UFO Misterius Dari Langit Berjatuhan Di Sumenep Madura

benda-misterius-dari-langit-ditemukan-di-sumenep-madura-banner

Benda-Benda Misterius Dari Langit Ditemukan Jatuh Di Sumenep Madura

Warga di Kepulauan Gili Genting dan Kepulauan Gili Raja yang berada dilepas pantai kota Sumenep Madura, dihebohkan oleh jatuhnya benda-benda misterius dari langit yang tak dikenal (Unidentified Flying Object / UFO) sekitar pukul 10.00 WIB, pada Senin (26/9/2016).  Beruntung, tidak ada warga yang kejatuhan.

Beberapa benda misterius dari angkasa itu tak hanya ditemukan di daratan, tapi juga di perairan selatan Sumenep, Jawa Timur. Bahkan ada juga yang ditemukan di kandang sapi milik warga Desa Lombang di Pulau Gili Raja.

Daerah sebaran puing misterius (kotak warna kuning).

Daerah sebaran puing misterius (kotak warna kuning).

Serpihan-serpihan itu juga jatuh di sekitar rumah warga Desa Bringsang di Pulau Gili Genting.

Untuk menuju lokasi penemuan benda misterius itu, dari Sumenep harus ditempuh dengan kapal atau perahu motor.

Lokasi penemuan merupakan pulau-pulau kecil dilepas pantai Sumenep.

Untuk mencapai lokasi, polisi tak bisa menyandarkan kapal sebab banyak karang, jadi harus jalan kaki setelah kapal berada di perairan dangkal.  Dari Tanjung menempuh perjalanan kaki sekitar 30 menit.

Bagian pesawat, kapal, atau apa? Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep belum bisa memastikan. Kepala BPBD Febrianto menyatakan, awalnya memang ada informasi kecelakaan pesawat dari warga setempat. Namun ia tak berani memastikan karena belum menerima informasi.

peta-sumenep-madura

Peta daerah Sumenep, tampak Tanjung dan Pulau Gili Raja serta Pulau Gili Genting yang ada dilepas pantai selatan Sumenep, sebagai lokasi ditemukannya benda-benda yang jatuh berserakan dari langit itu.

Bagian dari pesawat?

Warga Giliraja dan Giligenting, Sumenep, Jawa Timur, kaget setelah menemukan benda-benda misterius di perairan dan daratan. Mereka mengira itu bagian pesawat.

Dari saksi warga, mereka mendengar deru pesawat, lalu  warga mendengar suara ledakan di udara pada pagi hari Senin (26/9/2016).

Tak berapa lama, ada benda-benda mencurigakan yang jatuh di laut dan daratan. Menurut cerita warga, sebelum serpihan jatuh, sempat terdengar suara keras seperti petir.

Polsek Giligenting Sumenep masih menyelidiki benda mencurigakan yang ditemukan warga di perairan dan daratan, apakah benar serpihan itu dari pesawat jatuh. Padahal daerah Sumenep bukan lintasan pesawat komersil.

Salah satu benda misterius dari angkasa yang ditemukan di Sumenep, Jawa Timur.

Salah satu benda misterius dari angkasa yang ditemukan di Sumenep, Jawa Timur.

Sampah antariksa?

Bisa jadi benda tersebut merupakan sampah antariksa China, tapi bisa saja bukan, karena ada nomor serial pada benda itu yang memakai huruf dan angka, namun bukan huruf China.

Polisi sudah mengecek benda misterius yang ditemukan di Sumenep, Jawa Timur. Bahkan mereka mengujinya, yaitu tabung berukuran panjang 1,5 meter dan berdiameter 60 centimeter.

Space shuttle Columbia Explosion anim anime animation animasiBagian luarnya terbungkus ‘plastik’ atau fiber hitam. Nah, fiber itulah yang diuji polisi. Ternyata pembungkus tabung tak bisa dibakar.

Hingga saat ini belum diketahui jenis benda yang berjatuhan di Sumenep. Juga berapa banyak benda misterius tersebut yang mungkin belum ditemukan.

Tak ada pihak terkait yang tahu

Beberapa pihak yang yang terkait dunia aviasi dan penerbangan tak ada yang mengetahui, dari mana dan apakah benda-benda misterius yang jatuh berserakan di Sumenepo dan di perairan lepas pantai Sumenep Madura.

