[FOTO] Belasan Saksi Mata Lihat UFO di O’Hare Airport Chicago

Disaksikan Oleh Belasan Orang: O’Hare International Airport Chicago UFO Sighting 2006

Peristiwa penampakan objek misterius ini terjadi di Bandara O’Hare di kota Chicago, negara bagian Illinois Amerika Serikat dan terjadi pada tahun 2006 lalu, namun tanpa adanya foto.

Kini foto-foto penampakannya sudah mulai ada yang mengunggah di dunia internet. Penampakan UFO di Bandara International O’Hare Chicago atau disebut secara internasional sebagai “O’Hare International Airport UFO sighting” terjadi pada tanggal 7 November 2006.

Peristiwa penampakan objek terbang tak dikenal itu terjadi ketika orang-orang di Bandara Internasional O’Hare Chicago melaporkan melihat objek piring yang terbang, atau UFO yang berbentuk cakram pipih.

Lokasi kota Chicago, negara bagian Illinois, Amerika Serikat.

Sedangkan menurut testimoni melalui pengamatan para saksimata, lebih spesifik, yaitu objek terbang tak dikenal itu berbentuk bulat pipih, berwarna abu-abu gelap, besar diameternya sekitar 6-30 feet atau sekitar 1,8-9 meter.

Objek misterius itu melayang selama sekitar 5 menit, dengan ketinggian sekitar 1000-1900 feet atau sekitar 300-580 meter dari atas tanah.

Setelah terlihat sekitar 5 menit, kemudian objek itu melesat ke atas menembus awan dengan kecepatan tinggi hingga lapisan awan tersingkir membentuk lobang bulatan yang mengakibatkan terlihatnya langit diatasnya yang berwarna biru.

Kronologi penampakan

Sekitar pukul 16.15 waktu setempat, pada hari Selasa 7 November 2006, pemerintah federal di Bandara Internasional Chicago O’Hare menerima sebuah laporan bahwa sebanyak 12 pegawai bandara melihat sebuah benda yang seperti logam berbentuk piring, yang melayang di atas Gerbang C-17.

Objek itu pertama kali terlihat oleh karyawan lapangan bandara (ground crew) yang mendorong mundur (pushing back) pesawat United Airlines Flight 446, yang akan berangkat dari Chicago ke Charlotte, North Carolina.

Bandara O’Hare International Airport, Chicago, Illinois, Amerika Serikat (41°58′43″N 87°54′17″W).

Karyawan yang tak mau diketahui namanya tersebut mengetahui objek terbang aneh itu ketika sedang mendorong mundur pesawat United Airlines (UA) nomor penerbangan 446 dengan kendaraan penarik pesawat.

Tiba-tiba ia melihat objek misterius melayang, yang berada agak jauh, nampak diatas pesawat UA 446 dengan ketinggian sekitar 1000 – 1900 feet (300-580 meter).

Tak hanya karyawan lapangan bandara, namun supervisor, manager, petugas ATC, pilot dan co-pilot UA 446 juga menyaksikan objek tersebut.

Bahkan beberapa saksi independen di luar bandara juga melihat objek tersebut. Yang satu menggambarkan sebuah “objek terang” berbentuk piringan melayang di atas bandara yang “jelas bukan awan.”

Menurut saksi yang lebih dekat, ia mengakui kaget dan takjub saat benda tersebut melesat ke atas menembus awan ke ketinggian 10.000 kaki dengan kecepatan tinggi, meninggalkan lubang biru jernih berdiameter 8000 kaki di lapisan awan. Lubang yang dikabarkan sepertinya menutup kembali tak lama kemudian.

Seorang pakar meteorologi, William Puckett mengatakan, untuk dapat membuat awan menjadi lubang besar dengan cara menembus awan tersebut, diperlukan kemampuan setara dengan 100 megawatt energi untuk dapat membuat sekelilingnya panas, hingga awan tersingkir dan akhirnya terbentuklah pola lubang.

