Ilmuwan Klaim Temukan 234 Peradaban Extra-Terrestrial

Sky Observation

Astronom Mengklaim Telah Menemukan Sebanyak 234 Peradaban Extra-Terrestrial

Dua astronom dari Universitas Laval di Quebec Kanada mengklaim, telah menemukan 234 peradaban asing atau Extra Terrestrial (ET) dalam pengamatan mereka hanya selama satu minggu.

Riset yang baru saja dirilis ke publik ini, sebenarnya sudah dilakukan beberapa tahun lalu yaitu pada tahun 2012 silam dengan menggunakan teleskop laser Sloan Digital Sky Survey (SDSS). Teleskop canggih itu berteknologi major multi-filter imaging and spectroscopic redshift survey yang berlokasi di  Apache Point Observatory, New Mexico, AS.

Dilansir Iflscience, pada Rabu (26/10/2016) silam, Ermanno Borra dan Eric Trottier telah menganalisa lebih dari 2,5 juta bintang dan galaksi dengan cara meneliti secara sangat detail mengenai keberadaan denyut-denyut cahaya yang dipancarkan secara berkala dari luar angkasa.

ermanno-f-borra-left-and-denis-brousseau-right

Ermanno F. Borra (kiri) and Denis Brousseau (kanan)

Dan pada akhir penelitiannya, mereka telah menemukan sebanyak 234 bintang yang mirip dengan ukuran Matahari dari “hanya” sekitar 2,2 milyar bintang di jagat raya.

Keduanya pun percaya, peradaban Extra Terrestrial atau lebih sering disebut juga secara awam sebagai Alien, berada di belakang sinyal-sinyal tersebut.

Mereka juga mengklaim, bahwa bisa jadi Alien atau Extra Terrestrial ini memang menggunakan cahaya laser dalam berkomunikasi antar bintang di luar sana.

Mengenai analisis denyut cahaya, peneliti melakukan secara hati-hati karena cahaya itu super cepat, kurang dari setengah detik, yang kemungkinan bisa dihasilkan dari makhluk luar angkasa beritelegensia atau Extraterrestrial Intelligence (ETI).

Mereka mengacu dari publikasi sebelumnya oleh Astronomical Society di Pasifik, yang menyatakan bahwa mereka membuang setiap penjelasan lain, seperti efek instrumental, rotasi molekul, denyutan bintang yang cepat dan denyutan kimia aneh.

A portion of the 234 stars that are sources of the pulsed ETI-like signal. Note that all the stars are in the narrow spectral range F2 to K1, very similar to our own Sun. (Image: Ermanno F. Borra and Eric Trottier)

A portion of the 234 stars that are sources of the pulsed ETI-like signal. Note that all the stars are in the narrow spectral range F2 to K1, very similar to our own Sun. (Image: Ermanno F. Borra and Eric Trottier)

This graph shows the number of detected signals by Spectral Type of star. A portion of the 234 stars that are sources of the pulsed ETI-like signal. Note that all the stars are in the narrow spectral range F2 to K1, very similar to our own sun. (Credit: Image: Ermanno F. Borra and Eric Trottier)

This graph shows the number of detected signals by Spectral Type of star. A portion of the 234 stars that are sources of the pulsed ETI-like signal. Note that all the stars are in the narrow spectral range F2 to K1, very similar to our own sun. (Credit: Image: Ermanno F. Borra and Eric Trottier)

Ermanno Borra menyakini bahwa peradaban luar bumi mungkin menggunakan laser sebagai sarana komunikasi antar bintang. Jika suatu peradaban ET menembak laser ke arah Bumi seperti lampu sorot, maka kita akan melihat semburan periodik cahaya yang tersembunyi dalam spektrum dari matahari (bintang) mereka.

Namun, walau cahaya dalam spektrum dari matahari dalam sistim tata surya mereka itu sangat-sangat cepat, tetapi analisis matematis kita tetap bisa mendeteksi dan menemukannya.

“Kami menemukan bahwa sinyal terdeteksi persis sama seperti sinyal ETI, diprediksi dalam publikasi sebelumnya. Adalah fakta bahwa mereka hanya ditemukan pada sebagian kecil dari spektral bintang, berpusat di dekat jenis spektral Matahari juga sesuai dengan hipotesis ETI,” jelas keduanya menuliskan.

Stephen Hawking pun mendukung proyek terobosan dua ilmuwan tersebut. Hawking dikabarkan akan melakukan tindak lanjut pengamatan dari 234 bintang itu.

An engineer tests the adjustment of the Sloan Digital Sky Survey’s primary mirror. (pict: AP)

An engineer tests the adjustment of the Sloan Digital Sky Survey’s primary mirror. (pict: AP)

Alien Kirim Sinyal Energi Misterius ke Bumi?

Sementara itu, beberapa peneliti lainnya dari Montreal Kanada telah mendeteksi adanya ‘ledakan energi’ misterius dengan menggunakan teleskop radio bertenaga tinggi Green Bank Telescope, di West Virginia, Amerika Serikat.

Teleskop canggih tersebut sebenarnya difungsikan untuk memantau bintang. Ledakan gelombang radio ini disimpulkan sementara berasal dari Extra Terrestrial atau makhluk asing (alien) di luar angkasa.

“Enam denyut gelombang radio berhasil dicegat, yang berasal dari konstelasi Auriga, masing-masing berlangsung hanya beberapa milidetik,” kata para peneliti seperti dilansir Mirror, Rabu 28 Desember 2016 lalu.

Ledakan radio cepat biasanya disebut para ilmuwan sebagai Fast Radio Burst (FSB). Ternyata, enam gelombang radio itu bukan pertama kalinya terdeteksi oleh Green Bank Telescope. FBS itu juga pernah dideteksi sebanyak 11 kali dari lokasi yang sama.

