UFO “The Phoenix Lights” 1997, Kembali Lagi Tahun 2015!

Unidentified flying object (UFO)

Wow! UFO “Phoenix Lights” 1997, Kembali Lagi Tahun 2015

NatGeo The Truth Behind - UFOs Over Phoenix (2010)

Fenomena yang menghebohkan ribuan warga AS terutama di kawasan Arizona yang bernama The Phoenix Lights atau juga diidentifikasi sebagai “Lights over Phoenix” adalah penampakan UFO yang terjadi di Phoenix, Arizona , dan Sonora, Meksiko pada Kamis, 13 Maret tahun 1997 silam.

Fenomena yang melibatkan ribuan saksi mata dengan berbagai profesi dari polisi, wartawan, politisi hingga gubernurnya sendiri yang juga melihat fenomena ini dinilai sangat misterius dan sangat terkenal di dunia, apalagi di Amerika Serikat.

Namun seperti biasanya, pemerintah dan Angkatan Udara AS selalu membantahnya dan menyatakan bahwa fenomena itu adalah latihan pesawat tempur milik mereka. Padahal benda besar yang melayang itu, sangat jelas terlihat dan tak mengeluarkan suara sama sekali!

2 Februari 2015, UFO Phoenix Datang Lagi

Setelah 18 tahun berlalu dari fenomena misterius UFO The Phoenix Lights,  pada Februari tahun 2015 sepertinya fenomena misterius ini kembali terjadi.

Diawali oleh tiga pemuda sedang berada di Sunnyslope, Phoenix, AS, yang sedang berjalan menuju ke rumah teman mereka di daerah Goodyear, Phoniex, seketika kemudian mereka melihat lampu-lampu aneh berkedip-kedip di atas langit kota Phoenix.

Melihat ada sesuatu yang tak sewajarnya dari bentuk pancaran lampu yang dikeluarkan oleh objek melayang itu, kemudian mereka segera merekam penampakan objek terbang aneh tersebut.

ufo over phoenix feb 2015

Penampakan UFO diatas kota Phoenix yang diambil di daerah SunnySlope Area, pada 2 Februari 2015 oleh nama akun Jc Lerma di Youtube.

Dalam keterangannya pada rekaman video itu, penampakan UFO tersebut diambil di daerah SunnySlope Area, Phoenix, pada tanggal 2 Februari 2015 lalu. Mereka kemudian mengunggahnya ke YouTube pada tanggal 5 Februari, dengan nama akun Jc Lerma.

Tak hanya akun Jc Lerma, hanya berselang satu hari atau tepatnya pada tanggal 3 Februari, akun bernama Green Grey juga memposting sebuah rekaman video penampakan cahaya misterius di dekat Goodyear, Phoniex tersebut.

Dalam keterangannya, dijelaskan bahwa video yang ia rekam itu sekitar pukul 22:15 malam, saat ia tengah mengemudikan kendaraan pribadinya.

“Saya melihat UFO ini saat sedang mengemudi. UFO bergerak ke arah selatan melintas sepanjang Estrella Mountains. Warna cahayanya seperti terlihat berapi-api,” jelas akun Green Grey.

“Apa yang tidak terlihat dalam video tersebut adalah bentuk dari  UFO itu memiliki ukuran yang besar. Setelah mulai menghilang, kami mencoba mengejarnya ke arah dimana ia melintas, akhirnya kami hanya bisa melihat sisi gunung saja dan UFO itu telah menghilang dari belakang gunung,” tulis akun Green Grey dalam keterangannya.

ufo over phoenix february 2015

Sebuah rekaman video penampakan cahaya misterius diatas Phoenix dari daerah dekat Goodyear yang diunggah oleh akun Green Grey di youtube.

Fenomena “The Phoenix Lights” 13 Maret 1997

Mari kita flashback pada peristiwa “The Phoenix Lights” yang masih misterius ini. Cahaya atau lampu yang terlihat oleh banyak warga diatas langit diatas kota Phoenix pada Kamis, 13 Maret tahun 1997 silam.

