Keris Misterius Abad-18 Ditemukan Dari Dasar Sungai Di Inggris

Wow! Keris Besar Misterius Abad-18 Ditemukan Dari Dasar Sungai Di Wales Inggris

Dari dasar sebuah sungai bernama Sungai Towy, yang berada tepat di hilir kota Carmarthen dekat sebuah store atau gudang bernama B&Q, mungkin adalah tempat terakhir untuk menemukan sebuah artefak bersejarah, dan seorang coracleman (nelayan yang memakai sampan/perahu kecil) mendapat suatu kejutan yang sangat langka itu.

Andrew Davies, seorang coracleman yang telah berprofesi selama lebih dari 30 tahun, mendapatkan artefak yang diyakini sebagai “pedang Kris” atau di Indonesia dikenal dengan sebutan “Keris” yang berasal dari abad ke-18, ketika ia sedang menaring.

Andrew Davies, seorang coracleman (nelayan yang memakai sampan/perahu kecil) mendapat Kris (keris) di Sungai Towy, kota Carmarthen, Wales, Inggris.

Investigasi pun dilakukan untuk meneliti apakah keris yang diyakini berasal dari Asia ini memang telah berada di dasar Sungai Towy selama  lebih dari dua abad.

Davies, yang merupakan ketua dari “the Carmarthen Coracle and Netsman Association”, ia mengatakan, “Suatu malam saya berada di coracle saya dan jala yang ia turunkan tersangkut sesuatu, ketika saya menariknya, ternyata ada pedang di sana.

Keris yang ditemukan memang mirip pedang, berukuran panjang sekitar 85 cm, tapi memiliki bentuk seperti Keris.

Pegangan untuk tangannya terbuat dari kayu dan pada pegangan memang sama dengan Keris. Juga “pedang keris” yang ditemukan di kota Carmarthen ini memiliki pangkal pada bagian metalnya yang bentuknya sama seperti Keris pada umumnya.

“Sungguh mengejutkan kalau mau jujur, ini bukanlah jenis temuan yang biasa. Saya berada diantara dua jembatan sungai ketika melakukan penangkapan ikan dengan coracle (sejenis sampan kecil), dan Keris itu ditemukan di bantaran sungai dibawah B&Q Store yang berada di pinggir sungai Towy.

Penelitian dari musium, ‘pedang keris’ berukuran panjang sekitar 85 cm ini sudah dipastikan berasal dari Asia, Asia Tenggara, Malaysia, atau Indonesia.

Davies menambahkan, “Saya langsung membawanya ke musium karena menurut saya akan lebih baik untuk dapat memeriksanya dan mencari tahu tentang sejarah dari benda itu. Saya juga ingin mengetahui, bagaimana benda itu akhirnya bisa berada di dalam Sungai Towy, ini sangat menarik”, Davies menjelaskan dengan semangat yang diliputi rasa penasarannya.

Keris yang ditemukan memiliki pangkal yang bentuknya sama seperti Keris pada umumnya.

Sementara itu, kurator di Museum Carmarthenshire, yang bernama Gavin Evans mengatakan, bahwa Davies telah mengirim foto pisau berkarat ke sebuah museum di London, namun bagaimana hasil penelitiannya belum mendapat balasan.

Berbicara dari museum county di Abergwili, Evans mengatakan, “Saya belum pernah mendengar hasil penelitian dari musium, tapi ‘pedang keris’ ini sudah dipastikan berasal dari Asia, Asia Tenggara, Malaysia, atau Indonesia.”

“Awalnya saya pikir itu mungkin dari masa Romawi tapi ternyata cerita itu jauh lebih eksotis dari yang saya duga. Ini adalah Keris dan pasti memiliki banyak ukiran dibadannya”, ujar Evans.

Pegangan Keris terbuat dari kayu dan terlihat hiasan pada pangkalnya dengan bentuk berupa burung yang terbuat dari tulang.

