Misteri “Black Eyed Child”, Anak Bermata Hitam!

black eyed childrens

Misteri Urban Legend: “Black-Eyed Child“, Anak-Anak Bermata Hitam Yang Misterius

Black-Eyed-Child header

Pemberian nama atau istilah “Anak Bermata Hitam” atau Black-eyed children atau Black-eyed kids adalah untuk makhluk paranormal dari sebuah legenda perkotaan (urban legend) yang menyerupai anak kecil berusia antara 6 hingga 16 tahun, memiliki kulit hitam pucat, dan mata hitam kelam dan sering dilaporkan oleh masyarakat.

Mereka sering terlihat berdiri dipinggir jalan antar kota, memberhentikan kendaraan untuk menumpang (hitchhiking) atau terlihat sedang mengemis. Kadang mereka juga dilaporkan berada di depan pintu rumah warga yang berada di perumahan terpencil. Cerita anak bermata hitam ini telah muncul dalam budaya pop sejak akhir 1990-an.

Sejarah “Black Eyed Child”

Asal muasal legenda ini sejak tahun 1998 melalui pengalaman yang ditulis oleh reporter asal Texas, Brian Bethel yang berjudul “ghost-related mailing list” (hantu terkait mailing list) yang berkaitan dugaan pertemuan dengan “anak-anak bermata hitam” itu di Abilene, Texas dan di Portland, Oregon.

Makhluk itu disebut sebagai contoh klasik dari creepypasta, yaitu sejenis legenda horor atau gambar horor yang diunggah ke internet yang kemudian di copy-paste dan menyebar kepada pengguna internet lainnya secara meluas. Cerita oleh Brian Bethel ini kemudian mendapatkan popularitas seperti permintaan untuk info lebih lanjut tentang legenda urban baru.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/b6/Black_eyes_by_megamoto85.jpg/320px-Black_eyes_by_megamoto85.jpg

Black Eyed Child oleh Martin Andrè Sæther

Pada tahun 2012, Brian Bethel menceritakan kisah realitasnya tersebut pada serial televisi “Monsters and Mysteries in America“.

Dia menulis tindak lanjut artikel untuk berita Abilene Reporter News, dan menggambarkan pengalaman nyatanya.

Pada tahun 2012, film horor “Black Eyed Kids” akhirnya diproduksi dengan dana dari seorang pengusaha, Kickstarter.

Direktur filmnya bahkan berkomentar bahwa anak-anak bermata hitam dengan legenda urban yang telah beredar di Internet selama bertahun-tahun ini, ia pikir sangat menarik.

Tahun berikutnya, dalam sebuah episode “MSN’s Weekly Strange” pada tahun 2013 yang menampilkan laporan tentang anak-anak bermata hitam ini, kemudian diduga telah membantu menyebarkan dengan cepat legenda tersebut di internet.

Pada akhir September 2014, tabloid Inggris Daily Star merilis tiga kali di halaman depannya yang menceritakan secara sensasional tentang dugaan penampakan anak bermata hitam ini dan mengklaim “terjadi kenaikan yang mengejutkan tentang penampakannya dari seluruh dunia”.

Dugaan ini kemudian ditanggapi serius oleh para pemburu hantu, bahkan beberapa di antaranya percaya bahwa anak-anak bermata hitam ini adalah makhluk dari luar angkasa, vampir atau hantu.

Black-eyed-kids

Foto kuno yang memperlihatkan Black-Eyed Kids

Menurut penulis sains Sharon A. Hill, legenda “anak-anak bermata hitam” menyerupai cerita-cerita seram rakyat yang khas di ranah yang sama seperti anjing hantu hitam (phantom black dogs) lalu terjadi penampakan, kemudian menjadi monster misterius, yang sebenarnya bukanlah supranatural, bahkan phantom black dogs mungkin tidak pernah ada atau tak pernah terlihat.

Namun legenda phantom black dogs itu tidak menghentikan orang untuk menyatakan telah melihatnya, yang kemudian menyebarkan cerita dan rasa takutnya itu kepada orang lain, begitu seterusnya, kemudian menyampaikan kisah terbaru dari jenis cerita teror itu, dan kemudian menjadi urban legend terbaru.

