AS Rilis Arsip Rahasia Pembunuhan JF. Kennedy Yang Juga Ungkap CIA Ingin Bunuh Soekarno

Melalui Donald Trump, Amerika Serikat Merilis Arsip Rahasia Pembunuhan JFK Yang Juga Mengungkap CIA Ingin Bunuh Soekarno

Presiden Amerika Serikat Donald Trump merilis sebuah dokumen rahasia pada masa lalu, yang kini sudah “kadaluarsa”, yaitu ringkasan investigasi atas keterlibatan Badan Intelijen Luar Negeri AS (CIA), dalam rencana pembunuhan sejumlah pemimpin negara lain, termasuk Soekarno.

Dalam undang-undang AS, dokumen rahasia negara yang paling tidak, telah berusia lebih dari 35 tahun, boleh dirilis ke masyarakat atau ke publik sebagai hak bagi warganya untuk mengetahui apa yang telah pemerintah lakukan di masa lampau.

Dokumen yang dirilis termasuk di antara 3.700 file rahasia sebelumnya yang terkait dengan pembunuhan Presiden John F Kennedy pada 1963. CIA juga dikatakan ingin membunuh pemimpin Kuba, Fidel Castro, dan pemimpin Kongo, Patrice Lumumba.

Central Intelligence Agency (CIA)

Arsip yang baru dirilis itu membeberkan keterlibatan AS di sejumlah negara di era Perang Dingin (Cold War) antara blok-barat dan blok-timur.

Perincian CIA mencoba membunuh pemimpin Kuba Fidel Castro dan mengatakan bahwa CIA juga mempertimbangkan untuk membunuh pemimpin Kongo Patrice Lumumba dan presiden Indonesia, Sukarno.

Selain itu, Arsip Keamanan Nasional di AS juga menerbitkan dokumen yang baru saja dideklasifikasi dari Kedutaan Besar AS di Jakarta dari tahun 1964 sampai 1968 yang mengungkapkan pengetahuan dan dukungan pemerintah AS atas sebuah kampanye pembunuhan massal, terhadap PKI

Sukmawati, salah satu putri presiden pertama di Indonesia telah meminta AS untuk meminta maaf setelah merilis sebuah dokumen “rahasia” dari tahun 1975 yang mengungkapkan bahwa CIA mempertimbangkan untuk membunuh Sukarno selama Perang Dingin.

Wakil Direktur Utama CIA di masa itu, Richard Biselli, bersaksi bahwa ada pembahasan di dalam tubuh CIA soal ‘kemungkinan upaya pembunuhan Presiden Indonesia Soekarno’.

Sukarno ketika ke Kuba, disambut Fidel Castro dan Che Guevara.

Rencana ini sudah sampai pada tahap identifikasi kandidat yang dinilai bisa direkrut untuk membunuh Soekarno.

Bissel mengaku rencana pembunuhan itu ‘tidak pernah sampai pada titik yang memungkinkan untuk melakukan eksekusi’.

Namun Bissel juga menegaskan bahwa CIA tidak ada kaitannya dengan kematian Soekarno pada 1970 ketika preisden pertama Indonesia itu dalam tahanan rumah.

Putri Soekarno, Sukmawati, mengatakan kepada harian Australia Sydney Morning Herald:

“America should not only apologise to Indonesia, America should apologise to all the countries they disturbed, if they will admit to it. They never want to admit to it, especially the CIA.”

“Amerika seharusnya tidak hanya meminta maaf kepada Indonesia, Amerika harus meminta maaf kepada semua negara yang mereka campuri, kalau mereka mau mengakui. Tapi mereka tidak mau mengakui semua itu, terutama CIA.” (Fairfax Media, via Sydney Morning Herald, Senin 30/10/2017)

Sukmawati juga mengklaim CIA bertanggung jawab atas banyaknya kerusuhan, pemberontakan, dan kudeta di Asia, Afrika, Amerika Latin karena AS menentang organisasi negara-negara Gerakan Non-Blok (Non-Aligned Movement) yang salah satunya dimotori oleh Soekarno.

Anggota pendiri Gerakan Non0Blok percaya bahwa negara-negara berkembang seharusnya tidak membantu blok Barat atau Timur dalam masa Perang Dingin.

