[VIDEO] Pilot Panik: Benda Terbang Tak Dikenal Lewati Pesawat RyanAir Saat Takeoff

UFO encounter header

[VIDEO] Pilot Panik: Benda Terbang Tak Dikenal Lewati Pesawat RyanAir Saat Takeoff dan Membentuk Jalur Mirip Bumerang

UFO Pesawat Ryanair Netherlands Case Header

 

Sebuah rekaman video yang diambil secara tak sengaja dari dalam kabin oleh salah seorang penumpang pesawat Boeing 737 maskapai Ryanair asal Belanda, yang membuat tanda tanya besar, bagi para nitizen terutama oleh peneliti Ufologi.

Apakah benda terbang tak teridentifikasi tersebut? Apakah fenomena alami ataukah UFO? UFO tak selalu berhubungan dengan alien dan extra terrestrial (ET). Inilah yang oleh kebanyakan orang awam yang polos menyangkanya, bahwa UFO selalu berhubungan dengan pesawat alien. Sungguh menggelikan.

Hasil rekaman video dari dalam pesawat jenis Boeing 737 ini telah menunjukkan sebuah benda terbang tak dikenal atau UFO (unidentified flying object) yang tengah melintas tepat di samping pesawat yang dinaiki mereka dengan arah dari samping dan kemudian dari arah yang berlawanan.

Ya, UFO tersebut dua kali melintas dekat pesawat mereka, dan tiga kali terekam kamera! Jika diteliti benda terbang aneh membuat pola lintasan seolah-oleh UFO itu tertarik dengan pesawat tersebut atau sedang mengamati atau mempelajari pesawat terbang itu, atau bahkan “bermain-main” dengannya.

Hal itu terlihat dari jejak terbangnya, ia mendekati pesawat dari sisi kanan pesawat dan memutar di depan hidung pesawat untuk kemudian kembali lagi terbang melawan arah dari pesawat, dan menghilang ke arah belakang pesawat. Hal inilah yang membuat pilot panik dan membanting kemudi bermanuver ke arah kanan sambil menambah daya dorongnya.

UFO Pesawat Ryanair Netherlands 01

Benda terbang tak dikenal itu berbentuk seperti piring terbang yang biasa dikaitkan dengan bentuk UFO pada masa lalu.

Pilot berusaha menghindari tabrakan

Dalam video yang diunggah di YouTube, menunjukkan sebuah manuver belokan memutar ke kanan yang dilakukan oleh pesawat Ryanair untuk menghindari tabrakan dengan objek misterius yang datang dari arah berlawanan.

Pilot sepertinya menambah tenaga mesin jet dan daya angkat pesawat untuk menghindarinya. Bahkan, suara mesin pesawat terdengar menderu keras sebagai akibat dari manuver tersebut.

Pengunggah rekaman video, Lionsground, dalam keterangannya menyatakan bahwa ada seorang penumpang asal Belanda yang telah menangkap UFO saat dalam perjalanan dari Eindhoven menuju ke Spanyol.

“Setelah 4 menit lepas landas, ia menangkap UFO ini.” tulis Lionsground dalam akunnya.

“Suara mesin telah membuat bising yang keras, dan pilot tiba-tiba membuat manuver tajam”, tulis Lionsground. Bahkan Lionsground mengunggah video klip ini dalam dua episode untuk menelitinya.

Ryanair UFO 001

Gambar animasi bergerak 01. Penampakan pertama, terlihat benda terbang tak dikenal melesat mendekati pesawat saat takeoff dari sisi kanan dibawah sayap pesawat kemudian berbelok ke kanan menuju ke depan pesawat (lihat animasi gambar 02).

Berbagai kemungkinan tentang benda terbang aneh tersebut

Lionsground kemudian mengontak pihak Ryanair untuk meminta data dari mereka, namun pihak Ryanair tidak mau menanggapinya. Hal itu membuatnya menjadi heran, mengapa pihak Ryanair tak mau mengungkapkan kejadian yang sesunguhnya? Padahal ia mau menelitinya.

