Zat Dalam Minyak Zaitun Extra Virgin Bisa Bunuh Kanker Dalam 30 Menit

obat kanker cures cancer header

Zat Dalam Minyak Zaitun Extra Virgin Bisa Bunuh Kanker Dalam 30 Menit!

buah dari minyak zaitun obat kanker

Zaitun (Olea europaea) adalah pohon kecil tahunan dan hijau abadi, yang buah mudanya dapat dimakan mentah ataupun sesudah diawetkan sebagai penyegar. Buahnya yang tua diperas dan minyaknya diekstrak menjadi minyak zaitun yang dapat dipergunakan untuk berbagai macam keperluan. Zaitun adalah anggota suku Oleaceae.

Banyak manfaat dari pohon zaitun ini. Bahkan dalam kitab suci seperti Al-Quran, pohon zaitun juga telah disebutkan di dalamnya, seperti juga pohon kurma dan buah tiin serta buah anggur.

Dalam surah Al Mu’minuun (Orang-Orang Yang Beriman) pohon Zaitun disebutkan:

“Lalu dengan air itu, Kami tumbuhkan untuk kamu kebun-kebun kurma dan anggur; di dalam kebun-kebun itu kamu peroleh buah-buahan yang banyak dan sebahagian dari buah-buahan itu kamu makan, dan pohon kayu keluar dari Thursina (pohon zaitun), yang menghasilkan minyak, dan pemakan makanan bagi orang-orang yang makan.” (QS. Al Mu’minuun (Orang-Orang Yang Beriman) [23]: 19 & 20)

Hal ini membuktikan mengenai manfaat zaitun memang telah lama diketahui dalam peradaban manusia, bahkan sejak ribuan tahun lalu. Selain buahnya yang enak, kayu dari pohon zaitun juga sangat bagus, keras dan indah. Selain untuk dimakan buah zaitun juga digunakan sebagai penyedap makanan.

Apabila diperas buahnya, kita dapat memperoleh minyaknya. Minyak ini dapat digunakan sebagai bumbu salad dan belakangan banyak digunakan untuk bahan kosmetik yang dapat menjaga kelembaban dan kekencangan kulit sehingga diyakini dapat menjadikan kulit awet muda.

https://i2.wp.com/upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/84/Olivesfromjordan.jpg

Buah Zaitun (Olea europaea) dikebun Yordania. (wikimedia)

Selain itu, minyak zaitun dapat mencegah dan menyembuhkan banyak penyakit ganas, bahkan minyak zaitun extra virgin ternyata bisa membunuh sel kanker.

Sedangkan masa masa kini, kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang ditakuti oleh semua orang.

Meski kini telah banyak jenis teknologi dan inovasi untuk merawat kanker, namun masih banyak juga orang yang mencari pengobatan kanker melalui bahan-bahan alami. Namun dari beberapa penelitian lanjutan mengungkap bahwa cara ini kemungkinan bisa membuahkan hasil.

Sebuah penelitian dalam jurnal Molecular & Cellular Oncology menemukan bahwa zat sederhana dalam buah zaitun (olea eurofaea) dari keluarga tumbuhan oleaceace, yaitu yang telah berupa minyak zaitun extra virgin, ternyata bisa membunuh sel kanker.

Zat tersebut dikenal dengan nama Oleo Chantal (atau OC), seperti dilansir oleh Daily Health Post. Peneliti terkejut ketika menemukan bahwa zat OC bisa menyebabkan kematian sel dengan cepat.

Zat ini bisa membunuh sel kanker hanya dalam waktu 30 menit. Dan dari hasil penelitian, ada kabar yang lebih baik lagi, karena zat ini tidak menyebabkan efek apapun terhadap sel normal yang tidak terkena kanker.

Sebenarnya efek kesehatan dari oleo chantal sudah bukan hal baru lagi. Sebuah penelitian pada tahun 2014 lalu telah mengungkap bahwa OC bisa memberikan efek zat anti-peradangan dan efek kemoterapi pada pasien.

