Misteri “Dark Watchers”: Sosok Pengintai Hitam Yang Misterius

Misteri “The Dark Watchers”:
Pengintai Bersosok Gelap Dan Hitam Yang Misterius

The Dark Watchers atau The Black Watcher atau dalam bahasa Indonesia bisa dikategorikan sebagai “pengintai yang berwujud gelap atau hitam”, adalah nama julukan yang diberikan kepada sekelompok entitas tak dikenal, yang mulai muncul dalam cerita rakyat di California AS sejak beberapa ratus tahun lamanya.

Entitas yang misterius ini dikabarkan menguntit para pelancong disepanjang daerah pegunungan Santa Lucia Mountains, di negara bagian California, AS. Dilaporkan juga bahwa terkadang sosok ini berdiri diam dan memandang ke arah laut.

Daerah pegunungan Santa Lucia California, tempat paling banyak dilaporkan penampakan Dark Watchers.

Lebih jauh dari masa itu, Dark Watchers ternyata juga sudah dikenal sejak awal sejarah Amerika, yaitu sering terlihat oleh para pemukim Spanyol awal di AS, yang dikenal  dengan sebutan Los Vigilantes Oscuros.

Dark Watchers digambarkan sebagai sosok bayang-bayang hitam yang gelap (dark siluet), berukuran tinggi dan terkadang berukuran raksasa. Mereka terlihat sering memakai topi seperti topi koboi (brimmed hats) dan juga sering terlihat memakai tongkat.

Dark Watchers paling sering dilaporkan terlihat pada waktu sekitar senja hari dan juga saat menjelang fajar. Jika terlihat, mereka dikatakan hanya berdiri, tidak bergerak, seperti menonton para pelancong dari kejauhan di sepanjang Santa Lucia Mountain Range.

Menurut legenda tidak ada yang pernah bisa melihat entitas ini dari dekat. Hal itu dikarenakan jika ada seseorang yang berusaha mendekati mereka, maka mereka akan langsung menghilang tanpa bekas.

Sejarah “Pengintai Gelap”

Sejarah asli the Dark Watchers sudah ada sesak masa kuno, kembali pada para penduduk asli Indian Chumash yang telah mendiami wilayah ini di sepanjang garis pantai bagian tengah di California, setidaknya selama 13.000 tahun dan di dalamnya juga termasuk kisah The Dark Watchers dalam legenda dan tradisi lisan mereka sejak era Pra-Columbus.

Kemudian para pendatang Eropa masuk, ketika para pendatang dari Spanyol pertama kali pindah ke daerah tersebut, mereka dikatakan telah menyaksikan Dark Watchers tersebut, yang mereka sebut Los Vigilantes Oscuros.

Kisah dan cerita The Dark Watchers diangkat pada beberapa cerita, film dan buku oleh beberapa orang. Hal ini dilakukan agar keberadaan entitas misterius yang melegenda di california ini dapat dipecahkan pada masa mendatang. Diantaranya adalah:

  • John Stainbeck (cerita pendek)

The Dark Watchers yang paling terkenal ada dalam durasi singkat pada cerita pendek berjudul Flight, yang ditulis oleh John Steinbeck. Dia menggambarkan mereka sebagai berikut:

“Pepé melihat dengan curiga setiap menit atau detiknya, dan matanya mencari pada puncak-puncak bukit di depannya. Suatu ketika, pada sebuah tegakan tandus yang berwarna putih, dia melihat ada sosok hitam sesaat, tapi dia segera melihat ke belakang, karena itu adalah salah satu “the dark watchers” (pengintai gelap). Tidak ada yang tahu siapa pengintai itu, atau dimana mereka tinggal, tapi lebih baik mengabaikannya dan tidak pernah menunjukkan rasa ketertarikan kita kepadanya. Mereka tidak mengganggu orang yang tetap berada disana dan memikirkan urusannya sendiri.”

