Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966

Alien Contact and Close Encounters

 Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966

Peristiwa ini termasuk yang menghebohkan dan diteliti oleh pemerintah AS dimasanya secara serius dan kemudian telah menjadi salah satu kasus yang dimasukkan dalam “Project Blue Book”

Pada tanggal 1 Agustus 1966 silam, sebuah berita Erie Morning News menulis di halaman muka koran itu “Air Force Launches Probe of Erie UFO”, bahwa ada penampakan UFO di Presque Isle State Park di Pennsylvania, Amerika Serikat pada hari Minggu 31 Juli 1966 lalu.

Saat itu dua pasang remaja yang bernama Doug Tibbets (16 tahun) dan Betty Klem (18 tahun) beserta dua temannya sedang mengendarai sebuah mobil untuk pergi piknik pada akhir pekan di sebuah taman yang bernama Presque Isle State Park yang berlokasi dipinggir pantai Danau Erie.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 02

Betty Klem

Di tengah perjalanan, kedua pasangan itu yang semuanya berjumlah empat orang, mengalami kendala, mobil Doug terjebak pada sebuah jalan yang berpasir tebal sehingga mereka tak dapat meneruskan perjalanan.

Disaat itu, mereka berusaha mendorong mobil itu namun tak berhasil, lalu berusaha berpikir dan melakukan segala upaya agar ban mobil Doug dapat terlepas dari tebalnya pasir.

Hari pun mulai gelap, maka salah satu pria lainnya, temannya Doug (yang tak disebutkan namanya) berinisiatif berjalan kaki ke kantor petugas taman nasional agar dapat membantu mereka.

Hingga malam, bantuan belum tiba. Ketika itu tiba-tiba mereka bertiga melihat ada sebuah cahaya terang yang melayang dan bergerak turun dari langit. Objek bercahaya itu lama kelamaan menjadi semakin besar karena ternyata ia bergerak menuju ke arah mereka.

Hingga akhirnya benda terbang itu mendarat dengan jarak hanya sekitar 400 – 650 meter atau sekitar 500-700 yard dihadapan mereka yang berlokasi dekat pinggir pantai berpasir Danau Erie.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 03

Tampak seorang petugas Ranger Park sedang mengamati mobil Doug dan Betty tengah terjebak pada sebuah jalan yang berpasir tebal sehingga mereka tak dapat meneruskan perjalanan.

Mereka melihat objek terbang tak dikenal itu mengeluarkan beberapa cahaya sebelum pukul 10 malam. Kala itu mereka sedang berada di sekitar Block Beach 5, salah satu blok yang berada di wisata taman Presque Isle State Park dipinggir pantai Danau Erie.

Mereka menjadi takjub dan melihat ada beberapa cahaya lampu yang menyala-nyala pada objek terbang tak dikenal itu. Cahaya itu berwarna-warni, yaitu berwarna oranye, kuning dan putih, dan ada warna putih besar yang bersinar di tengahnya.

Namun setelah benda itu mendarat, mereka justru menjadi penasaran tetapi juga takut karena sudah malam dan gelap. Setelah beberapa saat, mereka melihat benda terbang aneh itu menyala sangat terang, hingga akhirnya kembali terbang.

Terlihat Makhluk Menyeramkan

Setelah bantuan datang, pengalaman dari kejadian menakjubkan yang baru saja mereka alami itu kemudian membuat Doug dan Betty bersaksi dan bersedia melaporkan kejadian tersebut.

Peristiwa ini selanjutnya hanya tertuju kepada dua remaja yang melaporkan tadi, yaitu Doug Tibbets (16 tahun) dan Betty Klem (18 tahun), karena pasangan lainnya tak mau bersaksi karena takut dianggap gila atau mengada-ada.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966

Doug sedang melaporkan pengalamannya tentang kejadian aneh itu di kantor park ranger terdekat.

