Warga Heboh! Kumpulan UFO Melayang Diatas Kota Martigues Perancis

ufo-lights-balls

[VIDEO] Kumpulan UFO Melayang Diatas Kota Martigues Perancis Membuat Heboh Dunia

ufo over Martigues France Perancis

Gilanya, penampakan terakhir sekelompok UFO diatas kota Martigues itu terjadi pada hari, tanggal dan bulan serta pada jam yang sama!

Dalam beberapa tahun terakhir, kota Martigues di Perancis bagian selatan yang terletak dipesisir Laut Mediteranian ini, memang terkadang dikunjungi benda terbang yang tak dikenal, namun sangat jarang terekam kamera oleh warganya.

Warga awalnya mengira, bahwa benda-benda terbang itu mungkin saja sejenis drone atau pesawat pengintai tanpa awak milik pemerintah yang sangat rahasia. Benda terbang tak dikenal yang pernah dilihat terkadang berbentuk ‘sosok gelap’ pada siang hari, atau berbentuk ‘bola-bola cahaya’ pada malam hari.

Karena bentuknya tak mirip pesawat yang sejauh ini dapat dibuat oleh manusia, maka mereka tak lagi meyakini bahwa objek-objek melayang tersebut adalah sebuah drone. Hingga ini warga disana juga tak tau, sebenarnya apakah benda-benda yang melayang diatas kota mereka itu.

Karena tak dapat teridentifikasi, maka benda-benda melayang itu mereka kategorikan sebagai UFO atau Unidentified Flying Object alias Benda Terbang Tak Dikenal, kami menyebutnya BTTD.

Penampakan BTTD di Tempat Yang Sama Pada Tahun 2008

Enam tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2008, diatas kota yang sama, telah terjadi penampakan BTTD pada malam hari. Fenomena itu tepatnya terjadi pada hari Rabu, tanggal 2 Juli 2008, sekitar pukul 22 malam.

Dilaporkan oleh beberapa warga kota setempat, bahwa mereka melihat ada sekelompok bola-bola bercahaya yang melayang-layang diatas kota dan membuat sebuah formasi.

ufo over Martigues France Perancis July 2, 2008 02

Foto-1. Penampakan 8 buah BTTD Bola Cahaya pada Rabu 2 Juli 2008, terdiri dari Dua Kelompok Cahaya, Kelompok Pertama terdiri dari enam buah titik cahaya (atas), dan kelompok kedua terdiri dari dua buah titik cahaya (bawah).

Awalnya, formasi terdiri dari delapan buah bola cahaya yang berderet membentuk (sebut saja) Dua Kelompok titik-titik cahaya (lihat Foto-1).

Dua ‘Kelompok Cahaya’ tersebut terbagi dua:

Kelompok Pertama, terdiri dari enam titik bola cahaya yang membentuk dua deret baris cahaya, masing-masing deretan cahaya terdiri dari tiga titik cahaya. Dan kedua deret sangat rapat jaraknya. Dan mereka ada diatas Kelompok Kedua. (lihat Foto-1).

Kelompok Kedua, terdiri dari dua titik bola cahaya dan berada dibawah Kelompok Pertama.

Kemudian, Kelompok Pertama yang terdiri dari dua deretan cahaya, yang masing-masing deret terdiri dari tiga titik cahaya, berada dalam formasi yang sangat rapat. Sedangkan Kelompok Kedua yang terdiri dari dua buah cahaya, berpisah secara perlahan-lahan.

ufo over Martigues France Perancis July 2, 2008

Foto-2. Penampakan enam BTTD diatas kota Martigues, Perancis, pada Rabu 2 Juli 2008.

Kelompok Kedua yang terdiri dari dua bola cahaya menjauh dari enam titik cahaya, bergerak ke sisi kanan kamera, sedangkan Kelompok Pertama yang terdiri dari enam bola cahaya tetap berada ditempatnya.

Kemudian, cahaya pada Kelompok Kedua yang terdiri dari enam titik ini secara perlahan mulai oleng atau miring. (lihat Foto-2). Setelah formasinya miring, secara perlahan juga, keenam cahaya itu mulai meredup lalu hilang!

Tinggallah dua titik cahaya yang ada di Kelompok Kedua, yang menjauh tapi masih tetap terlihat dan kemudian menghilang.

Tak hanya terlihat, namun kejadian itu juga sempat terekam kamera video oleh penduduk di kota itu. Dengan bukti yang ada, penampakan bola-bola cahaya itu masih dapat dilihat pada link ini: lihat video penampakan tahun 2008.

