Warga Heboh, Ditemukan Jejak Kaki Bigfoot Di Kalimantan!

Cryptozoology

Warga Heboh, Ditemukan Jejak “Si Kaki Besar” Bigfoot Di Kalimantan!

bigfoot borneo kalimantan 01

Mungkinkah Bigfoot atau “Si Kaki Besar” ada di Kalimantan? Bigfoot atau dikenal juga dengan Sasquatch, adalah nama bagi makhluk misterius mirip kera yang menghuni hutan-hutan di kawasan Barat Daya Pasifik, Amerika Utara.

Sedangkan di daerah Asia seperti di daerah Siberia, Russia, Nepal dan China, makhluk yang masih misterius ini lebih dikenal dengan sebutan “Yeti”. Penampakan Bigfoot telah dilaporkan di daerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an.

Yeti in america amerika USA 01

Penampakan Bigfoot, Sasquatch atau Yeti.

Menurut laporan penampakan, Bigfoot biasanya dideskripsikan sebagai makhluk hominoid berukuran besar, berbulu, dan berjalan dengan dua kaki.

Dilihat dari jejak kakinya, diperkirakan beratnya mencapai 400 kg. Bigfoot juga dikenal dengan nama sasquatch.

Istilah tersebut merupakan ejaan Inggris yang berasal dari kata sásq’ets dalam bahasa Halkomelem, salah satu bahasa pribumi Amerika.

Kata tersebut dipilih karena sásq’ets adalah nama hewan legenda yang beredar di kalangan pribumi Amerika Utara.

Makhluk ini masih misterius dan minim informasi tentangnya, bahkan dianggap mitos. Oleh karenanya makhluk ini masih tergolong makhluk Cryptozoologi atau mahkluk yang mungkin ada, namun belum dikenal secara ilmu pengetahuan karena sangat minim informasi.

Walau begitu, jejak-jejak kaki dan penampakan makhluk yang menurut semua saksi-mata memiliki sosok tinggi besar dan berbulu ini kadang dilaporkan oleh warga yang berada di pedalaman atau jauh dari keramaian.

Ditemukan Jejak “Si Kaki Besar” Di Kalimantan

Kasus kali ini datang dari Kalimantan, di Desa Darok, Senggau, Kalimantan Barat pada tahun 2009 silam. Penduduk desa kaget ketika melihat setapak jejak kaki raksasa yang muncul diluar pagar salah satu penduduk.

bigfoot borneo kalimantan 04

Penduduk lokal sedang melihat jejak besar misterius yang di duga sebagai Bigfoot.

Menurut pengakuan kepala desa kepada para peneliti, sebelum munculnya jejak kaki raksasa tersebut ada kejadian aneh di desa itu.

“Seminggu yang lalu orang-orang disini terkena sakit, dan hawa di desa ini lain, seperti ada yang datang membawa bau busuk dan hawa tidak segar ke desa kami” ungkapnya.

Menurut Tan (47), wisatawan yang mengambil foto jejak kaki bigfoot mengatakan, “Kebenarannya ada di foto yang saya ambil dari kamera saya”.

Menurut Tan, “Setiap tapak panjangnya 47 inci (119,38 cm) dari tumit sampai kaki dan lebar 17 inci (43,18 cm), jelas terlalu besar untuk setiap manusia normal.”

“Jejak kaki ini tidak mungkin buatan manusia, karena lokasi kejadiannya dipelosok desa dan detail dari jejak kaki itu sangat sempurna”, ungkap Tan.

Jejak yang sama pernah terlihat sejak 50 tahun lalu

Jejak tersebut muncul bulan Juni dan foto diambil pada 9 Juni tahun 2009 lalu. Tan juga mengatakan, “Para penduduk desa juga mengatakan kepada saya, bahwa itu bukan pertama kalinya mereka melihat jejak kaki besar yang misterius seperti ini di desa mereka. Bahkan, ketika pertama kali mereka melihat jejak kaki besar seperti kira-kira 50 tahun yang lalu”.

bigfoot borneo kalimantan 02

Terlihat jejak “Si Kaki Besar”.

Terlihat jelas pada foto jarak antara jejak satu dengan yang lainnya sangat berjauhan. Apa mungkin jarak langkahnya sebegitu jauh?

Kalau begitu berarti apapun atau siapapun pemilik jejak ini sudah berada diluar sana selama 50 tahun dan masih terus hidup.

Namun apa maksud atau hubungannya dengan penduduk desa yang terkena penyakit dan hawa udara desa yang berubah seminggu sebelum jejak ini muncul. Apakah kaitannya?