Setelah melaporkan tentang kesaksian mereka di kantor Park Ranger terdekat, kemudian keduanya bersama petugas Park Ranger yang salah satunya bernama Ralph Clark, diantar kembali ke tempat kejadian itu.

Lalu, Doug dan teman prianya bersama petugas itu, bersepakat untuk melakukan penyelidikan disekitar tempat itu bersama-sama, dan meninggalkan Betty dan teman wanitanya di dalam mobil yang masih terjebak pasir.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 04

Petugas Taman Nasional dan kepolisian sedang meneliti dan melihat sekeliling daerah itu.

Setelah semua pria itu beranjak pergi untuk meneliti dan melihat sekeliling daerah itu, Betty dan teman wanitanya yang sedang menunggu di dalam mobil, mendengar suara-suara.

Kemudian mereka melihat pancaran cahaya dekat sebuah pohon dan membuat kedua wanita itu keheranan.

Setelah cahaya terang itu meredup, tiba-tiba muncul sosok makhluk dengan ukuran besar yang menurut Betty dan teman wanitanya adalah monster.

Makhluk itu dianggap seperti monster karena besar dan tingginya sekitar 2,5 meter atau sekitar 7-8 kaki yang belum pernah mereka lihat seumur hidupnya.

Betty dan teman semobilnya pun ketakutan karena monster itu mendekati mobil mereka dan sempat menggaruk badan mobil yang mereka naiki dibagian sebelah kiri.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 12

Gambar tangan oleh Betty yang menggambarkan sosok monster yang ia lihat.

Karena panik, kemudian mereka menekan klakson mobil berkali-kali agar para pria kembali ke mobil, dan akhirnya makhluk tak dikenal itu langsung pergi.

Seketika Doug, temannya dan petugas taman yang sedang meneliti daerah itu bergegas menghampirinya dan bertanya kepada mereka untuk konfirmasi, namun jawaban Betty dan temannya yang masih ketakutan justru tak masuk akal dan membuat mereka berdua tambah bingung.

Petugas keamanan taman tak percaya, dan kemudian mengantarkan mereka menaiki mobil petugas itu untuk mengantarkan mereka kembali ke rumah.

Mereka semua meninggalkan mobil mereka yang bannya masih terjebak di pasir.  Piknik pun gagal, malah mereka masih dihantui banyak pertanyaan dalam pikirannya.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 06

Polisi melihat tanda-tanda dipermukaan tanah berbentuk segitiga dimana objek itu mendarat dipinggir pantai Danau Erie.

Banyak Bukti Tak Terjelaskan Dari Kasus Ini

Keesokan harinya polisi melakukan penyelidikan di tempat kejadian, dan mereka melihat sebuah guratan panjang dari kuku yang tajam pada sisi sebelah kiri mobil Doug.

Peneliti juga melihat ada tanda-tanda di permukaan tanah dimana objek itu mendarat, tanda itu masih segar, seakan baru saja ada benda berat yang telah menekan permukaannya.

Bentuk tekanan di pasir itu menyerupai segitiga sama sisi. Kemudian pihak kepolisian juga menyelidiki kawasan di sekitar tempat itu, dan ternyata ditemukan juga jejak makhluk tak dikenal pada sebuah batang pohon dimana para saksi itu melihat sosok tinggi besar itu muncul.

Selain itu juga terdapat jejak-jejak di pasir dengan kaki yang besar. Mendengar kejadian itu, pihak Angkatan Udara AS langsung terjun ke lapangan untuk ikut menelitinya.

Menurut mereka, tanda yang ada dipermukaan tanah itu telah dibebani atau ditindih oleh sebuah benda atau objek dengan berat sekitar 340 – 455 kilogram atau sekitar 750 – 1000 pounds.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 05

Petugas sedang melihat jejak berupa guratan pada kulit pohon yang ditinggalkan oleh makhluk tak dikenal pada sebuah batang pohon tempat makhluk tak dikenal itu muncul (lihat tanda panah).

