Jalur Gaza, Alaska dan Ukraina Timur, Juga Ingin Gabung ke Rusia (Krisis Ukraina-2)

Ukraine ukraina krisis crisis Protests header

Jalur Gaza Palestina, Alaska Amerika dan Ukraina Timur Juga Ingin Gabung ke Rusia (Krisis Ukraina-2)

Crimea (baca: Krimea) yang dulunya merupakan wilayah Soviet lalu digabungkan dengan wilayah Ukraina, kini menyatakan ingin berpisah kembali dengan Ukraina dan bersatu lagi dengan Rusia.

Hal ini terjadi akibat ingin bergabungnya Ukraina ke dalam negara-negara Uni Eropa, sedangkan Crimea justru ingin bergabung dengan Rusia, maka Crimea membuat jajak suaranya. Setelah Crimea selesai mengadakan jajak suara, hasilnya adalah: mereka ingin menggabungkan diri kembali dengan Rusia.

https://i1.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/c/cb/Crimea_in_Ukraine.svg/320px-Crimea_in_Ukraine.svg.png

Wilayah Ukraina (warna putih) dan wilayah Crimea (baca: Krimea, warna merah) di Ukraina (wikimedia.org)

Ternyata tak hanya Crimea, dua wilayah lain juga menyatakan diri ingin referendum agar bisa bergabung dengan Istana Kremlin itu.

Pada situs themoscowtimes.com dilaporkan pada Senin (24/3/2014), bahwa dua wilayah yang menyatakan diri ingin referendum itu yakni negara bagian Alaska di Amerika Serikat dan Jalur Gaza yang berada dibawah Palestina.

Bahkan negara bagian Alaska sudah membuat petisi dan hingga kini telah mengumpulkan 12 ribu tanda tangan di situs Gedung Putih agar mereka dapat memisahkan diri dari Amerika.

Petisi ini diberi nama “Alaska kembali ke Rusia” (Alaska back to Russia) juga mengutip dokumen abad ke-18 menyatakan wilayah itu telah dibeli oleh Ibu Kota Moskow.

https://i0.wp.com/www.ktuu.com/image/view/-/25117066/highRes/1/-/maxh/480/maxw/640/-/w3fspfz/-/20140323--Petition--Alaska-Back-to-Russia.png

Dokumen dan petisi yang masih mencari tanda tangan hingga 100 ribu itu rencana bakal diajukan ke Presiden Barack Hussein Obama untuk ditinjau ulang bulan April 2014. Sementara di Jalur Gaza sebuah situs dibangun Hamas ada tulisan wilayah itu berencana menggelar referendum diharapkan bakal bergabung dengan Rusia.

https://indocropcircles.files.wordpress.com/2014/03/375e8-gaza2bwest2bbank.jpg

Jalu Gaza (Gaza Strip)

Namun para petinggi Hamas belum ada satu pun mengkonfirmasi berita itu.

Selentingan beredar setelah Negeri Beruang Merah itu memberi pernyataan mereka bakal melindungi warga Moskow di belahan dunia mana pun.

“Jika Gaza bergabung dengan Rusia, kami aman,” seorang pegiat pembebasan Palestina menuliskan dan memberi inisial dengan nama N.

Situs PalestinaInfo.ru melansir sekitar 50 ribu warga Kremlin hidup di Gaza. Sebagian besar perempuan Rusia menikah dengan lelaki Palestina.

Dalam jejak Crimea itu, 29 negara bagian AS ingin merdeka

Sedangkan lebih dari 300.000 warga AS yang merupakan total dari 29 negara bagian, telah menandatangani petisi untuk negara mereka agar menarik diri dari Amerika Serikat.

Mereka membuat referensi untuk Deklarasi Kemerdekaan, dimana situasi dapat muncul ketika menjadi perlu untuk satu orang agar membubarkan ikatan politik yang telah menghubungkan mereka dengan yang lain, agar menjamin keamanan dan kebahagiaan, laporan media yang federal.

https://indocropcircles.files.wordpress.com/2014/03/79788-rusia_tren_transcontinental_estados_unidos.jpgMereka ingin diberikan hak secara damai dapat memisahkan diri dari Amerika Serikat atau memungkinkan diadakannya referendum pemisahan diri tersebut.