  • Kemenhub: Tak Ada Pesawat Jatuh di Sumenep

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tak ada pesawat jatuh atau lost contact di kawasan itu. “Ndak ada. Barusan saya dapat info dari GM Airnav, udara di Surabaya dan sekitarnya cerah, tidak ada pesawat yang lost contact,” jelas Kepala Pusat Informasi dan Komunikasi Publik Kemenhub.

  • AirNav Indonesia: Kabar pesawat jatuh itu berita hoax

Sementara itu, pihak AirNav Indonesia yang menyediakan jasa pelayanan pemanduan lalu lintas udara, sudah mengecek ke beberapa pihak, seperti pihak maskapai penerbangan dan Air Traffic Control (ATC) Surabaya. Direktur Operasi AirNav Indonesia, memastikan informasi pesawat jatuh itu hoax. Tidak ada satu pun laporan dari maskapai penerbangan yang kehilangan pesawatnya.

  • Bandara Juanda: Tak ada pesawat melintas diatas Sumenep

Pihak Administrasi Bandara Juanda mengatakan wilayah tersebut bukan lintasan pesawat. Meski bukan lintasan pesawat komersial, wilayah tersebut bisa saja dipakai pesawat militer. Karena kalau militer bebas. Bisa saja. Namun mereka tidak mendapat laporan adanya pesawat militer yang melintas saat itu.

  • Bandara Trunojoyo Sumenep: Masih kita telusuri

Pihak Bandar Udara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep juga belum mengetahui secara pasti benda dan serpihan yang ditemukan warga Dusun Taman Kecamatan Gili Genting itu dari pesawat atau bukan. Seorang petugas bandara bernama Yadi mengatakan bahwa pihaknya masih menelusuri apakah benar itu serpihan atau benda dari pesawat. Sebab pihak Air Traffic Controller (ATC) masih clear.

Jalur penerbangan pesawat komersil diatas Pulau Madura (garis ungu) berada diluar lokasi jatuhnya benda-benda dari abtariksa (kotak kuning)

Lokasi jatuhnya benda-benda dari antariksa (kotak kuning) berada diluar jalur penerbangan pesawat komersil (garis ungu) yang melintasi Pulau Madura.

Benda-benda berbentuk tabung dan onderdil mesin

Benda-benda misterius yang jatuh dari langit itu ada yang mirip tabung terbungkus terbungkus semacam fiber. Ada empat benda serupa yang ditemukan. Dua buah ditemukan di perairan dan dua lainnya ditemukan di darat.

Salah satu benda yang menyerupai tabung itu jatuh ke pekarangan kandang sapi milik warga di Dusun Taman. Tabung silinder itu panjangnya sekitar 1,5 meter dan berdiameter 60 sentimeter.

Benda-benda misterius yang jatuh dari langit itu ada juga yang mirip onderdil mesin yang di dalamnya ada komponen, yang ditemukan di perairan dan rumah penduduk di Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting di Kabupaten Sumenep.

Benda-benda misterius yang jatuh dari langit itu ada yang mirip tabung terbungkus terbungkus semacam fiber. Ada empat benda serupa yang ditemukan. Dua buah ditemukan di perairan dan dua lainnya ditemukan di darat.

Benda-benda misterius yang jatuh dari langit itu ada yang mirip tabung terbungkus terbungkus semacam fiber. Ada empat benda serupa yang ditemukan. Dua buah ditemukan di perairan dan dua lainnya ditemukan di darat.

Kemudian ada serpihan kecil yang diduga dari sayap. Semuanya hangus seperti habis terbakar. Kondisinya bervariasi. Ukurannya juga. Ada yang hangus, ada yang utuh.

Ada dua serpihan atau benda lainnya yang ditemukan warga di lokasi yang berbeda. Warna dan logo tidak kelihatan karena hangus.

Banyak warga yang menonton benda misterius tersebut. Tetapi tidak ada satupun yang berani membuka atau memeriksa isinya. Warga tidak berani membuka karena khawatir meledak.

Selain jatuh di Gili Genting, serpihan juga ditemukan di Kepulauan Gili Raja. Ketiga lokasi berada di dusun yang berbeda tapi masih satu kecamatan. Sedangkan penemuannya ada di empat titik lokasi.

