12 Misteri Peradaban

unsolved mysteries

12 Misteri Peradaban

Ada banyak misteri peradaban di plane ini, itu pasti. Namun tanpa basa basi, ada 12 peradaban versi IndoCropCircles yang paling membuat kening berkerut, menggelengkan kepala, berucap “hah?”, bahkan hingga melongo tak percaya. Langsung saja, berikut ini adalah 12 misteri versi IndoCropCircles tersebut:

1. The Grooved Spheres/Klerksdorp Sphere (Afsel)

Selama beberapa dekade terakhir, penambang di Afrika Selatan telah menggali bola-bola logam misterius.

Asalnya tidak diketahui, bola-bola ini berdiameter sekitar satu inci atau lebih, dan ada beberapa yang terukir dengan 3 alur paralel disepanjang diameter bola.

Dua jenis bola telah ditemukan: yang satu terdiri dari logam padat kebiruan dengan bintik-bintik putih, yang lain terdapat cekungan dan berisi zat putih yang kenyal.

Hebatnya adalah bahwa batu dimana bola-bola tersebut ditemukan ini berasal dari era Prakambrium – dan berumur 3,8 miliar tahun! Siapa yg membuat bola-bola tersebut dan untuk apa tujuannya, tidak pernah diketahui hingga kini. (video)

2. The Dropa Stones (China)

Pada tahun 1938, sebuah ekspedisi arkeologi dipimpin oleh Dr Chi Pu Tei ke pegunungan Baian-Kara-Ula, China membuat penemuan yang mengejutkan di beberapa gua yang tampaknya telah dihuni oleh beberapa kebudayaan kuno.

Terkubur oleh zaman dilantai suatu gua, terdapat ratusan piringan batu (disk stones).

Berdiameter sekitar sembilan inci, masing-masing memiliki lingkaran ditengah dan terukir dengan alur spiral, terlihat hampir seperti “piringan hitam” atau piringan musik zaman kuno. Dari penghitungan karbon berumur 10.000 – 12.000 tahun.

Alur spiral tersebut, ternyata, terdiri dari huruf hieroglif kecil yang menceritakan kisah yang menakjubkan tentang pesawat ruang angkasa dari dunia yang jauh dan jatuh di pegunungan tersebut.

Pesawat luar angkasa tersebut dikemudikan oleh orang-orang yang menyebut diri mereka Dropa, dan sisa keturunan mereka, mungkin, ditemukan di gua tersebut. (video: P-1 , P-2 , P-3)

3. The Ica Stones (Peru)

Pada awal tahun 1930-an, ayah dari Dr Javier Cabrera, Antropolog Kebudayaan Ica, Peru, menemukan ratusan batu untuk upacara pemakaman di makam suku Inca kuno.

Dr Cabrera, melanjutkan pekerjaan ayahnya, telah mengumpulkan lebih dari 1.100 batu andesit tersebut, yang diperkirakan berumur 500-1.500 tahun dan telah dikenal luas sebagai Ica Stones.

Batu-batu tersebut berukiran, kebanyakan bergambar/bergrafis seksual (yang umum bagi kebudayaan), patung berhala dan yang lain menggambarkan praktek-praktek kedokteran seperti operasi jantung dan transplantasi otak.

Namun apapun itu, ukiran yang paling menakjubkan dan jelas adalah menggambarkan dinosaurus seperti Brontosaurus, Triceratops (lihat foto), berikut juga ada Stegosaurus dan Pterosaurus!

Hal ini membuat bingung para peneliti, bagaimana mungkin usianya yang begitu muda tapi sudah dapat menggambar keberadaan dinosaurus? Walaupun ada yang beranggapan Ica Stones hoax/tipuan, tapi keasliannya belum tersangkalkan atau terbukti hingga saat ini. (video)

 4. Giant Stone Balls (Costa Rica)

Saat para pekerja mencangkul dan membakar melalui lebatnya hutan Kosta Rika guna membersihkan area untuk perkebunan pisang di tahun 1930-an terhambat oleh beberapa obyek yang luar biasa: puluhan bola batu!

Dan kebanyakan bola tersebut berbentuk bundar, bahkan tak sembarang bundar, namun bundar sempurna.

Ukuran mereka bervariasi dari yang kecil seperti bola tenis sampai yang besar berdiameter 8 kaki (2,4 m) dengan berat 16 ton! Selama beberapa dekade berikutnya, sekitar 300 batu digali terutama di wilayah Delta Diquis. Bola dengan berbagai ukuran, mulai dari yang berdiameter beberapa sentimeter hingga lebih dari 2 meter, ditemukan di dalam hutan.

