tidak harus menggunakan obat tapi bisa juga dengan bantuan makanan alami. Asma sendiri adalah kondisi yang mana terdapat radang pada sluran napas dan sebagian besar dipicu oleh alergi. Dengan mengkonsumsi makanan alami ternyata sobat bisa terhindar dari asma atau bisa juga mencegah kambuhnya gejala asma.

Lalu apa saja makanan alami yang bisa mengatasi asma? Kali ini polahidupsehat ingin menghadirkan 8 makanan alami yang bisa memerangi asma.

1. Alpukat

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/1d/Avocado.jpegAlpukat mengandung konsentrasi tertinggi yaitu L-glutathione, yang merupakan makanan anti asma yang bisa melindungi sel, melawan kerusakan karena radikal bebas, dan juga detoksifikasi tubuh dari polutan dan juga zat berbahaya lainnya.

Selain itu L-glutathione ini juga membantu peradangan quells sistemik dan memperbaiki kesehatan usus yang rusak, proses ini pada intinya dapat membantu mencegah pemicu asma.

2. Kubis

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/f/fa/Cabbages_Green_and_Purple_2120px.jpg/361px-Cabbages_Green_and_Purple_2120px.jpgSemua pasti sudah pada tahu yang namanya Kubis, sering kali sayuran ini dijadikan lalapan sebagai pendamping dari pecel lele.

Sayuran ini sangat bermanfaat sekali untuk memblokir radikal bebas yang bertanggungjawab terhadap kontraksi otot polos di saluran pernapasan yang terdapat di bagian dalam.

Selain itu Kubis juga sumber fitokimia beta-karoten yang merupakan antioksidan kuat yang bisa mencegah dan mengurangi gejala asma.

3. Bayam

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/89/Espinac_5nov.JPG/320px-Espinac_5nov.JPGBayam berdasarkan sebuah penelitian yang melibatkan 68.535 wanita, ditemukan bahwa asupan tinggi yang terdapat pada bayam berhubungan langsung dengan berkurangnya resiko asma.

Kemungkinan hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C, beta-karoten, vitamin E dan juga magnesium.

4. Pisang

https://i1.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/1c/Bananas_white_background.jpg/320px-Bananas_white_background.jpgBerdasarkan studi yang dilakukan pada tahun 2011 oleh peneliti dari Imperial College London bahwa makan pisang setiap hari bisa menjauhkan anda dari penyakit asma.

Peneliti tersebut menemukan bahwa anak yang makan 1 pisang per hari ternyata mengalami penurunan resiko gejala asma seperti mengi hingga mencapai 34 persen.

5. Air

drinking waterMencukupi kebutuhan air untuk tubuh setiap hari mampu mencegah berkembangnya gejala asma, karena umumnya kondisi orang yang terkena asma disebabkan oleh dehidrasi.

Menurut para ahli gejala asma adalah pertanda awal sebagai peringatan bahwa tubuh anda membutuhkan air.

6. Jahe

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a5/Ingwer_2_fcm.jpg/320px-Ingwer_2_fcm.jpgJahe memiliki khasiat yang lebih dibandingkan obat antihistamine seperti halnya Benadryl dalam membersihkan saluran udara dan juga menghentikan peradangan.

Hal ini mungkin dikarenakan serat dan sifat antioksidannya mampu menjadi obat ampuh yang tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

7. Kunyit

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/6/67/Turmericroot.jpg/320px-Turmericroot.jpgKunyit mengandung bahan aktif anti-inflamasi yang mana dapat mengatasi peradangan yang bertanggungjawab dalam hal pembengkakan paru-paru dan kontraksi saluran pernapasan ketika terkena serangan asma.

Kunyit dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan juga dapat mengendurkan otot.

8. Apel

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/1/15/Red_Apple.jpg/265px-Red_Apple.jpgKandungan quersetin dalam buah apel terbukti mampu meberikan perlindungan yang kuat terhadap asma.

Dalam sebuah studi di Eropa, ditemukan bahwa wanita hamil yang makan 4 apel per minggunya dapat menurunkan resiko melahirkan anak asma sampai 53 persen. Bahkan anak yang minum jus apel memiliki resiko 50 persen lebih kecil kemungkinan terkenal gejala asma.

8 Makanan alami diatas berada di sekitar kita, dan biaya untuk mendapatkannya pun tidak terlalu mahal. Makanya agar kita terhindar dari asma ada baiknya mengkonsumsi 8 makanan alami diatas.

asma asthma compare normal

*****

http://wp.me/p1jIGd-3Z6

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Penyakit & Kesehatan, Yang Paling. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s