Misteri 5 Penjelajah Dimensi Paling Melegenda

Kisah Time Traveler: Inilah Misteri 5 Penjelajah Antar Dimensi yang Paling Melegenda dan Seakan Tersesat di Bumi

Teknologi transportasi menggunakan teleport pada film fiksi ilmiah Star Trek

Di bumi tempat tinggal ini memiliki berbagai macam misteri yang sulit atau bahkan tidak dapat dipecahkan. Salah satu misteri tersebut adalah tentang adanya kemungkinan dimensi dunia lain.

Teori ini muncul bukan tanpa alasan. Pasalnya, ternyata banyak kisah yang terjadi tentang seorang penjelajah misterius yang diduga berasal dari dimensi lain seperti berikut ini.

1. Anak-Anak Hijau dari Woolpit
(Green children of Woolpit)

Pada abad pertengahan, dua anak kecil laki-laki dan perempuan yang aneh tiba-tiba muncul di desa Woolpit, daerah pedesaan Inggris. Oleh karenanya disebut juga sebagai  Green children of Woolpit.

Sepasang anak tersebut ditemukan di sarang serigala dengan mengenakan pakaian yang aneh, berbicara dengan bahasa yang tidak diketahui, dan memiliki kulit yang berwarna kehijauan.

Ketika dibawa ke desa, dua anak tersebut bersembunyi dan menolak makan selama beberapa hari. Mereka kemudian menemukan kacang buncis mentah yang disimpan dan dengan bersemangat memakan kacang buncis tersebut.

Bocah laki-laki tersebut kemudian sakit-sakitan dan akhirnya meninggal dunia, sementara yang perempuan perlahan sembuh dan kehilangan warna hijau di kulitnya serta belajar bicara dalam bahasa Inggris.

Ia akhirnya bisa berkomunikasi dan mengatakan bahwa mereka berasal dari negeri malam yang disebut St. Martin. Menurutnya, matahari di negeri tersebut tidak pernah bersinar dan semuanya berwarna hijau.

Meski begitu, kedatangan dua anak kecil tersebut masih menjadi misteri. Ia hanya ingat sedang menggembala sapi dengan saudaranya saat tiba-tiba mendengar suara yang sangat keras. (video: The Green Children of Woolpit)

Papan tanda desa yang menggambarkan dua anak-anak berkulit hijau, dipancangkan tahun 1977.

Papan tanda di desa Woolpit yang menggambarkan dua anak-anak berkulit hijau, dipancangkan tahun 1977.


2. Pria dari Taured
(Man from Taured)

Pada tahun 1954, seorang pria aneh tiba di bandara Haneda Tokyo dengan pasport yang tidak pernah dilihat sebelumnya. Pria tersebut mengaku berasal dari Taured dan menjadi panik saat ia menemukan bahwa ada Andora di negara yang ia sebut sebagai Taured di peta dunia.

Dokumen bisnisnya terbukti sudah tidak berlaku, tapi paspor yang dibawanya terlihat asli, bahkan memiliki stempel bandara dari berbagai negara di dunia! Yang lebih aneh lagi, paspor tersebut memiliki 5 tahun stempel dari bandara Tokyo meskipun bandara Haneda baru membuka penerbangan internasional pada tahun 1952.

Pria tersebut mampu berbicara dalam beberapa bahasa, membawa mata uang Eropa, dan mengaku bahwa Taured telah ada selama berabad-abad. Sementara pihak berwajib menyelidiki pernyataan pria tersebut dan menahannya dalam sebuah ruangan tertutup, namun pria tersebut hilang begitu saja tanpa jejak. (video: Is The Man From Taured Real?)

Tokyo International Airport pada tahun 1950an

Tokyo International Airport pada tahun 1950an


3. Utsuro-Bune

Beberapa sumber Jepang menyebutkan tentang kedatangan seorang wanita cantik di laut dekat Hitachi pada tahun 1803. Ia ditemukan oleh nelayan lokal dalam sebuah perahu aneh dari metal berlubang dengan kaca kristal transparan.

Wanita muda tersebut diceritakan memiliki kulit putih pucat dengan rambut merah menyala dan berbicara dalam bahasa yang tidak dimengerti. Ia juga membawa sebuah kotak kecil yang selalu ia genggam erat meskipun terlihat bersahabat.