Fallstreak Hole, atau hole-punch clouds, terjadi ketika sebagian titik-titik air di awan tersebut membeku menjadi kristal es.

Dalam ilmu meteorologi, awan jenis ini dikenal sebagai awan Fallstreak Hole, juga dikenal sebagai ‘lubang pukulan di awan’ (hole-punch clouds). Tapi awan jenis ini terbentuk bukan karena UFO, namun terbentuk secara alami. (baca: Wow! Inilah 11 Jenis Awan Yang Manakjubkan!)

Fallstreak Hole, atau hole-punch clouds, terjadi ketika sebagian titik-titik air di awan tersebut membeku menjadi kristal es. Terkadang kristal es terbentuk cukup besar lalu jatuh dibawah awan itu, dan hasilnya akan membentuk jenis awan berlubang.

Pastinya, awan yang tersingkap dan hilang akibat melesatnya benda terbang yang kencang, akan mengakibatkan tengah lubang awan bersih terlihat langit biru tanpa awan. Artinya lubang yang dihasilkan berbeda dengan yang alami seperti ini, karena lubang tidak bersih melainkan terdapat awan halus dibagian tengah lubang.

Menurut Jon Hilkevitch dari Chicago Tribune, ia menulis:

“Piringan tersebut terlihat sekitar lima menit, dan terlihat oleh selusin karyawan United Airlines, mulai dari krew darat berikut supervisor, taxi mechanics, pilot,  co-pilot, petugas ATC (Air Traffic Control) hingga manajer yang mendengar obrolan di radio komunikasi, membuat mereka berlari keluar untuk melihatnya.”

Dan benar saja, tampak langsung didepan mata mereka, terlihat sebuah objek terbang tak dikenal yang sedang melayang diatas langit dekat bandara tersebut.

O’Hare International Airport UFO sighting, 7 November 2006.

Aksi dan reaksi publik

Awalnya, tidak ada bukti foto dari UFO yang muncul, walaupun dilaporkan kepada Hilkevitch bahwa salah satu pilot United Airlines memiliki kamera digital pada saat penampakan dan mungkin telah memotret pada peristiwa tersebut.

Hal itu mungkin dikarenakan ponsel yang dipakai, yaitu Blackberry jadul, pada masa itu agak susah untuk mentransfer media ke perangkat lain. Dan juga kualitas foto pada ponsel tahun 2006 tidaklah sangat baik dalam hal ketajaman kamera berikut pixelnya.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, foto-foto itu mulai bermunculan di internet walau kualitasnya tak baik akibat jadulnya ponsel pada masa itu.

NARCAP telah menerbitkan laporan setebal 155 halaman, menunjukkan adanya objek yang diperhitungkan di atas O’Hare dan telah meminta penyelidikan oleh pemerintah dengan menggunakan teknologi penginderaan energi yang lebih baik:

“Kapan saja benda terbang dapat melayang selama beberapa menit di atas bandara yang sibuk tapi tidak terdaftar di radar atau terlihat secara visual dari menara kontrol, (ini) merupakan ancaman potensial bagi keselamatan penerbangan”, begitulah pernyataan dari NARCAP.

Baik United Airlines dan Federal Aviation Administration (FAA) pada awalnya membantah bahwa mereka memiliki informasi tentang penampakan UFO O’Hare, hingga akhirnya Chicago Tribune yang sedang menyelidiki laporan tersebut, mengajukan permintaan Freedom of Information Act (FOIA).

O’Hare International Airport UFO sighting, 7 November 2006.

FAA kemudian memerintahkan peninjauan internal kaset komunikasi lalu lintas udara untuk memenuhi permintaan “Tribune FOIA” yang kemudian menemukan sebuah “called” atau pemberitahuan dari alat komuniksai (HT) oleh supervisor United Airlines kepada seorang manajer FAA di menara bandara (ATC) mengenai penampakan UFO tersebut.