Penampakan UFO ini dideskripsikan dan dilaporkan bervariasi oleh ribuan orang antara pukul 19:30 dan 22:30 waktu setempat, dalam radius sekitar 300 mil (480 km), dari garis batas negara bagian Nevada, melalui Phoenix hingga ke tepi daerah Tucson yang warganya juga banyak menjadi saksi mata dan melaporkannya kepada pihak terkait.

Ada dua peristiwa yang berbeda terlibat dalam insiden itu, yaitu: peristiwa terlihatnya formasi lampu segitiga yang melewati daerah itu atau dikenal sebagai “The ‘V’ Event”, dan peristiwa yang kedua adalah: peristiwa serangkaian lampu stasioner yang terlihat melayang di atas kota Phoenix, atau dikenal sebagai “The Hovering Event”.

Menurut para saksi mata UFO ini sangat lebar, setelah diukur ternyata lebarnya mencapai 1542 kaki atau 470 meter

“The ‘V’ Event” – UFO Phoenix Light dengan formasi lampu segitiga. Menurut para saksi mata UFO ini sangat lebar, setelah diukur ternyata lebarnya mencapai 1542 kaki atau 470 meter (Ilustrasi NatGeo).

Banyak saksi yang mengaku telah mengamati dengan seksama adanya sebuah objek besar berbentuk V, dengan formasi lampu segitiga. Bahkan beberapa diantaranya memperkirakan ukurannya sebesar lapangan sepak bola!

Sebuah gambar dari objek yang dibuat oleh saksi Tim Ley muncul di USA Today.

Sebuah gambar dari objek yang dibuat oleh saksi mata Tim Ley, muncul di USA Today.

UFO itu melayang dengan kecepatan rendah tanpa suara sekitar 1500 meter dari permukaan tanah, dan terus melayang lurus menuju ke tengah sebuah bukit lalu menghilang terhalang bukit tersebut.

Karena UFO itu melayang melewati sebuah bukit, oleh karenanya ukuran UFO dapat diperkirakan dengan patokan bukit tersebut. Setelah dihitung, diperkirakan bahwa ukuran UFO misterius itu lebarnya sekitar 1542 kaki atau 470 meter!

Beberapa saksi juga menyebutkan, ketika UFO berwarna gelap berbentuk V itu bergerak perlahan, jika dilatar langit terdapat bintang, maka bintang akan menghilang di balik objek UFO itu, dan muncul kembali setelah ia lewat.

Hasil foto asli "Phoniex Lights" dari salah satu saksi mata

“The Hovering Event” – Hasil foto asli “Phoniex Lights” dari salah satu saksi mata. Tampak serangkaian lampu stasioner yang terlihat di atas kota Phoenix.

Hal itu menunjukkan bahwa benda terbang tak dikenal itu bukan benda transparan atau berbentuk seperti asap, namun benda solid. UFO yang melayang diatas perumahan warga di daerah Phoenix tersebut tak menghasilkan suara, dan terdiri dari lima lampu bulat atau mungkin cahaya yang dipancarkan oleh mesin-mesinnya.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/c/cf/A-10_Thunderbolt_II_In-flight-2.jpg/320px-A-10_Thunderbolt_II_In-flight-2.jpg

A-10 Thunderbolt

Angkatan Udara Amerika Serikat yang kemudian mengidentifikasikan bahwa kelompok lampu kedua (lampu stasioner) adalah sebagai flare.

Flare atau bunga api yang dilontarkan pesawat tempur biasanya digunakan sebagai “umpan” jika pesawat sedang ditembak oleh misil.

Dengan dilontarkannya flare maka misil atau roket akan menuju ke flare itu dan bukannya ke pesawat.

Selain untuk umpan misil, flare juga dapat digunakan untuk penandaan suatu wilayah atau bisa juga digunakan untuk memperindah formasi aerobatik pesawat tempur.

https://i1.wp.com/www.fifesymington.com/wp-content/uploads/FS-540a.jpg

Fife Symington, gubernur Arizona periode 1991 hingga 1997, pada saat itu juga menjadi salah satu saksi pada kejadian yang fenomenal ini. (vourtesy: fifesymington.com)

Menurut Angkatan Udara AS, flare-flare itu dilontarkan oleh pesawat A-10 Thunderbolt II Warthog yang sedang latihan di Barry Goldwater Range, yang berada di baratdaya Arizona.

