Heboh! Hantu di Istana Hampton Court Berhasil Difoto Remaja 12 Tahun

ghost ghosts header

Heboh! Penampakan Hantu di Istana Hampton Court Berhasil Difoto Remaja 12 Tahun

Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015

Sosok terekam kamera, yang dipercaya sebagai hantu Dame Sybil Penn. yang lebih dikenal sebagai hantu “Grey Lady” (sumber: the sun)

Seorang anak perempuan di Inggris bernama Holly Hampsheir yang berusia 12 tahun, tidak menyangka bahwa dirinya dapat berhasil mengambil foto hantu di Istana Hampton Court (Hampton Court Palace).

Banyak yang meyakini bahwa hantu yang berhasil difoto Holly diduga sebagai arwah Dame Sybil Penn. yang memilik julukan sebagai hantu “Grey Lady”. Berdasarkan legenda, Dame Sybil Penn adalah seorang pelayan yang melayani Ratu Elizabeth I.

Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015 02

Holly Hampsheir dan saudara sepupunya, Brook McGee.

Kejadian itu bermula ketika Holly Hampsheir tengah mengambil foto saudara sepupunya, Brook McGee.

Pada foto itu terlihat jelas bentuk seperti sosok manusia terbungkus oleh gaun hitam tua dengan rambut yang sangat panjang, berdiri tepat di belakang salah satu dari dua gadis sekolah pada hari itu.

Pada gambar kedua, seharusnya diambil langsung setelah yang pertama, menunjukkan gadis sekolah menghadap kamera, dalam posisi yang sama, tapi tidak ada sosok hantu di belakangnya.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa. Tidak ada orang lain diruangan itu dan dia mengambang melalui tali,” jelasnya.

“Saya sangat ketakutan. Saya tidak melihat apa-apa di ruangan itu. Banyak orang yang mengatakan bahwa ruangan itu menjadi dingin apabila hantu itu muncul, tetapi kami sama sekali tidak tahu,” kata Brook.

“Kami tidak bisa tidur dengan nyenyak sejak kejadian itu,” ujarnya. Ibu Holy, Angie (48 tahun) mengaku kaget dengan peristiwa itu.

Menurut The Sun dan The Mirror, sejumlah ahli telah menganalisis foto yang dibuat Holy dan mengatakan bahwa foto tersebut asli dan tidak terjadi proses permainan di komputer.

Hantu Grey Lady itu ‘ditangkap’ kamera di Hampton Court Palace yang sudah terkenal sebagai salah satu tempat yang paling berhantu dan angker selama 20 tahun!  Hantu-hantu ditempat itu juga pernah tertangkap kamera beberapa kali, bahkan ada yang tertangkap kamera video!

Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015 big

Sosok yang terekam kamera, dan dipercaya penduduk lokal sebagai hantu Dame Sybil Penn. yang lebih dikenal sebagai hantu “Grey Lady” (sumber: the sun)

Analisis Foto

Banyak pemerhati masalah supanatural dan poltergeist ikut berusaha meneliti foto yang telah diambil oleh Holly Hampsheir ini. Namun karena berita pertama ditayangkan oleh The Sun, para peneliti mencurigai bahwa foto itu telah diterangkan (brightest) oleh editor dari web berita tersebut.

Jadi pada hasil penelitian pada foto, ada yang sudah berubah dengan bantuan Photoshop. Namun hasil edit itu tak mengubah bentuk sosok itu, dan banyak diantara mereka tetap percaya bahwa foto itu asli!

Kelemahan bukti pada foto:

1. Pencahayaan – Sejauh yang diketahui, hantu tidak bisa menyulap energi yang cukup untuk menjadi benda padat, jadi mengapa cahaya dari atas dan cahaya alami di ruangan itu menjadi jelas bersinar dan menjadikan sosok hantu sangat terlihat? Bahkan hingga sanggul dikepalanya.

2. Kurangnya Fitur Manusia – Nyaris semua bagian dari sosok hantu yang terekam tek mudah terlihat. Tidak ada wajah, tanpa lengan atau tidak ada tangan yang terlihat pada kebanyakan foto.

