TIPS & TRICKS └▶

ARTIKEL PERTAMA: Mari Membuat Teleskop Bintang Sederhana

Banyak orang berpikir untuk dapat menjadi seorang astronom haruslah memiliki “ilmunya”, bahkan harus memiliki sebuah teleskop sebagai “mata” kedua yang digunakan untuk “berpatroli” langit.

Tetapi untuk bisa mendapatkan teleskop di Indonesia masih cukup sulit. Kalau pun ada, harganya yang melambung tinggi dapat membuat kita berpikir 100x untuk membelinya…..

Nah, alternatif lainnya, bagaimana jika kita mencoba MEMBUAT-nya? Dalam tulisan ini kita akan membahas tentang pembuatan teleskop refraktor.

Untuk bisa membuat sebuah teleskop refraktor, bisa dikatakan gampang–gampang susah karena tidak mudah bagi kita untuk mendapatkan lensa dengan kualitas yang baik dan bagus, serta focus yang panjang.

Tapi semua itu bukanlah masalah yang membuat kita mundur dan berhenti mencoba.

Untuk itu kita bisa menggunakan lensa LUP untuk membuat teleskop sederhana buatan sendiri. Tetapi alangkah baiknya lensa yang akan digunakan memiliki panjang focus maksimal 30cm.

Karena di Indonesia lensa dengan panjang fokus > 30 cm masih sangat sulit untuk didapatkan. Untuk lebih jelasnya berikut daftar nama bahan – bahan dan peralatan yang dibutuhkan :

  1. Lensa objektif LUP (kaca pembesar) / lensa cembung praktikum (biasa dijual di toko alat laboratorium)
  2. Pipa PVC dan perlup (sambungan pipa)
  3. Perkakas pendukung.
  4. Lensa okuler (bisa menggunakan lensa binokuler atau lensa mikroskop) / bisa juga dengan membeli lensa di toko alat laboratorium dengan diameter 2,5 cm.

Sebelum kita mulai membuat, kita sediakan dahulu bahan bahan serta alat yang akan digunakan seperti yang ada diatas.

Langkah Pembuatan :

1. Tentukan panjang badan teleskop dahulu. Dengan rumus fisika yang sudah kita ketahui yaitu : fob + fok = L

2. Potong pipa PVC yang panjangnya sudah diketahui.

3. Letakkan lensa objektif kedalam sambungan pipa, lalu sambungkan sambungan pipa yang sudah berisi lensa tadi diujung paling depan pipa PVC yang udah diukur.

Ingat: lensa objektif selalu terletak didepan lensa okuler.

4. Pasangkan perlupdiujung paling belakang pipa.

5. Letakkan lensa okuler diperlupnya.

Nah, bagaimana? gampang kan membuatnya?

Lensa okuler (eyepiece)

Dari semua bahan diatas, yang lumayan sulit dicari adalah lensa okuler (eyepiece).

Tetapi kita dapat mengambilnya dari lensa binocular, atau mikroskop. Tapi untuk lensa okuler bisa juga didapatkan di toko alat laboratorium dengan ukuran diameter 2,5 cm.

Kisaran total untuk harga lensa objektif dan okuler jika dibeli di toko alat laboratorium bisa mencapai ± Rp. 75.000,-  s.d Rp. 100.00,-. (Iqbal & Haikal Hakim)

Modul pembuatan teleskop ini dibuat oleh Iqbal Malik dan Haikal Hakim. Keduanya aktif terlibat dalam Pembuatan Teleskop Amatir (Amateur Telescope Making) dan pembuatan roket air.

Salah-satu pengalaman yang sudah pernah membuat teleskop ini:

Assalamualaikum. Sekedar info, nama saya didi. Saya sudah coba buat. Obyektifnya pakai 75mm, ok-nya 30mm. Fokus totalnya saya lupa. Kan tiap lensa beda2.

Kalo mau coba bisa diitung ndry. Hasilnya cukup baik k0k. Nebula keliatan sangat jelas. Apalagi bulan, kawahnya itu loh. Indah buangett. Thanks mbk ivie, iqbal, haikal. Thanks all. Kalo ada yang mau tanya silahkan email ke karasu@usa.com.