Meski sangat sulit untuk memperkirakan umur dari batu tersebut, batu-batu ini diyakini telah diukir sekitar 600 SM. Ada kemungkinan bola ini terkait dengan budaya Diquis yang berkembang antara 700 SM dan 1530 SM di tempat yang sekarang kita kenal sebagai Kosta Rika.

Ttapi tidak diketahui siapa yang membuat dan untuk tujuan apa bola-bola itu dibuat, dan yang paling membingungkan, bagaimana mereka bisa mencapai presisi lingkaran bola tersebut menjadi bulat sempurna. (video-1 / video-2)

 5. Oera Linda Book

Buku Oera Linda adalah naskah Frisian yang kontroversial mencakup tema sejarah, mitologi, dan religius yang pertama kali muncul di abad ke-19.

Tema di dalam Buku Oera Linda termasuk katastrofisme, nasionalisme, matrilineal, dan mitologi.

Buku tersebut menyatakan bahwa Eropa dan daratan lainnya, dalam sejarah mereka, diperintah oleh serangkaian “Ibu Rakyat” yg terpimpin dalam hirarkisme pendeta-pendeta perempuan (perawan) yang mempersembahkan dirinya untuk dewi Frya, putri dari dewa tertinggi Wr-Alda dan Irtha, sang Ibu Bumi.

Dan menyatakan bahwa peradaban Frisian tsb menguasai alfabet yang merupakan leluhur dari abjad Yunani dan Fenisia. Juga disebutkan bahwa dahulu kala pernah terjadi tsunami besar yang memusnahkan banyak kerajaan dan berbagai peradaban diseluruh dunia.

Naskah tersebut bertanggalkan tahun 1256. Diklaim bahwa buku tersebut adalah salinan dari naskah yang jauh lebih tua, dan jika asli, ditulis oleh orang-orang diantara tahun 2194 SM – 803 M. Anda dapat membaca artikelnya: Buku “Oera Linda” : Tsunami terdahsyat 4200 tahun lalu (2193 SM) memusnahkan banyak Kerajaan di Bumi  (video)

6. Impossible Fossils (Lokasi Dirahasiakan)

Fosil, seperti yang kita pelajari di sekolah dasar, muncul dalam batuan yang terbentuk ribuan tahun yg lalu.

Namun ada sejumlah fosil yang tidak masuk akal baik secara geologi maupun sejarah.

Sebuah fosil jejak tangan manusia misalnya, ditemukan di batu kapur yg diperkirakan berumur 110 juta tahun.

Sebuah fosil jari manusia yg ditemukan di Kutub Utara Kanada juga berumur 100-110 juta tahun. Dan terdapat fosil jejak kaki manusia, kemungkinan memakai sandal, ditemukan dekat Delta, Utah dalam endapan serpih diperkirakan berumur 300 jt – 600 jt tahun.

Namun karena semua ini maka terjadi kehebohan dan sikap kontroversial akibat umurnya yang begitu lama, fosil ini akhirnya dirahasiakan eksistensi atau keberadaannya.

 7. Out-of-Place Metal Objects (Perancis)

Manusia bahkan belum ada pada 65 juta tahun yang lalu, apalagi orang-orang yang bisa membuat logam.

Jadi bagaimana ilmu pengetahuan bisa menjelaskan tabung logam semi-bulat yang digali dari batu kapur dan menurut perhitungan radio-karbon telah berusia 65 juta-tahun di Perancis ini? Wow!

Pada tahun 1885, sebuah bongkahan batubara pecah dan ditemukan sebuah logam berbentuk kubus yang jelas dibuat oleh tangan yang cerdas di dalamnya.

Lalu ada pula pada tahun 1912, karyawan di sebuah pabrik listrik memecahkan sebuah bongkahan besar batubara dan kemudian sebuah panci besi jatuh dari dalamnya!

Sebuah paku juga pernah ditemukan tertanam di dalam sebuah bongkahan batu pasir dari Era Mesozoic dan masih banyak lagi anomali/keanehan seperti penemuan-penemuan diatas. (video)

 8. Ark of The Covenant

Ark/Tabut dianggap harta karun terbesar dari semua harta karun dan penemuannya akan memberikan kita kebenaran yang tak terbantahkan, bahwa Perjanjian Lama adalah sebuah fakta.

Penemuannya tetap menjadi tujuan dari setiap arkeolog modern dan para petualang.

Fungsi tabut tersebut adalah sebagai wadah untuk sepuluh perintah yang dituliskan pada papan batu oleh Tuhan kepada Nabi Musa a.s. di Gunung Sinai.