Selain itu, ditemukan pula yang sepertinya adalah zat anti-penguapan yang sangat lengket, yang yang berada disekitar tempat dimana objek itu telah mendarat.

Sebelum terjadinya peristiwa itu, telah tercatat ada delapan orang saksi lainnya yang juga melihat benda terbang bercahaya yang tak dikenal pada malam itu yang menurut pengakuan mereka terjadi sekitar pukul 20:00 hingga pukul 24:00.

Mereka ikut bersaksi sesuai hanya apa yang mereka lihat. Mereka adalah penduduk sekitar tempat kejadian yaitu Stephanie Lupo, Helene Roche, Alain Orcel, Charoly Mango, Sue Karle, Linda Henderson, Janice Dickey dan Jane Moran. Selanjutnya, semua memilih diam dan tak mau bersaksi lagi karena sedikit yang mereka tahu, yaitu hanya penampakan cahaya di langit.

Kasus Ini Kemudian Masuk “Project Blue Book”

Akhirnya, hanya Betty dan Doug saja yang mau bersaksi dan akhirnya diinterogasi berkali-kali secara terpisah oleh pihak berwajib, yaitu petugas taman nasional, pihak kepolisian dan petugas dari Angkatan Udara AS.

Mereka juga sempat menjalani tes mental, psikologi dan kejiwaan.Namun menurut petugas dan pihak terkait, keduanya lolos uji dan menyatakan bahwa apa yang mereka lihat dan alami adalah benar adanya.

Beberapa pengamat pada masa itu percaya bahwa apa yang dilihat Betty dan teman-temannya di dalam mobil adalah makhluk kriptologi Big Foot yang terkenal. Mereka bahkan percaya bahwa bisa jadi ada hubungannya antara Big Foot dan UFO di malam itu.

Beberapa petugas sedang menyelidiki guratan mirip cakar pada mobil yang dibawa Betty dan Doug beserta temannya.

Beberapa petugas sedang menyelidiki guratan mirip cakar pada mobil yang dibawa Betty dan Doug beserta temannya.

Akhirnya kasus misterius ini masuk sebagai kasus yang tak terpecahkan dalam proyek penelitian UFO yang sangat terkenal, yaitu  Project Blue Book yang kini telah dibubarkan.

Proyek Buku Biru atau “Project Blue Book” adalah sebuah proyek yang bertujuan untuk menyelidiki dan mengevaluasi laporan UFO di Amerika Serikat maupun di stasiun dan bangunan milik Amerika Serikat yang berada di negara-negara lain dengan pemikiran kemungkinan ancaman potensial terhadap keamanan nasional yang berasal dari kekuatan asing atau dari luar angkasa.

Awal mula proyek “Project Blue Book” secara formal dimulai pada tahun 1948, ketika Angkatan Udara Amerika Serikat meresmikan “Sign Project”. Tahun berikutnya direorganisasikan menjadi “Grudge Project” dan kemudian menjadi “Blue Book Project” yang pada tahun 1969 resmi dibubarkan oleh pemerintah Amerika Serikat.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 08

Ditemukan pula di daerah lokasi penampakan yang sepertinya zat anti-penguapan tak dikenal yang sangat lengket, yang berserak di tempat kejadian itu.

Pada kenyataannya “Project Blue Book” telah terbukti cukup efektif melaksanakan kegiatannya. Pada tahun 1952 mereka telah melaporkan sekitar 4400 kasus fenomena UFO. Sekitar 27% dari kasus tersebut memang benar-benar tidak dapat dijelaskan.

Kemudian setelah 18 tahun bekerja, pada tahun 1966 proyek ini telah mengumpulkan sekitar 12.618 kasus yang dilaporkan. Hampir semuanya dapat dijelaskan sebagai fenomena alami yang keliru dipersepsikan atau pun pesawat terbang yang telah diketahui. Tetapi sejumlah 701 kasus atau hanya kurang dari 6% fenomena tersebut tetap dikelompokkan sebagai “tidak dikenal”.

