[VIDEO] Heboh Penampakan UFO Selama 13 Menit Dekat Pangkalan Militer Ohio AS

ufo ohio may 2016

[VIDEO] Heboh Penampakan UFO Selama 13 Menit Dekat Pangkalan Militer Dayton Ohio AS

Sebuah video memperlihatkan sebuah benda terbang tak dikenal atau biasa disebut UFO (Unidentified Flying Object) yang muncul dari awan yang direkam pada hari Rabu 25 Mei 2016 di dekat pangkalan militer Wright-Patterson Air Force Base (WPAFB) di Dayton, Ohio, AS.

Kemudian video tersebut diunggah di YouTube oleh channel SecureTeam10, diposting pada Sabtu 28 Mei 2016 lalu dan hanya dalam beberapa hari saja telah dilihat hampir satu juta kali.

Pada video itu memperlihatkan sebuah benda aneh “mengambang dengan awan” tak jauh diatas pangkalan militer Ohio bernama Wright-Patterson Air Force Base yang sempat menjadi terkenal karena hubungannya dengan subjek UFO dalam beberapa kejadian pada masa lalu.

Video yang diambil oleh sepasang warga dari Dayton, Ohio pada sore hari itu, sontak menjadi viral di internet dan telah diteruskan kepada para ahli untuk diteliti agar dianalisa untuk menentukan benda apa sebenarnya yang melayang di langit pada sore hari Rabu 25 Mei 2016 itu.

Hubungan pangkalan militer Wright-Patterson dan Project Blue Book

Sementara itu, juru bicara pangkalan militer Wright-Patterson, telah menyatakan bahwa militer tidak memiliki koneksinya dengan UFO atau apa pun yang telah tertangkap kamera tersebut.

Dayton Daily News yang melaporkan kejadian itu pada hari Selasa 31 Mei 2016 lalu, melalui juru bicara pangkalan militer Wright-Patterson, Marie Vanover, mengatakan bahwa tak ada dasarnya bahwa militer memiliki hubungan dengan objek misterius itu.

Lokasi pangkalan militer Wright-Patterson Air Force (wikipedia)

Lokasi pangkalan militer Wright-Patterson Air Force (wikipedia)

Namun ia mencatat bahwa Laboratorium Riset Pangkalan Angkatan Udara AS (Air Force Research Laboratory) tak tahu dengan beredarnya video UFO itu.

Namun Marie menegaskan tidak ada hubungan antara objek di video itu dengan pangkalan militer Wright-Patterson.

Ya tentu saja, penolakan tersebut adalah andalan dari teori konspirasi modern tentang pangkalan militer Wright-Patterson Air Force Base, yang merupakan dasar awal, dimana Project Blue Book yaitu proyek tentang penelitian UFO dibuat pada masa lalu dan kemudian ditutup.

Dari pangkalan inilah, proyek penelitian UFO ‘Project Blue Book‘ oleh Angkatan Udara AS dalam hal fenomena penampakan UFO yang telah banyak diinvestigasi dan sudah sempat lama berjalan, semua bermarkas disitu.

Kata “Blue” yang berarti “Biru” digunakan sebagai kiasan dari warna langit, yang artinya benda terbang aneh, misterius, tak teridentifikasi yang berasal dari langit. Selama bertahun-tahun, ratusan cerita tentang hubungan antara pangkalan ini dengan UFO telah ditutup-tutupi oleh pemerintah AS.

Cerita pangkalan ini mengenai apa pun yang terkait dengan fenomena UFO hingga cerita pangkalan ini sebagai ‘gudang’ tempat alien yang hidup dan mati disimpan dari berbagai insiden jatuhnya UFO di berbagai tempat, sangat-sangat dirahasiakan atau over top secret.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/7f/National_Museum_of_the_United_States_Air_Force.jpg/320px-National_Museum_of_the_United_States_Air_Force.jpg

Wright-Patterson Air Force Base (WPAFB) (IATA: FFO, ICAO: KFFO, FAA LID: FFO)

Project Blue Book atau “Proyek Buku Biru” mulai  berlangsung dari tahun 1947 dan dihentikan pada akhir tahun 1969 atau 1970.