Titik penemuan tersebar di Giliraja dan Giligenting, kepulauan di lepas pantai Sumenep. Serpihan di laut sudah dievakuasi ke Kepala Desa Bringsang Kecamatan Gili Genting pada Senin (26/9/2016).

Benda misterius yang jatuh dari langit itu ada juga yang mirip onderdil mesin.

Benda misterius yang jatuh dari langit itu ada juga yang mirip onderdil mesin.

Pecahan roket Jepang yang dibawa Rocket Falcon 9 milik AS

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) turun tangan dalam memberikan informasi. LAPAN menduga bahwa benda yang jatuh dari langit di Sumenep, Jawa Timur adalah pecahan roket.

Roket tersebut merupakan Rocket Falcon 9 milik SpaceX Amerika Serikat yang membawa satelit milik Jepang. Falcon 9 adalah sistem peluncuran bertenaga roket luar angkasa yang dirancang dan diproduksi oleh SpaceX.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/5/5c/KSC-20160408-PH_KLS0001_0005_%2825704320894%29.jpg/320px-KSC-20160408-PH_KLS0001_0005_%2825704320894%29.jpg

SpaceX Falcon 9

Saat ini roket merupakan satu-satunya roket keluarga Falcon yang berada dalam status aktif.

Bahan bakar Falcon 9 adalah oksigen cair (LOX) dan roket-grade propelan minyak tanah (RP-1).

Falcon 9 dapat mengangkat muatan dari 13.150 kilogram (29.000 lb) ke orbit rendah Bumi, dan 4.850 kilogram (£ 10.700) untuk orbit transfer geostasioner.

Setelah di analisis, dugaan kuat benda tersebut adalah pecahan roket Falcon 9 dengan nomer seri 41-730.

Roket Falcon tersebut diperkirakan melintasi langit Madura pada Senin (26/9/2016) sekitar pukul 09.21 WIB pada ketinggian 129 kilometer.

Jadi, benda misterius dari langit yang tak dikenal alias UFO itu telah jelas sebagai IFO atau Identified Flying Object alias benda terbang yang telah teridentifikasi sebagai serpihan roket yang jatuh adalah sampah antariksa.

Sampah antariksa itu berasal dari perangkat pendorong Rocket Falcon 9 milik SpaceX yang digunakan untuk meluncurkan satelit komunikasi Jepang JCSAT-16 yang telah mengorbit sejak 14 Agustus 2016 lalu. (IndoCropCircles/ berbagai sumber)

Pustaka:

benda-misterius-dari-langit-ditemukan-di-sumenep-madura-04


Video:

Benda Misterius Jatuh Di Madura

JCSAT-16 Hosted Webcast 


Artikel Lainnya:

Meteor Jatuh di Bone Sulawesi 2009 (The Bone Impactor)

Meteor Jatuh Di Pantai Nunukan KalTim: Terdengar Ledakan dan Rumah Bergetar

Wow!! UFO Berbahan Titanium Jatuh di Russia!

“UFO Probe” Jatuh Di Kecksburg, Pennsylvania Amerika

Sebuah Bola Misterius Jatuh dari Luar Angkasa

Ini Dia! Satelit Dengan Misi Khusus Agar Jatuh ke Bumi 8 Juta Tahun Lagi

Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959

Memo FBI Ungkit Kembali Misteri Jatuhnya UFO Berisi Alien di Roswell

Puluhan Laporan Alien dan UFO Yang Jatuh Di Dunia

Kisah Heboh Alan Lamers, Saksi Penculikan Misterius Alien Atau Jin Di Sulawesi

FBI Rilis Dokumen Rahasia Kedatangan Alien dan UFO Dari Dimensi Lain

Insiden Bawean 2003: Ketika F-16 TNI AU Cegat Pesawat AS Diatas Pulau Bawean


http://wp.me/p1jIGd-7FB

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO (BTTD) Indonesia dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke UFO Misterius Dari Langit Berjatuhan Di Sumenep Madura

  1. hobilari berkata:

    Mantab updatenya… seneng saya berkunjung ke sini.

  2. Mams Ayolah berkata:

    ALien ga ada bosku

  3. komaraline berkata:

    semoga mereka datang ga merugikan kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s