Punya Akun Facebook Sama Saja Bekerja untuk CIA Tanpa Dibayar! (Snowden Part-3)

facebook header 01

Punya Akun Facebook Sama Saja Bekerja untuk CIA Tanpa Dibayar! (Snowden Part-3)

PRISM headerPemerintah Venezuela memperingatkan betapa berbahayanya memiliki akun Facebook. Utamanya adalah menjadi korban penyadapan oleh pemerintah Amerika Serikat yang dibongkar oleh mantan agen Edward Snowden.

Mungkin orang-orang di Indonesia tidak begitu mempedulikan tentang penyadapan internet. Namun, masyarakat di Venezuela disarankan untuk menutup account Facebook mereka agar tidak terus-terusan ‘membantu’ CIA.

Nampaknya, aksi mata-mata yang dilakukan badan intelijen Amerika Serikat ini tidak mendapatkan dukungan dari banyak pihak khususnya pemerintah Venezuela.

Menteri Urusan Penjara Venezuela, Iris Varela.

Dikutip dari Reuters (11/07), melalui salah satu menterinya, pemerintah Venezuela menyarankan kepada masyarakatnya untuk menutup segera account Facebook mereka.

Menteri Urusan Penjara Iris Varela mengingatkan warganya untuk buru-buru melenyapkan akun Facebook lewat kicauan di akun Twitter-nya.

”Segera tutup akun Facebook anda. Dengan menggunakan Facebook, Anda bekerja kepada CIA tanpa dibayar,” tulis Iris Varela, Prisons Minister Venezuela ini.

Bahkan, Varela mengatakan bahwa siapa saja berhak menuntut pemerintah Amerika Serikat dan badan intelijennya serta meminta kompensasi atas penyadapan tersebut.

Venezuela sendiri memperhatikan dengan serius perkembangan kasus terbongkarnya aksi penyadapan agen rahasia AS terhadap aktivitas di dunia maya.

facebook bigbrotherBahkan, negara yang menjadi musuh Amerika itu menawarkan suaka kepada Snowden yang sampai saat ini masih menjadi buronan pemerintah Paman Sam.

Venezuela bersumpah untuk melakukan pembalasan atas aksi penyadapan dan mata-mata Amerika Serikat itu.

Menteri Iris sudah berinisiatif mengajak negara-negara di dunia untuk menuntut Amerika yang telah lancang menyebarkan aksi teror dengan memata-matai warga dunia.

Snowden Beberkan Bukti Keterlibatan Microsoft

Edward Snowden membeberkan bukti-bukti yang menunjukkan raksasa teknologi global bekerja sama erat dengan badan intelijen Amerika Serikat, termasuk Badan Keamanan Nasional (National Security Agency/NSA) dan FBI, untuk memastikan semua pelanggannya bisa dimata-matai.

Surat kabar Inggris The Guardian melaporkan dokumen-dokumen yang ditunjukkan Snowden memperlihatkan Microsoft membantu NSA dengan mempersilakan badan itu “mengintip” percakapan di Outlook.com.

cia terorisme in action header

Microsoft dikabarkan bekerja sama dengan FBI tahun ini untuk memudahkan akses NSA ke layanan SkyDrive. Setelah Microsoft membeli Skype, NSA mengakses kemampuan baru untuk meningkatkan jumlah video yang dikumpulkan dalam program Prism menjadi tiga kali lipat.

Microsoft membantah segala tuduhan tersebut, »Microsoft tidak memberikan akses langsung maupun terselubung ke SkyDrive, Outlook.com, Skype, atau produk-produk Microsoft ke pemerintah mana pun.”

Edward SnowdenPerusahaan itu sebelumnya menyebutkan, selama enam bulan pada tahun 2012, telah menyerahkan catatan sekitar 32 ribu akun pengguna.

Namun tidak mengatakan apa-apa lagi karena pemerintah Amerika Serikat melarang seluruh perusahaan teknologi membicarakan aktivitas mereka.

Sementara itu, wartawan Guardian yang menulis kisah Snowden mengatakan sumbernya mengaku tidak pernah memberikan informasi apa pun kepada pemerintah Rusia atau Cina, seperti yang dituduhkan.

Glenn Greenwald dalam artikel yang dipublikasikan 10/07/2013 lalu di situs Guardian mengatakan dia berbincang dengan Snowden pekan lalu dan Selasa. Snowden dengan tegas membantah rumor yang mengatakan Moskow dan Beijing memiliki data-datanya.