Black Eyed Child Tertangkap Kamera di Cannock Chase, Inggris

Black eyed child tertangkap kamera untuk pertama kalinya. Sosok misterius yang disebut sebagai Bocah Bermata Hitam atau “Black Eyed Child” terlihat di Cannock Chase, Inggris, untuk pertama kalinya sejak 30 tahun silam. Ini adalah klaim terbaru dari seorang cenayang terkenal, Christine Hamlett, sebagai respon terhadap fenomena penampakan Black eyed child yang membawa teror menyeramkan sejak era tahun 1990-an.

Laporan sosok gadis misterius dengan “lubang soket mata berwarna hitam” terlihat muncul lagi selama dua tahun terakhir di Staffordshire. Penampakan memiliki kesamaan dengan yang terjadi pada tahun 1980 lalu.

Christine-Hamlett ghost paranormal

Christine Hamlett, seorang cenayang terkenal asal AS sedang memperlihatkan sosok hantu yang berhasil ia tangkap dengan kamera.

Christine yakin bahwa dia telah menangkap roh yang berkeliaran di Cannock Chase, Staffordshire, Inggris. Christine, yang berasal dari Northwich, Cheshire, mengklaim foto miliknya menunjukkan sosok anak bermata hitam yang sangat ditakuti dan menjadi fenomena di hutan lebat tersebut.

Cenayang berumur 57 tahun ini mengambil gambar dekat Birches Valley yang konon kabarnya, sosok hantu menakutkan ini adalah seorang anak gadis yang dulu meninggal akibat wabah cacar air.

“Mereka meminta tolong, tapi mereka tidak mau bantuan untuk kembali ke jalan yang baik”, ungkap Christine kepada Birmingham Mail.

Christine adalah salah satu mediator pemburu hantu dengan lokasi berhantu, setelah wabah penampakan dari gadis bermata hitam telah ramai menjadi pemberitaan setelah sekian lama terkubur oleh zaman.

Dia mengungkapkan bahwa rahasia untuk mendapatkan tangkapan foto sosok hantu black eyed child adalah dengan teknik panci dan air. Ini berhubungan dengan teknik fotografi dari biasan dan pantulan sosok hantu di air yang kemudian tertangkap oleh kameranya. Ini adalah cara yang efisien untuk memancing anak bermata hitam muncul dibandingkan dengan cara tradisional atau melakukan pemotretan langsung.

Best photo yet of Black Eyed Child ghost

Sosok hantu Black Eyed Child

Suami Christine, David, mengambil gambar saat keduanya menyisir hutan untuk mencari sosok hantu yang dimaksud.

“Saya membantu roh yang terikat pada bumi, untuk alasan apapun. Mereka memiliki pesan atau sesuatu yang belum mereka sampaikan. Disana ada cahaya dan mereka harus masuk ke dalamnya”, jelas Christine.

“Saya berusaha meyakinkan mereka, bahwa ada orang di dalam cahaya yang akan menolong mereka. Saya tidak bisa memaksa mereka pergi, tapi saya berusaha menggapai pikiran dimana mereka siap untuk melanjutkan perjalanan”, lanjut Christine.

“Matanya adalah penanda. Mereka adalah spirit dari anak anak dengan kisah yang berbeda dan itu yang ingin mereka sampaikan”, ujar Christine.

Christine mengklaim bahwa roh yang bermasalah, adalah yang dikubur tanpa tanda di kuburannya. Black eyed child dari Cannock Chase di Inggris sangat cepat menjadi sensasi di dunia maya hingga saat ini. Kepercayaan akan hantu dan supernatural semakin meningkat di Inggris dalam beberapa dekade terakhir.

Kisah Cenayang Christine Hamlett, Tangkap Sosok Anak Perempuan Black Eyed Child

Christine Hamlett menjelajahi hutan Cannock Chase di Inggris bersama the Daily Star, dimana beberapa penampakan dari sosok hantu yang menakutkan terjadi beberapa bulan belakangan ini. Dia berhasil mengambil foto dari hantu yang dia klaim menggunakan kemampuan khusus untuk memaksa hantu hadir untuk dirinya.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/73/Cannock_Chase_UK_locator_map.svg/377px-Cannock_Chase_UK_locator_map.svg.png

Lokasi Cannock Chase Inggris

Setelah pengalamannya, cenayang ini mengatakan bahwa dia mengetahui bagaimana sosok hantu anak gadis ini meninggal.

“Menurut saya mereka adalah roh yang memiliki masalah yang belum selesai semasa hidupnya. Mereka memiliki kisah untuk diceritakan dan setelah mereka menyampaikan apa yang mereka inginkan, mereka akan pergi ‘ke sisi’ lain”, ungkap Christine kepada the Daily Star.

