Warga Heboh! Ada Jejak Kaki Raksasa Misterius di Desa Cilame, Bandung Barat

unsolved mysteries

Misterius, Ada Jejak Kaki Raksasa di Desa Cilame, Bandung Barat

tapak kaki raksasa desa cilame - header

Warga Kampung Mekarahayu, Kabupaten Bandung Barat, mendadak geger dengan penemuan tiga jejak kaki ukuran raksasa di sebuah halaman rumah berukuran sekitar 40 sentimeter dengan lebar 10 sentimeter dan kedalamannya sekitar 5 sentimeter.

Pada Rabu (10/6/2009) lalu sekitar pukul 07.00 WIB pagi, Nunung Kustini (53) bermaksud menyiram tanaman. Sontak matanya terbelalak ketika melihat tiga jejak kaki manusia berukuran raksasa menghiasi halaman rumah miliknya dan suaminya Rahman (53), di Kampung Mekarrahayu RT 01/RW 02 Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Jejak itu berupa satu jejak telapak kaki kanan dan dua telapak kaki kiri. Ukuran jempolnya saja dua kali lipat ukuran jempol orang dewasa. Kabar yang sambung-menyambung dari mulut ke mulut ini menimbulkan banyak pendapat dari masyarakat Kampung Mekarahayu.

Jejak kaki itu cukup dalam. Saat ditemukan, kedalamannya sekitar 5 cm. Penemuan jejak kaki “berukuran jumbo” tersebut dengan cepat menyebar dari mulut ke mulut. Ada yang mengatakan sebagai jejak kaki buta ijo, ada pula yang menduga jejak jin.

“Saya enggak tahu jejak makhluk apa itu. Kalau disebut jejak manusia, jelas tidak mungkin. Ukurannya terlalu besar, sekalipun untuk ukuran kaki orang Barat,” kata Nunung Kustini di rumahnya, Kamis (25/6/2009).

tapak kaki raksasa desa cilame bandung barat

Salah satu dari tiga jejak kaki ukuran raksasa di sebuah halaman rumah berukuran sekitar 40 sentimeter dengan lebar 10 sentimeter dan kedalamannya sekitar 5 sentimeter. (dicky mawardi).

Ditemui di kediamannya sendiri, Nunung mengatakan bahwa ia baru sadar ada jejak kaki setelah memeriksa lahan pekarangannya yang ditanami bunga dan tanaman hias lainnya. Rumah Nunung berhadapan dengan Masjid Al-Ibtida dan di samping merupakan kebun yang dipakai untuk pemakaman keluarga.

“Saya tidak mendengar apa pun. Baru pagi ketika Bapak akan menyiram tanaman ia melihat jejak tiga kaki berukuran sekitar 40 sentimeter dengan lebar 10 sentimeter,” tutur Nunung.

Tetangga Nunung, Lia (25), mengatakan, ia sempat mendengar ada suara orang menginjakkan kaki dengan sangat cepat pada malam hari kemarin, Selasa (9/6/2009). Namun, karena mengantuk, ia tidak sempat melihat keluar dan memeriksa siapakah orang yang menginjakkan kaki tersebut.

“Suara jejak itu sangat cepat dan sempat membangunkan tidur saya,” katanya.

Ada yang unik dari jejak kaki itu. Sebatang tanaman kecil berdiri tegak di dalam jejak itu. Jika batang tanaman itu diinjak maka seharusnya patah.

Peta lokasi desa Cilame Ngamprah Bandung Barat.

Peta lokasi desa Cilame Ngamprah Bandung Barat.

Pengunjung berdatangan

Kabar tersebut menyebar dengan cepat. Warga pun datang berbondong-bondong untuk melihatnya. Agar pengunjung tidak merusak jejak kaki itu, pemilik rumah memagarinya dengan bambu.