Pancreatic cancer (PC3) cells treated with an increasing dose of olive-oil ingredent (-)-Oleocanthal (OC) in the absence of serum (fetal bovine serum). After 30 minutes of treatment, 100% of cells have been detached from the plate. Survival and growth of PC3 cells depend on being attached, so loss of attachment and the rapid rounding of cells seen in 20 micromolar (20µM) concentration of OC indicate these cancer cells are dead. (credit: Dr. Onica LeGendre)

Pancreatic cancer (PC3) cells treated with an increasing dose of olive-oil ingredent (-)-Oleocanthal (OC) in the absence of serum (fetal bovine serum). After 30 minutes of treatment, 100% of cells have been detached from the plate. Survival and growth of PC3 cells depend on being attached, so loss of attachment and the rapid rounding of cells seen in 20 micromolar (20µM) concentration of OC indicate these cancer cells are dead. (credit: Dr. Onica LeGendre)

Minyak Zaitun Bisa Mencegah Kanker

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada enam belas pakar kedokteran paling tersohor di dunia berkumpul di Roma pada tanggal 21 April 1997 lalu, untuk menerbitkan beberapa pengarahan dan keputusan bersama tentang tema “Minyak Zaitun dan Nutrisi Laut Putih Tengah”.

Para peneliti menyatakan bahwa sebab menurunnya rasio kematian akibat serangan kanker di Laut Putih Tengah adalah karena makanan penduduk negeri tersebut mengandung minyak zaitun sebagai sumber utama lemak, di samping mengandung sayur-sayuran, buah-buahan, dan kol.

https://i2.wp.com/olivecrazy.com/wp-content/uploads/2011/09/Shaw-Orchards-2011-Olive-Harvest-2.jpg

Panen buah Zaitun pada masa kini menggunakan peralatan modern (pict: olivecrazy.com)

Profesor Asman, Ketua Akademi Studi Arteriosclerosis di Universitas Monstar, Jerman, merupakan peneliti paling menonjol di dunia untuk bidang kedokteran dan arteriosclerosis, pernah mengatakan bahwa “Pengkonsumsian minyak zaitun bisa melindungi tubuh dari serangan sejumlah kanker lainnya, di antaranya kanker colon, kanker rahim, kanker ovarium.”

Dalam pernyataan tersebut, mereka menegaskan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun bisa memberikan andil melindungi tubuh dari serangan penyaki kanker.

Berikut beberapa manfaat minyak Zaitun yang dapat berguna untuk mencegah kanker:

1. Minyak Zaitun dan Kanker Payudara

Sebuah studi yang dipublikasikan di bulan November tahun 1995 dan dilakukan terhadap 2.564 wanita yang terkena kanker payudara, menegaskan bahwa ada korelasi terbalik antara kemungkinan terjadinya kanker payudara dengan pengkon-sumsian minyak zaitun, dan bahwa banyak mengkonsumsi minyak zaitun memberikan andil dalam melindungi seseorang dari serangan kanker payudara.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Majalah Archives of Internal Medicine edisi Agustus 1998 menegaskan bahwa pengkonsumsian sesendok makan minyak zaitun setiap hari bisa mengurangi bahaya terjadinya kanker payudara sampai pada kadar 45% persen.

2. Minyak Zaitun dan Kanker Rahim

Majalah Britania Cancer di bulan Mei tahun 1996, mempublikasikan sebuah studi yang dilakukan terhadap 145 wanita Yunani yang terkena kanker rahim. Para peneliti mengkorelasikan antara wanita-wanita yang terkena kanker rahim tersebut dengan wanita-wanita yang banyak mengkonsumsi minyak zaitun. Ternyata, para wanita yang mengkonsumsi minyak zaitun lebih sedikit yang terkena kanker rahim. Di mana kemungkinan terjadinya kanker pada mereka turun sampai 26% persen.

3. Minyak Zaitun dan Kanker Lambung

Sejumlah studi ilmiah modern menunjukkan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur bisa mengurangi terjadinya kanker lambung. Tapi masih diperlukan berbagai studi ilmiah lanjutan mengenai hal ini.

4. Minyak Zaitun dan Kanker Colon

Ada juga beberapa studi yang menunjukkan bahwa pengkonsumsian buah-buahan, sayur-sayuran, dan minyak zaitun, memainkan peran penting dalam melindungi tubuh dari serangan kanker colon.

5. Minyak Zaitun dan Kanker Kulit (Melanoma)

Majalah Dertmatdogg Times edisi bulan Agustus tahun 2000 menyebutkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa menggunakan minyak zaitun setelah berenang sebagai krim kulit dan berjemur, akan melindungi terjadinya kanker kulit (melanoma).

6. Minyak Zaitun dan Kanker Usus

Penelitian yang dilakukan dr. Chris I.R. Gill dari University of Ulster di Irlandia Utara yang dilaporkan dalam International Journal of Cancer mengatakan, bahwa suatu campuran kandungan yang disebut fenol, yang diekstrakan dari minyak zaitun perawan (murni), mampu menghambat proses pertumbuhan sejumlah sel di usus yang bisa berkembang menjadi kanker.