Setelah Puluhan Tahun, Seorang Penduduk Lokal Mengaku Bahwa itu Adalah Balon Yang Dia Terbangkan

UFO dan Alien di Presque Isle State Park 1966 witness

Kim Faulkner pada tahun 2001 bersaksi bahwa pada tahun 1966, dialah yang membuat UFO dengan menerbangkan sebuah balon.

Seorang penduduk Pennsylvania bernama Kim Faulkner pada tahun 2001 bersaksi bahwa pada saat itu, ditahun 1966, dialah yang membuat UFO dengan menerbangkan sebuah balon bergaris hitam-putih setelah 35 tahun berlalu.

Ia membeli balon udara setinggi 2,9 feet seharga US$3,50 yang ia lihat pada sebuah majalah “Boy’s Life Magazine”.

Kemudian Kim memodifikasinya dengan tambahan kantung plastik bening diatas, ditengah dan dibawah balonnya.

Lalu ia menggunakan tiga potongan pipa yang masing-masing sebagai tempat pembakaran agar balon dapat terbang lebih tinggi. Setelah Kim Faulkner berhasil merakitnya dengan bantuan perekat atau lem, lalu ia menerbangkannya.

Kala itu Kim baru berusia 11 tahun dan menerbangkan UFO itu dari rumahnya yang masih beralamat di 1817 West 22nd Street, Pennsylvania AS. Hembusan angin pada saat itu ke arah Barat Laut yaitu menuju arah pantai Danau Eris dimana Betty dan Daug berada.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park 1966 baloon

Kim membeli balon udara setinggi 2,9 feet seharga US$3,50 yang ia lihat pada sebuah majalah “Boy’s Life Magazine”.

Ketika balon itu mengudara, Kim ingin tahu kemana kira-kira balon itu terbang dan mengejarnya dengan menaiki sepeda.

Namun setelah beberapa lama menyusuri wilayah ke arah Danau Erie dengan bersepeda, ia merasa letih dan berhenti mengejarnya dan kembali pulang.

Kemudian ia menanyakan kepada ayahnya, kira-kira dimana balon itu akan mendarat dan dijawab oleh ayahnya bahwa balon itu terbang terlalu tinggi dan pastinya akan mendarat atau jatuh sangat jauh dari rumahnya.

Keesokan harinya, muncul di koran dan media setempat bahwa ada dua orang remaja yang bernama Betty dan Doug juga bersama teman-temannya, telah menyaksikan objek terbang tak dikenal atau UFO di sekitar Danau Erie, berikut juga kesaksian Betty tentang bertemunya alien dengan dirinya saat berada di “Block 6” di taman Presque Isle State Park, dipinggir pantai Danau Erie.

Berita lokal itu langsung meluas di seluruh Amerika Serikat bahkan dunia. Kala itu Kim Faulkner belum berfikir bahwa yang mereka berdua lihat kemungkinan adalah balon yang ia terbangkan.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park 1966 baloon 2

Hembusan angin pada saat itu ke arah Barat Laut yaitu menuju arah pantai Danau Eris dimana Betty dan Daug berada.

Setelah beberapa tahun berselang, ketika beranjak remaja, ia mulai berfikir adanya kemungkinan itu.

Namun ia tak berani mengungkapkan ke orang-orang karena peristiwa itu sempat menghebohkan, bahkan masuk program “Project Blue Book” yang diprakarsai oleh Angkatan Udara AS.

Barulah setelah 35 tahun berlalu, ia berani untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya ia lakukan pada malam itu.

Namun apa yang dilihat Betty berupa makhluk asing yang tinggi besar tetap tak dapat dijelaskan. Juga tentang adanya jejak kaki besar dan percikan zat anti penguapan sangat pekat di atas pasir yang berada dilokasi kejadian juga tak dapat dijelaskan.