InsyaALLAH saya jawab. Wassalamu’alaikum.

*****

ARTIKEL KEDUA: Mari Membuat Teleskop Bintang Sederhana

“Prakarya ini pernah saya buat 2 tahun lalu saat mimpi memiliki teleskop tak pernah jadi nyata. Walaupun sekarang sudah ada 3 teleskop pabrikan yang menggantikan namun sampai kini barangnya masih tersimpan”.

Teleskop Meade LX200

Bagi kebanyakan astronom amatir baik yang sudah master maupun yang masih kroco seperti saya, memiliki sebuah teleskop yang canggih sekelas teleskop MEADE seri LX 200 Schmidt-Cassegrain merupakan hal yang sangat didambakan.

Namun boro-boro memilikinya, megang aja belum pernah tuh barangnya. Katanya sih mampu melihat obyek langit dengan pembesaran 850 kali, ini wajar karena panjang fokus teleskop ini mencapai 3 meter, belum teknologi go-to yang mampu menjejak objek langit sampai 150.000 lokasi obyek secara otomatis karena dipandu oleh program komputernya lewat ‘hand controler’.

Konon teleskop ini juga memiliki teknologi yang canggih yang disebut GPS (Global Positioning System) yang terhubung langsung dengan satelit sehingga bisa langsung mengetahui posisi pengamatan waktu itu. Teleskop ini juga bisa dihubungkan dengan CCD, kamera maupun video camera.

Kalau saya punya teleskop seperti ini mungkin setiap malam tidak pernah tidur, karena asyik ngintip langit… kecuali saat hujan atau mendung. Tidak hanya itu, teleskop ini juga memiliki keunggulan yang lain yaitu harganya sangat tidak cocok untuk kantong kita (katanya sih yang paling murah 25 juta dan paling gede diatas 100 juta wow..).

Tapi jangan khawatir, bagi yang kantongnya tipis kita bisa mencoba membuat teleskop sendiri walau hanya sebuah refraktor, dengan bahan-bahan yang relatif murah di sekitar kita diantaranya:

– lensa bekas fotokopi / lup / lensa cembung (biasanya memiliki fokus 25-60 cm) – lensa obyektif mikroskop m=10x sd 20x – lensa okuler mikroskop m=5x atau 12.5x – pipa pralon 4″ – sambungan 4″-4″ = 2x dan 4″-2″=1x – teleskop finder ( bisa digunakan binokuler yang kecil/diambil satu saja) – penyangga (tripod) alt-azimuth

Yang pertama disebut mikroteleskop karena gabungan antara mikroskop dan teleskop. Prinsip kerja teleskop ini sebetulnya merupakan prinsip kerja sebuah mikroskop yang obyeknya berupa image yang dihasilkan oleh obyektif teleskop (lensa fotokopi).

Menggunakan lensa lup (magnifier) yang besar juga bisa tapi kelemahannya fokusnya terlalu pendek akan terjadi pembiasan karena lensa tunggal dan biasanya lensa ini tidak mengalami proses coating (pelapisan) untuk mengurangi efek pembiasan.

Sedangkan lensa fotokopi merupakan lensa gabungan sehingga dapat menghasilkan citra yang lebih tajam dan bagus karena citra dari obyektif inilah yang akan dilihat/dibesarkan oleh sistem mikroskop tsb, keuntungan mikroteleskop ini adalah gambar yang dihasilkan tegak/tidak terbalik.

Cara yang kedua, menggunakan langsung obyektif mikroskop sebagai eyepiece (okuler teleskop) dan lensa fotokopi sebagai obyektifnya. Prinsipnya adalah teleskop biasa yaitu menghimpitkan fokus antara obyektif dan okuler sehingga diperoleh kesan bayangan yang dibesarkan.

Teleskop setelah diberi penyangga (courtesy: Jogja Astro Club)

Bayangan yang dihasilkan pada teleskop ini terbalik dari bendanya seperti lazimnya sebuah teleskop.

