[VIDEO] Kakek Ini Bisa Bertelur Seperti Ayam, Dokter RSCM Menyerah

WEIRD HUMAN ODDITIES UNBELIEVABLE

Kakek Ini Bisa Bertelur Seperti Ayam, Dokter RSCM Menyerah

kakek Sinin bertelor

Seorang kakek bernama Sinin (62) atau akrab dipanggil Engkong Naim, warga Penjaringan RT 03/12, Jakarta Utara mengaku sudah ‘melahirkan’ ratusan butir telur sejak tahun 1998 lalu. Telur yang ‘dilahirkanya’ itu tak hanya berwarna putih seperti telur ayam kampung pada umumnya, tetapi juga pernah memiliki warna lain, ia mengaku saat ditemui di rumahnya, Kamis (6/11/2014).

Kong Naim baru tinggal di RT 03 RW 12 Jalan Tanjung Wangi, Jakarta Utara, yakni tempat tinggalnya saat ini, sekitar 10 bulan, sejak Januari 2014. Dia bekerja sebagai operator salah satu percetakan di Jakarta.

Percaya nggak percaya melihat apa yang terjadi pada Sinin. Memang ada dugaan-dugaan, jangan-jangan telur yang diakunya itu ditaruh dahulu di celananya, lalu diaku-aku keluar dari duburnya. Belum ada pembuktian soal dugaan Sinin berpura-pura. Pastinya, warga sekitar rumahnya di RT 03/12, Penjaringan percaya Sinin bertelur.

Warga Kumpulkan Sumbangan untuk Kakek ‘Petelur’

Di tengah keramaian warga yang melihat kondisi Sinin alias Engkong Naim (62), pria yang diduga bisa “bertelur”, tampak beberapa orang yang meminta sumbangan. Mereka berdiri sambil membawa sebuah kardus yang ditempel tulisan “sumbangan untuk pria bertelur Kong Naim”, di sekitar rumah Engkong Naim di Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (7/11/2014).

kakek Sinin bertelor 2

Warga yang melihat kondisi Sinin alias Engkong Naim di depan rumahnya.

Ada satu orang yang memegang kardus tersebut dan ada satu orang lagi yang sesekali berteriak “ayo sumbangan buat Kong Naim”.

Mereka semua adalah laki-laki yang diperkirakan berusia setengah baya. Beberapa warga yang mendengar seruan tersebut ada yang memberikan uang Rp2.000 sampai Rp5.000.

“Ada orang-orang yang datang mau ketemu Engkong Naim, terus diminta duit. Telornya juga ditawarin, orang-orang disuruh menawar,” kata pria itu di dekat kediaman Engkong. Namun kebenaran hal tersebut belum dapat dipastikan lebih lanjut.

Dua laki-laki yang memegang kardus dan meminta sumbangan itu kini sedang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, bersama dengan Engkong Naim. Para awak media tidak diberi izin untuk masuk ke ruang pemeriksaan.

Sudah Bertelur Sebanyak Lebih Dari 200 Butir

Kala diwawancara, dalam seminggu ini sudah 3 kali ia bertelur yaitu pada hari Senin, Selasa dan Kamis. Sinin mengaku, saat ‘bertelur’ dia harus dipijat pundak dan punggungnya. Jika tidak, rasa sakit akan dideritanya hingga membuat kakek yang bekerja di percetakan itu pingsan!

Sinin sendiri heran dengan kondisi yang dialaminya. Dia merasa tidak pernah berbuat macam-macam terhadap orang lain. “Saya baik-baik saja sama orang. Kalau ada yang jahat pakai ilmu hitam itu saya nggak tahu, tapi saya deket dan baik sama orang,” ucap Sinin. Ia mengaku tak tahu mengapa dia bisa mengeluarkan telur. Tapi awalnya dia bermimpi diberi telur dan sejak itu dia bisa bertelur.

Telur yang dikeluarkan dari duburnya itu bentuknya sama dengan telur ayam biasa. Sejauh ini, belum ada bukti ilmiah berupa video yang menunjukkan proses keluarnya telur dari tubuh Sinin. Belum ada juga ahli atau pakar yang bisa menjelaskan fenomena tersebut.

Telur itu ada yang dibuang dan ada juga yang diminta orang. Biasanya saat hendak bertelur, Sinin merasa mules dan sakit. Hingga akhirnya telur bisa dikeluarkan dengan cara layaknya orang buang air besar.