Menurut buku Exodus, Tabut tersebut terbuat dari kayu Sitim (mirip dengan akasia) dan berlapis emas diluar dan didalamnya. Diatasnya terdapat patung dua malaikat bersayap yang juga terbuat dari emas.

Tabut tersebut diyakini memiliki kekuatan gaib dikarenakan beberapa peristiwa, termasuk menyebabkan kematian seseorang yang berusaha untuk menyeimbangkan tabut tersebut ketika lembu yang sedang mengangkutnya tersandung, menjatuhkan tembok Yerikho dalam satu pertempuran dan membawa kemalangan bagi warga Filistin setelah mereka merebut tabut tersebut.

Ada beberapa perkiraan dimana tempat terakhir tabut tersebut berada, meski memerlukan seseorang yang beruntung untuk menemukannya, juga akan membutuhkan orang yang berani atau bahkan nekat untuk membukanya!

9. Angel Hair

Angel hair portugal 01Angel hair atau bulu malaikat atau rambut malaikat merupakan fenomena langka yang sejauh ini belum bisa dijelaskan.

Angel hair seperti benang sutra atau sarang laba-laba  yang jatuh ke bumi ini adalah fenomena yg terdapat diseluruh dunia dengan kejadian yang paling sering di Eropa, Amerika Utara, Selandia Baru, Australia, dan Eropa Barat.

Tidak ada yang mengetahui apa yang menyebabkan fenomena ini, atau bahkan terbuat dari apa. Banyak yg berspekulasi Angel hair berasal dari Laba-laba atau jenis serangga lain yang memintal sutra, dan bahkan dari UFO yg sering dikaitkan dengan penampakan UFO.

Penelitian terakhir dibawah mikroskop pernah menemukan bahwa Angel Hair berupa makhluk biologis / makhluk hidup yang belum dikenal! Namun anehnya, laboratorium tempat menyimpannya secara misterius terbakar dan menghilangkan bukti penelitiannya disana. Akhirnya hingga kini fenomena ini kembali menjadi misteri. Silahkan baca: Misteri UFO Jatuhkan “Angel Hair” (Rambut Peri) Tahun 1959 (video)

10. Piri Reis Map (Turki)

Piri Reis Map

Peta Piri Reis adalah peta dunia pra-modern yg terkenal yang dibuat oleh laksamana Turki pada 1513 (abad ke-16) dan pembuat peta Piri Reis.

Peta kuno bertanda tangan seorang Kapten bernama Piri Reis tercantum tahun 1513 yang juga berarti 21 tahun setelah Colombus datang ke benua Amerika.

Peta itu menunjukkan sebagian dari pantai barat Eropa dan Afrika Utara dgn cukup akurat, dan pantai Brasil juga dengan mudah dikenali.

Piri Reis Map dibanding peta modern, sangat akurat

Yang menakjubkan adalah bahwa peta itu sangat akurat menggambarkan garis benua atau garis pulau bahkan dilengkapi dengan gambar sungai dan gunung.

Bagaimana sang kreator membuatnya? Pengetahuan geografi saja baru mulai berkembang ratusan tahun setelahnya.

Berbagai pulau-pulau di Atlantik termasuk pulau Azores dan Kepulauan Canary digambarkan, juga seperti pulau mitos Antillia.

Peta tersebut patut diperhatikan atas gambarannya didaratan bagian selatan sehingga ada yang mengklaim dengan kontroversial bahwa ini adalah bukti kesadaran awal dari keberadaan Antartika.

Beberapa ahli mengklaim bahwa peta ini dan peta lainnya mendukung teori eksplorasi global yang dilakukan oleh sebuah peradaban pra-klasik yg belum ditemukan.

Bahkan beberapa orang menyangkutkannya dengan bantuan teknologi UFO, karena untuk melihat keadaan geografi secara akurat hanya dapat dilakukan dengan satu cara, yaitu melalui pandangan dari atas entah itu menggunakan balon, pesawat atau satelit. (video)

11. Anticythère Mechanics (Yunani)

Machine d’Anticythère

Tahun 1900 ditemukan sebuah logam yang membatu yang berusia sekitar 2000 tahun disebuah kapal karam di pulau Antikythera Yunani.

Lima puluh tahun kemudian oleh para ilmuwan arkeolog dan para peneliti lainnya, benda tersebut dicoba untuk dilihat dengan sinar-X.

Digunakannya sinar-x adalah opsi terbaik agar artifak tersebut tidak rusak tersentuh, terlubangi atau patah.

Dalam Machined’Anticythère

Lalu dengan sinar-x pula maka logam dan benda padat lainnya dapat ditembus dan terlihat.

Hasil scan oleh sinar-x oleh para ilmuwan menemukan dan menunjukkan bahwa ternyata benda tersebut didalamnya merupakan sebuah alat mekanik!