Sistem fokuser dapat dibuat yang lebih baik menggunakan sistem ulir / sekrup, namun kalau kesulitan lobang bagian belakang diberi shok menggunakan gulungan kertas atau alumunium bubut sehingga bagian eyepiece / okuler dapat dimaju-mundurkan untuk mendapatkan fokus yang tepat.

Bagian eyepice (okuler) juga dapat digunakan okuler milik binokuler. Kalau sudah oke tinggal taruh di atas penyangga/tripod dengan dudukan / mounting yang telah kita siapkan.

Lensa fotokopi itu

Untuk finder (pembidik) dapat digunakan bekas binokuler kecil 7×35 yang diambil satu bagiannya yang memiliki pengatur fokus saya tempatkan di atas teleskop menggunakan penjepit alumunium, kecuali untuk membidik juga biar teleskop kelihatan keren.

Akhirnya dengan sedikit ketelatenan dan keuletan kita akan bisa memiliki sebuah teleskop yang tidak kalah dengan buatan pabrik itu dan siap kita gunakan.

Lensa fotokopi setelah ditutup

Nah, setelah dicoba ternyata teleskop cukup bagus saat diarahkan ke permukaan bulan, beberapa kawah terlihat cukup jelas disana.

Bahkan saat kamera digital ikut mengintip melalui eyepicenya hasilnyapun lumayan…

Idealnya juga kalau di indonesia ada yang jual cermin teleskop atau lensa dan eyepiece kita bisa banyak berkreasi dengan teleskop.

Bahkan mungkin bisa diadakan lomba merakit teleskop antar amatir untuk memajukan astronomi Indonesia. (Sumber: JAC)

 

where Sn is the near point ( typically 25 cm), d is the distance between the eyes and the glass.

For d = 0

maximum magnification is obtained when the image is at the near point, Eqn3

the angular magnification become :

lopue max acc

minimum magnification is obtained when the image is at the far point, then eqn2

the angular magnification become :

lopue min acc

If the image is laid between the near point and far point then

the angular magnification become :

Note : for myopia eyes, when the image is at the far point, then

The distance of the object from the lens can be determined by the formula

***

How to make a telescope

How to Build a Refracting Telescope: Astronomy

—–

Tips Memilih Teleskop

Untuk para amatir astronomi, dan berencana membeli teleskope pertamanya berikut ini beberapa tips agar kalian tidak kecewa karena mendapati teleskope tidak seperti yang dibayangkan.

1. Carilah teleskop dengan panjang fokal setidaknya 900 mm, sebab semakin panjang maka semakin besar magnifernya. Dipasaran ada banyak variabel, 90090, 90080, 90070, 90060, 80080~80060, 70070, 70060, tiga angka pertama adalah panjang fokus, dan dua angka terakhir adalah dimeter tubenya.

2. Cari lebar lensa Objective sebesar mungkin, ( 90mm ) ini membuat bidang pandang lebih luas dan memudahkan anda untuk mencari objek angkasa.

3. Cari juga lubang diameter cermin pembaliknya yang lebar, ini berpengaruh pada kenyamanan anda saat mengamati benda angkasa, sebab objek angkasa cepat sekali menghilang dan anda harus set kemiringan teleskope kembali.

4. Cari mekanisme (swing dan Rotate ) teleskope yang simple, hingga memudahkan anda untuk tracking, dan bisa diputar lembut mengikuti kecepatan revolusi planet.

5. Cari juga teleskope dengan banyak acessories eyepice, barlow dan filter, ini akan menambah kenyamanan anda dan memaksimalkan fungsi teleskope pertama anda. Semoga bermanfaat, trims. (a maze b)

Libraries:
List of telescope types
List of optical telescopes
List of telescope parts and construction

*****

Mari Membuat Mikroskop Cahaya Sederhana

Penemuan Mikroskop
Istilah mikroskop berasal dari bahasa Yunani, yaitu kata micron yang berarti kecil dan scopos yang artinya tujuan. Dari dua pengertian tersebut, mikroskop dapat diartikan sebagai alat yang dibuat atau dipergunakan untuk melihat secara detail obyek yang terlalu kecil apabila dilihat oleh mata telanjang dalam jarak yang dekat.