Sinin mengaku tak tahu mengapa dia bisa mengeluarkan telur. Pastinya, semua berawal dari mimpi. Telur yang dikeluarkan dari duburnya bentuknya sama dengan telur ayam biasa. Tapi ada sesuatu yang lain, ketika direbus, telur-telur itu tak bisa matang. Hingga saat diwawancara, kakek ini mengaku sudah bertelur sebanyak 202 butir!

Lurah Penjaringan, Suranta yang mengecek ke rumah Sinin juga menyampaikan kalau warganya itu sehat. Bahkan telurnya sudah diperiksa polisi dan RSCM sejak beberapa tahun lalu. Sekali lagi, percaya nggak percaya.

Dinkes Jakut Mau Beli Telur Sinin, Tapi Sinin Melarang Dipecah

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri masih tidak percaya dengan keanehan yang dialami oleh Sinin (62) seorang pria yang bisa mengeluarkan telur melalui anusnya. Bahkan Bambang berencana membeli telur tersebut untuk diteliti.

Kepada Bambang, Sinin menolak telurnya dipecahkan. Padahal saat itu, Bambang ingin mengetahui isi telur milik Sinin. “Kalau nggak mau dipecahin, sini biar saya beli telurnya. Berapa pun saya bayar,” ujar Bambang di rumah Sinin di Jalan Tanjung Wangi RT 03/12, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat (7/11/2014) pagi.

Menurutnya, sangat tidak mungkin manusia bisa bertelur, terlebih yang bertelur adalah seorang pria. Oleh karenanya, Bambang pun membawa Sinin ke RSUD Koja untuk dilakukan pemeriksaan. “Perlu diperiksa melalui medis, untuk membuktikan kebenaran kejadian ini,” kata Bambang.

Pernah Berobat ke Rumah Sakit dan Paranormal, Namun Semua “Angkat Tangan”

kakek Sinin bertelor 4

Sinin (62) atau akrab dipanggil Engkong Naim, warga Penjaringan RT 03/12, Jakarta Utara mengaku sudah ‘melahirkan’ ratusan butir telur sejak tahun 1998 lalu.

Sinin sudah mencoba berobat ke klinik sampai dirujuk ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat satu minggu setelah gejala itu muncul. Hasil pemeriksaan dalam dirinya serta laboratorium, Sinin tidak menderita penyakit serius.

Sinin mengaku selama memeriksakan dirinya ke rumah sakit telah menghabiskan biaya Rp.10 juta, tapi menurut dokter tak ada yang aneh dalam dirinya ketika diperiksa secara anatomi bagian dalam, di CT Scan hingga di rontgen.

Namun, pihak RSCM “angkat tangan”. “Ya, di sana saya dirawat tiga minggu di Cipto. Keluarin telur akhirnya mereka percaya 100 persen. (Dokternya) bilang saya enggak bisa berobat di sini, dia angkat tangan,” kata Kong Naim.

Tak puas, Sinin mencoba ke paranormal. Hasilnya pun sama. Bahkan, paranormal menyebut sakit yang dideritanya sebagai ujian Sang Pencipta. Lalu kakek ini pun segera dibawa ke RS Koja Jakarta. Namun ternyata ia belum terdaftar dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Oleh karena itu, dia akan dibuatkan BPJS dalam memeriksa keadaannya di rumah sakit.

“Kong Naim belum punya BPJS, ada kendala karena alamat yang digunakan di KTP (kartu tanda penduduk) dia masih di Tambora,” ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Bambang Suheri, Jumat (7/11/2014).

Meskipun demikian, tutur Bambang, Kong Naim akan langsung diperiksa terlebih dahulu, sembari menunggu proses pembuatan kartu BPJS-nya selesai. Saat ini, Kong Naim sendiri sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja beserta dua “telur” untuk diperiksa di laboratorium.

Penyakit itu mulai dirasakan sejak tahun 1998. Setiap minggu dia mengeluarkan “telur” yang berisi cairan bening. Saat pertama kali bisa “bertelur” Sinin mengaku tak meraskaan gejala apapun. Hanya saja beberapa hari sebelum penyakit itu datang, Sinin mengaku mendapatkan mimpi.

Engkong Naim Diperiksa Dokter Spesialis Karena Ingin Sembuh

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Bambang Suheri yang didampingi sejumlah stafnya langsung menjenguk Sinin di rumahnya di Jalan Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (7/11/2014). Kong Naim terlihat masih lemas. Duduknya pun terlihat sedikit membungkuk saat ditemui oleh Bambang.

