CIA Rilis 10 Poin Untuk Investigasi Fenomena UFO

alleged UFO by CIA header

Dirilis C.I.A.: Inilah 10 Tips Untuk Investigasi Fenomena UFO Menurut Saran CIA

astronaut astronot lihat ufo

Fenomena tampaknya benda terbang / melayang yang tak diketahui atau tak teridentifikasi atau dikenal awam sebagai UFO semakin sering dilihat banyak orang dari berbagai wilayah dan negara dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun banyak diantaranya adalah bohong, sementara sebagian lagi tetap tak diketahui objek terbang apakah itu?

Pada tanggal 21 Januari 2016 silam, Badan Intelijen Pusat AS (CIA) mengunggah ratusan dokumen yang dideklasifikasi sebagai UFO yang akan membuat komunitas UFO, Ufologist dan teori konspirasi bakalan sibuk untuk 10 tahun ke depan.

Pada hari yang sama, CIA juga menerbitkan artikel berjudul “How To Investigate a Flying Saucer” atau “Bagaimana Cara Menyelidiki Piring Terbang”, lengkap dengan 10 tips yang CIA setujui jjika benda misterius itu benar-benar UFO.

Alleged UFO (pict by CIA)

Alleged UFO picture (pict by CIA)

Badan Intelijen AS ini, percaya atau tidak tentang UFO, namun sejak dulu memang memandang serius tentang UFO karena dapat menganggu keamanan nasionalnya.

Di masa lalu, CIA sempat membuat “Proyek Buku Biru” atau Blue Book Project untuk menangani fenomena penampakan UFO dan alien pada masa lalu.

Dalam beberapa kasus dari ribuan kasus yang dilaporkan, CIA juga pernah tertarik dalam beberapa kasus fenomena UFO dan alien yang sangat serius, termasuk laporan penampakan oleh polisi Amerika Lonnie Zamora di wilayah kota Socorro, New Mexico. (baca: Membuat Heboh Dimasanya: Kisah Polisi Melihat Alien Misterius Tahun 1964)

10 Tips Penelitian Fenomena UFO Yang Dirilis CIA

Jika Anda super penggemar fenomena paranormal atau Anda hanya tertarik pada apa yang ada dalam luasnya alam semesta kita. Maka Anda harus mengetahui bagaimana cara menyelidiki fenomena UFO secara garis besar.

Untuk dapat memastikan bahwa fenomena itu adalah asli, maka Anda harus menjadi peneliti atau penyelidik profesional. Berikut ini adalah beberapa tips yang disarankan agar disetujui oleh CIA tentang bagaimana menjadi seorang penyelidik UFO.

1. Bentuk Kelompok Penyelidikan dan Evaluasi Penampakan

Dalam penelitian apapun, pertama Anda harus bekerja pada alasan bahwa apa yang Anda periksa adalah nyata.

Selanjutnya, Anda harus membentuk kelompok yang tujuan utamanya adalah untuk mengelola semua informasi yang berkaitan dengan subjek terkait.

UFO Investigation 01

Bentuk Kelompok Penyelidikan dan Evaluasi Penampakan. (pict: MUFON)

2. Tentukan Tujuan Investigasi Anda

Anda harus menetapkan tujuan penyelidikan UFO yang Anda lihat. Misalkan dalam awal penyelidikan UFO oleh CIA, badan ini memperlakukan benda terbang atau UFO tersebut mungkin dapat mengancam terhadap keamanan nasional.

3. Konsultasikan Kepada Para Ahli dan Pakar

Ketika CIA menyelidiki UFO pada era tahun 1950-an dan 1960-an, mereka berkonsultasi kepada sejumlah ahli dibidangnya, bahkan dengan para ahli ekspansif diluar bidang ini namun masih berkaitan dengan pengalaman mereka.

Misalkan saja CIA berkonsultasi kepada sejumlah pilot, pejabat penerbangan federal, astro-fisikawan dan bahkan ahli analisa foto seperti Kodak untuk menganalisis bukti foto terkait.

4. Buat Sistem Pelaporan Untuk Mengatur Kasus Yang Masuk

Alleged UFO picture (pict by CIA)

Alleged UFO picture (pict by CIA)

Ciptakan kelompok yang terorganisir. Menciptakan kelompok berarti menciptakan sistem yang akan menangani semua kasus yang masuk untuk memastikan Anda mendapatkan semua informasi yang Anda diperlukan atau butuhkan.

CIA biasanya akan bekerja sama dengan Air Technical Intelligence Center (ATIC) dari Angkatan Udara AS (U.S. Air Force) dalam mengembangkan kuesioner standar yang digunakan dalam penyelidikan UFO oleh CIA.