Ilmu yang mempelajari benda kecil dengan menggunakan alat ini disebut mikroskopi, dan kata mikroskopik berarti sangat kecil, tidak mudah terlihat oleh mata.

Berikut ini adalah gambar / bagan dari cara kerja mikroskop cahaya sederhana yang dapat dibuat sendiri. Lensa yang dipasang bisa berupa lensa kaca atau bahkan dengan tetesan air saja.

Mikroskop cahaya memiliki lensa tambahan yang diletakkan persis didepan mata pengamat yang disebut eyepiece, sehingga obyek dari lensa pertama (kemudian disebut lensa obyektif) dapat diperbesar lagi dengan menggunakan lensa ke dua ini.

Pada perkembangan selanjutnya ditambahkan pengatur jarak antara kedua lensa untuk mempertajam fokus, cermin atau sumber pencahayaan lain, penadah obyek yang dapat digerakkan dan lain-lain, yang semua ini merupakan dasar dari pengembangan mikroskop modern yang kemudian disebut mikroskop cahaya Light Microscope (LM).

Menurut sejarah orang yang pertama kali berpikir untuk membuat alat yang bernama mikroskop ini adalah Zacharias Janssen. Janssen sendiri sehari-harinya adalah seorang yang kerjanya membuat kacamata. Dibantu oleh Hans Janssen mereka mambuat mikroskop pertama kali pada tahun 1590. Mikroskop pertama yang dibuat pada saat itu mampu melihat perbesaran objek hingga dari 150 kali dari ukuran asli.

Temuan mikroskop saat itu mendorong ilmuan lain, seperti Galileo Galilei (Italia), untuk membuat alat yang sama. Bahkan Galileo mengklaim dririnya sebagai pencipta pertamanya yang telah membuat alat ini pada tahun 1610.

*****

Tips Membuat Orgonite

Orgonite mampu menetralisir semua unsur di lingkungan sekitar bahkan di atmosfir sekitar yang negatif menjadi positif termasuk sangat cocok untuk efek zat kimia dari chemtrails. (baca: Depopulasi Dunia: Pesawat Semprot Zat Kimia Berupa “Chemtrails” di Angkasa)

Dengan begitu sistem tubuh akan terbebas dari radiasi dan akhirnya segala penyakit yang disebabkan oleh gangguan radiasi tersebut menjadi netral.

Dengan demikian maka kinerja otak dan peredaran darah jadi berfungsi normal karena terbebas dari radiasi sekitarnya.

Home made Orgonite

Manfaat dari orgonite :

– Menetralisir racun dan radiasi dari udara
– Menghilangkan Chem-trails dan menjaga udara tetap bersih
– Memperbaiki pernapasan dan membantu penderita asma
– Membantu mempercepat proses penyembuhan
– Meningkatkan daya tahan tubuh
– Menyembuhkan sakit kepala dan migran
– Melindungi dari halilintar dan angin puyuh di sekitarnya
– Menetralisir efek dari hal atau alat pengontrol pikiran (sebentuk hipnotis)
– Menghilangkan insomnia atau susah tidur dan mimpi buruk
– Mengurangi tingkat stress
– Membuat tanaman tumbuh lebih sehat; dan suasana alam lebih segar dan nyaman, dll

Efek orgonite ini sangat cepat terasa dilingkungan orgonite ini diletakkan.

Dari beberapa sumber menyatakan dengan cara meletakkan Orgonite (“Gifting”) di sumber polusi, seperti : energi negatif, radiasi elektromagnetik dll (di dekat Tower HP/TV/ Stasiun radio, Gardu PLN, di danau, sungai, dan dipelabuhan laut) menjadi efek positif yang besar di alam.

Langit menjadi lebih cerah dan kembali berwarna lebih biru; sedangkan bila diaplikasikan dirumah, kantor, kendaraan akan membuat kita makin sehat, semua masalah kesehatan tubuh teratasi sendirinya.