Mereka yang telah menandatangani petisi merasa bahwa reformasi ekonomi Presiden Obama ini telah terbukti tidak efektif.

Mereka juga mengklaim pemerintah telah melanggar hak-hak dan kebebasan orang Amerika dalam dua tahun terakhir. Texas, negara bagian dengan kinerja ekonomi terbaik adalah yang pertama memulai gerakan pemisahan diri dari AS ini. Hampir 70.000 orang Texas telah menandatangani petisi di situs Gedung Putih petitions.whitehouse.gov.

https://i1.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/98/Us-su-maritime.jpg

Mereka ingin Barack Obama untuk memungkinkan negara mereka (Texas) secara damai menarik diri dari Amerika Serikat, atau memungkinkan mereka untuk mengadakan referendum pemisahan diri.

Mereka juga menjelaskan kepada Presiden bahwa mereka telah diminta untuk mencari penentuan nasib sendiri oleh kebijakan otoritas federal yang tidak pantas, reformasi ekonomi lemah dan pelanggaran yang jelas untuk masalah hak azazi sebagai warga negara dari Amerika. Petisi yang ditandatangani baik oleh Partai Republik, pengikut setia Obama dari komunitas Afrika-Amerika dan liberal, dari 29 negara bagian di AS.

Jalur Gaza juga ingin bergabung dengan Rusia – situs Hamas

Selain itu, menurut laporan online, perjanjian Crimea telah diterima kembali ke Rusia telah mendorong pembentukan sebuah kelompok inisiatif yang akan menyusun proposal terhadap “daerah kantong” Palestina di Israel untuk mengadakan referendum dan bergabung dengan Federasi Rusia juga. Hal ini dilaporkan dalam versi bahasa Rusia dari Pusat Informasi Palestina.

Kelompok Inisiatif ini terdiri dari warga negara Rusia yang memiliki rumah di Gaza Palestina. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan Rusia, dengan total anggota 50.000 jiwa yang telah menikah laki-laki Palestina tetapi tetap mempertahankan paspor Rusia mereka, kata laporan itu.

Laporan tersebut mengutip anggota kelompok yang mengatakan bahwa,

“Moskow mengatakan akan membela Rusia di mana saja di dunia. Sementara itu, kita hidup di tempat di mana Israel telah mengancam kehidupan kita dan anak-anak kita untuk bertahun-tahun lamanya. Tapi jika Jalur Gaza bergabung dengan Rusia, kami juga akan memiliki perbatasan yang dilindungi, senjata yang up-to-date, bahkan mungkin senjata nuklir. Hal ini akan membuat Israel dan Mesir akan berbicara dengan “cara yang berbeda” dengan Palestina,” para aktivis merasa.

“Mereka benar-benar tak gentar dengan fakta yang ada bahwa Rusia jauh dari Gaza. Mereka menunjukkan bahwa Gibraltar atau Kepulauan Falkland juga jauh dari Inggris. Para aktivis tidak ragu tentang hasil referendum semacam ini,” Pusat Informasi menulis.

Freedom Palestine Palestina

Tapi kemudian, laporan tentang pengaturan semacam ini oleh kelompok inisiatif sejauh ini gagal dikonfirmasi oleh sumber-sumber lain, serta dengan versi bahasa lainnya dari Pusat Informasi Palestina, yang dimiliki oleh gerakan radikal Hamas, yang saat ini menjadi pucuk pimpinan di Jalur Gaza, Israel NEWSru menerangkan.

Ada juga yang telah memberikan berita dari reaksi pimpinan Hamas. Publikasi ini menunjukkan dalam konteks ini, bahwa laporan versi bahasa Rusia hanya ‘omong kosong’ untuk menarik lebih banyak pembaca di tengah masalah kepentingan umum di Crimea yang telah bergabung Rusia.

