Ilmuwan: Tahun 2050, Akan Muncul Manusia Baru!

evolution evolusi to endigo

Ilmuwan: Pada Tahun 2050 Nanti,
Akan Muncul Manusia Baru!

future human header

Apakah manusia jenis baru akan muncul? Jawabannya adalah iya. Para ilmuwan mengklaim manusia baru akan berkembang tahun 2050!

Cadell Last, peneliti di Global Brain Institute mengatakan manusia sedang mengalami masa transisi evolusioner utama. Manusia jenis baru akan berkembang sebagai hasil dari teknologi, perilaku, dan seleksi alam.

Dalam waktu kurang dari empat dekade, kita akan hidup lebih lama dan memiliki anak di usia tua. Robot akan menggantikan berbagai pekerjaan dalam waktu kurang dari 30 tahun lagi. Maka jangan heran jika keberadaan robot semakin meluas.

Robo Taxi Google

Robo Taxi Google

Dalam bayangan penelitian, taksi bahkan dikontrol oleh robot seperti yang Google buat dan dinamai ‘robo taxi Google‘, dan juga toko akan menjadi ruang pamer ‘toko online’.

Keadaan mendatang saat kita berusia 80 atau 100 tahun akan jauh berbeda dari kakek dan nenek kita sekarang. Cadell juga mengatkaan bahwa kita akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk realitas virtual.

Kita juga akan lebih terlibat dalam kegiatan budaya. Pergeseran-pergeseran ini begitu signifikan. Bahkan sebanding dengan perubahan dari monyet ke kera, dan kera ke manusia.

Menurut laporan Christina Sterbenz di Business Insider, kematangan seksual manusia juga akan tertunda. Manusia tidak akan terburu-buru punya anak agar bisa menikmati waktu luang.

artificial-intelligence

Masa depan, manusia bisa bekerja sama dengan robot Android seperti dalam film Star Trek.

Saat ini, usia rata-rata perempuan Inggris memiliki bayi pertama adalah 29,8 tahun. Angka ini bahkan terus meningkat.

Di Amerika Serikat, perempuan yang melahirkan anak pertama di umur lebih dari 35 tahun hanya 1 persen. Namun saat ini, angka itu meningkat menjadi 15 persen.

Manusia baru akan berkembang tahun 2050, dengan spesies berbeda. Alih-alih pada masa depan manusia hidup cepat dan mati muda, namun Cadell justru percaya manusia akan hidup lambat dan mati tua.

“Saya pikir sistem kemanusiaan berikutnya akan jauh lebih canggih, adil, dan berlimpah daripada peradaban saat ini. Situasi yang juga berbeda dari dunia modern saat ini,” ujar Cadell.

Ia juga mengatakan jam biologis tidak akan ada selamanya. Orang bahkan bisa mengatur kapan akan tidur walau sebentar namun dengan kualitas yang sangat baik, bahkan bisa berhenti beberapa waktu dengan menggunakan teknologi masa depan.

Ilmuwan: Manusia super yang disebut Homo Optimus akan berbicara dengan mesin dan menjadi ‘digital abadi’ pada tahun 2050

“Jika Anda berada di bawah usia 40, ada kesempatan baik Anda akan mencapai ‘keabadian elektronik’ selama hidup Anda”, ujar peneliti Dr. Ian Pearson. Ini adalah gagasan bahwa semua pikiran dan pengalaman akan diunggah dan disimpan secara online untuk generasi mendatang.

Itu menurut futurolog dan peneliti Dr. Ian Pearson, yang tidak hanya percaya teknologi akan membiarkan manusia bergabung dengan komputer, ini akan membuat spesies yang sama sekali baru yang disebut Homo Optimus.

skin sensor for electronic device 02

Manusia masa depan akan dapat  mengkloning gigi, memperbaiki kulit dan mengedit gen yang dibuat dan menggantikan gen tersebut sendiri secara otomatis.

Dr. Ian Pearson mengklaim ini bisa terjadi secepat 2050. Prediksi yang dibuat olehnya sebagai bagian dari simposium dalam pameran The Big Bang Fair 2016 lalu di London Inggris.

Dr. Ian Pearson percaya bahwa dalam 35 tahun ke depan, manusia akan ‘hidup’ online, dan hewan peliharaan kita bahkan bisa ‘berbicara’ kepada kita, seperti Furbies dalam kehidupan nyata.