Meski sudah 15 hari sejak ditemukan, jejak itu masih terlihat jelas. Padahal hujan sudah beberapa kali turun di Desa Cilame tersebut.

jejak-kaki-raksasa-misterius-di-desa-cilame

Sudah lebih dari 2 minggu dan beberapa kali turun hujan, jejak tapak kaki raksasa tatep terlihat jelas.

Penemuan itu, menurut Nunung, bukan yang pertama. Dua bulan lalu, Nunung juga sempat dikagetkan dengan penemuan 10 jejak kaki binatang yang menyerupai tapak harimau.

Memang, sejak penemuan jejak kaki raksasa itu, orang mengaitkannya dengan sesuatu yang berbau mistis. Tapi betulkan jejak itu bekas buta ijo atau jin?

Ditemui tak jauh dari lokasi penemuan jejak kaki, anggota Dewan Khusus Masjid Al-Ibtida, Wawan Setiawan, akan meminta kepada pihak keluarga untuk segera mengubur jejak kaki tersebut karena dikhawatirkan timbul sifat musyrik dan hal aneh lainnya yang juga bisa merugikan masyarakat. (klik-galamedia.com / tribunjabar.co.id / fam, regional.kompas )

Anak sekolah cinangsi Desa Cilame

Anak-anak Sekolah Dasar sedang berjalan bersama saat jam pulang sekolah menuju rumahnya di Desa Cilame, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Barat,. Asep Permana (tengah) dan temannya setiap hari harus berjalan kaki sekitar tiga kilometer dari rumahnya menuju SDN Cilame di Kampung Sodong dengan medan jalan tanjakan tajam. Tampak latar belakang perbukitan tempat jejak raksasa ditemukan. (pict: pikiran rakyat / USEP USMAN NASRULLOH/”PRLM”).

Artikel Lainnya:

Misteri “Batu Tulis” Desa Jabranti, Kuningan, Jawa Barat

Banyak Saksi: UFO mendarat di Desa Maumbi, Kecamatan Airmadidi, Sulawesi Utara

Ternyata, Indonesia memiliki beberapa Piramida!

Wow! Situs Gunung Padang Akan Dibuat Wisata Seperti Borobudur (Gunung Padang – PART 7)

Temuan Candi di Bedingin Sleman, Dari Kerajaan Mataram Islam?

Ratusan Fosil Purba Berusia 40.000 SM Ditemukan di Tulungagung

Aceh Heboh: Ribuan Koin Emas Era Samudera Pasai Ditemukan!

Ditemukan: Situs Candi Budha di Sleman Yogyakarta

Belum Sebulan, Sudah Tiga Situs Kuno Ditemukan di Demak

Situs Megalith Gunung Emas (Bukit Puncak Villa) di Suliki Sumbar

Situs Megalith Gunung Padang Cianjur Akhirnya di Ekskavasi (Gunung Padang – PART 5)

10 Tempat Paling Angker dan Misterius Seantero Jakarta

Ada Unsur Nikel, Crop Circles Sleman Bukan Buatan Manusia! [BLT Research Team, Cambridge, MA USA dan Michigan University serta Peneliti Undip]

Artikel ini juga di forward oleh forum viva.co.id

vivanews forum misteri jejak kaki raksasa bandung barat*****

http://wp.me/p1jIGd-4RV

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Misteri Indonesia, Penemuan-Penemuan Misterius, Supernatural. Tandai permalink.

5 Balasan ke Warga Heboh! Ada Jejak Kaki Raksasa Misterius di Desa Cilame, Bandung Barat

  1. ipanase berkata:

    penasaran juga..

  2. ecko84 berkata:

    Bro ipanase rajin jg ya ke mari!!..

  3. toto berkata:

    Kok cuma 3???

  4. zaen berkata:

    sok, tah
    jadi 4

    😄

  5. Indra Wahyudi berkata:

    Apakah jejaknya kakinya sebesar tapak tuan aceh? Atau Mungkin juga makhluk ini sisa2 dr rekayasa genetika turun temurun yg di lakukan kaum aad ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s