Tepat Enam Tahun Kemudian, UFO Kembali: Penampakan Terakhir, Rabu 2 Juli 2014

Enam tahun berlalu setelah penampakan pada tahun 2008 itu, akhirnya terjadi penampakan BTTD lagi ditempat yang sama! Dan gilanya, penampakan terakhir BTTD diatas kota Martigues, terjadi pada hari, tanggal dan bulan serta jam yang sama!!

Penampakan terakhir pada kali ini, yaitu pada hari Rabu, tanggal 2 Juli 2014 pukul 10 malam waktu setempat, sangat persis waktunya. Video itu dibuat oleh seorang remaja yang tinggal dipesisir pantai, dan ia telah berhasil merekam penampakan benda terbang itu dengan kamera digitalnya.

Bahkan ternyata tak dia saja yang melihat dan merekamnya, ada beberapa warga lain yang juga berhasil merekam “tingkah laku” sekelompok bola-bola terang yang melayang bercahaya dan tak teridentifikasi tersebut.

ufo over Martigues France Perancis zoomed 2-7-2014 header 2

Foto-3. Masih terlihat formasi 8 titik BTTD dengan jarak yang sangat rapat dalam posisi miring, lalu bergerak secara bersamaan kearah kiri layar.

Berawal, benda-benda dengan nyala putih dan bulat bagai bola itu tak hanya satu, tapi terdiri dari delapan bola cahaya.(lihat Foto-3). Mereka membentuk sebuah formasi yang sangat rapat dan dapat bergerak lalu melesat secara bersamaan, sama persis seperti yang terjadi pada tahun 2008 lalu.

Lalu terjadi penampakan tambahan yang baru, sebuah bola cahaya baru muncul, yang tadinya ada delapan buah bola cahaya, kini menjadikannya sembilan buah bola cahaya (lihat Foto-4).

Jika pada tahun 2008 lalu, bola-bola itu terdiri dari enam buah, kini ada sembilan buah. Dari kesembilan bola-bola itu membentuk sebuah formasi rapat sebanyak delapan buah, satunya lagi agak jauh dari kelompok yang terdiri dari delapan bola lainnya. Bola cahaya yang satu itu, berada di bagian belakang saat bergerak lalu melesat, seakan-akan mirip “komandan” mereka. (lihat Foto-4).

Jika itu adalah drone atau mirip suatu benda terbang yang dapat dikendalikan dari jauh atau remote controlled, adalah sesuatu yang tak mungkin karena mereka terbang dalam formasi yang sangat rapat, dan bergerak melesat secara bersamaan.

ufo over Martigues France Perancis

Foto-4. Terlihat formasi 9 titik BTTD, 8 buah titik dengan jarak yang sangat rapat dan satu titik ada dibelakangnya, dalam posisi miring, lalu bergerak secara bersamaan kearah kiri layar.

Kronologi Video

Video berawal dari sebuah titik-titik cahaya yang melayang dilepas pantai tak jauh dari bibir pantai kota itu, dengan formasi sangat rapat berjajar membentuk garis horizontal lurus, dan terlihat seakan-akan bukan sekumpulan bola cahaya.

 Lalu sekumpulan benda itu yang tadinya berformasi sejajar horisontal, mulai bergerak oleng secara bersamaan, namun canggihnya tetap dengan jarak yang tetap.

Setelah formasi oleng atau miring, barulah tampak bahwa garis cahaya yang berkelap-kelip itu ternyata terdiri dari beberapa bola cahaya, mirip bintang, dan terdiri dari delapan buah, dan satunya berada di paling belakang sedikit jauh dari formasi.

ufo over Martigues France Perancis zoomed 2-7-2014

Foto-5. Zoomed. penampakan sembilan BTTD diatas kota Martigues, Perancis, pada Rabu 2 Juli 2014.

Pada video itu pula, sebuah pesawat tampak sempat melintas dilatar belakangnya dengan kelap-kelip lampu pemandu, menjadikan video tersebut sangat menakjubkan.

Lalu, formasi kumpulan BTTD itu mulai oleng atau bergerak miring. Kemudian BTTD itu mulai bergerak ke arah kiri dari layar video, menuju ke tengah Laut Mediterania dengan kecepatan rendah.

Tapi kemudian kecepatannya mulai meninggi dan mulai melesat, hebatnya masih dengan formasi yang tetap sama, rapat dan tak berubah! Wow!