Juga tentang guratan pada sisi kiri mobil juga tak dapat dijelaskan, juga naiknya UFO itu kembali ke atas dan melesat juga tak bisa dijelaskan, termasuk bekas jejak yang telah ditindih oleh benda besar sekitar 400 kilogram, juga tak bisa dijelaskan.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 11

Ralph Clark, seorang petugas taman nasional (Park Ranger) pada masa itu yang ikut menyelidiki peristiwa tersebut.

Padahal jika keduanya berbohong pasti ketahuan oleh teknik interogasi yang ketat, namun mereka justru telah lulus investigasi dan test kejiwaan secara ketat itu.

Dan akhirnya laporan tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak petugas keamanan, pihak kepolisian dan pihak Angkatan Udara AS sebagai kejadian yang nyata.

Bahkan kasus ini masih menjadi kontroversi karena sebagian orang justru menganggap bahwa Kim Faulkner sang pembuat balon, sebagai pembohong besar dan mengaitkan peristiwa itu agar ia terkenal.

Namun setelah puluhan tahun berlalu apalagi telah dibubarkannya Project Blue Book besutan militer dan pemerintah AS menyangkut fenomena UFO dan Alien, kasus ini masih tetap menggantung.

Kasus misterius ini masih banyak pertanyaan dibanding jawabannya dan belum ada kepastian tentang peristiwa ini karena belum ada jawaban dari beberapa pertanyaan tentangnya.

Hingga kini kasus yang masih menggantung tersebut masih mengandung banyak misteri dan kontroversi bukan saja oleh peneliti konspirasi tapi juga oleh banyak peneliti. (IndoCropCircles.com)

UFO dan Alien di Presque Isle State Park Tahun 1966 10

Kawasan taman nasional Presque Isle State Park langsung didatangi oleh penduduk yang penasaran oleh peristiwa yang menghebohkan ini.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park jpg

Pada tanggal 1 Agustus 1996, sebuah berita Erie Morning News menulis di halaman muka koran itu “Air Force Launches Probe of Erie UFO”, bahwa ada penampakan UFO di Presque Isle State Park di Pennsylvania, Amerika Serikat pada hari Minggu 31 Juli 1966 lalu.

UFO dan Alien di Presque Isle State Park 1966 banner

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET

Video:

UFO at Presque Isle

(RECONSTRUCTION) UFO and Alien Sighting at Presque Isle State Park (Sunday, July 31, 1966)

Artikel Lainnya:

Hah?? Petani Ini di Tahun 1961 Pernah Diberi Kue oleh Alien?

Membuat Heboh Dimasanya: Kisah Polisi Melihat Alien Misterius Tahun 1964

Alien Pernah Mampir di Crop Circle Inggris

Kaitan UFO Pertama di AS dan “Men in Black” Apakah Mereka Alien?

Ini Dia! Kisah Penampakan UFO & Penculikan Pertama Alien

Video Penampakan Alien Yang Diklaim Nyata Oleh Para Peneliti

[CLASSIFIED] Misteri “Dulce Alien Base”, Pangkalan Sangat Rahasia Alien Di Bumi

NASA: Alien Sedang Awasi Bumi, 20 Tahun Lagi Bertemu Manusia!

7 Jenis Alien Yang Pernah ke Bumi

Inilah 6 Spesies Alien Yang Saat Ini Berjuang dan Berusaha Mengontrol Bumi

Edward Snowden Ungkap Kenapa Alien Susah Ditemukan

Mengapa Alien dan Jin Tak Mudah Terlihat?

Puluhan Laporan Mengenai UFO dan Alien Yang Jatuh Dari Seluruh Dunia

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

Daftar Nama Alien A-Z: Lebih Dari 70 Ras Makhluk Alien Humanoid dan Lainnya

*****

http://wp.me/p1jIGd-6VN

 ((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Alien & E.T., Misteri UFO Dunia dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s