CEO Facebook : Tak ada yang bisa lepas dari Facebook

Dalam pernyataannya sesaat setelah mengumumkan perolehan pengguna sebesar 1,1 miliar, CEO Facebook, Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa penggunanya tidak akan dapat lepas dari situs besutannya itu.

Pada hari Rabu (10/07/13) kemarin, Zuck, panggilan Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa beberapa waktu ke depan, Facebook akan merilis banyak fitur baru.

mark-zuckerberg facebook

Dari dirilisnya fitur-fitur baru tersebut, seperti dikutip dari The Onion (10/07/13), Zuck mengatakan:

“Facebook akan memperkenalkan segudang fitur baru dan pasti banyak orang akan membencinya. Tapi, walaupun benci, mau tidak mau orang-orang akan tetap menggunakannya dan tetap tidak dapat lepas dari Facebook setiap hari.”

Namun apabila ada pengguna yang tidak setuju akan kebijakan tersebut, dapat mengirimkan surat atau email protes mereka ke Facebook.

Edward Snowden Anjurkan Jauhi Facebook, Google, dan Dropbox

Mantan karyawan National Security Agency (NSA) yang kini menjadi whistle blower dan aktivis privasi, Edward Snowden, juga menyarankan agar pengguna internet menjauhi layanan Facebook, Google, dan Dropbox.

Ketiganya, menurut Snowden, adalah layanan jejaring sosial, internet, dan cloud yang walau populer saat ini dan dipakai di seluruh dunia, tetapi merupakan layanan yang berbahaya dalam hal proteksi data dan privasi.

Berbicara dalam sebuah konferensi video jarak jauh di acara The New Yorker Festival, Snowden yang sedang berada dalam persembunyiannya di Rusia itu berbagi tips bagi pengguna soal bagaimana cara menghindari layanan yang berpotensi mengutip data pengguna.

Yang menjadikannya ironis, Snowden melakukan sesi percakapan video itu dengan salah satu layanan Google, yaitu Hangouts dan YouTube.

google big brother

Sementara untuk layanan penyimpanan cloud, Dropbox, Snowden berkata layanan itu memiliki enkripsi yang kurang aman. Data yang dikirim melalui Dropbox memang dienkripsi baik saat dikirim maupun saat transit, tetapi menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Snowden juga mengimbau agar pengguna layanan internet sadar akan hak dan bahaya layanan-layanan itu terhadap privasi mereka.

“Saat Anda bilang tidak punya sesuatu yang disembunyikan, maka Anda sudah tidak peduli lagi dengan hak-hak Anda,” ujarnya seperti dilansir dari Tech Crunch, Sabtu (11/10/2014).

Karena itu, Snowden merekomendasikan pengguna beralih ke layanan lain, seperti RedPhone atau Silent Circle, alih-alih mengandalkan layanan SMS Default. Ia juga akan menyambut baik jika enkripsi di smartphone lebih ditingkatkan lagi. (tribunnews/tempo/aljazeera/guardian/The Onion/Reuters)

Baca Juga Artikel Terkait:

NSA menyadap BoliviaNSA menyadap IndonesiaNSA menyadap MeksikoNSA menyadap BrazilNSA menyadap PerancisNSA menyadap JermanNSA menyadap VatikanNSA menyadap SpanyolNSA menyadap VenezuelaNSA menyadap Jepang

EDWARD-SNOWDEN-02

facebook spying

Edward Snowden: AS Mata-matai Dunia Termasuk Pemerintah Negara² Sekutunya

Total Surveillance : N.S.A. data mining all computers, phone calls, internet, emails (Jun 07, 2013)

Edward Snowden about NSA project PRISM

Artikel ini juga di forward oleh forum viva.co.id

*****

http://wp.me/p1jIGd-3fU

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

Pos ini dipublikasikan di Sadap (Spying & Tapping). Tandai permalink.

20 Balasan ke Punya Akun Facebook Sama Saja Bekerja untuk CIA Tanpa Dibayar! (Snowden Part-3)

  1. Marvel berkata:

    Tujuan USA menyadap internet dan telekomunikasi dunia ialah mencari dimana pasukan panji2 hitam dari khusaran dan mencari imam mahdi, USA menganggap mereka itu adalah teroris, padahal mereka hanyalah mujahidin, dan USA lah teroris yg sebenarnya jg Israel..wallahu’alam.