3. Tepian objek yang tajam – Jika diperhatikan dengan seksama, disekitar sosok hantu terlihat beberapa tepian yang sangat tajam, menyiratkan bahwa sosok ini bisa saja dipotong dari satu gambar, dan disisipkan ke gambar yang lain.

Kekuatan bukti pada foto:

1. Umur pemotret – Usia mereka masih 12 tahun, dan biasanya anak usia ini masih super polos, tapi mari kita jujur bahwa jika itu telah diedit maka tingkat editing gambar sangat luar biasa. Pada masa kini, bisa saja dengan mudah orang tua yang terlibat. Namuni tetap kembali pada pokok masalah atau baseline, bahwa usia gadis-gadis ini menyiratkan bahwa sangat sulit untuk mencapai hasil ini.

2. Titik-titik distorsi – Sebagai seorang fotografer anda pastinya tahu, bahwa tingkat distorsi dan titik-titik (graining) pada sosok hantu dan tempat perapian, persis sama. Hal ini bertentangan dengan alasan pada “Kelemahan foto” pada nomor 3, dimana gambar bisa saja dipotong. Sekali lagi, bahwa graining dan distortion sangat mudah dibuat dengan menggunakan Photoshop, tapi sekali lagi, usia gadis-gadis ini menyiratkan bahwa akan sulit bagi mereka.

Dari pengamatan standar diatas jelas bahwa tingkat distorsi dan titik-titik (graining) pada sosok hantu dan tempat perapian, persis sama. Lagi pula apakah pihak Hampton Court membiarkan kedua anak yang masih berusia 12 tahun boleh memalsukan hal seperti itu? 

Terlihat reflektor sosok pada Lampu Langit-Langit diatasnya

Menariknya, jika melihat dari dekat melalui bagian reflektif pada logam dari lampu langit-langit diatas ruangan itu, sosok  “hantu” dapat terlihat juga.

Untuk lebih jelasanya lihatlah foto close-up dari hasil refleksi pada Lampu Langit-Langit pada foto dibawah ini:

Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015 04Keterangan foto diatas:

– Nomor #1: ada kemungkinan orang ketiga yang berdiri di luar frame.

– Nomor #2: adalah refleksi dari sosok gadis kecil, dan

– Nomor #3: adalah refleksi dari “hantu”.

Jika ini adalah tipuan, hal itu termasuk sangat baik yang pernah dilakukan.  Untuk memastikan hal ini, perbandingan lampu itu dengan gambar kedua bisa menarik, sayangnya, belum ditemukan adanya resolusi (1300 x 1020) yang sama dari sosok hantu itu.

Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015 03

Sosok sangat nyata dan tak tembus pandang

Sosok itu juga terlihat tampak nyata dalam foto, dengan terhalangnya tali pembatas yang ada di ruangan itu. Tali pembatas itu berada dibelakang sosok tersebut, berikut meja serta kursi yang juga berada di belakangnya.

Sangatlah aneh dan janggal jika sosok itu benar-benar sebuah “pajangan” yang memang merupakan sebuah benda pelengkap pada ruangan di gedung itu.

Apakah ada kemungkinan, bahwa benda berupa sosok itu memang sengaja ditaruh pada ruangan di gedung tersebut oleh para staffnya? Tentu saja tidak.

Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015 06

Tidak ada informasi lebih lanjut yang dapat diekstraksi dari hasil EXIF pada gambar itu, karena seperti biasa, metadata sudah hilang. Selain itu, gambar olahan dari The Sun memiliki tanda bahwas foto itu telah dikompresi oleh Photoshop (“Save for Web 070”).

Namun semua itu bukan berarti bahwa foto itu palsu. Seperti semua orang ketahui apalagi pada dunia warta dan foto, bahwa Photoshop banyak digunakan oleh surat kabar dan website pemberitaan, untuk ‘memperbaiki’ foto mereka. Namun tak ada kepentingan lain, karena gambar dimanipulasi untuk menghindari analisis lebih lanjut oleh pihak luar.

Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015 05

Penampakan Hantu di ‘Hampton Court Palace’ ini bukan kali pertama

Penampakan sosok hantu di ‘Hampton Court Palace’  ini bukan yang pertama, pada musim dingin tahun 2003 lalu di kastil yang masuk dalam daftar sebagai salah satu tempat paling berhantu ini terekam sosok di kamera video. Ya, bukan kamera foto, tapi kamera video!

Video yang sempat menghebohkan Inggris dan Eropa bahkan dunia itu memperlihatkan sosok yang sedang menggunakan jubah hitam dan bermuka putih seperti memakai topeng, namun mirip tengkorak, terlihat jelas pada rekaman video pada masa itu (lihat videonya dibawah halaman ini).

Sosok misterius yang dipercaya sebagai hantu di Istana Hampton Court pada tahun 2003.

Sosok misterius yang dipercaya sebagai hantu di Istana Hampton Court pada tahun 2003.

Ditengah musim dingin pada tahun 2003 itu, sosok yang menyeramkan tersebut terlihat pada video rekaman CCTV sedang membuka pintu dari dalam sebuah ruangan.

Setelah pintu itu terbuka, sosok misterius yang menyeramkan itu tampak berdiri dimuka pintu. Kemudian pintu ditutup kembali oleh sosok yang menggunakan jubah hitam tersebut.

Namun beberapa saksimata yang mendengar suara pintu yang terbuka pada saat itu tak melihat sosok apapun dan mengira bahwa pintu itu terbuka dan tertutup kembali hanyalah disebabkan oleh angin. Artinya sosok tersebut tak terlihat mata, namun berhasil terekam kamera CCTV.

Kemudian masyarakat Inggris kembali dibuat heboh. Berselang sepuluh tahun kemudian, pada tahun 2013 lalu terekam pula pada foto di dalam sebuah ruangan Istana Hampton Court.

Pada foto itu terlihat sebuah sosok anak kecil perempuan yang sedang berdiri di lantai dua, dekat tangga, membuat heboh masyarakat di Inggris. Ia sedang mengenakan pakaian putih-putih dan terlihat agak transparan atau tembus pandang.

Hantu di Istana hampton-court-ghost winter 2013

Terlihat sosok anak kecil perempuan yang sedang berdiri di lantai dua pada salah satu ruangan di Istana Hampton Court tahun 2013.

Istana Hampton Court di Inggris termasuk yang berhantu

Istana Hampton Court adalah sebuah istana Kerajaan Britania Raya di London Inggris yang berlokasi di borough London Richmond upon Thames, London Raya dan di county bersejarah bernama Middlesex. Istana ini terletak 11,7 mil (18,8 km) di sebelah selatan Charing Cross dan mulai dihuni oleh Keluarga Kerajaan Britania Raya pada abad ke-18.

Hampton Court pada awalnya dibangun untuk Kardinal Thomas Wolsey, favorit Raja Henry VIII, sekitar tahun 1514. Pada tahun 1529, setelah Wolsey pensiun, istana itu diambil-alih oleh Raja, dan diperbesar .

Abad berikutnya, William III melakukan renovasi besar-besaran dan proyek perluasan istana yang dimaksudkan untuk menyaingi Istana Versailles di Paris. Namun proyek ini dihentikan pada tahun 1694, meninggalkan istana dalam dua gaya yang berbeda arsitekturnya, yaitu gaya Tudor dan Barok.

https://i0.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/84/HamptonCurt.jpg/640px-HamptonCurt.jpg

Tampak bagian selatan dari Istana Hampton Court (wikimedia).

Tempat ini dipercaya sebagai salah satu yang berhantu atau haunted di negara Inggris. Salah satunya adalah sosok yang dipercaya sebagai arwah Dame Sybil Penn, yang memilik julukan sebagai hantu “Grey Lady”. Berdasarkan legenda, Dame Sybil Penn adalah seorang pelayan yang melayani Ratu Elizabeth I.

Saat ini, istana tersebut terbuka untuk umum, dan merupakan salah satu daya tarik wisata di London. Istana ini dikelola dan dirawat oleh sebuah badan amal independen bernama Historic Royal Palaces, yang tidak menerima dana dari Pemerintah ataupun Kerajaan.