Kemudian pihak Ryanair hanya menganggap bahwa benda itu hanyalah burung yang sedang terbang. “Tak masuk akal..!”, ungkap Lionsground. Kemudian peristiwa ini membuat banyak media online mengangkatnya di halaman-halaman website resmi mereka.

Menurut Lionsground, objek terbang tak dikenal itu direkam oleh kamera dengan kecepatan 25 frame per detik.

Maka berbagai spekulasi dan kemungkinan dari bukti rekaman telah menjadi perdebatan oleh banyak pihak dan nitizen, beberapa kemungkinannya adalah:

  1. Benda Terbang Tak teridentifikasi (UFO)
  2. Burung yang sedang terbang
  3. Drone militer (military drone) atau pesawat mata-mata militer tanpa awak
  4. Drone militer rahasia (military classified drone)
  5. Drone ET (ET’s drone) atau pesawat mata-mata tanpa awak milik ET atau alien

Dari semua kemungkinan diatas, ada diantaranya yang memang tak masuk akal, namun tak sedikit yang percaya akan hal itu karena benda terbang aneh itu memiliki kemampuan manuver dan kecepatan yang diatas rata-rata.

Ryanair UFO 02

Gambar animasi bergerak 02. Masih dalam keadaan pesawat sedang takeoff, ntuk kedua kalinya terekam kamera setelah benda terbang tak dikenal itu mendekati pesawat (lihat gambar animasi 01) lalu berbelok ke kanan dan terekam lagi oleh kamera, kemudian ia melesat menuju ke kiri depan pesawat (sekitar arah jarum jam 10 atau 11 dari cockpit).

Penelitian Bukti Video

Dalam penelitiannya Lionsground menunjukkan benda terbang tak dikenal itu lebih rendah dari pesawat dan muncul ketika selesai lepas landas dari sisi kanan pesawat, lalu terbang melesat ke bagian kiri pesawat, kemudian belok ke nanan, ke arah depan, atau dari cockpit berada pada arah jam 10 atau 11.

Setelah itu, benda terbang tak dikenal itu berbelok ke kanan dan berhadapan dengan cockpit, kemudian terbang berlawanan dengan gerak pesawat. walau berada pada ketinggain yang lebih rendah dari pesawat, namun sangat menganggu penerbangan. Karena itulah pilot menambah daya angkat pesawat.

Setelah meluncur ke arah pesawat dan berada dibawah badan pesawat,  lalu benda terbang tak dikenal itu kembali bergerak ke sisi kanan pesawat dan terbang keluar dekat sayap bagian kanan pesawat, dan lagi-lagi pergerakannya terekam oleh kamera yang sama. Setelah diteliti, benda itu sepertinya memutar dan balik arah kembali, seperti bumerang.

Lionsground menjelaskan, jika itu adalah burung sangat tak mungkin, karena burung yang tercepat di dunia yaitu burung falcon, hanya dapat terbang dengan posisi horizontal  dengan kecepatan 80-90 km per jam. Namun jika burung itu meluncur turun, barulah ia dapat bergerak antara 321 – 463 km per jam. Tapi perlu diingat bahwa pada video, objek itu tidak bergerak turun.

Sedangkan pesawat Boeing 737 bergerak dengan kondisi flap sayap turun dan posisi ban masih diluar setelah tinggal landas, mempunyai kecepatan minimal 246 knot atau sekitar 240 km per jam.

Artinya, jika benda tak dikenal itu adalah seekor burung tercepat sekalipun, maka ia terbang hanya tiga kali lebih lambat dari kecepatan pesawat ketika lepas landas. Namun pada video tampak bukti, bahwa benda itu terbang melebihi kecepatan pesawat.

Ryanair UFO 03

Gambar animasi bergerak 03. Setelah benda terbang tak dikenal itu berada sekitar arah jarum jam 10 atau 11 dari cockpit, ia melesat balik melawan arah mendekati kokpit pada arah jarum jam 12 dan membuat pilot panik yang kemudian krew cockpit menambah daya mesin lalu membelokkan pesawat ke arah kanan (lihat gambar pada animasi ini). Kemudian benda itu melesat ke bagian kanan pesawat menuju ke arah belakang.