Pendiri dari gerakan ini adalah lima pemimpin dunia, yaitu: Josip Broz Tito presiden Yugoslavia, Soekarno presiden Indonesia, Gamal Abdul Nasser presiden Mesir, Pandit Jawaharlal Nehru perdana menteri India, dan Kwame Nkrumah dari Ghana.

Para pendiri Gerakan Non-Blok (Non-Aligned Movement). Dari kiri ke kanan: Pandit Jawaharlal Nehru perdana menteri India, Soekarno presiden Indonesia, Josip Broz Tito presiden Yugoslavia, Gamal Abdul Nasser presiden Mesir, , dan Kwame Nkrumah dari Ghana.

Sukmawati juga memberikan keterangan kepada pers tentang rekan-rekan Soekarno yang telah memperingatkannya dari ancaman AS terhadap Gerakan Non-Blok sebelum ia mendirikan  gerakan itu:

“Sukarno was warned by his friends before the (launch of the) Non-Aligned Movement: ‘Be careful, the US will launch a coup against any state leader who is not pro the US'”.

“Soekarno diperingatkan oleh rekan-rekannya sebelum mendirikan Gerakan Non-Blok, ‘Hati-hati, Amerika Serikat akan melancarkan kudeta kepada pemimpin-pemimpin negara yang tidak pro-AS”. (Sydney Morning Herald, Senin 30/10/2017).

Sulmawati mengatakan bahwa kebijakan luar negeri ayahnya belum “pro-AS” karena dia menentang keterlibatan Amerika dalam Perang Vietnam.

Gerakan Non-Blok (GNB) atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan Non-Aligned Movement (NAM) adalah suatu organisasi internasional yang terdiri dari lebih dari 100 negara-negara yang tidak menganggap dirinya beraliansi dengan atau terhadap blok kekuatan besar apapun.

120 negara-negara anggota Gerakan Non-Blok (2005). Warna biru muda merupakan negara peninjau yang terdiri dari 17 negara.

Tujuan dari organisasi Gerakan Non-Blok (GNB) ini, seperti yang tercantum dalam Deklarasi Havana tahun 1979, adalah untuk menjamin “kemerdekaan, kedaulatan, integritas teritorial, dan keamanan dari negara-negara nonblok” dalam perjuangan mereka menentang imperialisme, kolonialisme, neo-kolonialisme, apartheid, rasisme dan segala bentuk agresi militer, pendudukan, dominasi, interferensi atau hegemoni dan menentang segala bentuk blok politik. Pada masa kini, anggota Gerakan Non-Blok berjumlah 120 negara, berikut 17 negara peninjau.

Profesor Sejarah Asia, Robert Cribb dari Universitas Nasional Australia mengatakan dokumen AS ini melebihi dugaan para sejarawan soal apa yang telah terjadi selama ini di masa itu.

“Yang kita lihat ini adalah sedikit bukti lain tentang CIA yang punya rencana pembunuhan. Memang tak ada bukti pasti tentang rencana eksekusi, tapi ada pembahasan serius tentang pembunuhan itu,” kata Cribb.

Sementara itu, Profesor Kate McGregor  dari Melbourne Associate dari Universitas Melbourne, mengatakan bahwa AS pada saat itu prihatin tentang kebijakan Soekarno yang semakin radikal, termasuk kampanyenya melawan Malaysia, beralih ke China dan mendukung Partai Komunis Indonesia, PKI.

Sukarno addressing a PKI rally.

McGregor mengatakan bahwa presiden Soekarno telah meningkatkan visibilitas dan pengaruhnya sebagai ikon anti-imperialis di Asia dan Afrika yang tidak takut untuk menantang imperialisme ekonomi dan budaya yang sedang berlangsung.

Akibatnya pada saat, pihak Barat percaya ada ancaman nyata bahwa Indonesia akan jatuh ke tangan komunis. Padahal, sebagai salah satu pendiri Gerakan Non-Blok, Indonesia merasa harus tak memihak, berlaku adil dan dekat dengan kedua blok, yaitu barat dan timur. Namun hal ini dimanfaatkan blok barat sebagai kambing hitam mereka.

Secret and Confidential Documents

Dokumen JFK adalah kumpulan dokumen baru yang tidak terdiskriminasi yang menyoroti periode Perang Dingin di Indonesia.

  • Dokumen CIA tentang pembunuhan JFK yang baru dideklasifikasi

Arsip Keamanan Nasional di AS menerbitkan dokumen rahasia atas keterlibatan Badan Intelijen Luar Negeri AS (CIA) dalam rencana pembunuhan Presiden John F Kennedy pada 1963 yang berjudul “JFK Assasination System Identification Form” sebanyak 84 halaman berformat PDF.