“Dalam kasus ini saya mencium sesuatu yang aneh dan saya merasa di bawa kembali ke masa lalu. Saat itu saya pikir dia adalah korban wabah diphtheria yang terjadi di area tersebut. Saya pikir dia ada hubungannya dengan pabrik,” jelas Christine.

Diphtheria adalah penyakit bakteri akut, terutama menyerang tonsil, faring, laring, hidung dan kadang menyerang selaput lendir atau kulit, bahkan kadang menyerang konjungtiva atau organ intim manusia.

Selain itu, Christine juga memberi peringatan bagi yang didekati roh tersebut agar tidak berinteraksi dengannya secara langsung karena akan sangat berbahaya.

Christine-Hamlett-black eyed child photo

ChristineHamlett berhasil mengambil foto dari hantu “black eyed child” di hutan Cannock Chase di Inggris, yang dia klaim menggunakan kemampuan khusus untuk memaksa hantu hadir untuk dirinya.

“Yang menarik bagi saya karena tampaknya banyak hantu yang berada di sekitar kita saat ini. Pasti sangat menakutkan bagi seseorang yang dapat melihatnya. Hantu anak-anak bermata hitam ini dilaporkan membawa kabar buruk. Jadi, saran saya adalah supaya jangan melakukan interaksi dengan mereka, kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan. Mereka adalah anak-anak yang jiwanya bermasalah dan mereka berkeliaran bukan tanpa tujuan”, lanjut dia.

Christine yang telah melakukan kontak dengan roh selama 40 tahun mengatakan bahwa, dia tidak yakin kalau dia akan kembali ke daerah itu, karena dia ingin melakukan analisa foto yang telah didapatkan terlebih dulu.

Laporan yang dia berikan terjadi satu bulan setelah penampakan hantu untuk pertama kalinya setelah 30 tahun silam. Sejak saat itu, banyak penampakan hantu yang dialami orang yang sedang berjalan dengan hewan peliharaan mereka, orang yang sedang berolahraga, dan penyidik paranormal yang datang untuk menyelidiki roh-roh ini.

Menurut Pakar Exorcism Ian Lawman, Tentang “Black Eyed Child” di Cannock Chase Inggris

https://pbs.twimg.com/profile_images/686971910077415425/MiR7eNZB.jpg

Ian Lawman (exorcism expert)

Sementara itu, Ian Lawman, seorang pakar Exorcism atau pengusir setan terkemuka dunia, yakin bahwa hantu ini berhubungan dengan pembunuhan yang terjadi pada tahun 1960-an.

Sosok itu bisa jadi adalah Christine Darby, seorangh gadis kecil baru berusia 7 tahun, yang kemudian jasadnya ditemukan di Cannock Chase Inggris.

“Saya mendapatkan perasaan yang buruk saat kita berada di sana dan saya rasa itu ada hubungannya. Hal yang wajar untuk hantu bermata hitam tidak mengetahui apa yang terjadi sesaat sebelum kematiannya”, ujar Ian Lawman.

“Perasaan yang saya dapatkan membuat saya merasa bahwa masih ada jasad mereka di sana”, ungkap Lawman, yang juga ikut ambil bagian dalam penyelidikan yang dilakukan the Daily Star ini.

Menurut Paranormal Lee Brickley, Tentang “Black Eyed Child “di Cannock Chase Inggris

Sedangkan penyidik ​​paranormal, Lee Brickley, berusaha mengungkap misteri yang terjadi dan menarik baginya ini, tentang informasi sehubungan dengan kasus tersebut. Dari beberapa kasus yang dikumpulkannya, ada saksi mata pernah melaporkan pada dirinya, bahwa dia dan istrinya sedang berjalan di area tersebut sambil membawa anjing mereka. Saat anjing menggonggong ke arah hutan, mereka mendengar suara anak gadis kecil seperti sedang bercanda.

“Kami heran, seorang anak, tidak lebih tinggi dari satu meter, keluar entah dari mana asalnya di depan kami. Kami berhenti seketika, saat kami menyadari warna matanya yang tidak berwarna. Dia melihat ke arah kami sekitar 5 menit sebelum lari menjauh ke arah pepohonan. Istri saya ingin mengikutinya, namun saya menghentikannya”, ungkap saksi mata.