Di dalamnya terdapat gir-gir ukuran kecil yang beroda gigi dan saling berputar satu dengan yang lain.

Perkiraannya alat ini digunakan sebagai kalender, seperti inilah kira-kira Machine d’Anticythère

Cara atau sistim ini tidak jauh berbeda mirip seperti mekanika di dalam jam tangan dimasa kini.

Penemuan ini membuat para ahli arkeologi kebingunan, karena pada saat itu bangsa Yunani tidak akan mungkin membuat benda mekanik serumit itu.

Hingga kini masih terjadi perdebatan diantara peneliti-peneliti tersebut tentang teknologi benda misterius ini. (video)

12. Lampu Pijar dan Battery Baghdad (Irak)

Pahatan dinding dua buah benda bulat lonjong yang menyerupai bola lampu pijar, yang kini dikenal sebagai “Lampu pijar Baghdad”

Keberadaan mekanik pada jaman prasejarah juga bisa ditemui di kompleks kuil Dendera di Mesir.

Pada ruang bawah kuil tersebut terdapat pahatan dinding, yaitu dua buah benda yang menyerupai atau mirip bola lampu pijar.

Dari gambar di dinding tersebut lalu menimbulkan pertanyaan atau hal ini kemudian dikaitkan dengan pertanyaan, bagaimana ruang bawah yang gelap gulita dan panas itu mendapatkan cahaya?

Battery Baghdad, hanya dengan memakai logam tembaga dan seng akan menjadi kutub anoda dan katoda.pada battery.

Beberapa teori mengatakan bahwa, ruang-ruang dalam kuil tersebut menggunakan cahaya matahari yang dipantulkan dari luar berulang kali oleh cermin-cermin didalam kuil.

Namun teori ini dapat terbantahkan, karena sinar matahari yang dipantulkan oleh tembok semakin lama akan semakin lemah sehingga tak bisa menerangi semua ruangan di dalam kuil tersebut.

Ada juga yang mengatakan menggunakan api / obor tapi tidak ada di satu ruangpun ditemukan bahan untuk membuat api, dan tidak akan cukup oksigen yang didapatkan untuk membuat obor.

Cairan Battery Baghdad hanya menggunakan air jeruk peras, karena asam. Lalu logam tembaga dan seng yang dicelupkan akan menjadi polaritas positif dan negatifnya.

Jadi, satu-satunya cara untuk menerangi ruangan dalam kuil adalah dengan bola lampu..!

Pertanyaannya sekarang, jika benar mereka menggunakan lampu, bagaimana mereka mendapatkan aliran listrik? Bahkan listriknya saja baru ditemukan ribuan tahun setelahnya.

Satu penemuan yang mungkin dapat mendukung keberadaan bola lampu jaman prasejarah adalah penemuan “baterai bagdad” yang telah di uji mampu menghasilkan listrik dengan menuangkan perasan jeruk kedalam gucinya. (video)

Dari semua penemuan-penemuan diatas, baik yang belum terungkap ataupun yang sudah terungkap NYATA telah menunjukkan bahwa peradaban manusia pada ratusan, ribuan bahkan mungkin jutaan tahun yang lalu telah maju, jauh dari yang selama ini banyak dipikirkan oleh kita semua. Canggih kan..???

Alien Proofs: The Antikythera Device, The Baghdad Battery, The Piri Reis Map

Artikel Terkait:

Ini Dia: 12 Peninggalan Sejarah Paling Misterius Di Dunia!

Artikel ini juga di forward oleh forum kaskus.co.id

*****

http://wp.me/P1jIGd-5W

((( IndoCropCircles.com | fb.com/IndoCropCirclesOfficial )))

68 Balasan ke 12 Misteri Peradaban

  1. nanangchairudin berkata:

    baru tahu aku.
    ternyata manusia2 jaman dulu sudah pintar2 ya..?

    • daffa berkata:

      sesungguhnya TYME pernah befirman dalam salah satu kitabnya ‘sesungguhnya perkakas pendahulumumu lebih canggih dari sekarang’

    • Jika di indonesia mungkin bisa menengok pada Legenda Rahwana dalam tokoh pewayangan, Teknologi yang digunakan Rahwana dalam menghadapi musuh terhitung cukup modern.

      • misa berkata:

        maaf kang tapi cerita rahwana dan mahabrata terjadi di india bukan indonesia..trimakasih.

      • nanda berkata:

        cerita mahabarata dan ramayana itu ada di Indonesia, India Thailand, malaysia, kamboja dan sekitarnya ….

    • 1+1=0 berkata:

      Ini disebut ngayal.. Cuma Hoakk smw g ad Fakta.