Orgonite Jenis HHG

Orgonite yang sederhana (cukup untuk Gifting) dibuat dari Resin fiberglass, Serbuk logam (segala macam) dan Batu kristal , yang dicor di dalam Mal yang anda pilih. Tidak ada salah satu bentuk atau satu ukuran untuk Orgonite yang paling bagus tetapi ada beberapa disain yang sering kita gunakan untuk ‘taktikal gifting’ .

Untuk membuat Orgonite sendiri, bahan yang anda perlukan:

Serbuk Logam:
Limbah bengkel bubut atau serbuk logam bekas bor berguna untuk membuat Orgonite (serbuk logam dengan ukuran kira-kira satu sentimeter panjang dan berbentuk spiral cocok ).

Serbuk yang terlalu halus (misalnya bekas kikir) atau yang terlalu kasar (misalnya baut dan mur) tidak bisa dipakai untuk membuat Orgonite.

Segala macam logam (kuningan, tembaga, besi biasa, stainless dll) bisa dipakai tetapi banyak juga yang memakai serbuk aluminium.

Kristal Quartz:
Sejenis batu kristal untuk ‘taktikal orgonite’ tidak perlu terlalu bagus.

Batu kristal yang pecah atau kotor, yang ditemukan sendiri di sungai bisa juga digunakan.

Tapi anda boleh juga membelinya di toko kristal, tetapi hanya perlu yang belum di poles.

Resin Fiberglass:
Hanya komponen ini yang agak mahal (biasanya dengan harga sekitar Rp.35.000 per kilogram).

Resin harus dicampur dengan Katalist kira-kira 3% (lebih baik bertanya kepada penjual untuk informasi yang lebih jelas mangenai perbandingan resin dan katalist).

Sesudah diisi katalist, resin yang masih encer memerlukan waktu sebelum menjadi matang. Tergantung jenis resin, waktu yang dibutuhkan untuk menjadi matang bisa antara satu sampai duabelas jam.

Lebih baik memilih resin yang memerlukan waktu yang cukup lama sebelum matang, daripada resin telah menjadi kental sebelum anda dapat digunakan.

Mal:
Hendaknya anda memilih mal atau cetakan yang bisa tahan panas karena resin akan menjadi sangat panas selama proses pematangan.

Kita sering memakai cangkir kertas atau loyang kue bolu untuk Orgonite yang kecil (TB) dan kertas yang berbentuk kerucut, kaca serta aluminium untuk Orgonite berbentuk kerucut atau piramid (HHG).
Mal yang terbuat dari plastik tidak akan tahan panas.

Alat-alat lain yang anda perlukan:
Cangkir yang digunakan untuk mengaduk resin dan katalist (dengan ukuran satu liter atau lebih dan terbuat dari kaca)
Batang bambu untuk mengaduk resin. Lap untuk membersihkan tetesan dari tumpahan resin. Meja yang cukup besar dan datar untuk bekerja.

Keamanan yang harus diperhatikan:
Waktu proses pematangan, resin fiberglass mengeluarkan uap yang berbahaya.
Sebaiknya anda memilih tempat yang berventilasi (misalnya ditempat terbuka atau diteras) dalam pembuatan Orgonite. Hendaknya memakai sarung tangan serta memakai pakaian yang telah usang.

Resep Dalam Pembuatan Orgonite:
Sebelum mengisi campuran orgonite di mal, anda jangan lupa memberi pelicinan yang tipis seperti oli supaya anda dapat dengan mudah melepaskan Orgonite dari mal waktu resin sudah matang. Usahakan anda mendapatkan perbandingan Resin dan Logam mendekati 50 per 50 (untuk ukuran volume). Kalau serbuk logam agak kasar, anda bisa mengisi logam dan kristal terlebih dahulu kedalam mal, kemudian tuangkan resin dari atas sampai logam bersaturasi dan tertutup.

Apabila serbuk logam terlalu halus, lebih baik mencampur logam dan resin dicangkir sebelum dimasukkan ke dalam mal memakai sendok. Setiap campuran resep dalam pembuatan orgonite selalu berbeda dan anda harus berusaha sendiri sampai menemukan suatu cara untuk hasil yang lebih baik untuk anda.