Sikap dari FAA menyimpulkan bahwa penampakan itu disebabkan oleh ‘fenomena cuaca’ dan bahwa agen tersebut tidak akan menyelidiki kejadian tersebut. Penyelidik UFO telah menunjukkan bahwa sikap ini bertentangan langsung dengan mandat FAA untuk menyelidiki kemungkinan pelanggaran keamanan di bandara Amerika seperti dalam kasus ini:

“Sebuah objek yang disaksikan oleh banyak pegawai bandara dan dilaporkan secara resmi oleh setidaknya satu dari mereka, melayang di depan mata, melewati salah satu bandara tersibuk di dunia.”

Banyak saksi yang diwawancarai oleh Tribun tampak “kecewa” bahwa pejabat federal menolak untuk menyelidiki lebih lanjut masalah ini.

Kisah “The Chicago O’Hare airport UFO” ini diliput oleh berbagai media mainstream utama seperti CNN, CBS, MSNBC, Fox News, The Chicago Tribune, dan NPR serta banyak stasiun televisi di dunia, diluar Amerika Serikat.

Pada tanggal 11 Februari 2009, The History Channel menayangkan sebuah episode dari acara televisi “UFO Hunters” dengan judul Aliens at the Airport atau “Aliens di Bandara”.

Dalam episode itu mereka mengumpulkan data, mewawancarai saksimata dan para pakar serta meninjau kembali kejadian yang menghebohkan banyak televisi dan media di dunia tersebut.

Hingga kini, penampakan objek terbang misterius berwarna abu-abu, berbentuk bulat pipih dan melesat ke atas menembus awan yang dilihat oleh belasan saksimata atau mungkin puluhan orang itu, hingga kini masih merupakan misteri. (©IndoCropCircles.com)

Pustaka:

O’Hare International Airport UFO sighting, 7 November 2006.


VIDEO:

O’Hare UFO Leaked News Footage seconds before Broadcast:

(Part-1) UFO HUNTERS – Aliens at the Airport:

(Part-2) UFO HUNTERS – Aliens at the Airport: 

(Part-3) UFO HUNTERS – Aliens at the Airport: 


Artikel Lainnya:

Pesawat Airbus Nyaris Tabrak UFO di Glasgow Inggris

Pilot Russia Dengar Bahasa Alien, Lapor Ke Petugas Air Traffic Control

Pilot Turkish Airlines Lihat UFO Hijau Di Hari EgyptAir MS804 Hilang

[VIDEO] UFO Misterius Melintas Di Bandara Heathrow Inggris

[UFO Inggris 1995] Besarnya 20 Kali Lapangan Bola!

Heboh UFO Melayang 13 Menit Di Pangkalan Militer Ohio

7 Klasifikasi dan Bentuk Pesawat UFO

Heboh! UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959

10 Negara Yang Paling Banyak Dikunjungi Alien (Termasuk Indonesia)

Misteri “Marfa Ghost Lights”, Daerah Munculnya Bola Cahaya Terbanyak Di AS

[Alor Alien Sightings 1959] 6 Alien Terlihat di Pulau Alor dan Pantar, Baku Tembak Dengan Polisi Indonesia

[UFO Indonesia November 2015] Ada Penampakan UFO Spektakuler di Indonesia

[UFO Jakarta 2017] Tiga Bola Cahaya Misterius Melayang Diatas Jakarta

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri UFO Dunia<=

=>Puluhan Artikel Terkait Misteri Alien dan ET<=

=>Artikel Terkait Misteri UFO Indonesia<=


https://wp.me/p1jIGd-8KJ

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Misteri UFO Dunia dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke [FOTO] Belasan Saksi Mata Lihat UFO di O’Hare Airport Chicago

  1. jackdeniels berkata:

    pertanyaan ane sebelumnya kok seolah masih “di moderasi”? sementara sudah banyak thread2 lanjutan setelahnya….artinya secara gak langsung pertanyaan ane diabaikan oleh ts…
    kok gitu sama pembaca setia sih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s