      Kayanya. Tetapi. Mungki. Bla.bla.bla.bla..

      Semua harus dibuktikan senduri.

      ANe ini Bodoh.. Tp g sebodoh ente.
      Sebodoh bodohnya ane kaga bisa diTipu

      Karna Ane Takpernah Percaya ap yg belum ane alami.. Buktikan secara nyata. Sendiri.

      Ente pinter Tapi teori.. Teoripun ente dapat dari internet.

      Blog ente isinya Teori. G masuk akal.
      TEORI TAMPA BUKTI. ITU SAMPAH.

      • Rico berkata:

        Jelas ente itu bodoh. Jelas & tegas dicantumkan artikel & sumbernya kok. Dan semua itu bersumber dari hasil penelitian. Sedangkan hasil penelitian itu ga main-main. Butuh riset waktu & biaya yg gak sedikit. Ente meragukan hasil penelitian? Emang Ente siapa?

        Makanya kalo bodoh jangan banyak bicara mas. Tong kosong nyaring bunyinya itu betul. Ente uda jodoh, golok malah diumbar. Padahal Ente gak lebih dri seorang pengangguran miskin yang kerjanya ngutang dimana-mana. Bener kan? Dripada menghujat mending ente pikirin deh tu hutang mw dibayar pake apa.

        Siapa anda terlihat dri anda bertindak & berbicara.

      • somfret berkata:

        Dr omongan ente udah keliatan banget klo ente adalah Contoh org yang menolak ilmu pengetahuan dan tetap bangga dengan kebodohannya..klo ente gx suka ini blog ngapain nimbrung dimari..??! Nyasar ente..😂😂

      • je2 ceria berkata:

        Ente bukan cm bodoh, tp koplak…… kl blum ngalamin nda percaya. Kl blum ke bulan ente tdk percaya…..??? Seandainya blum pernah naik pesawat berarti ente jg tdk percaya kl pesawar bisa terbang….??? Ente blum pernah ngalamin bencana alam berarti ente tdk percaya pencipta…. bodooooohhh

      • Solehokok berkata:

        Modar ente dibully…bahlol sih wkwkwkwkkkkkk…..

    • ari berkata:

      Ya. Karena kita bukan keturunan kera. Tp keturunan manusia yg beradab.

  2. Dian Kurnia berkata:

    Kehidupan memanglah sebuah siklus yang terus berputar. Kecanggihan teknologi saat ini tak lain dan tak bukan merupakan regenerasi dari teknologi masa lalu. Dan bukankah telah diprediksi (nubuwat) oleh baginda Rasulullah SAW, perang di akhir zaman hanya akan menggunakan alat-alat konvensional seperti batu, kayu, tali, dlsb…?

    Salam

  3. yusuf berkata:

    sebenernya sih ufo memeng ada.menurut pemikiran saya ufo adalah manusia yg melebihi batas pengetahuan mereka dan menemukan sesuatu yg canggih dan modern dimasa depan,sebenarnya mereka bisa menjelajahi waktu dengan pesawat yg sebagian banyak mengatakan”pesawat UFO”.”uFO”manusia yg mengalami perubahan wujud akibat penjelajahan waktu yg berkelanjutan untuk mencaritau rahasia kehidupan di alam semesta ini.

    • Apa maksude iki…aku gak ngerti…

    • jangan lupakan juga masalah nasa dan organisasi2 penting lainnya…
      tidak semua penemuan mereka diungkap ke publik demi beberapa tujuan..
      dan bukan tidak mungkin diantara sebagian organisasi tersebut ada yang sudah menemukan misteri segitiga bermuda misalnya planet lain , ufo dan lain sebagainya…
      namun sangat2 dirahasiakan…
      bahkan tidak semua pegawai dan internal NASA nya sendiri mengetahui

      • Kelvin K. berkata:

        Rahardian Sigit Irawan nice buat perkataan anda . bahkan ada organisasi yang kita tidak akan pernah tahu demis suatu tujuan . dan tidak usa jauh-jauh ke luar negri . Indonesia sendiri mungkin ada sebuah organisasi yang bekerja sama untuk menyamarkan sejarah Indonesia

    • ativak ynod berkata:

      Buktinya mana ?

  4. Ihda Vegetarian berkata:

    Allah menciptakan manusia dalam bentuk yang sempurna. Tak jauh berbeda dengan manusia pada jaman sekarang ini. Teori Darwin dan pelajaran pra sejarah di bangku sekolah hanyalah suatu konspirasi dari new world order yang menyesatkan.