Selama rentang itu telah tercatat ada 12.618 penampakan “fenomena aneh” yang berasal dari langit.

Dari 12.618 kasus tersebut, hanya 701 kasus digolongkan sebagai benar-benar benda terbang “tak dikenal”.

Cerita dan catatan penampakan UFO di daerah Dayton di Ohio ini, sebelumnya juga telah terjadi beberapa kali. Misalnya pada tahun 1954 silam, juga diatas langit Ohio, Angkatan udara AS pernah mendeteksi adanya objek terbang tak dikenal.

Kemudian Ohio Air National Guard yang berbasis di Cox Municipal airport, mengirim pesawatnya untuk meneliti objek terbang tak dikenal itu. Namun objek misterius itu terbang melesat.

Kemudian dilakukan pengejaran, diburu oleh pesawat-pesawat tempur dari Ohio Air National Guard, namun mereka tak berhasil mengejarnya. Pengejaran objek terbang tak teridentifikasi atau UFO itu berlangsung sekitar 45 menit!

Dayton-Flyer-Reports-45-Minute-Chase-of-Unidentified-Flying-Object-Dayton-Daily-News-6-24-1954

Tulisan dari Dayton Daily News pada tanggal 6-24-1954 silam tentang pengejaran yang gagal terhadap ‘Unidentified Flying Object’ atau UFO selama 15 menit.

Video asli berdurasi 13 menit

Tak seperti pada masa lalu, pada bulan Mei 2016, “The Ohio UFO video” yang berurasi 13 menit ini menampilkan pemandangan benda aneh berwarna abu-abu berbentuk runcing ke arah bawah, dan bergerak dalam awan.

Dalam video asli, sang perekam hanya merekam ke arah benda terbang tak dikenal itu, lalu terdengar suara seorang wanita (rupanya individu yang merekam video dari telepon seluler) mengatakan:

“What the f*** is that?” (Apa itu?).

Dia kemudian berkata lagi, “It looks like it’s moving with the clouds.” (Sepertinya (benda) itu bergerak bersama awan).

Komentar penonton lain berucap, bahwa penampakan itu sebagai hal “gila”, kemudian dalam video terlihat objek itu menjadi terselimuti oleh awan. Penonton lainnya kemudian terdengar mengatakan:

“Oh my god, it f****** disappeared.” (Ya tuhan benda itu menghilang).

blue-bookDaily Mail juga melaporkan bahwa juru bicara pangkalan militer rahasia Wright-Patterson pernah mengeluarkan pernyataan tahun 1985 lalu, yang mengumumkan kesimpulan dari penyelidikan Proyek Buku Biru oleh Angkatan Udara AS.

Para pejabat mencatat bahwa penelitian dari proyek itu telah menunjukkan bahwa tak ada penampakan UFO yang telah terbukti sebagai ancaman bagi keamanan nasional.

Dan juga tak ada bukti tentang adanya teknologi maju “diluar” ilmu manusia pada masa kini, dan juga tidak menemukan alasan untuk percaya bahwa salah satu penampakan dan / atau laporan sebenarnya yang didokumentasikan sebagai adanya kendaraan makhluk luar angkasa atau extraterrestrial vehicles.

Ada 3 Bukti: 1 Video dan 2 Foto Pada Hari Yang Sama

Video rekaman itu telah menyebar ke berbagai akun Youtube, menurut salah satu narator dari video YouTube itu, Tyler Glockner dari SecureTeam10, video itu direkam oleh pasangan dari Dayton, Ohio, ketika mereka melewati daerah itu, namun mereka tak mau dipublikasikan namanya.

Glockner menggambarkan bahwa video itu sebagai “mind-blowing” dan mengatakan bahwa video UFO itu sekarang ada tiga dari “tiga sumber terpisah”, semua mengklaim penampakan itu diatas pangkalan militer Wright-Patterson Air Force Base, pada waktu yang sama!