“Minyak zaitun dikabarkan merupakan sumber alami yang bermanfaat dalam menu makan orang di kawasan Laut Tengah. Data yang kami miliki menunjang anggapan tersebut dan menjelaskan bagaimana kemungkinan ini bisa terjadi,” tutur Dr. Gill. Karena usus merupakan salah satu sasaran empuk bagi serangan kanker yang di dalam perut orang di kawasan Laut Tengah terlindung oleh minyak zaitun.

Dr. Gill bersama kelima belas pakar kedokteran paling tersohor di dunia yang berkumpul di Roma pada 21 April 1997, kemudian mengkaji efek potensial fenol minyak zaitun dalam mencegah terjadinya kanker pada kultur jaringan sel yang umum dijadikan model dalam penelitian kanker kolorektal.

Inkubal sel kanker selama 24 jam pada salah satu jaringan yang diberi konsentrasi fenol minyak zaitun terbukti mencegah kerusakan DNA pada sel-sel tersebut. Selama 24 jam, fenol, minyak zaitun tersebut malah terlihat memberi efek anti pertumbuhan bagi perkembangan kanker.

buah-minyak-zaitun

Rahasia dan Manfaat Minyak Zaitun Lainnya

Selain itu, keenam belas pakar kedokteran paling tersohor di dunia yang berkumpul di Roma pada 21 April 1997 lalu, juga menegaskan bahwa, selain kanker, mengkonsumsi minyak zaitun bisa memberikan andil melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung koroner, kenaikan kolesterol darah, kenaikan tekanan darah, serta sakit diabetes dan obesitas.

Selain itu, minyak zaitun juga diketahui bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan osteoporosis, serta mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia tua. Untuk menjaga kesehatan dan mencegah kanker, minyak zaitun ekstra virgin bisa digunakan untuk memasak. Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun lainnya:

1. Minyak Zaitun Mengurangi Kolesterol Berbahaya

Berbagai riset membuktikan adanya fakta yang tidak menyisakan keraguan lagi, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.

2. Minyak Zaitun Mengurangi Resiko Terjadinya Penyumbatan (Trombosis) dan Penebalan (Arteriosklerosis) pada Pembuluh Darah

Dalam sebuah kajian yang dipublikasikan pada bulan Desember tahun 1999 di Majalah AMJ Clin Nutrl, para peneliti menyatakan bahwa nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun bisa mengurangi pengaruh negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengu-rangi terjadinya penebalan pembuluh nadi jantung.

3. Minyak Zaitun Menurunkan Angka Kematian

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam majalah Lanst yang terkenal pada 20 Desember 1999, menunjukkan bahwa negara paling miskin di Eropa, yaitu Albania, yang berpenduduk muslim, memiliki keistimewaan sedikitnya angka kematian di sana. Angka kematian di Albania di kalangan pria adalah 41 orang dari setiap 100.000 orang, separuh dari keadaan di Britania. Hal itu dipengaruhi oleh konsumsi minyak zaitun dalam makanan para penduduk Albania.

4. Minyak Zaitun Mengurangi Pemakaian Obat-obatan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia dan dipublikasikan dalam Majalah Archives of Internal Medicine, tanggal 27 Maret 2000, telah diadakan studi terhadap 32 pasien yang terkena penyakit tekanan darah tinggi dan mereka itu mengkonsumsi obat-obatan untuk darah tinggi. Hasil studi menunjukkan penurunan tekanan darah dalam kadar 7 poin di kalangan mereka yang mengkonsumsi minyak zaitun.

5. Minyak Zaitun Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung

Dr. Samût, dari Universitas Harvard Amerika, menyampaikan sebuah studi di Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober tahun 2000, bahwa gizi yang terkandung dalam minyak zaitun bisa memiliki pengaruh positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung dan mengurangi timbulnya penyakit tukak lambung.

6. Minyak Zaitun Berkhasiat Seperti Air Susu Ibu

Dalam sebuah studi modern yang dipublikasikan di bulan Februari 1996 di Universitas Barcelona, Spanyol, yang dilakukan terhadap empat puluh wanita yang menyusui, diambil sampel ASI dari mereka. Para peneliti menemukan bahwa kebanyakan lemak yang terkandung di dalam ASI termasuk jenis lemak yang berantai tunggal. Jenis lemak ini dikategorikan sebagai lemak terbaik yang seharusnya dikonsumsi oleh manusia, dan itulah jenis lemak yang terkenal terdapat dalam minyak zaitun.

7. Minyak Zaitun Mengurangi Peradangan Sendi

Majalah AMJ Clin Nutr edisi November 1999, mempublikasikan sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 145 pasien pengidap sakit persendian semacam arthritis di Yunani Utara. Mereka dikorelasikan dengan 108 orang yang sehat. Dalam penelitian ini terlihat bahwa pengkonsumsian minyak zaitun bisa memberikan andil dalam melindungi tubuh dari terjadinya penyakit ini.