“Pegangannya terbuat dari kayu dan terlihat hiasan pada pangkal dengan bentuk berupa burung yang terbuat dari tulang, dan juga ada beberapa bagian berbahan tembaga diatasnya”, lanjut Evans.

“Saya menduga artefak ini berada dibawah lumpur sungai, sebelum terjaring oleh jala, dengan begitulah maka benda ini tidak terlalu berkarat atau hancur. Namun saat ini tidak lagi berada di dalam air, dan hal itu justru memulai perkaratan dengan lebih banyak dan lebih cepat”, tambah Evans.

Bagaimana artefak itu berakhir di dasar Sungai Towy, memiliki banyak kemungkinan.

Carmarthen dikenal sebagai pelabuhan, dan mungkin Keris itu dulunya terjatuh dari genggaman, atau bisa jadi terjatuh dari sebuah kapal yang sedang menelusuri sungai.

Atau bisa saja ada kemungkinan dan penjelasan lain yang lebih mengerikan, yaitu sebagai senjata untuk membunuh pada masa lalu, yang kemudian dilempar ke sungai bertahun-tahun yang lalu. Tapi dari sisi lain artefak ini tetap sangat menarik.

Lokasi kota Carmarthen, Wales, Inggris barat daya, tempat keris ditemukan.

Jika berpikiran secara imajinatif, memang mengesankan untuk dipikirkan. Bahwa “pedang tradisional” dari Asia itu telah menemukan “jalannya sendiri” sejauh ribuan kilometer, hingga bisa sampai ke sudut kota Carmarthen di wilayah Wales, di Inggris bagian barat daya ini.

Kini, Pedang Keris yang ditemukan persis di bawah gudang bernama B&Q Store (51°51′04.5″N 04°18′58.7″W) dan masih misterius itu, telah dikembalikan kepada penemunya, Andrew Davies, yang juga sebagai anggota dari Asosiasi Netsmen atau asosiasi nelayan yang khusus menggunakan jala. Karena akibat jala yang dipakainya, maka artefak yang menakjubkan itu bisa tersangkut, dan akhirnya ditemukan. (IndoCropCircles.com)

Pustaka:

Kurator di Museum Carmarthenshire, Gavin Evans (kiri) dan penemu Kris (keris) Andrew Davies (kanan), tampak sedang memegang artefak Keris misterius yang diduga berasal dari Asia Tenggara itu.

Penampakan utuh Keris yang ditemukan di Sungai Towy, kota Carmarthen, Wales, Inggris.

Lokasi ditemukannya Keris misterius di dasar sebuah sungai bernama Sungai Towy, yang berada tepat di hilir kota Carmarthen dekat sebuah store bernama B&Q.


Artikel Lainnya:

[UFO Inggris 1954] Jessie Roestenberg & Anaknya Lihat Alien Di Dalam UFO

Warga Heboh: Puluhan Bilah Keris Misterius Ditemukan Di Sungai “Jembatan 12” Pangkalpinang

Aceh Heboh: Ribuan Koin Emas Era Samudera Pasai Ditemukan!

Kisah Mistis Ditemukannya 2 Pedang Emas Era VOC di Aceh

Peradaban Prasejarah di Tepian Sungai Ciliwung Jakarta

9 Senjata Dari Luar Angkasa Ternama, Salah Satunya Dari Indonesia!

Konspirasi: “Mystery of The National Treasures of Indonesian Kingdoms”

Aneh Tapi Nyata: 2 Buah Sungai di Polandia Ini Saling Memotong Tapi Aliran Airnya Tak Bercampur!

Kedua Sungai Ini Tiba-Tiba Berwarna Merah Darah!

Ditemukan: Meriam Asal Indonesia Mengubah Catatan Sejarah Australia


http://wp.me/p1jIGd-84j

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Arkeologi Dunia, Penemuan-Penemuan Misterius dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s