‘Penampakan’ Di Foto Instagram Ibu Negara Ani Yudhoyono

ghost ghosts header

‘Penampakan’ Di Foto Instagram Ibu Negara Ani Yudhoyono

foto bu-ani-yudhoyono-penampakan

Kala itu, tahun baru 2014 baru saja dilewati. Semua orang bersorak bahagia menyambut hari baru ini tak terkecuali keluarga Presiden SBY. Keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan malam tahun baru 2014 di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Saat menjelang pergantian tahun di Istana Cipanas, keluarga SBY sempat dihiburkan dengan pesta kembang api dan tiupan terompet diantara sorak sorai masyarakat Cianjur yang cukup banyak yang juga melihat acara itu dari sekeliling istana di Cipanas tersebut.

Selain itu, juga diadakan sesi pemotretan keluarga Presiden oleh juru foto kepresidenan dan juga beberapa wartawan yang hadir.

Dalam kesempatan ini, keluarga Presiden SBY turut mengucapkan selamat tahun baru kepada rakyat Indonesia melalui sebuah foto.

Foto keluarga tersebut diposting ke akun Instagram Bu Ani. Namun tak disangka, foto ini juga menuai banyak komentar dari para pengguna Instagram lain yang merupakan follower dari Bu Ani.

sby-rayakan-tahun-baru-2014-bersama-keluarga-di-cipanas

Presiden SBY dan Ibu Ani beserta keluarga saat merayakan Tahun Baru 2014 di Istana Cipanas, Jawa Barat (1/1/14)

Seorang follower mengatakan bahwa dalam foto tersebut ternyata ada sebuah ‘penampakan’. Dalam foto tersebut, terlihat Presiden SBY dan Bu Ani serta anak-anak mereka lengkap dengan pasangan dan cucu.

Namun sebuah kejanggalan terlihat di sana. Di belakang Aliya Rajasa, ada sosok ‘penampakan’ kecil.

“Di foto ini ada penampakan iya? Di belakangnya istrinya mas Ibas itu ada kepalanya siapa bu. Kayak ada kepalanya anak kecil,” tulis akun bernama @jal889.

Tak berapa lama, komentar itu dibalas oleh pengguna Instagram yang lain. “Kayaknya duduk di tangga deh. Tapi enggak tahu juga sih, masak sih,” jawab akun bernama @egiakbaranagio.

Setelah itu, banyak sekali komentar yang muncul dalam foto tersebut. Hal ini membuat foto ucapan tahun baru bu Ani ini menuai banyak komentar lagi dari para followernya. Para follower saling menduga-duga siapakah sebenarnya yang ada di foto tersebut.

foto-bu-ani-yudhoyono-penampakan-00

Gambar ini diambil dari screenshot youtube, beberapa saat sebelum sesi foto keluarga.

Salah satu komentar dari pemilik akun bernama @chandrazakimaulana menduga sosok yang duduk di belakang keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebenarnya adalah seorang fotografer.

“Itu kayanya fotografer juga, lagi duduk di anak tangga. Tuh kameranya ditaro di deket tiang,” tulis chandrazakimaulana.

Beberapa yang lain juga mencoba menebak siapa sebenarnya sosok misterius yang ikut tertangkap kamera dalam foto keluarga tersebut. Seorang follower malah menduga sosok wanita misterius itu merupakan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

“Mungkin anggota paspampres (pasukan pengawal presiden -pen) yang duduk di tangga ya, bu?,” kata akun @bagindaratu.

foto bu-ani-yudhoyono-penampakan-01

Keluarga Presiden SBY saat sesi foto bersama keluarga di teras Istana Presiden Cipanas, Jabar pada malam tahun baru 2014.

Jawaban Ani Yudhoyono Soal Foto ‘Penampakan’

Ibu Negara Ani Yudhoyono akhirnya memberikan jawaban atas sejumlah komentar di Instagramnya, terkait dengan munculnya gambar ‘penampakan’ di latar belakang foto keluarga. Tidak kurang dari 905 komentar dalam akun instagram Ibu Negara menanggapi foto soal ‘penampakan’ tersebut.

Dalam foto tersebut terdapat SBY, Ibu Ani, Anissa Pohan, Aliya Rajasa, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhi Baskoro Yudhoyono, serta dua cucu sang Presiden. Namun ada yang janggal, karena tepat dibelakang Aliya terdapat ‘penampakan’ kepala kecil.

foto bu-ani-yudhoyono-penampakan-02

Sosok penampakan terlihat di belakang Aliya Rajasa (AnyYudhoyono@instagram).