Orgonite dapat berfungsi tanpa kristal tetapi akan lebih bertenaga kalau anda mengisi batu kristal (mohon dilihat dengan teliti instruksi untuk membuat ‘TB’ dan ‘HHG’ agar perincian persis untuk kristal yang dibutuhkan).

Untuk ‘TB’, anda hanya memerlukan kristal yang telah hancur tetapi untuk ‘HHG’ anda memerlukan kristal yang memiliki satu ujung yang memang lancip (‘single-terminated’ atau ‘ST’ kristal)

Cara pembuatan lebih jelas dapat dilihat di video youtube ini:
http://www.youtube.com/watch?v=kCOic3MuVLQ

Sumber:
http://www.baligifter.org/index2.htm dan http://www.orgonite.info

*

Orgone jenis cloudbuster

Jenis cloudbuster ini membutuhkan bahan yg lebih banyak tetapi juga mempunyai efek yg lebih kuat. Cloudbuster sesuai namanya dapat menghilangkan awan akibat dari penyemprotan bahan kimia di udara atau karena polusi.

Tahap pembuatannya dapat dilihat di video berikut:
1. http://www.youtube.com/watch?v=dqw7z2JJ-w4
2. http://www.youtube.com/watch?v=M92WLMq8ll0

Alat yg terdiri dari serpihan logam, kristal quartz (batu kuarsa) yg bungkus dengan resin fiberglas (lem yg bisa mengeras seperti kaca), menurut penelitian Dr. Wilhelm Reich bahan2 ini jika disatukan dlm bentuk sederhana seperti cara pembuatan di atas mampu mengubah energi negatif di alam menjadi energi positif.

Konversi energi ini sangat berguna bagi kesehatan makhluk hidup serta membuat lingkungan yg jauh lebih bersih. Berbagai macam bentuk orgonite yg dapat dibuat dengan bahan2 yg murah

Orgone ini mampu mengurangi polusi di udara termasuk radiasi elektromagnetik secara drastis dan cepat. Bahkan dalam percobaannya Dr. Wilhelm Reich mampu mendatangkan hujan di gurun yg kering dalam waktu 24 jam dengan menggunakan orgone jenis cloudbuster !

Buat sendiri membutuhkan:

1. Serpihan logam -> cari di bengkel bubut (sisa bur logam) 1 kilo saya beli 2000 rupiah dah banyak, kalo mau suruh dipotongkan 1/2 inchi ato dijadikan serpihan mungkin tambah 2x lipat harganya (mungkin lho.. coz saya potong2 sendiri)
2. Kawat tembaga -> dr kabel di toko alat listrik permeter 7000 rupiah (bisa jadi utk 4 orgone)
3. Kristal quartz -> bisa di cari di alam atau toko kristal, beli yg masih mentahan.

Ciri kristal quartz ini bening agak putih dan sangat keras, bila di adu dengan batu lain batu ini tidak akan tergores. Karena menurut rekan orang geologi kristal quartz ini kekerasannya no 1. Sebelum tau orgone ini saya juga pernah dengar bahwa kristal ini memang bisa menyerap energi negatif tapi waktu itu saya anggap cuman mitos.

4. Resin fiberglas -> 1/2 kilo dah bisa buat orgone HHG besar (atau 2 orgone kecil) 1/2 kilo seharga 14.000 rupiah dah termasuk katalisnya. Saya dapatkan resin ini ditoko yg jual alat utk sablon (bukan toko sablon) yg jual alat pembuat patung ato ditoko besi tp sptnya jarang ada.

Utk tahapan pembuatan yg lebih jelas dapat dilihat di video Youtube.com search saja tentang orgone atau orgonite, cloudbuster, chembuster.

Utk jenis cloudbuster ato chembuster bahannya sama tapi kuantitasnya yg lebih banyak ditambah lagi sama pipa tembaga (didapat di toko alat kompor gas, biasanya utk sambungan pipa gas rumah tangga). Cloudbuster ini bisa menghilangkan awan yg diakibatkan efek dari zat2 kimia atau polusi berbahaya.