Karena benda terbang itu tak teridentifikasi, maka banyak orang percaya itu adalah UFO

Sebagian orang yang melihat video ini sangat percaya objek aneh itu adalah UFO. Hal itu dilihat berdasarkan dari bagaimana cara objek itu terbang, kecepatannya yang luar biasa, dan memiliki bentuk yang sangat mirip dengan piring terbang, mereka tidak yakin jika itu adalah sebuah drone.

Sampai saat ini tak ada yang mengetahui benda apakah yang terbang melesat dengan cepat sebanyak dua kali dengan manuver yang tak biasa itu. Bahkan banyak nitizen menulis bahwa mereka sangat yakin ini adalah salah satu bukti nyata dari pesawat Alien.

Kedua video itu diunggah sejak awal bulan September 2015 lalu, dan hingga kini, video pertama telah dilihat oleh lebih dari 50.000 orang dan video kedua itu telah dilihat lebih dari 220.000 orang.

Video kedua lebih banyak dilihat karena ia menjelaskan tentang UFO itu. Kemudian ia mengunggah video ketiga yang menjelaskan bahwa peristiwa ini dirahasiakan oleh Ryanair dan pihak terkait lainnya. (IndoCropCircles.com)

Pustaka:

ufo ryanair track path

Jejak manuver UFO yang mendekati Ryanair.

ufo-pesawat-ryanair-netherlands-banner

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET

LINK VIDEO:

UFO Ryanair Netherlands Case: Newspapers are covering us! (E01) 

UFO Ryanair Netherlands Case: Newspapers are covering us! (E02)

UFO Ryanair Netherlands Case: Made Up Cover Up Story (E03)

Artikel Lainnya:

[VIDEO] Penumpang Pesawat Berhasil Rekam UFO Diatas Alborz Iran

Pilot Airbus saksikan UFO di atas Heathrow Inggris

Airbus Nyaris Tabrak UFO di Glasgow Inggris

Andy Danzinger, Mantan Pilot Barack Obama Pernah Papasan dengan UFO

“Battle of Los Angeles 1942” Penampakan UFO Paling Misterius Hingga Kini

Diduga Tabrak UFO: Hidung Pesawat Air China Penyok di Ketinggian 8 Km!

Wow! Terekam Video: Pesawat Alien Merapat ke Stasiun ISS? Adakan Pertemuan?

[VIDEO] UFO Seukuran Lapangan Bola Tertangkap Kamera di Atas Mississippi AS

UFO di Inggris Tahun 1995: Besarnya 20 Kali Lapangan Bola!

UFO Sebesar Kapal Induk Nyaris Dirudal!

Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959

“Triangle UFO” Spyplane TR-3 milik AS, Atau Buatan Alien?

Objek UFO Misterius Bentuk Kubus Mengorbit Matahari

7 Klasifikasi dan Bentuk Pesawat UFO

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

13 Penampakan USO (Objek Bawah Air Tak Dikenal) Dengan Saksi Terbanyak

Ini Dia! Kisah Penampakan UFO & Penculikan Pertama Alien

Inilah Puluhan Laporan Mengenai UFO dan Alien Yang Jatuh Dari Seluruh Dunia

[VIDEO] Angin Ion (Ion Wind) Kemungkinan Teknologi UFO dan Pembuat Crop Circles

=>Puluhan Artikel Terkait UFO Lainnya<=

=>Puluhan Artikel Terkait Aliens dan ET Lainnya<=

*****

http://wp.me/p1jIGd-6Ti

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO Dunia dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke [VIDEO] Pilot Panik: Benda Terbang Tak Dikenal Lewati Pesawat RyanAir Saat Takeoff

  1. kasamago.com berkata:

    Misteri dunia..
    jika benda buatan manusia ato burung memang mustahil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s