8. Minyak Zaitun Membunuh Kutu Kepala

Beberapa studi yang dilakukan di beberapa Universitas dan Akademi di Amerika tentang kutu kepala, menunjukkan bahwa penggunaan minyak zaitun sebagai minyak rambut yang terkena kutu, dalam beberapa jam saja bisa membunuh kutu yang ada di kepala.

Minyak Zatun telah dipakai sejak ribuan tahun lalu

https://i1.wp.com/images.nymag.com/images/2/daily/food/08/06/17_olga_lg.jpg

Panen buah Zaitun (pict: nymag.com)

Berabad-abad lalu, pohon zaitun sangat familiar bagi rakyat Yunani. Menurut mitologi kuno Yunani, Athena menang dalam satu pertandingan, dan Dewa Laut Poseidon memberikan pohon suci serta berkhasiat bagi kesehatan untuk rakyat Athena, yaitu pohon zaitun.

Dan sampai sekarang pohon dan minyak zaitun menjadi mengakar bagi negara itu, baik dari segi sosial, budaya dan ekonomi.

Pohon tersebut bagi orang Yunani lebih dari hanya sebagai pohon, karena pohon itu sudah menjadi ide bahkan sudah menjadi bagian dari yang bersifat spiritual. Pohon zaitun tidak hanya tumbuh di tanah Yunani tapi juga sudah mengakar dalam sejarah dan hati orang Yunani.

Karena itu, bila ada orang yang ketahuan memotong atau menebang pohon zaitun yang mereka sebut sebagai “olive”, maka orang itu akan dibunuh, karena zaitun tidak hanya merupakan akar sejarah tapi sudah menjadi simbol akar kelahiran, perkawinan, kematian dan agama.

olive-harvest-Theophilos

Panen buah Zaitun pada masa lalu. (pict: Theophilos)

Sedangkan di zaman Nabi Muhamman s.a.w, beliau juga telah berpesan agar kita mengkonsumsi dan memakai zaitun sebagai minyak. Dalam surah At-Tin di Al-Qur’an, Allah memang bersumpah demi buah Tin dan buah Zaitun.

Surah at-Tin diawali dengan sumpah Allah yang menyebut buah Tin, buah Zaitun, Gunung Sinai dan Mekkah. Surah ini terdiri atas 8 ayat dan termasuk golongan surah Makkiyah atau surah yang diturunkan di Mekkah.

1. Wattiini wazzaituun (Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun)

2. watuurisiiniin (dan demi bukit Sinai)

3. wahaadzal baladil amiin (dan demi kota (Mekah) ini yang aman)

4. laqod holaqnal insaana fii ahsani taqwiim (sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya)

5. tsumma rodadnaahu asfala saafiliin (kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka))

6. illalladziina amanu wa’amilussoolihaati falahum ajrun ghoiru mamnuun (kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; maka bagi mereka pahala yang tiada putus-putusnya)

7. famaa yukadzzibuka ba’du biddiin (maka apakah yang menyebabkan kamu mendustakan (hari) pembalasan sesudah (adanya keterangan-keterangan) itu?)

8. alaisalloohu bi ahkamil haakimiin (bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?)

Surah At-Tin dalam Al-Qur’an adalah surah ke-95. Nama At-Tin diambil dari kata At-Tin yang terdapat pada ayat pertama surah ini, yang artinya buah Tin.  Manfaat dan khasiat zaitun juga disabdakan Rasulullulah dalam sebuah hadist yang mengatakan:

“Makanlah buah zaitun dan gunakanlah minyaknya kerena itu adalah buah berkat.”

Kemudian pada masa kini, para ilmuwan dan dokter yang meniliti sumpah Sang Khalik itu, ternyata membuktikan bahwa zaitun memang merupakan sumber makanan dan obat dari berbagai penyakit.

Selain mencegah kanker dan banyak penyakit lainnya, berbagai penelitian membuktikan bahwa minyak zaitun juga mampu menurunkan tingkat kolesterol LDL (lemak jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (lemak baik), tanpa menimbulkan dampak negatif terhadap kolesterol yang bermanfaat.

Hal ini membuktikan tanaman yang disebut dalam Al-Qur’an merupakan obat alamiah dan ilahiah. Akhirnya, pohon Zaitun memang nyata bermanfaat bagi manusia, mulai dari daun, kayu, akar, buah hingga minyaknya.