Lalu kenapa hanya ada beberapa jejak saja, sekitar empat sampai enam tapak kaki yang terbentuk? Kalau makhluk itu benar-benar ada pada saat itu, seharusnya ada lebih dari 6 jejak kaki yang terbentuk disitu.

Semua kembali kepada kita pribadi, apakah anda percaya atau tidak. Kalaupun benar-benar ada sesuatu diluar sana berarti wilayah Indonesia khususnya pulau Kalimantan, tidak kalah dengan negara lain yang juga punya penampakan bigfoot.

Makhluk Cryptozoology atau Makhluk Mitos?

bigfoot borneo kalimantan 05

Jejak ini pernah ada di daerah itu sejak 50 tahun lalu.

Banyak ilmuwan mengabaikan keberadaan Bigfoot dan menganggapnya hanya sebagai kombinasi folklor, kekeliruan, dan pemberitaan palsu, daripada sebagai makhluk hidup.

Hal itu karena kurangnya bukti fisik dan, jika benar ada, jumlah makhluk tersebut yang diperlukan untuk mempertahankan populasinya sangat minim.

Namun sejumlah ilmuwan, seperti Jane Goodall, Grover Krantz, dan Jeffrey Meldrum, menunjukkan ketertarikan mereka dan mempercayai kemungkinan keberadaan makhluk tersebut.

Deskripsi Bigfoot

Dalam laporan penampakan, Bigfoot dideskripsikan sebagai makhluk besar, berbulu, mirip kera, dengan tinggi sekitar 2–3 m (6.6-9.8 kaki), dengan berat lebih dari 500 pound (230 kg), dan ditutupi oleh bulu coklat tua atau merah pekat.

Saksi mata mendeskripsikannya memiliki mata besar, dan tulang alis yang menonjol; ubun-ubunnya disebutkan bundar dan berjambul, seperti gorila jantan.

bigfoot borneo kalimantan 03

Terlihat dua jejak “Si Kaki Besar”.

Bigfoot sering dilaporkan berbau busuk dan menyengat oleh orang-orang yang mengaku berjumpa dengannya. Jejak kakinya berukuran besar, kurang-lebih 24 inches (60 cm) panjangnya dan 8 inches (20 cm) lebarnya.

Kebanyakan jejaknya memiliki lima jari seperti kera pada umumnya, namun beberapa jejak yang diduga milik Bigfoot memiliki jari antara dua hingga enam.

Beberapa di antaranya memiliki bekas cakar, sehingga menimbulkan kemungkinan bahwa itu berasal dari hewan seperti beruang, yang memiliki lima jari dan cakar. Pihak yang percaya mengklaim bahwa Bigfoot adalah makhluk omnivor dan terutama berlaku nokturnal atau aktif pada malam hari.

Namun mengenai keaslian, benar atau tidaknya jejak kaki besar di Kalimantan ini tak ada yang tahu pastinya, diinjak oleh makhluk jenis apa atau bisa saja ada seorang yang iseng membuat jejak atau tapak kaki raksasa ini. Atau, mungkinkah jejak kaki ini milik makhluk tak terlihat mata? (IndoCropCircles)

bigfoot borneo kalimantan 01

Jejak Bigfoot di Kalimantan.

bigfoot-borneo-kalimantan-banner


Artikel Lainnya:

Warga Heboh! Ada Jejak Kaki Raksasa Misterius di Desa Cilame, Bandung Barat

[FOTO & VIDEO] Makhluk “Yeti” Ini Terekam Kamera di Russia

Bocah Rusia Ini Temukan Jejak Kaki Makhluk Raksasa ‘Yeti’ Yang Masih Misterius

10 Makhluk Tertua Yang Masih Hidup Hingga Kini

Inilah Satwa-Satwa yang Punah Dalam 2 Abad Terakhir

[Photo] Ikan Toman Bertuliskan “Jogja” dan “DIY 02 HB IX” Muncul Saat Pelantikan Gubernur Jogja

Hah? Siswi SMP di Jombang Jawa Timur Berhasil Tangkap 11 Tuyul?

Heboh, Lukisan Prasejarah Berbentuk Mirip Alien Di Papua Barat

Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966


http://wp.me/p1jIGd-70n

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Flora Fauna Cryptozoology, Misteri Indonesia, Penemuan-Penemuan Misterius dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Warga Heboh, Ditemukan Jejak Kaki Bigfoot Di Kalimantan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s