[Foto dan Video] Beginilah Dalamnya Gereja Setan

 Gereja setan Indonesia header

[Galeri Foto dan Video] Beginilah Dalamnya Gereja Setan

https://i1.wp.com/stuffo.hswstatic.com/stufftoblowyourmind-podcasts/wp-content/uploads/sites/24/2015/04/satanic.jpg

Dark Pagans, Black House, “Left Hand Path” Occultists adalah istilah yang tak banyak dikenal orang, berbeda dengan istilah Satanism, Luciferians, Anti-Christ atau Dajjal yang mana istilah itu lebih dikenal secara luas. Lalu bagaimana dengan Gereja Setan?

Selama ini banyak yang mempertanyakan, apakah gereja setan sungguh-sungguh ada di dunia? Dan kalau ada, bagaimana awal mulanya? Siapa mereka? Seperti apakah dalamnya gereja itu?

Sebagian orang Kristiani pasti menjawab kalau gereja semacam ini tak akan mungkin pernah ada. Kalaupun ada, semuanya disembunyikan dengan sangat rapi dan tak mencolok apabila dilihat dari luar. Keberadaan gereja yang umatnya justru menentang gereja kristiani sebagai penyembah setan atau Lucifer ini pun masih jadi perdebatan hingga sekarang.

Anton LaVey Satanists

Anton LaVey

Gereja Setan atau bahasa Inggrisnya Church of Satan, seperti yang diungkapkan pada buku The Satanic Bible yang ditulis pada tahun 1969 oleh Anton LaVey, adalah sebuah organisasi yang berdedikasi pada penerimaan jasmaniah manusia (Man’s carnal self).

Bernama lengkap Anton Szandor LaVey, dengan nama lahir adalah Howard Stanton Levey lahir pada 11 April 1930 meninggal pada 29 October 1997, adalah aktor asal AS, sekaligus sebagai musisi, pemain sirkus dan karnaval, juga seorang ocultis dan ahli ilmu sihir.

Anton LaVey membuat aliran LaVeyan Satanisme (juga dikenal sebagai Ateistik Satanisme atau Satanisme modern).

LaVeyan Satanisme juga merupakan sebuah filosofi yang didirikan pada tahun 1966 oleh Anton LaVey dan terkodifikasi dalam The Satanic Bible pada tahun 1969 tersebut, adalah sebuah filosofi yang didasarkan pada Individualisme, Epicureanisme, Sekularisme, Etika Egoisme, dan Memuja diri sendiri (self-deification), dan memiliki pandangan dunia yaitu Naturalisme, Sosial Darwinisme, dan Lex talionis.

https://i2.wp.com/i494.photobucket.com/albums/rr307/scarrletz/image003.jpg

Gereja Setan Pertama di California, AS

Gereja Setan atau sering disebut sebagai “Black House” didirikan di San Fransisco, California di malam Walpurgis yaitu hari libur di Eropa  pada tanggal 30 April tahun 1966 silam oleh Anton Szandor LaVey yang kemudian menjadi Pendeta Tinggi pertama gereja ini sampai kematiannya pada tahun 1997.

Pada tahun 1950-an, Anton LaVey membentuk sebuah kelompok yang dinamakan The Order of the Trapezoid (Triskelenorden) yang kemudian berubah menjadi badan pengurus Gereja Setan.

Orang-orang yang terlibat dalam aktivitas LaVey meliputi keluarga Rotchchilds “The Baroness” Carin de Plessen (wanita ini tumbuh di Istana Kerajaan Denmark), Dr. Cecil Nixon (ahli sulap, eksentris, and penemu automaton), sutradara Kenneth Anger, Asesor kota Russell Wolden, Donald Werby, antropolog Michael Harner, dan penulis Shana Alexander.

Kolega LaVey lainnya pada saat itu meliputi penulis fiksi horor dan fiksi ilmiah Anthony Boucher, August Derleth, Robert Barbour Johnson, Reginald Bretnor, Emil Petaja, Stuart Palmer, Clark Ashton Smith, Forrest J. Ackerman, dan Fritz Leiber Jr.

gereja setan church of satan california

Gereja Setan atau sering disebut sebagai “Black House” didirikan di San Fransisco, California.

Pada tahun pertama pembentukannya, Anton LaVey dan Gereja Setan mendapatkan perhatian media yang besar dengan secara publik melakukan upacara pernikahan Setan atau “Satanic Wedding” antara Judith Case dengan wartawan radikal John Raymond (lihat video).

Upacara pernikahan ini difoto oleh Joe Rosenthal, fotografer yang terkenal oleh fotonya Raising the Flag on Iwo Jima selama Perang Dunia II.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/f/fc/SatanisDevil%27sMass.jpg

film dokumenter Satanis: The Devil’s Mass (1970) yang dibintangi juga oleh Anton LaVey dan istrinya Diane LaVey.