Tidak ada yang pernah tahu dari mana ia berasal karena penduduk lokal begitu khawatir dengan fisiknya yang aneh dan kotak yang ia bawa sehingga penduduk membawanya kembali ke laut. (video: Utsuro Bune Ancient Japanese UFO sighting?) (artikel terkait: [UFO Jepang 1803] Misteri Objek Bulat Mirip UFO Terdampar di Pantai)

(gambar ilustrasi)

Utsuro-Bune. (gambar ilustrasi)


4. Jophar Vorin

Dalam sebuah jurnal Inggris bernama Athenaeum yang terbit pada 5 April 1851, terdapat sebuah berita tentang pria aneh yang tersesat dengan nama Jophar Vorin. Ia ditemukan berkeliaran kebingungan di desa kecil dekat Frankfurt, Jerman dan tidak tahu bagaimana ia bisa tiba di sana.

Dengan berbicara dalam bahasa Jerman yang patah-patah, ia juga berbicara dan menulis dalam bahasa tidak dikenal yang ia sebut sebagai “Laxarian” dan “Abramian”. Oleh karenanya sering juga disebut sebagai Jophar Vorin of Laxaria.

Menurutnya, ia berasal dari negara Laxaria di wilayah Sakria yang terpisahkan dengan Eropa oleh samudra yang luas. Ia melakukan perjalanan ke Eropa untuk mencari saudaranya yang telah lama hilang, namun ingatan terakhirnya adalah kapalnya tenggelam dan ia terdampar. (video: The strange mystery of Jophar / Joseph Vorin)

jophar-vorin

Jophar Vorin of Laxaria.


5. Jerome

Pada tahun 1863, seorang pria tidak dikenal terdampar di Sandy Cove, Nova Scotia, Kanada, dan kehilangan kedua kakinya dari amputasi yang masih baru. Kebanyakan sumber mengatakan bahwa pria tersebut tidak memahami bahasa apapun yang paling sering digunakan. Namun, ia terus saja menyebutkan sebuah kata yang terdengar seperti “Jerome”.

Ia tidak bisa menunjukkan dari mana dirinya berasal, tapi penduduk lokal ingat telah melihat perahu dengan bentuk yang tidak pernah dilihat sebelum menemukan pria ini. Jerome hidup hampir dalam kesunyian dengan tidak mengatakan apapun sepanjang hidupnya kecuali saat satu insiden aneh terjadi.

Ia mendapatkan kunjungan dari dua orang wanita dengan pakaian indah yang mengajaknya berbicara pribadi dalam bahasa yang tidak diketahui. Dua wanita tersebut kemudian menghilang dengan tiba-tiba, secepat dan semisterius saat mereka datang. (video: Unsolved Mysteries: Jerome Legless Castaway Mystery)

Jerome

Jerome

Itulah beberapa kisah dan tokoh yang paling melegenda di dunia tentang apa yang diduga sebagai “penjelajah waktu” atau time traveler. Namun diyakini masih ada banyak kisah tentang penjelajah waktu lainnya di dunia ini, tapi tak seterkenal kisah diatas. Apalagi beberapa diantaranya tidak tercatat dengan resmi.

Misteri Traveler: ‘Tergelincir’ Dalam Waktu Yang Berbeda. Nyata atau Hanya Bualan?

Bagaimana kita bisa menggambarkan seseorang yang tiba-tiba tergelincir masuk ke dalam waktu dan tempat yang berbeda dan setelah melakukan perjalanan beberapa saat orang itu kembali ke masa sekarang?

Senada dengan itu, ada juga orang yang punya kemampuan melompat ke masa depan. Selagi kedua fenomena itu masih membuat kita bingung, peristiwa semacam itu barangkali bukan sesuatu yang biasa terjadi.

Sejumlah orang merasa yakin pernah mengalami peristiwa luar biasa seperti itu. Bagaimana dan mengapa waktu berperilaku di luar karakteristiknya dengan cara-cara yang aneh?

  • Pak Tua, ke toko yang sudah berbeda

Mari kita simak pengalaman seorang lelaki tua dari Norfolk, yang kita sebut saja dengan nama “Pak Tua”. Hobi satu-satunya Pak Tua mengoleksi koin. Dia biasa menyimpan koin di dalam amplop-amplop plastik.

Tahun 1973 Pak Tua datang ke sebuah toko khusus untuk membeli amplop. Dia belum pernah mengunjungi toko itu. Pak Tua mendapati suasana yang sangat khas di toko itu.

Tapi sebelum dia sempat mengagumi suasana unik toko itu, seorang perempuan muda menghampirinya. Kepada gadis itu Pak Tua lalu minta dicarikan amplop istimewa untuk menyimpan koin-koinnya.

Teknologi teleport pada film fiksi ilmiah Star Trek

Kemudian gadis itu mengeluarkan sejumlah amplop dari kotak yang penuh dengan barang aneh.

Gadis itu berkata kalau para awak kapal biasa membeli amplop-amplop semacam ini untuk digunakan sebagai wadah mata kail. Sesudah membayar, Pak Tua keluar meninggalkan toko.