  2. Henki Triswanto berkata:

    saya gak peduli yang penting perdamaian dunia bisa tercapai

  3. hamba Allah. . berkata:

    yng pnting,gunakan media elektronik untuk berdakwah. .

  4. fuckisrael berkata:

    ane yakin,ga lama lg banyak negara di dunia akan bersatu melawan imperialisme gaya baru & terorisme yg di lakukan oleh AS & sekutunya..tinggal kita tunggu saja kehancuran mereka..sebenernya setiap negara bila tanpa pengaruh AS justru bisa berkembang lebih baik

  5. ilup al berkata:

    wuih.. Ada2 saja ya, tapi kita mah kayaknya g mo tau hal yg kyk gitu.. Padahal ni kan pnting jg

  6. dewa berkata:

    berjuang dan berani mati untuk negaraq tercinta,jihad..

  7. tungga pembalasan dari massa rakyat yang sadar akan pentingnya negara berdaulat

  8. terumbukarang82@yahoo.com berkata:

    danger 1….ea pokoknya jangan pernah ada yg menyimpan info yg pentihg di sosmed{sosial media}dan search engine….cahyo

  9. ermi hermansyah berkata:

    MENDING MAIN KASKUS AJA GAN… UDAH JELAS SITUS ANAK BANGSA….HAHAHHA

  10. eroen berkata:

    Tutup fp

  11. cut nurul fadhillah berkata:

    ambil yang positif2 nya aja lah

  12. hansbacara berkata:

    Bgm mgkn kita tdk menggunakan facebook,google,microsoft ,yahoo jika sdg terhubung internet??,ibarat berjalan tanpa kaki! Email:google/yahoo,browsing:chrome ,medsos/chat:fb,google+,skype,instagram, lht video:youtube panduan lokasi/wilayah:google map.Hanya 1 yg msh steril:twitter.Menurut sy tip utk pemakai , kl isi data profile di aplikasi di atas jngn terlalu terbuka &jujur.istlhnya jngn terlalu alay/lebay.
    jgn cantumkan no hp kita.kl ttp diisi disalahin sj,
    Biar mereka bingung.trus kl tdk perlu benar ,matikan sj koneksi internet dan gps di hp.Pakailah fitur mereka seminimal mgkn.jgn simpan data kita dijaringan cloud/awan

  13. Rizky Syntethic berkata:

    entah kenapa snowden ini berani sekali membocorkan semua hal hal penting yg sifatnya rahasia pemerintah amerika serikat dan sekutunya.. termasuk penyadapan terhadap presiden SBY dan sejumlah pejabat penting di indonesia. dia mengatakan ” tidak perduli berapa lama lagi usianya dan akan tetap berjuang demi keadilan di dunia yg tidak adil ini ” lepas dri kesemuanya itu, kalo dipikir2 ada manfaat untuk kita.. mengetahui betapa busuknya kegiatan2 intelegent amerika dan sekutunya . tentunya memiliki tujuan penting, dan apa yg dilakukan snowden bukan tanpa resiko tinggi membocorkan sebuah rahasia negara adikuasa seperti amerika. paling tidak sekarang mata kita terbuka, bahwa siapa teman dan siapa musuh dalam selimut di indonesia…amerika yg sering sibuk mengunjungi indonesia dan seperti seorang sahabat ternyata ngga lebih dr musuh yang terselubung dengan segala cara, termasuk aksi provokasi dan adu domba di sejumlah wilayah terpencil di indonesia…..hasilnya adalah OPM ( organisasi papua merdeka) binaan amerika dengan doktrin ekonomi pusat yg tidak adil sehingga menumbuhkan kebencian terhadap pemerintah RI…serta hembusan angin HAM yg melemahkan aparat keamanan negara kita. so…saatnya sadar dan ketahui bahaya laten intervensi dan campur tangan asing seperti amerika…

  14. cucuk berkata:

    jika memang benar seperti itu saranku jangan tutup akun kita tapi justru guakan untuk dakwai tu si biang teror amrik,

  15. amerika memang penghianat

  16. Cak Lonong berkata:

    Yang bikin ane geleng-geleng, ternyata Indo Crop Circles juga punya Fanspage sendiri di Facebook. :v

    • Henry Jaya Teddy berkata:

      suka dengan respon ini. hampir semua aplikasi yang dibuat adalah amerika. heehehehehehe ada yang buatan indonesia ?? yach pemerintah indonesia yang awasin kita heehhe. semua bentuk elektronik memang tidak ada yang aman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s