“Ya pertama memang kita kaget juga, di kalangan dunia medis baru kali ini. Secara medis, tidak mungkin, mustahil,” tutur Bambang yang langsung meminta izin memeriksa kondisi tubuh Kong Naim.

kakek Sinin bertelor 5

Sinin alias Kong Naim ketika ingin ke rumah sakit. Ia ingin penyakit anehnya sembuh.

Di tengah-tengah warga yang mengerumuni, Kong Naim membuka kemejanya dan memperlihatkan punggungnya. Kondisi punggung Kong Naim tampak normal.

“Punggungnya biasa saja. Padahal, kata dia (Kong Naim), telurnya dari punggung turun dan keluar di lubang anus,” ujar Bambang.

Kemudian Bambang pun langsung menawarkan agar Kong Naim beserta telurnya diperiksa di laboratorium di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja.

“Saya mau (diperiksa), saya mau sembuh, enggak mau sakit terus,” kata Kong Naim. Kong Naim pun bersama Bambang dan staf Sudin Kesehatan Jakarta Utara langsung membawa Kong Naim. Bersama dengan Kong Naim, dibawa juga dua butir “telur”. Sebuah “telur” yang dikatakan Kong Naim belum lama keluar, dan “telur” yang sudah lama disimpan dia. “Kita bawa juga dengan dokter-dokter spesialis yang melihat itu. Pasti ada penjelasan secara ilmiah,” pungkas Bambang.

 Dokter: Dunia Medis Tidak Mengenal Manusia Bertelur

Dokter spesialis penyakit dalam dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Irsyal Rusad mengatakan fenomena Kong Naim tidak mungkin terjadi. “Mustahil itu. Bisa saja telur itu dimasukkan terlebih dulu. Saya tidak pernah tahu fenomena seperti ini terjadi di dunia kedokteran,” ujar Irsyal saat dihubungi Jumat (7/11/2014).

Menurut Irsyal, untuk memastikan telur tersebut benar keluar dari tubuh Engkong Naim, maka perlu diadakan pemeriksaan. “Sebetulnya sangat mudah membedakan telur tersebut, dari fisik saja sudah bisa dibedakan,” kata dia. Namun untuk benar-benar memastikan telur apakah itu, maka pemeriksaan hingga ke tingkat molekuler bisa dilakukan.

Jika sudah diketahui DNA-nya, maka telur tersebut dapat dipastikan berasal dari mana. Irsyal menilai, fenomena Kong Naim bisa saja merupakan pencarian sensasi belaka. “Sekarang hal-hal itu semacam itu kan bisa dijual dan bikin terkenal. Yang jelas di kedokteran tidak ada manusia yang bisa bertelur,” tegas Irsyal.

Telur yang Dikeluarkan Engkong Naim Sisa Pencernaan

Apakah sebenarnya benda yang keluar dari organ duburnya tersebut? Menurut dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ari Fahrial Syam, benda tersebut pastilah merupakan hasil sisa dari proses pencernaan. Artinya, benda tersebut merupakan hasil dari apa yang dikonsumsi.

“Kalau sudah sampai anus, itu sudah sisa proses pencernaan. Jadi, benda itu kemungkinan adalah feses (kotoran). Namun, bentuknya saja yang berbeda,” kata dia saat dihubungi pada Jumat (7/11/2014).

kakek Sinin bertelor 3

Sinin tampak lemas setelah bertelur.

Ari menjelaskan, feses biasanya berwarna kekuningan dan bertekstur lunak. Namun, ada pula yang bertekstur cukup keras seperti batu.

Biasanya, tekstur keras pada kotoran disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi dan kurang minum air. Karena kelainan tertentu, kotoran juga bisa berwarna keabu-abuan atau kehijauan.

Namun, kotoran yang bertekstur seperti cangkang telur memang sangat jarang terjadi.

Satu hal yang pasti, kata Ari, benda yang keluar dari dubur Engkong Naim bukanlah telur yang fungsional seperti telur yang dikeluarkan unggas. “Telur” tersebut bukan hasil reproduksi untuk menghasilkan keturunan.

“Kalau telur ayam, itu kan hasil dari pembuahan. Kalau keluarnya dari dubur, itu sih pasti tidak ada hubungannya dengan reproduksi,” tutur Ari. Jadi, benda yang keluar dari dubur pastilah merupakan hasil sisa dari proses pencernaan. Artinya benda tersebut merupakan hasil dari apa yang dikonsumsi.