Lee-Brickley paranatural

Lee Brickley (paranormal expert)

Dokumentasi lainnya dilaporkan pada bulan Juli 2014 lalu, melibatkan seorang wanita dan putrinya yang mendengar suara teriakan dari dalam hutan sebelum melihat kemunculan seorang gadis misterius di belakangnya.

“Saya bertanya padanya, apakah dia baik-baik saja dan apakah dia yang tadi berteriak, lalu dia menurunkan tangannya dan membuka matanya. Saat itu saya melihat matanya yang sepenuhnya berwarna hitam, tidak ada iris dan tidak ada warna putih”, ujar saksi mata kepada media lokal.

“Saya lompat ke belakang dan menarik anak saya. Saat saya melihat ke belakang, gadis itu sudah menghilang. Polisi telah melakukan pencarian, namun tidak menghasilkan apapun. Pada saat itu, tidak ada yang percaya dengan aktivitas paranormal. Gadis itu nyata”, ungkap saksi mata dalam wawancara kepada media lokal.

“Ada beberapa kejadian serupa dengan penampakan “bocah bermata hitam” di seluruh dunia. Namun hanya di Cannock Chase Inggris terjadi penampakan secara konsisten dan itu terjadi pada sore hari”, ungkap Lee.

“Di Amerika Serikat banyak laporan yang menyatakan bahwa “anak bermata hitam” sering muncul dalam kelompok, secara regular mengetuk pintu rumah yang tidak dikenal dan secara acak dipilih, meminta dengan sopan apakah mereka boleh masuk ke dalam. Saya mendapatkan 9 laporan yang berbeda selama 2 tahun terakhir dari penampakan yang serupa”, ujar penyidik ​​paranormal, Lee Brickley.

Kisah Seorang Ibu Michelle Mason, Menangkap Sosok Black Eyed Child di Cannock Chase Inggris

Michelle captures snap of evil black eyed ghost

Michelle Mason, seorang ibu rumah-tangga yang mengkalim ketika memotret anaknya dan terlihat “hantu bermata hitam” (evil black eyed ghost) dalam fotonya.

Michelle Mason, seorang ibu yang saat itu berumur 39 tahun dari Stoke on Trent, Staffs, terkejut dengan penemuan foto yang menakutkan dari sosok hantu anak kecil yang terlihat sedang berdiri tidak jauh dari kedua anaknya, saat sedang berjalan-jalan di Cannock Chase, Staffs, Inggris.

“Kami sedang melakukan jalan sore dan anak-anak memutuskan untuk memanjat pohon. Saya berhenti untuk mengambil foto mereka, namun pada saat sudah di rumah, saya baru menyadari wajah sosok anak kecil yang melihat ke arah kamera”, ungkap Michelle.

Foto ini diambil Michelle, memperlihatkan sosok hantu yang sangat jelas dari anak kecil bermata hitam yang bergaya Victorian, berdiri tidak jauh dari Sophia dan Lee yang sedang memanjat pohon.

“Saya tidak mempercayainya saat saya melihat lebih dekat pada foto tersebut dan disitulah sosok anak kecil yang berdiri dengan roda atau lingkaran kayu ditangannya. Saya ingin mengetahui lebih soal anak yang ada di foto ini. Saya yakin itu adalah hantu, mungkin dari jaman Victorian”, ujar Michelle Mason.

The shadowy black eyed child (Captured by Michelle Mason)

Foto yang diambil Michelle Mason, memperlihatkan sosok hantu anak kecil bermata hitam (dilingkari), berdiri tidak jauh dari Sophia dan Lee yang sedang memanjat pohon.

“Jika Anda melihat lebih dekat pada foto, Anda dapat melihat mata yang dalam dan gelap. Itu pasti sosok black eyed child yang sering terlihat di sekitar Cannock Chase. Saya pikir itu tidak terlihat seperti iblis atau ingin menyakiti anak-anak saya. Awalnya mereka ketakutan karena foto ini, namun semua anak kecil pasti seperti itu”, lanjut Michelle Mason.

Michelle mengatakan bahwa, dia akan sangat senang mengetahui lebih mengenai sejarah yang ada di area tersebut. Dan jika ada ahli yang dapat membantunya untuk menjawab misteri ini, maka akan menjadi subyek yang menarik.

The shadowy black eyed child zoomed (Captured by Michelle Mason)

Michelle Mason mengambil foto dari kamera kantong (pocket camera) milik keluarga.