Acara lainnya yang juga menarik perhatian adalah upacara pemakaman salah satu anggota Gereja Setan, Edward Olson yang juga merupakan perwira Angkatan Laut oleh permintaan istrinya.

Gereja Setan disebut-sebut dalam banyak buku dan merupakan topik artikel majalah dan surat kabar semasa tahun 1960-an dan 1970-an.

Ia juga merupakan subjek utama film dokumenter Satanis: The Devil’s Mass (1970) yang disutradarai oleh Ray Laurent dan dibintangi oleh Isaac Bonewits, Anton LaVey beserta istrinya sendiri Diane LaVey.

Sebelumnya, LaVey juga muncul dalam film Invocation of my Demon Brother (1969), yang disutradasari oleh Kenneth Anger.

LaVey juga pernah berperan sebagai penasehat teknis dalam film horor berbiaya rendah The Devil’s Rain (1975), yang disutradarai oleh Robert Fuest dan dibintangi oleh Ernest Borgnine, William Shatner, dan John Travolta.

Pada tahun 1975, LaVey menciptakan kontroversi dalam Gereja Setan itu sendiri dengan menghilangkan sistem “Grotto” Gereja dan mengeluarkan orang-orang yang dia anggap menggunakan Gereja ini sebagai prestasi di dunia luar.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/0/00/TheDevilsRain.jpg

Poster film horor berbiaya rendah The Devil’s Rain (1975)

Grotto dalam satanisme adalah sejenis gua buatan yang digunakan untuk pertemuan para penganut setanisme sebagai sarana ritualisasi atau interaksi sosial.

Pada saat yang sama, akhirnya membuat LaVey juga menjadi lebih selektif dalam menerima wawancara oleh media.

Aktivitas yang “tertutup” ini kemudian menyebabkan beredarnya rumor bahwa Gereja Setan ini telah tutup atau LaVey telah mati.

Pada tahun 1980-an, umat Kristen, para ahli terapi yang terspesialisasi dalam pemulihan ingatan, dan juga media massa kembali mengungkit konspirasi kejahatan yang pernah atau masih berhubungan dengan Gereja Setan itu pada masa lalu.

Kemudian anggota-anggota elit Gereja Setan seperti Peter H. Gilmore (magi degree), Peggy Nadramia (high priestess degree), Boyd Rice, Adam Parfrey, Diabolos Rex, dan King Diamond, ikut aktif dalam pemberitaan di media massa untuk membantah tuduhan atas aktivitas kriminal tersebut.

FBI kemudian mengeluarkan laporan resmi yang membantah teori konspirasi tentang kriminal itu. Fenomena ini kemudian dikenal sebagai “The Satanic Panic”.

https://i2.wp.com/photos1.meetupstatic.com/photos/event/7/3/9/8/highres_151829592.jpeg

Luciferians. Warlock Lucien with friends and Mentors H.P. Magus Peter H. Gilmore and wife H.P. Magestra Peggy Nadramia of Church of Satan. Photo courtesy and property of Lucien DeVille Not to be reproduced without written permission from Warlock Lucien DeVille

The Satanic Panic atau “Kepanikan Setanisme” adalah kepanikan moral tentang dugaan penyalahgunaan ritual pemujaan setan secara luas sekitar tahun 1980-an yang berasal dari Amerika Serikat.

Fenomena ini memuncak pada awal 1990-an hingga ke seluruh dunia, bahkan hingga paling terpengaruh adalah di Afrika Selatan, sebelum akhirnya berkurang sebagai akibat dari sikap skeptis atau tak percaya dari para akademisi dan lembaga penegak hukum yang akhirnya dibantah oleh elit mereka.

Pada tahun 1980-an dan 1990-an, Gereja Setan beserta para anggotanya sangat aktif dalam memproduksi film-film, musik, dan majalah-majalah yang berhubungan dengan Setanisme.

inside church of satan san fransisco california

Ruangan dalam Gereja Setan atau sering disebut sebagai “Black House” didirikan di San Fransisco, California.

Hirarki Gelar dan Kedudukan Anggota

Tingkat gelar atau kedudukan anggota dalam Gereja Setan mengikuti sistem derajat berdasarkan meritokrasi. Aplikasi atau permintaan gelar ini tidak terbuka untuk umum dan hanya diberikan kepada mereka yang menunjukkan keunggulan dalam pemahaman dan komunikasi Teori Satanic ditambah dengan prestasi pribadi di dunia luar.