 

PDF, Download dokumen 84 halaman berbahasa Inggris yang baru dideklasifikasi (2,2 Mb). Download from: IndoCropCircles file archives / or external link.

Dokumen CIA tentang pembunuhan JFK yang baru dideklasifikasi.


  • Telegram 1516 from American Embassy in Jakarta to Secretary of State, Secret (by Frank Palmos)

Satu pesan kabel (cable cites) tertanggal 20 November 1965 pada pukul 14:00, yang berjudul “Telegram 1516 from American Embassy in Jakarta to Secretary of State, Secret” mengutip sumbernya sebagai “jurnalis Australia yang andal”, yang diketahui sebagai Frank Palmos.

Pesan ini menunjukkan bahwa pejabat AS sangat menyadari bahwa para pendukung dan anggota PKI yang ditangkap atau dibunuh dalam kampanye penindasan yang dipimpin tentara, menyatakan bahwa pembunuhan massal itu tidak memiliki peran atau bahkan pengetahuan apapun tentang sebuah kudeta yang gagal dimana enam jenderal tentara dibunuh.

PDF, Download pesan kabel (cable cites) 4 halaman berbahasa Inggris: Telegram 1516 by Frank Palmos. Size: (1,2 Mb). Download from: IndoCropCircles file archives / or external link / see: Telegram 1516 from American Embassy in Jakarta to Secretary of State, Secret!

Telegram 1516 by Frank Palmos, “Telegram 1516 from American Embassy in Jakarta to Secretary of State, Secret!”


  • Telegram A-65 from American Embassy to Department of State, ‘Conditions and Attitudes in East Nusatenggara’, Confidential (by James Fox)

Pesan kabel lain berjudul “Telegram A-65 from American Embassy to Department of State, ‘Conditions and Attitudes in East Nusatenggara’, Confidential” mengutip dari pengamatan oleh ahli antropologi James Fox, sekarang seorang profesor di Universitas Nasional Australia, yang tinggal di pulau Rote di Nusa Tenggara Timur pada saat itu, dan melaporkan terjadi eksekusi “antara 40-50 komunis lokal warga Rote, ditambah 30 komunis lainnya” dari pulau tetangga, Pulau Sawu.

PDF, Download pesan kabel (cable cites) 5 halaman berbahasa Inggris: Telegram A-65 by James Fox. Size: 1,3 Mb). Download from: IndoCropCircles file archives / external link / see: Telegram A-65 from American Embassy to Department of State, ‘Conditions and Attitudes in East Nusatenggara’, Confidential

Telegram A-65 by James Fox, “Telegram A-65 from American Embassy to Department of State, ‘Conditions and Attitudes in East Nusatenggara’,” Confidential


Profesor Cribb mengatakan, “Ada hal sangat menarik pada setiap kali dokumen rahasia dirilis. “ahun depan saya akan mengajar mata kuliah tentang apa yang disebut “Lies, Conspiracy and Propaganda”, dan ini akan menjadi bahan mata kuliah yang sangat bagus untuk mengetahuinya”.

Sementara itu, seorang peneliti konspirasi ternama di AS, Jesse Ventura, sudah bertahun lalu merilis sebuah serial televisi “Conspiracy Theory by Jesse Ventura” tentang pembunuhan Presiden JF Kennedy.

Buku “They Killed Our President” tentang pembunuhan Presiden Kennedy oleh Jesse Ventura.

Jesse sudah meneliti secara dalam, dari tempat kejadian dimana Kennedy dibunuh, mencari banyak buku dan dokumen tentang hal ini, hingga ia juga sudah mencoba untuk menembakkan peluru dari sebuah senapan yang persis digunakan oleh pembunuh di suatu titik yang diyakini sebagai tempat dimana sang pembunuh melepaskan pelurunya.

Namun ia yang sebagai mantan NAVY Seal dan memiliki pin penghargaan dalam hal menembak, tidak dapat melakukannya karena terlalu sulit.

Ia menyimpulkan bahwa Kennedy tak mungkin ditembak dengan cara ini dan dari titik ini. Jesse juga sudah merilis bukunya yang berjudul “They Killed Our President” yang menuai kontroversi di AS.