    • abu4faqih berkata:

      Melihat video tersebut saya jadi senang karena berbagai pertanyaan terjawab sudah, subhanallah ilmu yang bermanfaat karena menambah keimanan saya🙂

      Tapi saya juga sedih karena ternyata ilmu yang saya pelajari dan mungkin anak-cucu kita pelajari di sekolah keliru dan telah menyesatkan pemahaman manusia😦

    • edy surya berkata:

      hmm.. sangat masuk akal.. ini menjelaskan tentang teknologi yang sudah ada di masa lampau.. nice inpo gan.. (y)

    • Randy Enzo berkata:

      yah begitulah
      nmanya juga konspirasi

    • Alek Sandro Zulkarnaen berkata:

      Subhannallah, Thank’s yang sudah share ama buat video dan uploadnya… jadi nambah iman kepada Allah swt.

    • Rahasia Semesta berkata:

      Manusia di bumi diketahui baru ada beberapa ratus ribu tahun yang lalu, sedangkan planet bumi 4,5 miliar tahun, kosmos sendiri? terlalu picik kalau membatasi hal2 rahasia semesta ini kedalam 1 agama saja. Tapi memang semuanya bersumber dari 1 pencipta, dan dia tidak membuat agama (manusia lah yang menginterpretasikan kekaguman terhadap sang pencipta kedalam agama).

      Lihatlah lebih jauh, maka kamu akan temukan, semua agama dan cerita2 didalamnya sebenarnya bersumber dari 1 sumber saja.

      Lalu mengapa ada begitu banyak perbedaan? Jawabannya ada di diri masing2

      • esdua berkata:

        komentar Rahasia Semesta sudah berada diluar konteks. ini interpretasi lain dari pengenyahan keberadaan tuhan dalam arti yang sesungguhnya. dengan kata lain, orang ini tidak mengakui keberadaan tuhan dan pesan2NYA kepada beberapa manusia pilihan (utusan alloh). ini dimungkinkan karena dia selama ini berada didalam tempurung dan kegerahan ingin keluar. sebaiknya Rahasia Semesta keluar saja dulu, belajar mengenai dunia luar (tanpa pretensi) dan jangan berkomentar apapun-dimanapun selama masa karantina (minimal 40 tahun).

  5. ifar bachdim berkata:

    Hebat

  6. Satria berkata:

    Mantap!!! Seorang yg mampu menemukan atw mnciptkn sesutu yg unik’ itu smua brwal dri sifat ingin tahu. Oke sobat!!

  7. Bayu Erlangga berkata:

    Sepertinya memang benar pepatah lama mengatakan ” Belajarlah dari sejarah masa lalu “

  8. hebat juga manusia jaman dulu …ternyata mereka udah canggih …

  9. OM Kris blog berkata:

    Ijin keliling sob tenan deh banyak pelajaran baru disini😀

  10. Asary Chae berkata:

    Bagaimana ya keadaan dan kehidupan masa lalu. Terkadang saya penasaran, dan ingin merasakannya. Tetapi ada juga rasa cemas dengan kehidupan masa itu, yang penuh dengan peperangan.

    • Kelvin K. berkata:

      masa lalu adalah masa kini yang kita hadapi dan masa depan juga masa dimana kita harus belajar dari masa lalu (maaf agak aneh chatnya)

    • forbiding21 berkata:

      klo mau tanya masa lalu, tanya sama pakarnya :inul daratista “masa lalu…biarlah masa lalu…jangan kau ungkap dan jangan tinggalkan akuuu, masa lalu biarlah masa laluu..sungguh hatiku tetap cemburu”

  11. alamsyah berkata:

    semoga ALLAH membalas admin atas usahanya mengolah informasi untuk umat, dan tak lupa kebenaran hanya HAK ALLAH. pesan saya : hati hati dalam menulis kawan.. hati hati.

  12. edo berkata:

    hmms..cukup menambah wawasan

  13. Mngkin kata peri tw sbagainya jg brasal dari orang* trdahulu yg mngkin prnah ada dan hdup brdampingan dg manusia

  14. Randy Enzo berkata:

    Keren
    tpi gw pengen tau kebenaran tentang Area-51 (A51)
    gw pnasaran bnget tuh

  15. bima bahari e berkata:

    orang2 terdahulu emang pintar sodara. pintarnya 10x lebih pintar dibanding kepintaranyya orang yang sekarang. di al-quran jg uda dibahas kok tentang kepintaran orang2 zaman dulu tetapi dia mengingkari nabinya jadi y di azhab sma Allah. barang2 bukti yang ditemukan dari dalam tanah dan berumur ratusan tahun tersebut menjadi saksi bisu bahwa orang2 yang pintar dan mampu membuat alat2 canggih tidak pernah menggubris kebenaran yang dikatakan oleh nabi2 terdahulu. jadi apa yang kita temukan saat ini mampu menjadi pelajaran bagi kita agar tidak mengingkari kebenaran-kebenaran yang disampaikan oleh kitab suci al-quran. semoga bermanfaat sodara.