Seketika BTTD mulai meredup lalu hilang karena menjauh dan ditelan kelamnya langit malam di lepas pantai kota Martigues yang berada di selatan Perancis, tepatnya di pesisir Laut Mediteranian itu.

Setelah video diunggah pada hari yang sama (2/7/2014) oleh remaja yang juga tertarik dengan fenomena UFO, banyak peneliti dan pemerhati BTTD yaitu para ufologist sangat meyakini bahwa video itu bukanlah hasil rekayasa, hasil olah digital ataupun video tipuan. Seketika penampakan BTTD itu menghebohkan dunia ufology dunia.

Bukan Patroli Udara Perancis

Apakah sebenarnya objek-objek itu? Ada yang beranggapan bahwa mereka adalah patroli udara dari Angkatan udara Perancis. Tapi mengapa mereka memiliki jarak yang sangat rapat ditengah kegelapan malam?

Jika patroli udara Perancis, maka dari jenis pesawat apa objek terbang yang dapat terbang diam tak bergeming untuk beberapa waktu itu? Helikopter?

Lihat video secara seksama, ada penampakan helikopter di awal video itu. Seperti biasa, baik itu komersil atau militer, semua pesawat dan helikopter harus menggunakan “lampu yang berkedip” sebagai standar internasional untuk semua kendaraan terbang. Namun itu tak ada pada objek-objek cahaya misterius itu, dan tu tak lazim, membahayakan dan melanggar hukum penerbangan.

Diawal video, tampak kecepatan helikopter yang melintas dengan kecepatan yang tak secepat pesawat terbang. Dan lihatlah bagaimana cepatnya objek-objek itu melesat tanpa suara menuju kegelapan, kecepatannya jauh melebihi kecepatan helikopter yang sebelumnya dapat disaksikan pada awal video itu.

Anehnya, objek-objek bola cahaya itu dapat melayang diam dengan jarak yang rapat, lalu mereka bermanufer miring dan masih dengan jarak yang rapat serta tak berubah, kemudian akhirnya mereka melesat melebihi kecepatan helikopter dan masih dalam formasi yang rapat, ditengah kegelapan, tanpa suara, tanpa lampu yang berkedip dan tanpa lampu sorot layaknya helikopter.

Hingga detik ini, titik-titik terang yang berbentuk bola-bola dan melayang diatas lepas pantai kota Martigues, tak ada seorang pun yang tau pastinya, benda apakah itu. (berbagai sumber).

[ZOOMED, FULL] Incredible OVNI / Mass UFO’s over Martigues, France (Wed, July 2nd 2014) 

[NO SOUND] Incredible OVNI / Mass UFO’s over Martigues, France (Wed, July 2nd 2014) 

Jika video tak bisa diakses, lihat videonya DISINI.

 

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET

Artikel Lainnya:

Gila! 70 Juta Warga Disadap, Perancis Panggil Dubes AS

[Video] UFO Nyata : Di Seattle, UFO Tak Sengaja Terekam Kamera “Selang Waktu”

[VIDEO] UFO Diatas Kubah Emas (Dome of the Rock) Jarusalem

Pilot Airbus saksikan UFO di atas Heathrow Inggris

[VIDEO] 7 UFO Muncul Saat Tornado Oklahoma Mei 2013

[VIDEO] Angin Ion (Ion Wind) Kemungkinan Teknologi UFO dan Pembuat Crop Circles

Wow! Terekam Video: Dua UFO Muncul di Tengah Badai Pasir di Amerika

Terekam Video: Ternyata UFO mengamati Pernikahan Kerajaan Inggris, William dan Kate

Terekam Video: Pesawat Alien Merapat ke Stasiun ISS? Adakan Pertemuan??

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

13 Penampakan USO (Objek Bawah Air Tak Dikenal) Dengan Saksi Terbanyak

Wow! Fenomena Tak Terpecahkan: Pembantaian 8000 Sapi Misterius Gemparkan Gedung Putih!

Diduga Tabrak UFO: Hidung Pesawat Air China Penyok di Ketinggian 8 Km!

Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959

Airbus Nyaris Tabrak UFO di Glasgow Inggris

Ini Dia! Kisah Penampakan UFO & Penculikan Pertama Alien

Wow!! UFO Berbahan Titanium Jatuh di Russia!

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri UFO Dunia Lainnya<=

=>Artikel Terkait BTTD (Benda Terbang Tak Dikenal) di Indonesia<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Aliens Lainnya<=

Artikel ini juga di forward oleh forum viva.co.id

*****

http://wp.me/p1jIGd-5p0

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO Dunia dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s