Ia juga mengklaim akan terjadi trans-humanism – sebagai ide bahwa kita bisa membuat orang berteknologi yang lebih baik, yang akan menjadi norma pada tahun 2050.

Penelitian dari para akademisi dan para ahli, yang dikumpulkan oleh Dr Pearson untuk pameran The Big Bang Fair, menunjukkan manusia akan dapat langsung berkomunikasi dengan alat elektronik dan kita bisa mengkloning gigi, memperbaiki kulit, mengedit gen, dan menggantikan gen tersebut sendiri secara otomatis.

“Dengan genom yang dioptimalkan dan tubuh yang ditingkatkan kemampuannya dengan link atau hubungan ke teknologi eksternal, orang bisa menjadi lebih indah, cantik dan rupawan… lebih cerdas, lebih canggih secara emosional, lebih mampu secara fisik, lebih terhubung secara sosial, arti umumnya adalah lebih sehat dan lebih bahagia nyaris dalam semua aspek”, ujar Dr. Ian Pearson.

robot-lover

Masa depan, manusia berhubungan sex lebih sering dilakukan dengan robot dibanding denan manusia

Sebagai manusia yang menerima kemajuan teknolog dan secara bertahap menjadi androids, kita sebagai spesies yang bijaksana atau sapiens, secara bertahap akan dapat melihat Homo sapiens digantikan oleh Homo Optimus.

Kita bisa berharap bahwa proses evolusi kita kelak dapat mengubah cara kehidupan kita dalam menanggapi teknologi. Apa yang menarik adalah, hal itu memang tidak lagi bersifat alamiah, tapi tak memaksa perubahan harus akan terjadi pada diri kita, namun terobosan teknologi yang kita buat sendiri tersebut dapat memungkinkan perubahan yang kita inginkan,” Dr. Ian Pearson menjelaskan.

“Hal ini bisa jadi akan terasa aneh karena menimbulkan beberapa bentuk makhluk kreasi masa depan yang indah – dari cara mengubah tampilkan video di wajah kita hingga dapat mengendalikan mimpi kita sendiri – imajinasi kita (yang berkembang) adalah satu-satunya batas.”

Dr Pearson percaya bahwa dengan link yang penuh antara otak manusia dan komputer, orang bisa menggerakkan pikiran mereka ke tubuh yang telah di-upgrade menjadi android seperti applications of artificial intelligence.

Android human 01

“Hal ini akan memungkinkan orang untuk dapat memiliki beberapa eksistensi dan identitas, atau melanjutkan hidup yang lama setelah kematian mereka secara biologis,” tulisnya dalam ‘Future Human Report.’

Sementara teknologi ini segara akan tersedia pada tahun 2050, dan mungkin hal ini menjadi cukup murah dan kemudian akan digunakan semakin meluas pada tahun 2070.

Dr. Ian PearsonSebagai tambahan, pada akhir abad ini, ada kemungkinan akan terdapat beberapa jenis manusia baru, termasuk hibrida antara manusia dan mesin (human-machine hybrids) juga orang akan hidup dalam tubuh androidnya sebagai ‘makhluk pintar’.

“Kita akan berteknologi maju bahkan terhadap hewan peliharaan kita, dan juga satwa liar, selain itu kita mungkin telah dapat menciptakan spesies yang sama sekali baru, seperti Furbies yang nyata,” lanjut Dr Pearson.

Prediksinya termasuk juga membuat karakter futuristik seperti ‘Dug si anjing yang dapat berbicara’, dalam film besutan Pixar’s Up dan hibrida manusia-robot (human-robot hybrids) yang mirip seperti manusia dan sempat populer di TV show, nantinya bisa menjadi kenyataan.

Dr. Ian Pearson  mengungkapkan semua itu dalam pameran teknologi The Big Bang Fair, yaitu perayaan terbesar di Inggris dalam ilmu pengetahuan, teknologi, teknik dan matematika (Stem) bagi orang-orang muda.

Sensor kulit bernama Ultrathin atau Ultraflexible e-skin

Sensor kulit bernama Ultrathin atau Ultraflexible e-skin yang sudah berhasil dibuat.