Perlu diketahui orgone adalah bukan hoax dan merupakan versi chi/prananya penemuan ilmuwan barat hebatnya lagi si Reich ini bukan ahli fisika dsb tapi ahli kejiwaan (psychologyst) dari Jerman yg emigrasi ke Amrik. Dan penemuan Reich sdh pernah dibukukan di buku Gramedia dari tahun 1990-an tapi mungkin jarang yang melihat atau mengganggap serius sampai di internet memuat hasil penemuan ilmiahnya yg lebih mendalam.

Reich adalah ilmuwan eksentrik yg hasil penemuannya sangat dirahasiakan oleh pemerintah Amerika spt penemuan Tesla, bahkan baik Reich dan Tesla menjalani sisa hidup yg tidak enak di balik terali oleh karena penemuan mereka yg dianggap dapat membahayakan kepentingan para kapitalis di Amrik.

Mengenai cloudbuster si Reich yg menyerupai meriam yg diarahkan ke awan hitam sdh pernah coba dikirim ke BPPT/Ristek di tahun 2001 (klo tidak salah) ketika waktu itu terjadi banjir di Jakarta dan banyak awan hitam, gak tahu ditanggapi serius /tidak oleh pihak BPPT/Ristek.

Tips Membuat Topeng Anonymous Sang Hacker Dunia Cyber Dari Kertas Karton

Nama panggilan atau nickname-nya Anonymous, mereka adalah legiun para peretas (hacker) yang sangat handal. Dapat membobol server dengan tingkat keamanan tinggi sekalipun.

Bahkan mereka mengklaim dapat membuat internet lumpuh! (baca artikel terkait: Hacker Inisial “Anonymous” Akhirnya Tertangkap FBI)

Mereka telah berhasil membobol rahasia dari dokumen-dokumen terutama negara barat. Mulai dari server pemerintahan, hingga ke server FBI bahkan server CIA dan setingkatnya dari seluruh dunia.

Hasil buat sendiri topeng Anonymous dari kertas / karton.

Setelah itu, barulah mereka memberitahukan isi dokumen dengan tingkat kerahasiaan tinggi tersebut kepada dunia melalui website dan video-videonya.

Saat mengumumkannya melalui video-video, mereka selalu memakai topeng ciri khasnya yang sering disebut topeng “Guy Fawkes”. Maka seketika topeng ini menjadi mendunia apalagi dikalangan pencinta misteri dan teori konspirasi.

Namun harga topeng ini juga ikut melambung seiring mendunianya topeng “Guy Fawkes” ini.

Berikut kami akan membagikan cara-cara membuat topeng “Anonymous Guy Fawkes” dengan modal sebuah printer dan kertas tebal saja.

Membuat topeng Anonymous, setelah jadi kini saatnya untuk dicoba

Dan hanya ditambah lagi oleh peralatan pembantu seperti gunting dan lem.

Pertama-tama, download atau unduhlah templete topeng Anonymous Guy Fawkes pada link ini (format PDF).

Lalu print / cetaklah dengan printer kemudian guntinglah pola-polanya lalu rangkaikan dengan cara di lem.

Maka sekarang anda dapat memiliki topeng kontroversi yang telah dikenal di dua dunia, yaitu di dunia nyata dan juga di dunia cyber. Selamat mencoba🙂

Kumpulan Rangkaian Elektronik

*****

((( IndoCropCircles.wordpress.com )))

5 Balasan ke TIPS & TRICKS └▶

  1. afif berkata:

    wah bagus banget orgone hand made, mohon dpt diberi info dimana sja sy bs peroleh batu kristal tsb boss ?

  2. Pengen berkata:

    pengen coba orgonenya, mohon infonya yang jual online donk🙂 ?

  3. rahma wati berkata:

    Min ada ga yg jual orgone online, ato beli sama mimin aja dech, ditempatku mah gada org jual kristalnya, bntuan ny ya min

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s