Juga dipertanyakan adalah, jumlah yang dilaporkan warga Rusia membuat rumah mereka di Gaza. Media Rusia melaporkan pada Desember 2012 lalu bahwa jumlah pemegang paspor Rusia di Jalur Gaza dibuat kurang-lebih oleh 400 jiwa.

Makin memanas, timur Ukraina minta gabung ke Rusia

Eskalasi instabilitas di wilayah timur Ukraina, makin memanas seiring makin besarnya tuntutan warga dua kota Donetsk dan Luhansk yang meminta referendum untuk bergabung ke Rusia.

Dua kota di wilayah Timur Ukraina itu dihuni oleh mayoritas etnis Rusia telah terinspirasi oleh keberhasilan Crimea lepas dari Ukraina dan menuntut hal yang sama.

Demonstran pro Rusia di Ukraina.

Demonstran pro Rusia di Ukraina.

Kubu pro Rusia dilansir AFP, Senin (07/04/2014) dilaporkan menduduki sebuah instansi pemerintah di kota Donetsk. Para demonstran pro-Rusia menerobos garis polisi untuk menduduki gedung administrasi pemerintah di Donetsk.

Para aktivis pro-Moskow tersebut menembus gerombolan 2.000 demonstran yang menggelar unjuk rasa di alun-alun kota tersebut. Orang-orang ini melemparkan petasan ke arah polisi yang menjaga gedung pemerintah dan akhirnya mengibarkan bendera Rusia di atas gedung berlantai 11 itu.

Presiden interim Ukriana, Oleksander Turchinov yang dijadwalkan melawat Lithuania akhirnya membatalkan kunjungannya karena berlanjutnya kerusuhan di wilayah timur negara itu.

Pemerintah di Kiev menuding, tangan-tangan Rusia sudah memprovokasi warga di kedua kota itu dan bisa menjadi dalih bagi Moskow untuk menerjunkan pasukan dengan alasan untuk melindungi etnis Rusia. (sources: PalestinaInfo.ru/ jurnal3.com / petitions.whitehouse.gov/ NEWSru)

(TheMoscowTimes.com/ upi.com/voiceofrussia.com/sott.net/)

Artikel Lainnya:

Rusia Siap Invasi Ukraina, Kiev Peringatkan Perang (krisis Ukraina-1)

AS dan Eropa versus Rusia, Semua Mulai Siapkan Pasukan, Siapa Akan Menang? (Krisis Ukraina-3)

Dari Texas, 50 Negara Bagian di Amerika Juga Ingin Merdeka

Bangsa Aborigin di Australia ingin Merdeka!

Penempatan 60% Tentara AS di Australia : 8 Tahun Lagi, Perang Beralih ke Asia Pasifik!

Singapore, Israelnya ASEAN: Nomer Dua “Global Militarization” Sejagat Setelah Israel

Inilah Perang Terlama di Indonesia Yang Luput Dari Sejarah

Terungkap: Gagalnya Perang Nuklir Dunia III 1962 Oleh Seorang Pria Soviet

Rusuh Mesir: Lawan Kudeta Militer, Rakyat Diadu Domba, Caranya? Puluhan Gereja Dibakar!

Krisis Suriah Bisa Jadi Awal Perang Dunia ke-III (Krisis Suriah Part-1)

Sisa-Sisa Perang Nuklir Mahabaratha (Baratayudha)

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET

*****

http://wp.me/p1jIGd-4Ja

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Konspirasi Perang, Konspirasi Teori. Tandai permalink.

4 Balasan ke Jalur Gaza, Alaska dan Ukraina Timur, Juga Ingin Gabung ke Rusia (Krisis Ukraina-2)

  1. Flanker berkata:

    Bangkitlah russia
    seperti di jaman soviet dulu
    enkau adalah negara superpower

  2. Jack berkata:

    hehehe nasib amerika mengikuti USSR

  3. Bobo berkata:

    Jika AS kalah, maka hutang indo. Lunas. .allhamdulillah. .
    Q dukung keras kau rusia. .wkwk

  4. ipoen berkata:

    Aku mendukung russia !! agar amerika tak lagi semena mena.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s