  16. muhammadarkhan berkata:

    Menurut gue ini adalah konspirasi beberapa pihak untuk menyembunyikan peradaban yang sudah maju di masa lampau demi kepentingan politik dan kekuasaan

  17. bisa saja berasal dari manusia masa depan yg telah menjelajahi waktu dengan mesin waktu dan meninggalkan jejak di setiap jaman yang dikunjunginya…..

    • heron berkata:

      lebih mungkin kalo beda demensi misal dari demensi 4d bergetar lebih cepat dari kita

    • pipit k berkata:

      bisa jadi sih. tapi bisa jadi juga terjadi pengulangan. mungkin zaman dulu sudah maju trus terjadi katastrope , semua peradaban hancur tapi beberapa dari alat2 tersebut atau benda2 itu tidak hancur. lalu zaman mulai dari nol lagi dan lama kelamaan tekonologi mulai berkembang lagi dan benda2 peninggalan yang tidak hancur ditemukan. BISA jadi…KAN

  18. Nikhe karnila berkata:

    Fantastic banget ttu.. I like it

  19. Heru_90 berkata:

    Sebetulnya manusia itu bukan yg dijadikan khalifah pertama di bumi , jd itu jaman dimana adam ciptakan .

  20. Isake Wisaksono berkata:

    keren nice info gan…..pekerjaan yg dilakukan dengan dedikasi yg tinggi akan membuat penemuan-penemuan yg baru di bidang.a (y)

  21. wahyu berkata:

    SUBHANALLAH semuanya itu baru sebagian dinamika kehidupan untuk kita tafakur dan beribadah kepadaNYA, bermanfaat pada sesama, mahluk dan benda ciptaanNYA

  22. rusdy berkata:

    Artikel yg sangat menarik sampai membacanya serius. menyangkut adanya benda2 yang seharusnya bekum ada pada zaman itu, tanpa maksud mengecilka nilai peran para peneliti saya teringat tentang cerita fiksi ilmiah perjalanan waktu dimana para pejalan waktu dari masa depan datang kemasa lalu dan membagikan pengetahuan atau peralatan modern untuk dipergunakan pada masa lalu. Coba kita pikirkan tentang kemungkinan hal ini terjadi.. perjalanan waktu dimasa depan bukan hal mustahil.

  23. Abd Hakim berkata:

    Jika Manusia Jaman Dahulu Sudah Pada Pintar2
    Maka Tak biasa lagi di Toleril teori teori yang menyatakan Manusia berasal dari Kera atau Moyet

  24. Nasrul Isa berkata:

    ada suatu keanehan dari sebagian bukti2 peradaban dunia, 1. penemuan fisik tidak sinkron teknologi saat itu (secara fisik temuan tersebut sangat canggih, sementara pengabarannya sangat primitif yang hanya lewat tulisan/gambar di gua2), 2. bukti konkrit dan pasti tidak akan pernah dicapai dengan teknologi dewasa ini. Thus, bagaimana kalau kita bersama mengatakan bahwa kita dewasa ini memang turunan dari bangsa2 yang peirnah maju dengan silih berganti?, Atau semua menjadi rahasia abadi atau bisa jadi rekayasa teknologi masa kini.

  25. akwila hao berkata:

    sebenarnya dunia ini sudah lengkap dengan banyak ilmu pengetahuan, tetapi yang terpenting di sini adalah hikmat siapa yang berhikmat ia bisah memecahkan misteri tersebut.

  26. acices berkata:

    baguz untuk bahan perenungan

  27. aman setiawan berkata:

    bisa komen jg akhrx…
    maaf ya gan bkn nya so tau hidup ni perulangan gan…jika al-quran dikaji bener2, agan2 akan tau dmasa mana tehknelogi paling canggih, ingat gan al-quran itu menjelaskan dgn bhs tersurat dan tersirat, misalkan apa bener dlm surat al-fill pasukan bergajah menyerang ka’bah, itu kan melewati padang pasir yg luas, apa gajah kuat melewati padang pasir??
    kita juga harus paham tentang “toiron ababil”…. so jgn dlu sombong hidup d jaman modern, pedahal dulu lebih canggih dri pd sekarang, bgitulah al-qur’an menjelaskan secara tersirat…

  28. Mahendra ganesha berkata:

    Teknologi yg canggih sekarang ini,
    tak terlepas dari peradapan teknologi yg lalu.