Semua stasiun televisi mainstream di AS maupun dari seluruh dunia tak mau mewawancarainya terkait peluncuran buku ini, merek terlalu takut. Hanya ada satu stasuin TV yang mau mewawancarainya, yaitu televisi RT.

Dalam wawancaranya di RT, Jesse menjelaskan bahwa tersangka pembunuh Kennedy tidak bersalah, karena bukan dialah pembunuh sebenarnya. Namun dalam wawancaranya, Jesse tak mau mengungkapkan siapa pembunuhnya.

Ia hanya memberikan fakta-fakta yang ada, misalnya bahwa Kennedy memiliki beberapa musuh dalam dunia pollitiknya. Jadi melalui bukunya, Jesse memberikan pencarahan, “Tinggal Anda sendirilah yang akan menyimpulkannya, dan Anda pasti dapat menyimpulkannya, siapa pembunuh Kennedy yang sebenarnya”, ujar Jesse Ventura. (©IndoCropCircles.com / Sydney Morning Herald)

Pustaka:


Former US president John F Kennedy and president Sukarno of Indonesia in an open car in Washington in April, 1961. (editor: IndoCropCircles.com)


VIDEO:

CIA “Black Operation” in Indonesia:

Jesse Ventura, “They Killed Our President”:


Artikel Lainnya:

Para Tokoh & Pemimpin Negara Dibunuh CIA?

CIA Habisi Kennedy Karena Takut Misteri UFO Terbongkar?

Konspirasi JF. Kennedy, Sukarno, Suharto, CIA dan Freeport

Sukarno Pernah Dikawal Yakuza Dan Agen CIA

Ketika Amerika Serikat Tunduk Kepada Indonesia

Cerita Ajudan Terakhir Soekarno: Maulwi Saelan, Saksi Mata Kekuasaan Bung Karno Dipereteli

Begini Cara Kami Hancurkan Sukarno

Operasi Penyelamatan Bung Karno Oleh Korps Intai Para Amfibi (KIPAM) Dari Wisma Yaso

Ratna Sari Dewi: Wafat Bung Karno Tahun 1970 Sengaja Diatur!

Surat Terbuka Istri Soekarno kepada Soeharto

Riwu Ga, Aksi Bocah Tak Terkenal Ini Membuat Indonesia Merdeka Oleh Proklamasi Sukarno

Misteri 9 Istri Presiden Sukarno

Misteri “Suara Panggilan” di Penjara Presiden Soekarno

Ketika Suharto Dipecat Tidak Hormat Oleh Jenderal Nasution

[Sejarah Singkat] Awal Kasus Korupsi Di Indonesia

Komunistophobia: Komunis Di Indonesia Merupakan Kata Haram Dan Menakutkan

[FOTO] Terkuak: Misteri Luka Jenazah 7 Pahlawan Revolusi!

Misteri Supersemar, Surat Perintah 11 Maret 1966

Misteri Kerja Otak dan Menyibak Kerja Otak Dominan Presiden Indonesia

TOP SECRET: “Operasi Alpha” Sangat Rahasia Era Rezim Orde Baru, Terkuak!

[CLASSIFIED] Proyek Mind Control CIA “Project MK-Ultra”

Pengaruh C.I.A. Di Indonesia

Misteri UFO di Amerika: Obama Dituntut Ungkap Rahasia UFO dan Alien

FBI Rilis Dokumen Rahasia UFO dan Tragedi WTC 9/11

Rusia Buka Rahasia: Di Danau Mereka Ada Alien Misterius!

Selandia Baru Ikuti Inggris dan Rusia: Ribuan Halaman Dokumen Rahasia UFO Dirilis ke Publik

FBI Rilis Dokumen Rahasia Kedatangan Alien dan UFO Dari Dimensi Lain

[VIDEO] PM Rusia Dmitry Medvedev: “Alien Sudah Ada Diantara Kita!”

Mantan Menhan Kanada: Alien Sudah Jadi Target Investigasi & Analisis Tiap Pemerintah Dunia

25 Proyek Super Rahasia & Organisasi Buatan AS Untuk Mencari Alien

CLASSIFIED] Misteri “Dulce Alien Base”, Pangkalan Sangat Rahasia Alien Di Bumi

[Hadist Bukhari] Misteri Penampakan UFO Di Zaman Nabi Muhammad SAW


https://wp.me/p1jIGd-8sr

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Konspirasi Indonesia dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.