5. Hilangkan Positif Palsu atau Penjelasan Yang Umum

Membuat standar awal akan dengan mudah menyingkirkan tips, penjelasan dan teori yang justru menyesatkan dan memungkinkan Anda untuk fokus hanya pada kasus-kasus yang justru tidak dapat dijelaskan juga.

6. Kembangkan Metodologi Identifikasi Umum Pesawat dan Aerial Fenomena Lain Yang Sering Keliru Sebagai UFO

Dalam poin #1 sebagai langkah pertama telah dipastikan: bahwa objek UFO adalah nyata. Maka Anda harus mengembangkan prosedur dan kesampingkan tentang teori bahwa objek itu adalah pesawat militer dan benda terbang yang dikenal lainnya seperti mainan remote control atau drone, sebagai UFO.

Mengidentifikasi benda-benda ini memang sering keliru yang awalnya dianggap sebagai UFO. Hal itu dapat mengesampingkan dugaan awal bahwa objek itu sebagai benar-benar UFO, yang tentunya dapat membantu Anda untuk mencegah laporan yang menyesatkan.

pesawat militer AS yang mirip UFO

Pastikan objek bukan pesawat militer dan benda terbang yang dikenal lainnya seperti mainan remote control atau drone, sebagai UFO.

7. Kumpulkan Dokumentasi Dari Saksi Mata

Selidiki dokumentasi dari para saksimata seperti rekaman audio, video dan foto-foto yang mungkin ada. Jika dibandingkan pada tahun 1950-an dan 1960-an yang jauh lebih susah mencari bukti lain, pada masa kini CIA dapat lebih mudah mengumpulkan dan memiliki dokumen dan saksi lainnya.

Dengan adanya smartphone pada masa kini, Anda atau semua orang dapat dengan mudah mendokumentasikan fenomena aneh dengan video atau beberapa klik foto dengan mudah.

Ketika menyelidiki foto-foto, berhati-hati dan telitilah dari gambar yang telah diubah atau diolah sedemikian rupa dengan menggunakan aplikasi semisal Photoshop atau aplikasi lainnya.

8. Gunakan Eksperimen Terkontrol

UFO alleged picture taken by George Stock in 1952 by the US intelligence agency (CIA)

UFO alleged picture taken by George Stock in 1952 (pict by the US intelligence agency/CIA)

Bila Anda menemukan kasus yang tidak dapat dijelaskan, pengujian hipotesis melalui eksperimen terkontrol (controlled experiments) atau kontrol ilmiah (scientific control).

Kontrol ilmiah itu membantu Anda menyingkirkan test palsu, yaitu hasil tes yang tidak benar kerena menunjukkan bahwa ada kondisi atau objek atau atribut tertentu yang juga hadir.

Sebuah kontrol ilmiah adalah eksperimen atau observasi yang dirancang untuk meminimalkan efek dari variabel selain variabel independen.

Hal ini meningkatkan keandalan hasil, seringkali melalui perbandingan antara pengukuran kontrol dan pengukuran lainnya.

Kontrol ilmiah adalah bagian dari metode ilmiah. Jadi pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli untuk menghasilkan sebuah kesimpulan yang kuat.

9. Mengumpulkan, Uji Bukti Fisik dan Bukti Forensik

Jika Anda menyelidiki suatu wilayah atau daerah dimana objek yang diduga UFO itu diyakini telah mendarat, maka kumpulkan bukti fisik seperti tanah dan dilanjutkan dengan analisis tanah.

Begitu juga dengan bukti lainnya, misalkan ada pepohonan yang terbakar, benda-benda yang berserakan, atau objek yang mencurigakan hingga adanya zat kimia yang mungkin ada di lokasi itu.

Kumpulkan bukti fisik seperti tanah, pepohonan yang terbakar, benda-benda yang berserakan, atau objek yang mencurigakan hingga adanya zat kimia yang mungkin ada di lokasi itu dan dan dilanjutkan dengan analisis

Kumpulkan bukti fisik seperti tanah, pepohonan yang terbakar, benda-benda yang berserakan, atau objek yang mencurigakan hingga adanya zat kimia yang mungkin ada di lokasi itu dan dan dilanjutkan dengan analisis

10. Jauhi Dan Cegah Pelaporan Yang Salah

Pada masa kini, nyaris semua orang hanya ingin agar mereka tenar walau pun hanya 15 menit, dan jika Anda terus menerima laporan dari berbagai sumber yang sebagian besar dari mereka berubah-ubah, bisa jadi menjadi sumber yang tak bisa dipercaya, palsu atau bohong, maka Anda tidak akan mendapatkan bukti atau harapan apapun.