Pameran tersebut akan memberikan akses terhadap kemajuan teknologi dalam membentuk perkembangan terkini, mulai dari sensor yang ditempelkan pada kulit dan memungkinkan orang untuk bisa mendengar musik tidak dengan telinga namun dengan menggunakan konduksi tulang, hingga pameran robot-robot yang dapat menggelar orkestra.

Futurolog Dr. Ian Pearson mengklaim bahwa dalam 35 tahun ke depan, manusia akan dapat berkomunikasi dengan komputer untuk mengembangkan indera, memori dan bahkan kecerdasan yang lebih baik. Kulit emas elektronik dan implan kecil diantara sel-sel bisa mengaktifkan sambungan langsung dengan perangkat elektronik, namun kita tetap bisa menggunakan otot kita seperti biasanya.

Kulit emas elektronik dan implan kecil diantara sel-sel bisa mengaktifkan sambungan langsung dengan perangkat elektronik, namun kita tetap bisa menggunakan otot seperti biasanya.

Futurolog Dr. Ian Pearson mengklaim bahwa dalam 35 tahun ke depan, manusia akan dapat berkomunikasi dengan perangkat komputer untuk mengembangkan indera dan memori, bahkan kecerdasan yang lebih baik.

Kulit emas elektronik dan implan kecil diantara sel-sel bisa mengaktifkan sambungan langsung dengan perangkat elektronik, namun kita tetap bisa menggunakan otot kita seperti biasanya.

“Dalam acara itu orang-orang muda yang datang ke pameran akan ikut membantu mendorong ilmuwan melalui ide-ide dan inovasi-inovasi “gila terbaru” yang ternyata para ahli kami telah memprediksinya,” kata Paul Jackson, chief executive dari EngineeringUK, penyelenggara The Big Bang Fair.

“Orang-orang muda pada saat ini tidak hanya membagi ide mereka untuk membuat otot buatan atau memiliki hewan peliharaan yang sangat pintar, namun mereka juga memberi ide dan memutuskan akan seperti apa semua ide-ide tersebut secara fisik dibentuk, dan bagaimana nantinya akan terlihat.” (©IndoCropCircles.com / Dailymail / Business Insider/ Russia Today / NatGeoIndonesia).

future human 02Tahun 2050, Akan Muncul Manusia Baru banner

Video:

Ultraflexible organic photonic skin

Google’s Ray Kurzweil says humans will be immortal by 2045

Artikel Lainnya:

Inilah Senjata-Senjata Berteknologi Canggih Dimasa Depan

Peralatan-Peralatan Canggih Yang Tak Lama Lagi Mengubah Dunia

Inilah 10 Teknologi Modern Yang Sudah Ada Sejak Zaman Kuno

Teknologi Hebat Masa Depan: Memori Otak Bisa Disimpan Dalam Hardisk!

Wow! Ilmuwan Berhasil Kendalikan Otak Tikus Menggunakan Remote Control

Awas Mind Control! Senjata Masa Depan Pengendali Pikiran, Teknologi Pengontrol Saraf Otak

Hebat! Ilmuwan Klaim Mampu Lakukan Teleportase, Transportasi Masa Depan!

Stephen Hawking: Dengan Kecepatan Cahaya, Hanya Bisa Menjelajah Masa Depan

=>Puluhan Artikel Terkait Ilmu & Teknologi Lainnya<=

*****

http://wp.me/p1jIGd-7cl

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Ilmu & Teknologi dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Ilmuwan: Tahun 2050, Akan Muncul Manusia Baru!

  1. Aqsya Amel berkata:

    Allah menguasai segala sesuatu, Yang menciptakan segala sesuatu. Dan segala sesuatu tunduk kepada-Nya, kecuali iblis dan pengikutnya. Teknologi hanyalah rekayasa, bukan penciptaan.

    • adrian muhammad berkata:

      hehehe, jadi ingat orang arab teman saya, klo telat kerja jawabnya “atas kehendak Allah”. lol :p Asik juga ya, habis subuh tidur pagi karena kehendak Allah :p Klo dipecat, karena ikut kehendak Allah, artinya bossnya pengikut iblis, hahahaha :p

      • Yang bilang begitu orang arab yang mana coy?. Kelompok anda saja kali itu yang suka mengarang bebas. Anda anda dan kelompok anda dapat informasi yang ngawur dan bisa jadi dibohongi.

  2. ariearie berkata:

    tenane mbul…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s