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/e/e4/Green_Bank_100m_diameter_Radio_Telescope.jpg/640px-Green_Bank_100m_diameter_Radio_Telescope.jpg

The Robert C. Byrd Green Bank Radio Telescope (GBT) has a collecting area of 2.3 acres (0.93 ha) which focuses the radio waves falling on it onto sensitive receivers at the top of the boom attached to the side. (wikimedia)

Sama seperti Ermanno Borra dan Eric Trottier, para astrobiologi, astrofisika, astronom dan ilmuwan lainnya ini tidak mengesampingkan kemungkinan sinyal tersebut berasal dari makhluk beritelegensia dari luar angkasa.

Namun demikian, peneliti mengatakan fenomena itu lebih mungkin merupakan jilatan api Matahari dari bintang muda.

Untuk menganalisis lebih lanjut, apakah benar gelombang berasal dari Extra Terrestrial, tim ilmuwan menyerahkan ‘barang bukti’ kepada SETI (Search for Extra-Terrestrial Intelligence Institute).

Dugaan yang sama juga dilontarkan oleh SETI. Seorang astronom senior SETI, Seth Shostak, mengatakan, kemungkinan enam gelombang radio tersebut memang berasal dari makhluk luar angkasa atau Extra Terrestrial.

“Meskipun demikian, kami harus memeriksa semua kemungkinan yang wajar, mengingat pentingnya subjek,” ujar dia. Hingga kedepannya, para ilmuwan lain juga akan ikut meneliti fenomena yang tadinya tidak disadari oleh peradaban Bumi ini. (editor: IndoCropCircles.com / dari berbagai sumber)

Pustaka:


Gambar animasi – Ada milyaran sisitim tata-surya di alam semesta.

ilmuwan-klaim-temukan-234-peradaban-extra-terrestrial-banner


Video:

Astronomers Say They Have Detected Strange, Possibly ‘Alien’ Signals From 234 Stars


Artikel Lainnya:

Wow! Planet Di Bintang HD164595 Pancarkan Sinyal Radio Misterius!

Wow! Astronom Deteksi Ada Kejutan Sinyal Misterius dari Luar Angkasa

[AUDIO] NASA Berhasil Tangkap Suara Misterius Dari Luar Angkasa!

Astronom Gempar: Di Sistim Bintang Ini Diduga Ada Alien!

Ada Berapa Planet di Galaksi Bimasakti? 160 Milyar!

Di Galaksi Bimasakti, Planet Mirip Bumi Saja Berjumlah 17 Miliar!

Help Us!! Ilmuwan Ajak Publik Mencari Makhluk Luar Angkasa

Para Ilmuwan Mulai Rancang Pesan Bersama Untuk Alien, Anda Ingin Bergabung?

NASA: Alien Sedang Awasi Bumi, 20 Tahun Lagi Bertemu Manusia!

Ilmuwan: Beberapa Tahun Lagi Pemimpin Dunia Harus Bersiap Sambut Alien

Gravitasi Matahari Bisa “Undang” Datangnya Alien

Waduh! Ilmuwan Klaim Wahana Alien Mungkin Sudah Sampai di Tata Surya?

Profesor Stephen Hawking: “Kontak Dengan Alien Sangat Riskan!”

DNA “Starchild” Tengkorak Alien Mexico Campuran Hybrid Dengan Manusia

Inilah 6 Tengkorak “Alien” Misterius Yang Membuat Peneliti Tak Bisa Menjelaskannya

[VIDEO] Mantan Menteri Pertahanan Kanada: “Alien Ada dan Hidup di Antara Manusia!”

[VIDEO] PM Rusia Dmitry Medvedev: “Alien Sudah Ada Diantara Kita!”

[Foto] Alien Roswell Kerdil Dari Area-51 Ini Diklaim Asli Oleh Ilmuwan dan Astronot

[CLASSIFIED] Misteri “Dulce Alien Base”, Pangkalan Sangat Rahasia Alien Di Bumi

Inilah 6 Spesies Alien Yang Saat Ini Berjuang dan Berusaha Mengontrol Bumi

7 Jenis Alien Yang Pernah ke Bumi

Video Penampakan Alien Yang Diklaim Nyata Oleh Para Peneliti

Edward Snowden Ungkap Kenapa Alien Susah Ditemukan

Mengapa Alien dan Jin Tak Mudah Terlihat?

Misteri UFO dan Alien di “Presque Isle State Park” Tahun 1966

FBI Rilis Dokumen Rahasia Kedatangan Alien dan UFO Dari Dimensi Lain

Daftar Nama Alien A-Z: Lebih Dari 70 Ras Makhluk Alien Humanoid dan Lainnya

Kisah Heboh Alan Lamers, Saksi Penculikan Misterius Alien Atau Jin Di Sulawesi

Ilmuwan NASA : “Ternyata Alien Memang Ada..! Dan Kita Memiliki Bukti..!”

Pemimpin Dunia Adalah Reptilian, Disusupi Alien atau Iblis?

Ribuan Tahun Lalu Nenek Moyang Kita Dikunjungi Astronot Bintang Lain

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

Selama ini Para Ilmuwan telah Berkomunikasi dengan Alien

Puluhan Laporan Alien dan UFO Yang Jatuh Di Dunia

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Alien dan ET<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Jagat Raya<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Planet<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri UFO Dunia<=

=>Artikel-Artikel Terkait Misteri UFO Indonesia<=

=>Kategori Lainnya<=


http://wp.me/p1jIGd-7NK

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Alien & E.T., Penemuan-Penemuan Misterius dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s