“Saya mendapatkan banyak tanggapan dari orang-orang dan banyak yang mempertanyakan apakah sosok hantu ini perempuan atau laki-laki. Orang lain menangkap hal yang berbeda, seperti tangan yang memegang tongkat. Setiap orang melihat hal yang berbeda, saya pikir itu tergantung dengan apa yang mereka yakini”, jelas Michelle Mason.

Ibu yang berprofesi sebagai seorang pegawai ini menambahkan bahwa, beberapa orang mengatakan bahwa ini hasil olah Photoshop, namun Michele menepis anggapan itu karena dirinyalah yang memfoto dan ia juga mengakui tidak tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut.

“Saya hanya bisa mengambil foto dari kamera kantong (pocket camera) milik keluarga. Namun seperti orang yang skeptis atau tidak percaya dengan kehidupan setelah kematian, maka inilah yang selalu mereka katakan”, tutup Michelle Mason.

Masih Misterius, Perlu Penelitian Lebih Mendalam

Mereka tidak terlihat selama 30 tahun, namun wabah dari penampakan pada tahun  belakangan ini telah memicu keingintahuan dunia, dimana kejadian supernatural khususnya di Inggris terjadi dengan sangat intens.

Beberapa saksi mata mengklaim bahwa adanya aktivitas paranormal dengan pola menyeramkan semakin banyak muncul seperti sosok anak anak tertawa dan berteriak minta tolong, sedangkan deskripsi mereka sama dengan apa yag dikatakan saksi mata pada tahun 1980-an tentang sosok black eyed child.

Ada beberapa kejadian serupa dengan penampakan “bocah bermata hitam” di seluruh dunia. Beberapa meyakini bahwa itu adalah makhluk extraterrestrial, vampir atau hantu.

Cannock Chase

Wilayah Cannock Chase di Inggris

Sosok anak kecil bermata hitam atau disebut dengan black eyed child sering dilaporkan terlihat di berbagai kota, termasuk Liverpool, South Wales, dan yang paling sering adalah Cannock Chase.

Namun ada satu perbedaan antara penampakan di seluruh dunia dengan kisah yang terjadi di Cannock Chase, sebuah taman luas yang berada di Inggris, karena hanya di Cannock Chase terjadi penampakan secara konsisten dan itu terjadi pada sore hari.

Sedangkan di Amerika Serikat banyak laporan yang menyatakan bahwa “anak bermata hitam” sering muncul dalam kelompok, secara regular mengetuk pintu rumah yang tidak dikenal dan secara acak dipilih, meminta dengan sopan apakah mereka boleh masuk ke dalam.

“Saya mendapatkan 9 laporan mereka mengetuk pintu yang berbeda selama 2 tahun terakhir dari penampakan yang serupa. Selama wawancara, kebanyakan kisah mereka mirip”, ujar penyidik ​​paranormal, Lee Brickley.

Hingga kemudian para ahli menawarkan beberapa teori mengenai keberadaan mereka, mulai dari halusinasi masal, hingga kaum Celtic yang terkenal dengan upacara pengorbanan darahnya.

Hingga sampai saat ini, belum ada penjelasan yang detail tentang penampakan-penampakan aneh yang telah terjadi tersebut. Semuanya masih kabur dan benar-benar menjadi misteri yang belum bisa dipecahkan. (wikipedia / Birmingham Mail / Daily Star)

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/26/Cannock_Chase_Path.jpg/640px-Cannock_Chase_Path.jpg

Tampak jalan tak beraspal di dalam Cannock Chase, sebuah taman yang luas di Inggris.

black eyed child banner

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET

Artikel Lainnya:

10 Anak Luar Biasa Unik Dalam Sejarah

Anak Indigo vs Reptilian dan Project Camelot

Seorang Anak Mengaku Dari Mars, Melihat 2012 Lalu Memang Tak Akan Kiamat

[TRUE STORY] Gadis 5 Tahun Ini Dibuang ke Hutan, Hidup Bersama Kera Lalu Kembali Ke Peradaban

[VIDEO] Natasha Demkina si “Gadis X-Ray”: Bisa Lihat Tembus Tubuh Manusia

Video-Video Penampakan Hantu Terbaik Yang Terekam CCTV

Ini Dia, Foto-Foto Selfie Yang Tak Sengaja Ada Sosok Hantu!

*****

http://wp.me/p1jIGd-703

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Keanehan Manusia, Supernatural dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Misteri “Black Eyed Child”, Anak Bermata Hitam!

  1. macnet18 berkata:

    wew, Edo Tensei in Real Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s