Gelar atau kedudukan Gereja Setan adalah sebagai berikut:

  • Registered Member (no degree) / Anggota terdaftar (tanpa gelar)
  • Active Member (first degree) / Anggota aktif (tingkat pertama)
  • Witch/Warlock (second degree) / Penyihir (tingkat kedua)
  • Priestess/Priest (third degree) / Pendeta (tingkat empat)
  • Magistra/Magister (fourth degree) / Magister (tingkat lima)
  • Magi/Maga/Magus (fifth degree) / Majis (tingkat enam)

Magi” berasal dari kata dalam bahasa latin magicus dari magia dan kata dalam bahasa Yunani mageia yang artinya adalah magis atau gaib. Istilah magi memiliki banyak pengertian yaitu salah satu bentuk agama primitif, kejadian yang dihubungkan dengan kekuatan gaib.

Selain itu, para agen Gereja Setan adalah individu yang telah dilatih untuk melayani sebagai kontak atau semacam public relation kepada media lokal dan pihak yang berkepentingan lainnya.

https://i0.wp.com/i19.photobucket.com/albums/b170/WarlockBlackthorne/Satanic%20Panic/devilworshipsymbols_zps4990f4de.jpg

Devil Worship Symbols

Gereja Setan setelah kematian Anton Szandor LaVey

Setelah kematian Anton Szandor LaVey, posisinya sebagai kepala Gereja Setan diteruskan oleh istrinya, Blanche Barton (magistra degree), namun Barton tetap terlibat dalam aktivitas Gereja ini.

Pada pada tahun 2001 ia menyerahkan posisinya kepada Peter H. Gilmore dan Peggy Nadramia. Kantor pusat Gereja Setan juga dipindahkan dari San Fransisco ke kota New York City.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/b/b6/Peter_H_Gilmore_by_David_Shankbone.jpg/320px-Peter_H_Gilmore_by_David_Shankbone.jpg

Pendeta Tinggi Peter H. Gilmore.

Gereja Setan tidak mengakui organisasi-organisasi lainnya sebagai pemegang sah setanisme, namun mengakui bahwa seseorang tidaklah harus menjadi anggota Gereja Setan untuk menjadi seorang Satanis.

Banyak figur-figur publik yang secara publik menjadi anggota Gereja Setan, meliputi Kenneth Anger, King Diamond, Teresa Hidy, David Vincent, Marilyn Manson, Aaron Joehlin, Boyd Rice, Marc Almond, gitaris grup rock Alkaline Trio Matt Skiba dan drummernya Derek Grant, pegulat profesional Balls Mahoney, Sterling James Keenan, jurnalis Michael Moynihan, pianis Liberace, gitaris Matthew McRaith, dan Sammy Davis Jr.

Oleh karena Gereja Setan tidak pernah membeberkan informasi keanggotaannya kepada publik, maka tidak diketahui berapa banyak anggota Gereja ini.

Pada Oktober 2004, Angkatan Laut Britania Raya secara resmi akhirnya mengakui juga adanya pendaftaran para anggota angkatannya sebagai seorang Satanis atau Luciferian.

Gereja Setan di Kolombia

Selain gereja setan di Amerika, ada gereja setan di pedesaan Kolombia bernama Iglesia Luciferina yang dipimpin  oleh Victor Damian Rosso, sekaligus orang yang mendirikan gereja setan ini, dan  dikenal dengan sebutan “The Last Lucifer” atau Iblis Terakhir.

Gereja setan di Kolombia 05

Gereja Setan Iglesia Luciferina di Kolombia, Amerika Selatan.

Damian juga kadang mengundang beberapa pihak media yang penasaran dan ingin melakukan wawancara dengannya, termasuk beberapa stasiun televisi baik itu stasiun televisi lokal atau pun dari luar negaranya.

Pihak media itu diberikan kesempatan olehnya untuk dapat mengambil beberapa foto interior di dalam gereja setan yang ia pimpin itu.

Kali ini, ada media televisi yang berkesempatan untuk memfoto interior di dalam gereja setan tersebut dengan lebih detail, dan sekaligus mewawancarainya menyebarkan foto-foto ini di internet.

Stasiun televisi itu adalah dari PSC Television yang beberapa waktu lalu diperkenankan untuk mengunjungi tempat ini dan mengadakan wawancara langsung dengan Damian.

Gereja setan di Kolombia 06

stasiun televisi PSC Television pun mengunjungi tempat ini dan mengadakan wawancara terhadap Damian di dalam Gereja Setan Iglesia Luciferina di Kolombia, Amerika Selatan.

Salah satu simbol atau lambang yang ada di dalam gerejanya adalah salib terbalik, adalah salib yang digunakan para Satanis itu sebagai simbol mereka yang nenunjukkan bahwa posisi aliran mereka yang berseberangan dengan kekristenan.