  29. Dedi Putra berkata:

    Sekedar menambahkan, sebagaimana saya baca di buku sejarah templar . Columbus bukanlah penemu benua amerika. Dlm bahasa Inggris dia melakukan ‘Discovery’ (dis-cover) membuka kembali, yg sdh pernah ada. Tapi jadi berubah makna ketika diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi ‘Menemukan’

  30. ewai kalemu berkata:

    peradaban ada pasang surutx. jaman nabi ktx dah knl teknologi sederhana dijaman qt tp dijaman beliau it sdh prestisius.
    mgkn sj sbgian peradaban teknologi surut dan bhkan hlg krn bbrp faktor alam atw kjhtan kmnusiaan. toncoh jaman nabi Nuh dan toncoh2 lain qt sndri yg pkrkan.
    jlsx peradaban dimulai tdk hax djaman modern in.

  31. ionlinerz berkata:

    Terlalu banyak unsolved misteri didunia, sebagai manusia kita cuma bisa berhipotesis. Salut buat admin indocropcircles yg begitu detail menjabarkan setiap artikelnya, sukses terus indocropcircles..

  32. Redix Lintang berkata:

    Wow’ subhanallah… Allahuakbar.🙂

  33. hadi berkata:

    saya termasuk orang yg mencintai sejarah dan sngt mengagumi situs2 sejarah

  34. Abdul Aziz berkata:

    Bismillahir Rohmanir Rohim……..

    Allah Maha Mengetahui Segala Sesuatu maupun itu sekecil dzarroh (segala atom) sampai sebesar ‘Arsyur-Rohman dan tempat yang amat sangat gelap dari segala kegelapan pun terlihat sangat jelas Bagi Allah. Dia-lah Allah Maha Memiliki segala sesuatu Maha Pengasih Maha Pemurah tidaklah sesuatupun walau hanya daun-daun yang berguguran/berjatuhan ataupun tetesan-tetesan air SEMUANYA TELAH DITETAPKAN OLEH Dia Allah Maha Kuasa Atas Segala Sesuatu serta Hanya Ketetapan-Nya Yang Mutlak, manakala seluruh manusia dari Ras Keturunan Nabi Adam ‘A.S. sampai yang paling terakhir melakukan praktek-praktek KEBAIKAN itu Tidak Akan Mengurangi Kebaikan-Nya SEDIKITPUN apalagi Kerajaan Allah Tidak Akan terasa sempit oleh Seluruh Manusia-manusia Ras Keturunan Nabi Adam ‘A.S., mau itu dari generasi awalnya seluruh manusia sampai manusia-manusia yang terakhir hidup di Bumi Allah tidak akan menyempitkan segala yang ada di Kerajaan Allah di akhirat. Allah menciptakan apa-apa yang terdapat didalam tanah di darat di samudra-lautan-danau-sungai di udara dan di lapisan langit terluar itupun sebagian besar “KITA SEMUA BELUM MENGETAHUINYA SAMPAI AKHIR HAYATPUN TERUS-MENERUS DI TELITI”. Triliyunan makhluk-makhluk yang ada didalam tanah di darat di samudra-lautan-danau-sungai di udara dan di lapisan langit terluarpun masih asing tidak dikenal/diketahui secara detail karena seluruh manusia dari Ras Keturunan Nabi Adam ‘A.S. terbatas umurnya sekali lagi turun temurun tetap ada segala penelitian untuk mengenalinya/mengetahuinya. Segala sesuatu yang hidup pasti menerima ajal mau yang ada didalam tanah di darat di samudra-lautan-danau-sungai di udara dan di lapisan langit terluar kecuali beberapa makhluk yang Di-Kehendaki Oleh Allah Maha Kekal Maha Pengasih untuk selalu hidup sampai hari kebangkitan terakhir di akhirat setelah kiamat/kehancuran segala dimensi kehidupan dan hanya benar-benar para penerus al-ambiya wal mursaliiyn-lah yang patut takut Kepada Allah yaitu para ‘Ulama walaupun tidak ada gelar ustadznya ataupun gelar-gelar aneh lainnya. Wallahu’alam Bishowab

    Wassalaam

  35. dari ada menjadi tiada, dari tiada menjadi ada, dunia tak berujung tak bertepi terus berputar dan akan kembali ke asalnya, jadi suatu kejadian akan terluang kembali yang ada menjadi tiada yang tiada kembli ada.

  36. gesiku berkata:

    Saya juga tulis artikel tentang alien, sebagian besar sih masalah astronomi. Kapan2 main ke blog saya ya,. lirazan.blogspot.com

  37. Fiana berkata:

    ternyata banyak ya penemuan yang masih sangat misterius

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s