Warga Gempar! Kambing Hitam Bermata Satu Di India Ini Jadi Berhala

Warga Gempar! Disembah Warga: Kambing Hitam Bermata Satu Di India Ini Jadi Berhala

Di sebuah distrik Assam di India bagian utara, pada tanggal 10 Mei 2017 silam, lahir seekor kambing gunung dengan kondisi bermata satu (Cyclops). Hal seperti ini sangat jarang terjadi, walau sebelumnya ada beberapa kasus yang sama pernah terjadi juga.

Tak hanya kambing, binatang lain seperti kuda, babi, sapi, kucing bahkan ikan hiu, juga pernah mengalami kondisi serupa, bermata satu. Mata satu pada kambing tersebut posisinya berada tepat ditengah wajah, seperti mitos Yunani Cyclops tadi.

Diprediksi cepat mati, ternyata tidak!

Awalnya sang kambing diprediksi akan mati dalam hitungan hari. Namun yang yang membuatnya istimewa adalah: ternyata kambing ini bisa bertahan hidup. Hal inilah yang akhirnya menjadi topik pembicaraan hangat di internet.

Biasanya hewan yang memiliki kelainan seperti ini tidak hidup lama, dokter hewan memprediksinya akan segera mati, namun kambing kecil ajaib tersebut terlihat sehat, semakin hari semakin tumbuh besar.

Pemilik kambing yang bernama Mukhuri Das berkata, “Aku takjub ketika melihat sang kambing dan langsung menelepon dokter hewan. Mereka memprediksi anak kambing ini akan mati dalam beberapa hari tapi sang kambing mematahkan prediksi tersebut”.

Biasanya hewan yang memiliki kelainan seperti ini tidak hidup lama, dokter hewan memprediksinya akan segera mati, namun kambing kecil ajaib tersebut terlihat sehat, semakin hari semakin tumbuh lebih besar.

Menderita Cyclopia

Kambing bermata satu tersebut menderita kelainan mata yang disebut Cyclopia, yang asal namanya dari mitos di Yunani, Cyclops. Terjadinya kecacatan tersebut diakibatkan oleh induk hewan yang terkena oleh paparan zat beracun yang masuk ke dalam tubuh induknya.

Masuknya zat beracun itu bisa dari makanan atau minuman, bahkan dari suntikan. Zat beracun pada induknya tersebut kemudian ikut meracuni janin anaknya untuk kemudian menganggu perkembangan sel-sel pada janin, yang pada akhirnya terjadi kecacatan fisik.

Cyclopia merupakan kondisi kelahiran yang sangat langka saat proses pembentukan embrio, di mana kedua mata tak dapat terpisah dan menyatu saat terlahir. Persentase mamalia yang lahir dengan cyclopia adalah 1:16000.

Selain itu jika dilihat secara fisik, kambing ini juga tidak memiliki hidung yang sempurna. Mulutnya pun sepertinya juga tak sempurna dan menyebabkan lidah kambing ini selalu berada di kiri mulutnya.

Ciri-ciri lain dari hewan cyclopia adalah memiliki bibir kecil, rahang pendek, dan tidak memiliki gigi. Kondisi cyclopia biasanya memang kerap menimpa hewan mamalia seperti seperti kuda, babi, sapi dan kucing, bahkan ikan hiu.

Gambar bergerak. Cyclopia merupakan kondisi kelahiran yang sangat langka saat proses pembentukan embrio, di mana kedua mata tak dapat terpisah dan menyatu saat terlahir. Persentase mamalia yang lahir dengan cyclopia adalah 1:16000.

Disembah dan disakralkan seperti berhala

Keberadaan kambing mata satu sontak menggegerkan orang satu kampung dan membuat warga penasaran, akibatnya setiap hari rumah Mukhuri selalui disesaki warga yang ingin melihat sang kambing ‘ajaib’ ini.

“Saya sangat kaget, ini seperti sebuah mukjizat. Orang-orang berduyun-duyun datang kemari untuk melihat anak kambing ini,” ujar Mukhuri, pemilik kambing mata satu.

Alih-alih takut, para pengunjung justru berdatangan untuk menyembahnya. Orang-orang itu memiliki kepercayaan bahwa hidup mereka akan beruntung jika memperoleh berkah dari sang kambing. Waduh!

Pemiliknya Mukhuri Das juga mengatakan,”Saya percaya bahwa kehadiran kambing bermata satu ini akan membawa keberuntungan bagi saya dan rumah saya.”


VIDEO:

“Cyclops” Goat Born in India | National Geographic 

India’s Cyclops Baby Goat 


Artikel Lainnya:

Hah! Ada Hiu Albino dan Hanya Bermata Satu?

Hah!! Kucing Berwajah Dua? (Two Faces Cat)

Venus, Kucing Unik Dengan 2 Wajah dan 2 Warna Mata

Kucing Muka Dua Lahir Lagi, Kini di Oregon AS

Mitos Monster Terbang Misterius Yang Mendunia Ini Ada Di Indonesia

Warga Heboh, Ditemukan Jejak Kaki Bigfoot Di Kalimantan!

[Photo] Ikan Toman Bertuliskan “Jogja” dan “DIY 02 HB IX” Muncul Saat Pelantikan Gubernur Jogja

Inilah Sosok Ikan Paus Paling Langka Sejagad

Living Fossil: Terpancing! Hiu Purba Zaman 80 Juta Tahun Lalu Punya 300 Gigi

Ilmuwan Temukan Bukti Eksistensi Monster Laut

Busyet! Ayam Ini Ternyata Bisa Berganti Jenis Kelamin!

Rusa Bertanduk “Unicorn” Lahir di Italia

Ditemukan: Serangga Misterius, Peneliti Buat Genus Baru

Ditemukan, Ikan Yang Tak Punya Otak, Sirip dan Wajah!

Misterius, Makhluk Mungil Ini Punya Tujuh Jenis Kelamin!

Koloni Lebah Menyusut: Jika Lebah Musnah Maka Manusia Ikut Punah!

8 Hewan Dengan Perilaku Paling Misterius di Dunia

10 Makhluk Tertua Yang Masih Hidup Hingga Kini

=>Puluhan Artikel Terkait Flora & Fauna Lainnya<=


http://wp.me/p1jIGd-83q

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Flora Fauna Cryptozoology dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s