(sumber: thibbun-nabawi.com/merdeka.com/berbagai sumber lainnya/edited: IndoCropCircles)

Pustaka:

– naturalsociety.com, Olive Oil Compound ‘Kills Cancer Cells in 30 Minutes’.
– dailyhealthpost.com, Researchers Discover Simple Compound in Olive Oil That Kills Cancer Cells in 30 Minutes.
– medicaldaily.com, Olive Oil Compound Kills Cancer Cells In Less Than An Hour: All-Powerful Oleocanthal.
– explorecrete.com, History of Olive Oil.

Artikel Lainnya:

Info Yang Selama Ini Disembunyikan: Biji Anggur Sebagai Obat Anti Kanker

Bawang Putih Mentah Turunkan Risiko Kanker Paru-Paru Hingga 44 Persen!

Hanya Dengan Antibiotik, Gadis 8 Tahun Bantu Temukan Obat Kanker

Kanker Stadium-4, Gadis Cilik ini Sembuh Karena Terapi Alkalis Memakan Sayur dan Buah

Inilah 6 Makanan Jahat Utama Biang Keladi Penyebab Kanker

Buah Sirsak, Pembunuh Kanker Yang Khasiatnya Disembunyikan Pabrik Obat

Ilmuwan: Jahe, Obat Kanker Prostat & Kanker Leukemia!

Wow! 98 Juta Rakyat Amerika Telah Terinjeksi Oleh Virus Kanker!

Tanpa Obat, Ternyata Protein di Tubuh Manusia Bisa Hancurkan Kanker

Setengah Warga Britons (Turunan Inggris) Akan Kena Kanker Tahun 2020!!

Bahaya GMO Picu Kanker: Indonesia Harus Cegah! Tanaman Trans Genetik Membahayakan Kesehatan

Saat Radiasi Ponsel Bisa Sebabkan Kanker & Kemandulan

Enzim Pemicu Kanker Prostat & Payudara Telah Teridentifikasi

Sering Kenakan Bra: Tingkatkan Risiko Kanker Payudara?

Misteri Hubungan Kopi Sebagai Penyembuh Kanker

Fakta Ganja: Obat Kanker Masa Depan!

Terkuak! Inilah 15 Bahan Yang Jarang Diketahui di Dalam Makanan Siap Saji

Karyawan ‘Fast Food’ Mengatakan: “Jangan Pesan Makanan Ini!”

[VIDEO] Terkuak! Inilah Bumbu Kentang Goreng McDonald Yang Bikin Gempar

Menguak Fakta 10 Makanan Buatan AS Yang Ditolak Di Negara Lain

Cara Alkohol Pengaruhi Sistem Saraf dan Kemampuan Otak

Wow! Ilmuwan Ungkap Bahaya Minuman Soda Bagi Otak dan Tubuh Kita!

Gila! Minuman Pemanis Buatan Sebabkan 200.000 Kematian Per Tahun

Akhirnya Terkuak! Dampak MSG Terhadap Kesehatan Anda

Mengerikan!! Penderita AIDS di Indonesia Terus Naik!

Misteri Kematian: Gila! Ilmuwan Klaim, Kematian Bisa Ditunda

Penelitian Ilmiah: Inilah Fenomena Yang Dialami Usai Meninggal

Wow!! Peneliti Klaim Temukan Pil Penunda Penuaan

Ini Dia! Misteri Manusia Masa Lalu Berumur Lebih Panjang

Terkuak, Rahasia Umur Panjang ala Jepang: Hyaluronic Acid, Zat Panjang Umur!

Ditemukan! Virus “Bodoh” Yang Dapat Mengubah Sifat dan Kepribadian Manusia

Obat Diabetes: Wow! Peneliti Kembangkan “Insulin Pintar” Untuk Kendalikan Diabetes!

Heboh Pil Kontrasepsi Pria Ditemukan Ilmuwan Indonesia, Perusahaan Farmasi Besar “Ngiler”

10 Manfaat Rokok Bagi Kesehatan Manusia? Gila!

=>Puluhan Artikel: Penyakit, Kesehatan Dan Medis Lainnya<=

*****

http://wp.me/p1jIGd-6jQ

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Penyakit & Kesehatan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Zat Dalam Minyak Zaitun Extra Virgin Bisa Bunuh Kanker Dalam 30 Menit

  1. anak rantau berkata:

    alhamdulillah ……dapat ilmu

  2. Musafir berkata:

    semua yg diterangkan dalam Al Quran dan Hadis itu benar adanya, manusia harus mempercayai dan mengimaninya karena sudah banyak penelitian atas apa yg tertuang dalam Al Quran dan Hadis…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s