[Foto & Video] Warga Gempar: Akmal, Bocah 12 Tahun Asal Gowa Sulsel ini Benar-Benar Bertelur!

Akmal-Bocah-Bertelur-header

[Foto & Video] Warga Gempar:
Akmal, Bocah 12 Tahun Asal Gowa Sulawesi Selatan ini Benar-Benar Bisa Bertelur!

Fenomena misterius menyelimuti warga Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, gempar setelah bocah yang bernama Akmal (12 tahun) di kampung tersebut benar-benar mengeluarkan telur dari lubang duburnya!

Peristiwa bocah bertelur yang menggemparkan itu berawal pada Minggu 7/6/2015 silam sekitar pukul 16.30 WITA. Saat itu Akmal dibantu dukun beranak mengeluarkan telur setelah mengerang kesakitan di bagian duburnya.

“Karena khawatir terjadi sesuatu, setelah mengeluarkan telur, dia kami bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Sungguminasa,” terang Ruslim (48), ayah Akmal.

bocah-akmal-bertelur 02

Akmal bocah 12 tahun memperlihatkan “telur” yang keluar dari badannya.

Dikatakan Ruslim, bahwa peristiwa bertelur yang dialami Akmal tersebut bukanlah yang pertama kali.

Menurutnya, Akmal sudah mengeluarkan telur sebanyak empat kali dalam dua pekan terakhir, alias selama seminggu Akmal dua kali bertelur.

“Yang pertama terjadi di tepi sungai Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, beberapa hari lalu ketika dia buang air besar. Beberapa hari selanjutnya, anak saya mengeluarkan telur kedua namun juga pecah tak sengaja. Tapi saat pecah tak ada kuning telurnya,” paparnya.

Penelitian melalui Kromosom

Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, Makassar, mulai meneliti benda menyerupai ‘telur’ yang dikeluarkan oleh Akmal, bocah asal Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa. Pihak rumah sakit melibatkan sejumlah dokter ahli untuk meneliti kromosom telur Akmal.

“Kami ingin pastikan apakah kromosom dalam telur yang dikeluarkan anak itu adalah kromosom hewan atau bukan,” kata Direktur RSUD Syekh Yusuf dr Salahuddin, Kamis, 11 Juni 2015.

Jika kromosom telur yang ditemukan adalah kromosom hewan, katanya, maka dapat dipastikan jika telur tersebut berasal dari luar tubuh Akmal. Dengan kata lain, telur tersebut hanya sengaja dimasukkan ke dalam tubuh kemudian dikeluarkan melalui dubur.

Akmal juga sempat bertelur ketika berada di rumah sakit.

Akmal juga sempat bertelur ketika berada di rumah sakit.

Penelitian melalui Rontgen

Sudah tujuh benda serupa telur yang keluar dari duburnya sejak pekan lalu. Orangtua Akmal, Ruslim (42). Di rumah sakit, Akmal langsung menjalani proses pemeriksaan oleh tim medis di ruang unit gawat darurat (UGD) serta dibawa ke ruang radiologi untuk menjalani foto rontgen.

Dari hasil foto rontgen pihak rumah sakit, tampak jelas benda mirip sebutir telur masih bersarang di perut bagian pelvis atau punggung. Berselang satu jam, Akmal kembali mengeluarkan telur ketujuh di ruang UGD!

Tim medis yang dikonfirmasi terkait dengan hal ini mendiagnosis bahwa Akmal mengalami fenomena corpus alienium atau kemunculan benda asing dalam tubuh manusia.

“Diagnosa sementara ini masuk dalam kasus corpus alienium, namun penyebab keberadaan benda asing seperti ini dalam dunia medis tak ada teorinya,” jelas dokter Ferliyani, anggota tim dokter RSUD Syech Yusuf Sungguminasa.

Telur ketujuh yang dikeluarkan di rumah sakit kini tengah berada di ruang laboratorium untuk diselidiki lebih lanjut secara medis.

Hasil rontgen yang memperlihatkan ada benda mirip telur di perut Akmal.

Hasil rontgen yang memperlihatkan ada benda mirip telur di perut Akmal.

Penjelasan ilmiah dokter yang menangani kasus Akmal

Untuk menghindari pendapat mistis, kasus Akmal bocah 12 tahun yang bertelur, langsung dikomentari Kepala Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Sungguminasa, dr Adriana Galla.

Menurutnya, benda yang menyerupai telur di dalam perut bocah warga Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa itu merupakan akibat pengapuran di dalam tubuh (kalsifikasi).

Kalsifikasi ini membentuk cangkang bulat menyerupai telur. Namun uniknya, benda ini tersimpan dengan aman di bagian panggul kiri, bukan di usus atau anus Akmal.

“Tapi ini sudah bisa disebut tidak normal,” terang dr Adriana Galla. Dokter ini berencana mengkonsultasikan kasus bocah bertelur itu ke dokter ahli bedah di Makassar.

Sebab RSUD Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa belum mampu melakukan penindakan lebih lanjut terhadap Akmal. “Kami hanya bisa menangani rasa nyerinya,” imbuh dr. Adriana Galla.

Akmal memperlihatkan telur yang keluar dari badannya ketika ia sampai di rumah.

Akmal memperlihatkan telur yang keluar dari badannya ketika ia sampai di rumah.

Menjalani Operasi

Akmal, bocah 12 tahun yang bikin heboh karena dikabarkan bertelur, langsung diperiksa dokter lalu dioperasi di RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan.