Dulunya, salib terbalik adalah simbol St. Petrus dan menjadi salah satu simbol kepausan. Kini salib terbalik itu mereka pakai sebagai simbol Anti-Kristus atau Anti Christ.

Selain itu, juga ada lambang atau simbol bintang bersudut lima atau kadang disebut juga sebagai Pentagram namun dengan posisi terbalik, yang di dalamnya bergambar kepala kambing yang bertanduk dua, atau biasa disebut Baphomet, turut menghiasi interior di dalam gereja setan ini.

Sudut bintang yang menggambarkan tanduk itu bermakna Lucifer atau Iblis atau Dajjal, makhluk yang dilaknat Tuhan karena kesombongan dan keangkuhannya, yang mereka anggap setara dengan Tuhan. Sedangkan tiga sudut di bawahnya menggambarkan tritunggal iblis. Yang di tengah Lucifer, di kiri anti Kristus, yang di kanan nabi-nabi palsu.

Gereja setan di Kolombia 04

Salib terbalik adalah salib yang digunakan para Satanis sebagai simbol mereka yang nenunjukkan bahwa posisi aliran mereka yang berseberangan dengan kekristenan.

Foto-foto yang beredar di Facebook ini pun akhirnya mengundang banyak reaksi negatif. Dalam foto-foto di dalam gereja tersebut terdapat simbol-simbol, dari ukiran dan foto senta patung-patung yang kental dengan satanisme.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, simbol-simbol itu diantaranya adalah:

  • Patung Baphomet bertanduk di atas altar depan
  • Simbol Baphomet diatas patung Baphomet
  • Lambang salib terbalik di kanan kiri pada dinding altar depan
  • Simbol pentagram dilantai
  • Ukiran ular sebagai pegangan di bangku-bangku
  • Simbol piramida berikut mata satu all-seeing-eye pada sandaran bangku-bangku
  • Lukisan Lucifer dan simbol 666 pada dinding kiri
  • Lukisan Baphomet, simbol Illuminati Freemason dan lambang salib terbalik pada dinding kanan

Berikut ini adalah beberapa foto ruangan dalam gereja setan Iglesia Luciferina di Kolombia:

gereja setan di kolombia 01 gereja setan di kolombia 02 gereja setan di kolombia 03 gereja setan di kolombia 08 gereja setan di kolombia 07 gereja setan di kolombia 09gereja setan di kolombia 10 gereja setan di kolombia 11gereja setan di kolombia 12 gereja setan di kolombia 13gereja setan di kolombia 14 gereja setan di kolombia 15gereja setan di kolombia 16 gereja setan di kolombia 17gereja setan di kolombia 18 gereja setan di kolombia 19gereja setan di kolombia 20 gereja setan di kolombia 21

Pustaka:

VIDEO:

Anton LaVey – Speak Of The Devil

6-6-06: The Satanic High Mass

Gereja Setan Pertama Penyembah Lucifer 

Satanis The Devil’s Mass Documentary

Artikel Lainnya:

Gila! Penyembah Setan Mulai Distribusikan Ajaran Satanic Ke Sekolah di Florida

Gila! Ritual Menyembah Setan Makin Marak di India!

Dajjal Sudah Ada, Namun Allah Belum Izinkan Untuk Muncul

Hah?? Heboh! Jin Miliki Akun Twitter di Arab!?

Fakta Barcode dan Hubungan Angka Satanic 666

Ilmu Psikologi: Bagi Zionist & Satanic, Mengapa Simbologi Begitu Penting?

Lady Gaga Dan Skenario Penganut Satanic

Novel Heboh: “The Jacatra Secret” Misteri Satanic Symbols di Jakarta

Video-Video Penampakan Hantu Terbaik Yang Terekam CCTV

Ini Dia, Foto-Foto Selfie Yang Tak Sengaja Ada Sosok Hantu!

Kisah Nyata! Taksi Antar 3 Hantu ke TPU Karet Bivak Jakarta, Supir Langsung Pingsan!

Hiii! Supir Taksi Mengaku Sundel Bolong Naik Taksinya dan Ikut Selama 2 Bulan!

Kabbalah, Akar Gerakan Illuminati-Freemasonry

*****

http://wp.me/p1jIGd-73b

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Pro Satanic dan tag , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke [Foto dan Video] Beginilah Dalamnya Gereja Setan

  1. teosekker95 berkata:

    Bro… Kok postingan “gereja setan” nothing found ya isinya… Apa udah di blokir ya.. atau lagi di revisi…?? On 3 Feb 2016 22:46, Mysterious Thing • Conspiracy • Controversy • UFO &

  2. wahyu berkata:

    dahsyat gan info nya..
    semal ini tak kira cuman cerita fiktif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s