Kemungkinan lain adalah telur itu merupakan polip atau tumor di usus besar yang telah mengeras kemudian keluar dari dubur. “Namun itu sangat jarang terjadi,” katanya.

Kebohongan Terbongkar

Perlahan tapi pasti, kebohongan Sinin akhirnya terbongkar. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan yang dilakukan Dinas Kesehatan Jakarta di Rumah Sakit Hewan Bogor.

Kepala dokter IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Dedi mengatakan, sejak awal dirinya sudah tidak percaya pertama kali Sinin yang akrab disapa Kong Naim itu datang dan diperiksa mengenai medisnya di RSUD Koja.

“Saya dari awal udah gak percaya. Pertama megang saya udah ngira itu telur ayam. Sangat tidak mungkin secara medis ada manusia bisa mengeluarkan telur ayam dari tubuhnya, ketika saya mau pecahin dia larang karena menurutnya kalau dipecahin nanti badannya sakit,” ujar Dedi.

Selain itu, dari awal memang pihak RSUD Koja tidak mempunyai wewenang untuk memeriksa telur tersebut. Namun karena adanya permintaan dari Sudinkes untuk diperiksa secara medis. Maka pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap Kong Naim.

“Sebenarnya kami tidak berwenang untuk melakukan pemeriksaan dia (Sinin). Tapi karena adanya permintaan dari Sudinkes maka kami lakukan pemeriksaan secara medis, hasilnya memang tidak ada gejala apa-apa,” tandasnya.

Kebohongan Sinin terkuak karena selama dirawat di RS, Kakek Sinin tak lagi keluarkan telur, juga pihak RSUD Koja heran anus Sinin tak lecet meski keluarkan telur apalagi sejak pulang dari RSUD Koja, pria bisa bertelur menghilang.

Dedi telah mengaku ada kejanggalan atas pengakuan Kong Naim. Pasalnya, tak ada bekas merah atau lecet pada duburnya. “Harusnya ada. Makanya dirawat di sini untuk kami observasi, apa benar bertelur atau tidak. Nah, dua hari ini tidak ada tanda-tanda itu,” ujarnya. (sumber: tribunnews/ detik/ merdeka).

VIDEO: Kakek Yang Bisa Bertelur Seperti Ayam

Artikel Lainnya:

Anak Indigo vs Reptilian dan Project Camelot

Misterius, Gadis Ini ‘Hamil’ Setelah Makan

10 Fobia Teraneh di Dunia

12 Manusia Dengan Kebiasaan Aneh

5 Pasang Kembar Yang Aneh & Berbeda

10 Anak Luar Biasa Unik Dalam Sejarah

9 Penyakit Paling Aneh di Dunia

10 Pasangan Yang Lenyap Secara Misterius

[Photo Gallery] Nyaris Semua Manusia Punya Saudara “Kembar Identik”

Seorang Anak Mengaku Dari Mars, Melihat 2012 Lalu Memang Tak Akan Kiamat

Unik, Manusia Pemilik 24 Jari

Hah?? Wanita Ini Memiliki Dua Vagina

Setelah Melahirkan, Wanita Asal Jerman Ini Berjenggot!

Setelah Melahirkan, Wanita Asal Indonesia Ini Juga Berjenggot!

[VIDEO] Natasha Demkina si “Gadis X-Ray”: Bisa Lihat Tembus Tubuh Manusia

[VIDEO] Wow!! Pria Indonesia Ini Tubuhnya Mampu Hasilkan Listrik dan Membuat Api

[Video Nyata] Wow! Kepala Pria Ini Bisa Diputar Terbalik 180 Derajat

Rekor Dunia: Wow! Remaja Ini Punya 232 Gigi

[Photo & Video] Ini Dia, Penampakan Wanita Yang Milik Tiga Payudara

[TRUE STORY] Gadis 5 Tahun Ini Dibuang ke Hutan, Hidup Bersama Kera Lalu Kembali Ke Peradaban

*****

http://wp.me/p1jIGd-5KR

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Berita Hoax (Bohong). Tandai permalink.

Satu Balasan ke [VIDEO] Kakek Ini Bisa Bertelur Seperti Ayam, Dokter RSCM Menyerah

  1. The CJR HATER & LOVER berkata:

    cjr ah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s