Operasi itu dilakukan dokter spesialis bedah RSUD Syekh Yusuf, dr Rizal, untuk memastikan apakah benar Akmal ‘bertelur’. Dokter pun mengeluarkan benda aneh dari dalam perut Akmal.

Rencananya telur tersebut akan diuji laboratorium untuk memastikan kandungannya. Untuk saat ini, Akmal masih harus menjalani perawatan sementara di RSUD Syekh Yusuf.

Kejadian ini mengegerkan petugas medis dan warga di sekitar rumah sakit. Warga yang mendengar kejadian tersebut langsung beramai-ramai masuk ke ruang UGD RSUD Syekh Yusuf untuk melihat bocah yang bertelur itu.

Tak bisa dijelaskan

Dr. Rizal sedang memperhatikan hasil rontgen Akmal.

Dr. Rizal sedang memperhatikan hasil rontgen Akmal.

Setelah menjalani operasi, dr. Rizal mengakui memang ada benda asing dikeluarkan dengan bentuk seperti telur.

Walau tanpa penelitian secara medis, tetap saja benda menyerupai telur itu dianggap sebagai benda asing.

“Secara medis kita tidak bisa menjelaskan fenomena ini, hanya ada benda asing yang ditemukan dalam perut pasien,” kata dr. Rizal.

Sebelum menjalani operasi, oleh pihak RSUD Syekh Yusuf, Akmal diklaim memiliki kesehatan yang baik.

Setelah telur berhasil dikeluarkan, Akmal tidak lagi merasakan kesakitan dan langsung beristirahat. Beberapa hari setelahnya, akhirnya ia pun diperbolahkan pulang ke rumah.

Akmal kembali bertelur

Setelah satu tahun berlalu dari pemeriksaan dan pembedahan, ternyata Akmal kembali bertelur. Sebelumnya ia sempat bertelur di RSUD Syekh Yusuf Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan.

Ternyata, kini ia kembali bertelur lagi. Hingga kini Akmal telah sembilan kali mengeluarkan benda seperti telur itu dari duburnya sejak tahun 2015 lalu.

Sementara pihak rumah sakit masih belum mengetahui sebab bertelurnya Akmal seperti seekor ayam. Akmal berkata, ketika dia hendak bertelur, ia terlebih dahulu merasa sakit dibagian perut dan merasa seperti ingin buang air besar.

Inilah telur yang dikeluarkan Akmal dari tubuhnya melalui dubur.

Inilah telur yang dikeluarkan Akmal dari tubuhnya melalui dubur.

Sebelumnya pada tahun 2014 silam, peristiwa yang sama mengenai orang yang bisa bertelur juga pernah dialami seorang kakek di Jakarta. Bedanya, telur itu juga memiliki isi putih telur dan juga kuning telur. (baca: [VIDEO] Kakek Ini Bisa Bertelur Seperti Ayam, Dokter RSCM Menyerah).

Setelah diteliti, telur yang dikeluarkan sang kakek ini sama seperti telur ayam. Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata sang kakek memang memasukkan telur ayam ke dalam duburnya, alias memang telur ayam. Haha..

Jadi peristiwa kakek bertelur itu adalah suatu kebohongan, dan berbeda dengan kasus Akmal yang merupakan akibat pengapuran di dalam tubuh (kalsifikasi) alami yang disebut sebagai kasus corpus alienium.

Kasus Akmal ini pun masih membuat para dokter kebingungan karena tidak bisa menjelaskan fenomena adanya benda asing yang ditemukan dalam perut pasien. (©IndoCropCircles.com, sumber: Kompas / Tribunnews / berbagai sumber lain)

Video:

Akmal Bocah bertelur di Gowa Sulawesi Selatan

Seorang bocah lakilaki 12 tahun AKMAL bertelur

Video Akmal bertelur ! Amazing ! “Indonesian spawn boy”

Artikel Lainnya:

Misteri Gen Unik Keluarga Yang Berjalan Nungging Dan Merangkak

Unik, Manusia Pemilik 24 Jari

Misterius, Gadis Ini ‘Hamil’ Setelah Makan

Hah?? Wanita Ini Memiliki Dua Vagina

Hah? Wanita Ini Tak Memiliki Vagina, Kandungan, dan Leher Rahim!

Natasha Demkina si “Gadis X-Ray”: Bisa Lihat Tembus Tubuh Manusia

Wow!! Pria Indonesia Ini Tubuhnya Mampu Hasilkan Listrik dan Membuat Api

[Photo & Video] Ini Dia, Penampakan Wanita Yang Miliki Tiga Payudara

Misteri “Black Eyed Child”, Anak Bermata Hitam!

9 Seksual Phobia Teraneh Yang Pernah Ada

9 Penyakit Paling Aneh di Dunia

10 Fobia Teraneh di Dunia

10 Anak Luar Biasa Unik Dalam Sejarah

12 Manusia Dengan Kebiasaan Aneh

Inilah 10 Manusia “Super Human” Di Dunia Nyata (Diantaranya Dari Indonesia)

Sindrom Misterius ‘Solar Boys’: Dua Anak Ini Tidak Berdaya Ketika Malam

=>Puluhan Artikel Terkait Keanehan Manusia Lainnya<=

*****

http://wp.me/p1jIGd-7uC

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Keanehan Manusia dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke [Foto & Video] Warga Gempar: Akmal, Bocah 12 Tahun Asal Gowa Sulsel ini Benar-Benar Bertelur!

  1. ipanase berkata:

    wleh kayak ayam jago juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s