Namun penamaan panggilan hantu The Grey Ladyadalah nama yang telah digunakan untuk berbagai hantu di Inggris sejak lama, baik itu hantu nyata, hantu dugaan maupun roh fiksi.

Beberapa istana atau kastil di Inggris juga memiliki sosok hantu dan menggunakan nama hantu yang sama sebagai The Grey Lady“. Tempat-tempat horor yang berhantu itu adalah istana di Bishops Stortford, istana di Cumberland College, istana di Denbigh Castle, istana di Glamis Castle, istana di Rufford Old Hall, dan istana di Willard Library. Bahkan penamaan hantu “The Grey Lady” juga dipakai oleh film Hollywood, The Ghostbusters. (the Sun/the Mirror/berbagai sumber).

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET


https://i2.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/4/4b/Hampton_Court_Great_Gatehouse.jpg/642px-Hampton_Court_Great_Gatehouse.jpg

Gerbang Istana Hampton Court Palace.(wikimedia)

Banner Hantu di Istana Hampton Court ghost 2015


Video:

3 Hampton Court Ghosts caught on CCTV and Camera


Artikel Lainnya:

Inilah Beberapa Penampakan Misterius “Black Eyed”, Bocah Bermata Hitam

Hah? Pesawat Air Asia Thailand Berhantu?

Inilah Pulau Terpencil Paling Utara Jakarta Yang Indah, Berhantu dan Angker

[Ghost Picture] Fotografer Tangkap “Sosok Hantu” di Malam Tahun Baru 2014

Kisah Nyata! Taksi Antar 3 Hantu ke TPU Karet Bivak, Supir Langsung Pingsan!

Hiii! Supir Taksi Mengaku Sundel Bolong Naik Taksinya dan Ikut Selama 2 Bulan!

Misteri Arwah Noni Belanda di Lawang Sewu

Sejarah dan Misteri Wilayah Ancol Jakarta

Legenda Betawi: Njai Dasima, Cinta. Tragedi. Pengorbanan!

[Video Old Batavia] Misteri Ruangan Rahasia di Musium Fatahillah Jakarta

Misteri Monas: Wanita Di Obor Api Tugu Monas Jakarta, Nyi Roro Kidul?

Novel Heboh: “The Jacatra Secret” Misteri Satanic Symbols di Jakarta

Mengapa Alien dan Jin Tak Mudah Terlihat?

10 Foto Hantu Paling Otentik dan Dipercaya Keasliannya

Hah?? Heboh! Jin Miliki Akun Twitter di Arab!?

Heboh, 18 Kutang Jumbo Misterius Ini Diduga Milik Wewe Gombel

Jenderal Indonesia Ini Pernah Melihat Setan dan Menjerit Ketakutan

10 Tempat Paling Angker dan Misterius Seantero Jakarta

10 Tempat Paling Misterius & Angker Di Dunia

5 Gunung Paling Angker di Indonesia

[Foto & Video] Hah? 4 Tuyul Ditangkap Anak SD Desa Prambanan, Warga Sekampung Heboh!

Misteri Ras Manusia Berekor dan Suku Kanibal di Borneo

Gempar! Ada Kuburan Semburkan Api

Warga Heboh! Ada Jejak Kaki Raksasa Misterius di Desa Cilame, Bandung Barat

Gila! Penyembah Setan Mulai Distribusikan Ajaran Satanic Ke Sekolah di Florida

Gila! Ritual Menyembah Setan Makin Marak di India!

[Photo] Ikan Toman Bertuliskan “Jogja” dan “DIY 02 HB IX” Muncul Saat Pelantikan Gubernur Jogja

Anak Indigo vs Reptilian dan Project Camelot

Bahas Tuntas: “Pembantaian Glodok” Tahun 1740 (Tragedi Angke / Geger Pacinan)

Codex Gigas, “Kitab Iblis” yang Pernah Ditemukan Manusia


http://wp.me/p1jIGd-6g8

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Supernatural dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s