  • Robinson Jeffers (buku)

Seiring dengan hal itu, The Dark Watchers juga direferensikan oleh penyair Robinson Jeffers dalam terbitan tahun 1937 yang berjudul: The Counsels You Gave to Me. Secara kebetulan, putra John Steinbeck yang bernama Thomas Steinbeck melaporkan telah melihat The Dark Watchers selama masa kecilnya dan kemudian bersama dengan artis Benjamin Brode, ia berkolaborasi dalam sebuah buku berjudul, “In Search of the Dark Watchers.” 

Mereka pergi untuk menanyakan dan mencatat beberapa kesaksian ke dalam sejarah yang melegenda ini, dan mewawancarai penduduk setempat yang telah mengaku melihatnya, seperti penduduk Big Sur yang bernama Billy Post yang kemudian menjadi terkenal.

  • Kesaksian mantan kepala sekolah (kesaksian pada surat kabar)

Menurut arsip pada surat kabar di pertengahan tahun 1960-an, penduduk di Semenanjung Monterery setempat dan juga seorang mantan kepala sekolah SMA melakukan perjalanan hiking di Santa Lucias, ketika tiba-tiba ia melihat sosok gelap sedang berdiri diatas batu dan mengamati daerah tersebut. Ketika kepala sekolah itu memanggil para pejalan kaki lainnya, makhluk itu tiba-tiba sudah menghilang.

Penjelasan dari beberapa teori

Ada beberapa teori akibat fenomena penampakan misterius sosok entitas ini. Diantaranya:

  • Ilusi dan halusinasi

Penampakannya adalah Ilusi, halusinasi atau salah tafsir terhadap teori tentang akibat stimulus alam yang disebabkan oleh kelelahan atau terisolasi telah diajukan oleh psikolog.

  • Efek infrasonik

Teori adanya gelombang infrasound, yang bisa dihasilkan oleh angin, bisa juga menyebabkan perasaan tidak nyaman dan cemas pada beberapa orang dan sering dihubungkan dengan penampakan paranormal.

  • Spektrum Brocken

Sebuah ilusi optik yang dikenal sebagai Spektrum Brocken (Brocken spectre) adalah penjelasan yang masuk akal untuk legenda tersebut.  Dalam teori Spektrum Brocken, “spektrum gunung” dapat terjadi pada kondisi atmosfir tertentu saat matahari berada pada sebuah sudut tertentu. Bayangan pada subjek dapat dibiaskan ke awan di sekitar mereka, lalu menciptakan ilusi sosok humanoid yang gelap dan besar.

Namun semua itu baru sebatas teori. Penampakan misterius sosok entitas The Dark Watchers masih terus dilakukan sampai hari ini. (©IndoCropCircles.com)


VIDEO:

The Mysterious Dark Watchers


Artikel Lainnya:

Inilah 10 Penampakan Misterius “Black Eyed”, Bocah Bermata Hitam

Kisah Heboh Alan Lamers, Saksi Penculikan Misterius Alien Atau Jin Di Sulawesi

Tragedi Dyatlov Pass 1959: Lihat Bola Api, 9 Hikers Tewas Misterius

Ini Dia, Foto-Foto Selfie Yang Tak Sengaja Ada Sosok Hantu!

Misteri Dua Sosok Manusia Berjalan di Mars Pada Tahun 1979

Hah? Sosok Hantu Terekam Kamera Ponsel di Subang?

Wow!! “Alien Kerdil” Misterius Tertangkap Kamera CCTV di Turki Dan Peru

[UFO Australia 1978] Lapor Lihat UFO, Frederick Valentich dan Pesawatnya Lenyap Seketika

[Alor Alien Sightings 1959] 6 Alien Terlihat di Pulau Alor dan Pantar, Baku Tembak Dengan Polisi Indonesia

Misteri “Suku Kurcaci” Sumatra: Suku Mante dan Orang Pendek

Ilmuwan Klaim Temukan 234 Peradaban Extra-Terrestrial

=>Puluhan Misteri Supranatural Lainnya<=


http://wp.me/p1jIGd-843

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Alien & E.T., Supernatural dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s