Saksi pertama, sepasang warga Ohio merekamnya dengan video dari ponselnya (dapat dilihat pada tautan video dibawah halaman) ketika objek terbang tak dikenal itu berada diantara awan.

UFO over Dayton Ohio May 2016 video 01

Video #1 (video screenshot). Sepasang saksimata merekam video dari objek terbang tak dikenal itu dari ponsel (lihat videonya dibawah halaman).

Tak hanya saksi pertama, ada pula saksi kedua. Ia berhasil mengabadikannya dengan kamera foto Canon D70. Masih dilokasi yang sama, namun kali ini objek terbang tak dikenal itu sedang melayang dilangit yang cerah.

Saksi kedua kemudian membidik objek itu, namun foto pertama tidak begitu stabil karena objek terbang tak dikenal itu terlihat blur atau kabur.

UFO over Dayton Ohio May 2016 Pict 01

Photo #1. Masih di langit Ohio, saksimata kedua merekam gambar dari objek terbang tak dikenal dengan kamera Canon D70. Namun hasilnya blur atau kabur.

Lalu untuk kedua kalinya, saksi kedua itu kembali membidik objek terbang tak dikenal tersebut dan hasil fotonya lebih baik.

Semua saksi mengirim hasil video dan foto itu kepada Glockner sebagai pemilik akun SecureTeam 10 di Youtube. Karena para saksi tidak mau dipublikasikan namanya, maka Glockner juga berjanji kepada para saksi untuk tidak membeberkan nama mereka.

UFO over Dayton Ohio May 2016 Pict 02

Photo #2. Karena hasilnya pada foto pertama blur atau kabur, maka saksimata kedua membidik kembali gambar dari objek terbang tak dikenal dengan kamera Canon D70. Kali ini hasilnya lebih baik.

Glockner juga membagikan tautan video itu dengan tema “Wright-Patterson Air Force Base/UFO” sebagai “penampakan mitos”, seperti yang biasa dipropagandakan oleh keterkaitannya pangkalan itu tentang fenomena UFO selama ini.

UFO over Dayton Ohio May 2016 Compare Video 01 and Pict 02

Perbandingan objek terbang tak dikenal hasil bidikan kamera video (kiri) dan kamera Canon D70 (kanan)

Glockner juga mengatakan, “Ketika datang ke pangkalan militer rahasia yang mungkin ada hubungannya dengan fenomena alien, yang pertama kali saya pikirkan adalah BUKANLAH Area-51.”

Mungkin sudah banyak yang tahu, sekedar info, Area 51 adalah sebuah pangkalan militer rahasia (top secret military base) yang berada di gurun Nevada.

Karena sifat yang mencurigakan, lokasi yang terpencil dan sebagai fasilitas pengujian militer, pangkalan militer ini juga telah menjadi perhatian besar pula dari teori konspirasi tentang fenomena UFO dan alien.

Namun jika tentang alien, para pakar konspirasi kelas atas mempercayai Dulce Base adalah tempat yang sangat diyakini terdapat alien yang sesungguhnya, bukan Wright-Patterson apalagi Area-51, itu sudah kuno. (©IndoCropCircles.com, pict: SecureTeam10)

Pustaka:

ARTIKEL BAHASA INDONESIA PERTAMA DI INTERNET

IndoCropCircles.com UFO over military base ohio

Bukti video. Gambar animasi GIF dari berita di stasiun Fox News, yang memperlihatkan potongan video dari “The Ohio UFO video” di dekat pangkalan militer Wright-Patterson Air Force Base pada Mei 2016 lalu.

