Jenderal Indonesia Ini Pernah Melihat Setan dan Menjerit Ketakutan

hantu pocong cerita seram kuntilanak jin iblis setan alien tuyul hounted story banner

Jenderal Indonesia Ini Pernah Melihat Setan dan Menjerit Ketakutan

Pranoto kecil terkejut ketika melihat pemandangan dipojok kamarnya. Dalam cahaya keremangan lampu listrik, dia melihat sepasang kaki yang bergoyang-goyang di atas lemari. Pranoto melihat ke atas. Dia melihat pemandangan mengerikan!

Sosok berkulit hitam sedang melihat dirinya di atas lemari sambil tersenyum. Seketika bocah empat tahun itu pun menjerit sekeras-kerasnya. Dia ketakutan setengah mati. Mulutnya sudah tak mampu berkata-kata. Dia cuma menunjuk setan hitam di atas lemari. Namun rupanya sosok itu sudah menghilang.

“Kakak iparku tergolong orang yang pandai dalam olah batin dan rupanya dia masih dapat melihat sosok tubuh hitam yang duduk di lemari itu,” kenang Pranoto.

setan di atas tembokPranoto melihat kakak iparnya itu mengambil sebatang lidi lalu melecutkannya berkali-kali sambil komat-kamit. Dia terus melakukannya sampai keluar kamar.

Bocah kecil itu menduga setan tersebut sudah berhasil diusir keluar. Namun dia tetap tak bisa tidur semalaman walau ditemani sang kakak.

Keesokan paginya, Pranoto masih melihat ritual pengusiran setan di halaman.

Sebatang lidi yang kemarin dipakai mencambuk sosok hitam itu kini ditancapkan di halaman dengan seutas benang putih di ujungnya.

“Aku tak berani bertanya-tanya lagi, karena rasa takut kalau-kalau si setan orang hitam itu kembali mengulang gangguannya kepadaku,” kenang Pranoto.

Mayor Jenderal Pranoto, rupanya masih mengingat kenangan menyeramkan di masa kecilnya tersebut. Mayor Jenderal Pranoto Reksosamodra (1920an – 2006) adalah seorang tokoh militer Indonesia yang pernah menjadi Pangdam Diponegoro menggantikan Kolonel Soeharto. Pada Masa Men/Pangad Letnan Jenderal Ahmad Yani, ia menjadi Asisten III bidang Personalia.

Karena Letnan Jenderal Ahmad Yani terbunuh pada peristiwa G30S maka dia ditunjuk oleh Presiden Soekarno untuk menjadi pejabat sementara Men/Pangad menggantikan Ahmad Yani dengan nama jabatan sebagai Petugas Urusan Harian Angkatan Darat.

Dia menuliskan peristiwa pernah melihat sosok ini dalam catatannya saat ditahan pemerintah Orde Baru di Rumah Tahanan (Rutan) Militer Boedi Oetomo dan Nirbaya.

Mayor_Jenderal_Pranoto_ReksosamodraCatatan ini kemudian disunting Imelda Bachtiar, dan diterbitkan oleh Kompas pada tahun 2014 judulnya adalah “Catatan Jenderal Prantoto Reksosamodra dari RTM Boedi Oetomo sampai Nirbaya”. Isinya tak cuma soal polemik G30S, banyak sisi humanis yang dikisahkan Pranoto.

Pranoto Reksosamodra lahir di Desa Bagelen, Purworejo 16 April 1923. Dia awalnya seorang guru, namun kemudian terpanggil mengikuti pendidikan militer PETA di zaman Jepang. Saat Indonesia merdeka, Pranoto bergabung dengan BKR lalu akhinya menjadi TNI.

Dia pernah menjadi Komandan Resimen kemudian Panglima di Jawa Tengah. Jabatan terakhirnya sebagai Asisten Personalia Men/Pangad.

Ketika peristiwa G30S meletus, Pranoto ikut ditangkap Soeharto. Dia ditahan tanpa diadili selama 15 tahun. Sejumlah pihak menduga Soeharto menaruh dendam karena merasa Pranoto yang membongkar penyelewengan ekonomi yang dilakukan Soeharto saat menjadi Panglima Diponegoro.

Namun dugaan tak pernah terjawab. Tak pernah ada pengadilan atau kesempatan Pranoto untuk membela diri. Hingga jenderal bintang dua ini meninggal dunia pada tahun 1992.

“Saat lepas dari tahanan pun, cap tapol (tahanan politik) masih melekat padanya. Bapak masih wajib lapor, dan ada tulisan ET (eks tapol) di KTP,” kenang Handrio Pribadi, putra Pranoto.

Lewat catatan Pranoto, keluarga berharap sejarah sedikit diluruskan. Minimal orang mengetahui sosok Pranoto bukanlah penjahat seperti yang selalu ditulis Orde Baru di buku-buku sejarah pencuci otak pada masa lalu. (merdeka.com)

Pranoto Soekarno Yani

Perhatikan foto diatas ini, pandanglah di bagian pintu yang tampak terbuka diujung sana. Tunggulah beberapa detik dan jika bisa jangan kedipkan mata anda!. Maka anda akan dapat melihat sosok kuntilanak keluar dari pintu tersebut!

Suka foto misteri? Coba perhatikan foto diatas ini, pandanglah di bagian pintu yang tampak terbuka diujung sana. Tunggulah beberapa detik dan jika bisa jangan kedipkan mata anda!. Maka anda akan dapat melihat sosok kuntilanak keluar dari pintu tersebut!

game the house

Suka permainan horor? Klik pada gambar diatas. Didak dianjurkan untuk yang berpenyakit jantung atau penakut!! Selamat bermain.

Game The House Part-1

Game The House Part-2

Artikel Lainnya:

Kisah Nyata! Taksi Antar 3 Hantu ke TPU Karet Bivak Jakarta, Supir Langsung Pingsan!

Hiii! Supir Taksi Mengaku Sundel Bolong Naik Taksinya dan Ikut Selama 2 Bulan!

[Foto & Video] Hah? 4 Tuyul Ditangkap Anak SD Desa Prambanan, Warga Sekampung Heboh!

10 Foto Hantu Paling Otentik dan Dipercaya Keasliannya

[VIDEO] 13 Hotel Paling Berhantu di Dunia

Hah? Sosok Hantu Terekam Kamera Ponsel di Subang?

Hantu Menurut Ilmuwan: Dapat Terlihat Jika Otak Terkena Frekuensi Sangat Rendah

Video Penampakan Alien Yang Diklaim Nyata Oleh Para Peneliti

Gempar! Ada Kuburan Semburkan Api

Hah? di Kupang NTT, Ada Kambing Beranak Ular?

Misteri Arwah Noni Belanda di Lawang Sewu

Inilah Pulau Terpencil Paling Utara Jakarta Yang Indah, Berhantu dan Angker

[Ghost Picture] Fotografer Tangkap “Sosok Hantu” di Malam Tahun Baru 2014

*****

http://wp.me/p1jIGd-5Dg

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Supernatural. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s