Ibu Negara memberikan jawaban ke pemilik akun @febribold dengan pernyataan. “Apa saja yang saya ucapkan, selalu ditanggapi negatif. Terima kasih atas pandangan negatifnya.”

Selanjutnya Ibu Ani juga mengeluarkan pernyataan, “Terserah pandangan masing2 orang, saya tak ingin menanggapi lebih lanjut.”

Kepada akun @agistakencana Ibu Ani mengatakan Fotografer@anunganindito sudah menjelaskannya. Saya dan keluarga menghadap ke depan, jadi tidak tahu siapa itu. Rasanya gak perlu dibahas deh, menghabiskan energi saja.”

Sebelumnya banyak aku yang mempertanyakan soal foto ‘penampakan’ tersebut. Misalnya pemilik akun @annagreace menanyakan ke Ibu Ani,”Ibu, itu dibelakang mba ruby disebelah mas ibas kayak ada kepala anak kecil, sapa ya bu.”

Nah, kalau menurut Anda siapa sih sosok misterius yang tidak sengaja ikut terfoto tersebut? Mungkinkah seorang jurnalis atau juru foto?

foto-bu-ani-yudhoyono-penampakan-zoomed

Atau mungkinkah sosok itu seorang paspampres? Ada yang mengatakan itu adalah baby sitter atau pengasuh bayi Aliya, yang terkesan koq seenaknya ikut duduk dibelakang keluarga presiden Indonesia, di tengah-tengah sesi foto keluarga orang nomer satu di negeri ini?

Apa susahnya foto yang hanya membutuhan waktu beberapa detik saja, seorang baby sitter harus ikut “ngumpet” dibelakang keluarga presiden saat foto keluarga?

Bagaimana dengan anda jika berfoto bersama keluarga, apakah baby sitter anak anda harus ikut “ngumpet” dibelakang keluarga anda saat foto bersama yang hanya berlangsung beberapa detik saja?

Ibu Ani Perkenalkan Sosol Penampakan

Setelah menjadi polemik beberapa hari, akhirnya sosok ‘penampakan’ tersebut diperkenalkan oleh Ibu Ani Yudhoyono.

Lewat akun Instagramnya, Ibu Negara memposting foto Suster Karsiah, yang sebelumnya diduga sebagai sosok penampakan. Beda dengan foto sebelumnya, Suster Karsiaah kini tampak berdiri di tengah-tengah keluarga Yudhoyono, tidak nyempil di belakang seperti foto sebelumnya.

Ani Yudhoyono penampakan 2

Babysitter Karsiah, sebagai sosok penampakan di belakang Aliya Rajasa (AnyYudhoyono@instagram).

“Inilah suster Karsiah, bukan penampakan,” tulis Ibu Ani dalam akun Instagramnya, Senin (6/1/14).

Dalam foto itu, Ibu Ani tampak bersama SBY, Aliya Rajasa, Annisa Pohan, Airlangga dan Aira. Tak tampak Ibas dan Agus Yudhoyono dalam foto tersebut. (AniYudhoyono@instagram / berbagai sumber)

Ani Yudhoyono penampakan 1Ani Yudhoyono penampakan 3

Salam Tahun Baru 2014 Presiden SBY dari Istana Cipanas

Artikel Terkait Misteri Lainnya:

10 Foto Hantu Paling Otentik dan Dipercaya Keasliannya

Misteri Arwah Noni Belanda di Lawang Sewu

Kisah Nyata! Taksi Antar 3 Hantu ke TPU Karet Bivak Jakarta, Supir Langsung Pingsan!

[VIDEO] 13 Hotel Paling Berhantu di Dunia

Mengapa Alien dan Jin Tak Mudah Terlihat?

Hantu Menurut Ilmuwan: Dapat Terlihat Jika Otak Terkena Frekuensi Sangat Rendah

[Dunia Gaib Itu Ada] “Partikel Tuhan”, Pintu Gerbang Sains Untuk Kenali “Alam Gaib”

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Indonesia Lainnya<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Dunia<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Jagat Raya<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Planet<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Alien<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri UFO Indonesia<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri UFO Dunia<=

*****

http://wp.me/p1jIGd-4bp

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita Hoax (Bohong), Misteri Indonesia. Tandai permalink.

3 Balasan ke ‘Penampakan’ Di Foto Instagram Ibu Negara Ani Yudhoyono

  1. joko berkata:

    itu jelas sekali pictnya, kayak manusia. mustahil itu makhluk halus

  2. Daniel Lim berkata:

    Ibu Ani kok marah-marah melulu ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s