Seminggu kemudian Pak Tua kembali berkunjung ke toko itu untuk membeli amplop lagi. Kali ini dia betul-betul terkejut karena tempat itu sudah berubah.

Bagian luar maupun bagian dalam toko itu gelap dan kelihatan bobrok. Selain itu, pelayan tokonya bukanlah seorang gadis muda, melainkan seorang wanita dewasa.

Ketika dia bertanya tentang si gadis, wanita itu sama sekali tidak tahu. Saat Pak Tua bertanya lagi soal amplop yang pernah dibelinya di tempat itu, wanita itu pun menjawab, tokonya tidak pernah menyediakan amplop semacam itu.

Pak Tua amat terkejut. Ketika tanggal pembuatan amplop-amplop itu dia periksa, Pak Tua lagi-lagi terheran-heran. Amplop itu ternyata produksi lama, dibuat sebelum Perang Dunia I.

Ini sebuah kasus yang disebut “time-slip” di mana kekuatan masa lalu menimpa masa kini. Pak Tua telah “tergelincir” masuk ke zaman lain. Tergelincir ke masa lalu bukan satu-satunya peristiwa tentang fenomena aneh ini.

  • Mengintip kecelakaan di masa depan

Ada juga peristiwa orang masuk ke masa depan sehingga ia dapat meramalkan atau mengetahui peristiwa yang terjadi di masa yang akan datang. Suatu hari seorang gadis bermimpi, kakak laki-lakinya akan mengalami kecelakaan dengan sebuah mobil berwarna merah.

Mobil, jalanan, dan bagaimana kecelakaan itu akan terjadi, tergambar dengan jelas dalam mimpinya. Beberapa hari kemudian, kecelakaan itu benar-benar terjadi persis seperti yang ada dalam mimpinya.

  • Mimpi ke masa depan

Dalam kasus lain seorang wanita terus-menerus bermimpi tentang sebuah rumah besar selama 20 tahun. Ketika suatu hari dia berkunjung ke rumah cantik Compton Winyates di Warwickshire, Inggris, dia langsung mengenali rumah itu sebagai rumah di dalam mimpinya.

Mimpi ini tidak punya makna apa-apa. Si pemimpi sekadar memimpikannya. Seperti kenyataannya, tidak semua mimpi meramalkan masa depan. Hanya mimpi tertentu yang meramalkan kejadian-kejadian aneh.

  • Mendengan suara di masa depan

Kadang-kadang ramalan itu bisa menyangkut orang ketiga. Pada 20 April 1974, Tersa G. menghabiskan waktu luangnya bersama teman-temannya di White Tower. Tiba-tiba Tersa membalikkan badan menghadap temannya dan berkata, “Aku mendengar suara jeritan anak-anak.” Tapi teman-temannya tidak mendengar suara apa-apa.

The power of the brains.

Beberapa bulan kemudian seorang teroris menanam sebuah bom di gudang senjata White Tower. Bom meledak, menewaskan dan mencederai sejumlah orang dan anak-anak. Jadi, apa sebenarnya yang telah didengar Tersa?

Menurut para psikolog, Tersa telah mendengar suara ketakutan anak-anak yang akan menjadi korban di tempat itu beberapa bulan kemudian. Bagaimanapun, mengetahui sesuatu sebelum terjadi merupakan fenomena yang mungkin ada di mana-mana dan memiliki sejarah yang panjang. Fenomena itu tidak berada dalam kendali manusia.

  • Meramal masa depan

Perjalanan waktu ke masa depan atau ramalan tentang masa depan tidak selalu memiliki arti bagi orang yang mengalaminya. Seseorang bisa saja mempunyai penglihatan (vision) tentang temannya atau bahkan tentang orang yang sangat jauh hubungannya. Peristiwa yang diramalkan pun belum tentu terjadi segera. Kejadiannya bisa berlangsung beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian.

Untuk menjelaskan hal ini kita boleh menyebut seorang paranormal terkenal, misalnya Margaret Baker, yang berasal dari Anglia Timur. Dia “melihat” musibah bom Olimpiade jauh sebelum benar-benar terjadi pada 27 Maret 1976.

Dia bahkan melarang temannya untuk mengunjungi Pameran Rumah Ideal, karena dia merasa sangat gelisah akibat penglihatannya itu. Sehari sebelum ledakan terjadi, Margaret melalui mata batinnya bisa melihat tempat bom disembunyikan. Laporan televisi mengenai ledakan bom itu membuktikan vision-nya benar, bahkan sampai ke hal-hal yang detail!

  • Masuk ke suasana lain

Pada 29 Mei 1973, Anne May, seorang guru asal Norwich, Inggris, berkunjung ke situs purbakala Clava Cairns di Inverness. Di situ terdapat tiga makam yang berasal dari awal zaman perunggu (1800 – 1500 SM).