Berikut keluarganya, Fife Symington yang merupakan gubernur Arizona periode 1991 hingga 1997, pada saat itu juga menjadi salah satu saksimata pada kejadian yang fenomenal ini.

Namun sebagai gubernur yang merupakan public figure, ia sempat diejek oleh keterangan dan gagasannya, yang menyebutkan benda asing atau UFO itu adalah berasal dari alien.

Tak hanya dikritik oleh pendukungnya, namun ia sampai dikritik pula oleh teman-teman di partainya.

Hingga akhirnya ia membuat sebuah pernyataan di depan para wartawan, lengkap dengan “ondel-ondel” aliennya yang sengaja dikenakan oleh anak buahnya sebagai olok-olok bahwa alien tidak pernah ada.

Tetapi beberapa tahun kemudian, ia menyebut bahwa lampu-lampu yang ia lihat di Phoenix Arizona adalah sebuah bukti adanya “dunia lain”. Pernyataan itu ia akui setelah dia akhirnya melihat beberapa fenomena UFO yang sama di tahun-tahun berikutnya. (berbagai sumber)

phoenix-lights-ufo-V-Craft

phoenix-lights-ufo-V-Craft

ufo-over-phoenix-february-2015 banner

Video:

UFO Sightings Phoenix Arizona SunnySlope Area February, 02. 2015 (by Jc Lerma)

UFO Sighting Over Estrella Mountains in Goodyear, AZ 2/3/15 (by Green Grey)

New UFO Mothership in Phoenix Arizona 02/2015 (Edited)

The Phoenix Lights 1997 Have Returned 2015

UFO Over Phoenix 1997 (47 minutes)

Artikel Lainnya:

“Battle of Los Angeles 1942″ Penampakan UFO Paling Misterius Hingga Kini

[VIDEO] Angin Ion (Ion Wind) Kemungkinan Teknologi UFO dan Pembuat Crop Circles

Andrew Danziger, Mantan Pilot Barack Obama Pernah Papasan dengan UFO

Objek UFO Misterius Bentuk Kubus Mengorbit Matahari

UFO Disekitar Matahari, Bukti Ada Peradaban di Luar Bumi?

UFO di Inggris Tahun 1995: Besarnya 20 Kali Lapangan Bola!

UFO Sebesar Kapal Induk Nyaris Dirudal!

Wow! Terekam Video: Dua UFO Muncul di Tengah Badai Pasir di Amerika

[VIDEO] UFO Seukuran Lapangan Bola Tertangkap Kamera di Atas Mississippi AS

[VIDEO] Membuat Heboh Dunia: Kumpulan UFO Melayang Diatas Kota Martigues Perancis

[Video] UFO Nyata : Di Seattle, UFO Tak Sengaja Terekam Kamera “Selang Waktu”

Pilot Airbus saksikan UFO di atas Heathrow Inggris

Airbus Nyaris Tabrak UFO di Glasgow Inggris

Diduga Tabrak UFO: Hidung Pesawat Air China Penyok di Ketinggian 8 Km!

TOP SECRET: Terungkap! Dokumen Albert Einstein Ini Akui Keberadaan UFO

[VIDEO] 7 UFO Muncul Saat Tornado Oklahoma Mei 2013

13 Penampakan USO (Objek Bawah Air Tak Dikenal) Dengan Saksi Terbanyak

“Triangle UFO” Spyplane TR-3 milik AS, Atau Buatan Alien?

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

7 Klasifikasi dan Bentuk Pesawat UFO

Puluhan Laporan Mengenai UFO dan Alien Yang Jatuh Dari Seluruh Dunia

*****

http://wp.me/p1jIGd-6yE

((( IndoCropCircles.wordpress.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO Dunia dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s