Hal ini akan membuat Anda seakan menyusuri jalan buntu. Hindari para saksimata palsu yang hanya ingin menjadi tenar, dan bukan karena memang mereka benar-benar melihat suatu objek terbang tak dikenal yang nyata.

topi ufo_investigator_capMendidik masyarakat tentang tips dan trik atau bagaimana cara mengidentifikasi, meneliti, dan menyelidiki fenomena penampakan UFO seperti diatas ini, akan membantu Anda layaknya menjadi seorang “penyidik UFO” atau “UFO investigator” dengan cara Anda sendiri.

Namun tentu saja sudah profesional, karena telah mendapatkan referensi dan petunjuk dari Badan Intelijen Pusat AS atau the CIA, yang membuat poin-poin tersebut sebagai landasan dan prosedur bagi mereka.

Jadi dengan dirilisnya cara investigasi tersebut secara resmi oleh CIA maka pastinya sudah direkomendasikan oleh the U.S. Central Intelligence Agency alias CIA. Jadi Anda sudah termasuk “UFO investigator” yang lebih profesional.

Jangan lupa untuk sering mendongak melihat langit. Siapa tahu ada benda terbang yang tak dikenal disekitar Anda, dan perlu Anda investigasi. Selamat berburu benda terbang aneh. (©2016-IndoCropCircles.com / How To Investigate a Flying Saucer by CIA: 21 Jan. 2016 / US Government Documented, UFOs / Case File Information)

UFO CIA banner

VIDEO:

CIA Releases: 2016 “How To Investigate a Flying Saucer”

Hessdalen UFO Light Balls, Norway – The Most Mysterious Nature Light Phenomena in The World!:

*

UFO over Fukushima Japan:

*

UFO Balls Of Light – Massachusetts (From 4 different angles):

*

BETA / UFO over Indonesia (25 Nov. 2015):

*

Artikel Lainnya:

10 Misteri Cahaya Aneh Dari Langit

“UFO Probe” Jatuh Di Kecksburg, Pennsylvania, Amerika

“Battle of Los Angeles 1942” Penampakan UFO Paling Misterius Hingga Kini

Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959

Membuat Heboh Dimasanya: Kisah Polisi Melihat Alien Misterius Tahun 1964

Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966

UFO di Inggris Tahun 1995: Besarnya 20 Kali Lapangan Bola!

[VIDEO] 7 UFO Muncul Saat Tornado Oklahoma Mei 2013

Wow! Terekam Video: Dua UFO Muncul di Tengah Badai Pasir di Amerika

[VIDEO] Dilihat Puluhan Saksi Mata: UFO Di Pampanga Filipina Hebohkan Warga

[VIDEO] UFO Seukuran Lapangan Bola Tertangkap Kamera di Atas Mississippi AS

[Video] UFO Nyata : Di Seattle, UFO Tak Sengaja Terekam Kamera “Selang Waktu”

[VIDEO] Wow! UFO “The Phoenix Lights” 1997, Kembali Lagi Tahun 2015!

[VIDEO] Membuat Heboh Dunia: Kumpulan UFO Diatas Kota Martigues Perancis

Andy Danzinger, Mantan Pilot Barack Obama Pernah Papasan dengan UFO

TOP SECRET: Terungkap! Dokumen Albert Einstein Ini Akui Keberadaan UFO

UFO Misterius: 20 Fakta Tentang Misteri Satelit “Black Knight” Pengorbit Bumi

UFO is REAL: Ilmuwan Kuak Misteri Puluhan Tahun Penyelidikan UFO

Objek UFO Misterius Bentuk Kubus Mengorbit Matahari

UFO Disekitar Matahari, Bukti Ada Peradaban di Luar Bumi?

“Triangle UFO” Spyplane TR-3 milik AS, Atau Buatan Alien?

Ini Dia! Kisah Penampakan UFO & Penculikan Pertama Alien

CIA Habisi Kennedy Karena Takut Misteri UFO Terbongkar?

Memo FBI Ungkit Kembali Misteri Jatuhnya UFO Berisi Alien di Roswell

7 Klasifikasi dan Bentuk Pesawat UFO

10 Tokoh Penting Yang Percaya UFO

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

13 Penampakan USO (Objek Bawah Air Tak Dikenal) Dengan Saksi Terbanyak

[VIDEO] November 2015: Wow! Ada Penampakan UFO Spektakuler di Indonesia

Foto & Video UFO Terbaik di Indonesia

Banyak Saksi: UFO Mendarat di Desa Maumbi, Kecamatan Airmadidi, Sulawesi Utara

Inilah Puluhan Laporan Alien dan UFO Yang Jatuh Di Dunia

=>Puluhan Artikel Misteri UFO Di Dunia<=

=>Beberapa Artikel Misteri UFO Di Indonesia<=

=>Puluhan Artikel Misteri Alien & ET<=

*****

http://wp.me/p1jIGd-7rd

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO (BTTD) Indonesia, Misteri UFO Dunia dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s