Anne bersandar pada sebuah batu lalu memejamkan mata. la pun masuk ke alam kegelapan. Ketika membuka matanya, Anne menemukan dirinya berada di antara sekelompok pria yang mengenakan jubah lebar dan berambut hitam panjang. Namun, gara-gara pengunjung semakin banyak dan suasana makin ramai, dia kembali ke masa sekarang. Penglihatannya itu pun berakhir.

Sekarang kita simak kasus lainnya. Seorang anak perempuan sedang bermain di depan rumah neneknya. Tiba-tiba dia lari ke dalam rumah. Tapi betapa terkejutnya anak itu karena mendapati dirinya berada di lingkungan yang asing.

Semuanya tampak berbeda dan kelihatan lebih gelap dari biasanya. Keheningan suasananya juga terasa ganjil. Gadis kecil itu mengira salah masuk rumah. Dia lalu berlari keluar. Namun, setelah beberapa menit, dia kembali memasuki rumah yang sama. Kali ini semuanya normal-normal saja. Semuanya tampak sesuai seperti rumah neneknya.

Teknologi teleport pada film fiksi ilmiah Star Trek

Anak perempuan itu jelas “tergelincir” ke masa lampau. Perjalanan ke masa lalu berhubungan dengan pengalaman reinkarnasi dan dengan sesuatu yang disebut “type of haunting” (sering timbul dalam pikiran).

Namun, apa yang sebenarnya terjadi saat seseorang mengalami perpindahan waktu masih merupakan misteri. Kejadian semacam itu mungkin ada hubungannya dengan medan magnet pada diri manusia.

Perpindahan waktu, apakah itu berhubungan dengan masa lalu atau masa depan, setidaknya membawa kita pada kesimpulan bahwa “waktu” itu sendiri tidak mampu menjelaskan berbagai fenomena ini, seperti yang telah kita uraikan di atas.

Beberapa kisah misterius tersebut memang sulit dipercaya bagi sebagian orang dan dianggap tak mungkin. Namun yang pasti, masih ada banyak hal di dunia ini yang masih menjadi misteri besar dan mungkin tidak akan bisa dipecahkan dalam waktu dekat ini. (©IndoCropCircles.com/berbagai sumber)


Pustaka:


VIDEO:

5 Mysterious Travelers from Other Dimensions:


Artikel Lainnya:

Misteri “Clairvoyance”, Kemampuan Melihat Sesuatu yang Jauh

Heboh! Ilmuwan Temukan Teleskop Bisa Lihat Anti-Materi, Alien Dan Hantu!

Wow! Ilmuwan Berhasil Temukan Letak Indra Keenam Pada Manusia

[KEKUATAN PIKIRAN] TERKUAK: Hebat! Kanker Sembuh Total Hanya Dalam 3 Menit!!

Awas Mind Control! Senjata Masa Depan Pengendali Pikiran, Teknologi Pengontrol Saraf Otak

Seorang Anak Mengaku Dari Mars, Melihat 2012 Lalu Memang Tak Akan Kiamat

Einstein: Waktu, Adalah Dimensi Keempat

Teori Radikal Tentang Waktu: Ada Alam Semesta Kembaran yang Berjalan Mundur

FBI Rilis Dokumen Rahasia Kedatangan Alien dan UFO Dari Dimensi Lain

CERN Lakukan Ledakan “Big Bang” Buat Ilmuwan Khawatir Bumi Hancur & Membuka Gerbang Dimensi Lain

Heboh! Ilmuwan Temukan Teleskop Bisa Lihat Anti-Materi, Alien Dan Hantu!

[Hadist Bukhari] Misteri Penampakan UFO Di Zaman Nabi Muhammad SAW

[UFO Australia 1978] Lapor Lihat UFO, Frederick Valentich dan Pesawatnya Lenyap Seketika

[UFO Inggris 1954] Jessie Roestenberg & Anaknya Lihat Alien Di Dalam UFO

Wow!! “Alien Kerdil” Misterius Tertangkap Kamera CCTV di Turki Dan Peru

25 Proyek Super Rahasia & Organisasi Buatan AS Untuk Mencari Alien

Ilmuwan Klaim Temukan 234 Peradaban Extra-Terrestrial


http://wp.me/p1jIGd-7Ek

 ((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri Dunia, Yang Paling dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Misteri 5 Penjelajah Dimensi Paling Melegenda

  1. Andra berkata:

    Sedangkan di Indonesia tepatnya di Bali, org yg seseorang yg memiliki kemampuan melihat masa lalu dan Depan serta teleportasi ke masa lalu dan dpn dinamakan “Jero dasaran “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s