UFO over Dayton Ohio May 2016 banner

VIDEO:

UFO – What is it? (FOX News)

Alien Testing? Stunned Residents See UFO Near Military Base! 5/28/16

Scientists Witnesses: Talk About UFO hits beam of light on US nuke missile


Artikel Lainnya:

[Foto] Alien Roswell Kerdil Dari Area-51 Ini Diklaim Asli Oleh Ilmuwan dan Astronot

Memo FBI Ungkit Kembali Misteri Jatuhnya UFO Berisi Alien di Roswell

[CLASSIFIED] Misteri “Dulce Alien Base”, Pangkalan Sangat Rahasia Alien Di Bumi

“Battle of Los Angeles 1942” Penampakan UFO Paling Misterius Hingga Kini

Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959

Hah?? Petani Ini di Tahun 1961 Pernah Diberi Kue oleh Alien?

Membuat Heboh Dimasanya: Kisah Polisi Melihat Alien Misterius Tahun 1964

Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966

Misteri UFO di Amerika: Obama Dituntut Ungkap Rahasia UFO dan Alien

CIA Rilis 10 Poin Untuk Investigasi Fenomena UFO

Dua Pilot Turkish Airlines Mengaku Lihat UFO Warna Hijau Pada Hari EgyptAir MS804 Hilang!

[VIDEO] Penumpang Pesawat Berhasil Rekam UFO Diatas Alborz Iran

[VIDEO] Pilot Panik: Benda Terbang Tak Dikenal Lewati Pesawat RyanAir Saat Takeoff

Andy Danzinger, Mantan Pilot Barack Obama Pernah Papasan dengan UFO

Hah?? Nenek Moyang Manusia Dari Mars, Dan Kapitalisme Memusnahkan Mereka?

Koin Kuno Misterius Ini Ungkap Bukti Kedatangan UFO ke Bumi

Ribuan Tahun Lalu Nenek Moyang Kita Dikunjungi Astronot Bintang Lain

Inilah 6 Tengkorak “Alien” Misterius Yang Membuat Peneliti Tak Bisa Menjelaskannya

Misteri Penyerbukan Benih Oleh Alien di Planet Bumi

Waduh! Ilmuwan Klaim Wahana Alien Mungkin Sudah Sampai di Tata Surya?

Gravitasi Matahari Bisa “Undang” Datangnya Alien

Objek UFO Misterius Bentuk Kubus Mengorbit Matahari

NASA: Alien Sedang Awasi Bumi, 20 Tahun Lagi Bertemu Manusia

Ilmuwan: Beberapa Tahun Lagi Pemimpin Dunia Harus Bersiap Sambut Alien

Profesor Stephen Hawking: “Kontak Dengan Alien Sangat Riskan!”

[VIDEO] Mantan Menteri Pertahanan Kanada: “Alien Ada dan Hidup di Antara Manusia!”

[VIDEO] PM Rusia Dmitry Medvedev: “Alien Sudah Ada Diantara Kita!”

Dua Alien Jaga Barack Obama Saat Pertemuan AIPAC, Lalu Muncul Alien Ketiga dan Keempat, Benarkah Amerika Sudah Mempekerjakan Alien?

Venusian, Alien Planet Venus Pernah Hadiri Beberapa Konferensi

Astrobiologis Temukan “Partikel Hantu”: Apakah Ini Bukti Dari Adanya Kehidupan Alien?

Selama ini Para Ilmuwan telah Berkomunikasi dengan Alien

Edward Snowden Ungkap Kenapa Alien Susah Ditemukan

Mengapa Alien dan Jin Tak Mudah Terlihat?

7 Jenis Alien Yang Pernah ke Bumi

Pemimpin Dunia Adalah Reptilian, Disusupi Alien atau Iblis?

Inilah 6 Spesies Alien Yang Saat Ini Berjuang dan Berusaha Mengontrol Bumi

Puluhan Laporan Alien dan UFO Yang Jatuh Di Dunia

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

=>Puluhan Artikel Misteri UFO Dunia<=

=>Artikel Misteri UFO Indonesia<=

=>Puluhan Artikel Misteri ET & Alien<=


http://wp.me/p1jIGd-7wO

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO Dunia dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s